29 April 2009

Awas...!,Waspada Flu Babi


image source
Hari ini aku melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dalam rangka untuk pengajuan visa Dinas ke Jepang bulan Mei mendatang.Berkaitan dengan merebaknya berita tentang Flu babi,ini sesuai dengan yang kualami saat memasuki Bandara Sukarno-Hatta,pihak bandara sudah mengantisipasi dengan memasang alat pemindai suhu tubuh.Ini bertujuan untuk menekan atau antisipasi penularan Flu babi di negara kita.
Kita harus segera bersiap diri menghadapi virus flu babi. Virus itu sedang mewabah hebat di Meksiko dan Amerika Serikat. Biosekuriti di pintu masuk lalu lintas orang merupakan strategi utama. Untuk antisipasi dini, infrastruktur diagnostik dan karantina yang ketat harus segera disediakan.


image source
Selasa (28/4) pagi, berdasarkan informasi Associated Press, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah menaikkan level pandemi ke fase 4, yaitu telah terjadi penularan antarorang dengan mudah (sustained), mewabah paling tidak di satu negara, dan memberikan sinyal pandemi global.

Wabah bermula di beberapa negara bagian Meksiko. Menurut WHO, kasus gejala mirip influenza (influenza like illness), disingkat ILI, ini mulai dilaporkan pada 18 Maret. Sampai 23 April, penderita ILI di negara itu berjumlah 882 orang. Sebanyak 62 orang meninggal. Selasa (28/4) pagi, jumlah kasus kematian telah mencapai 149 orang. Kasus yang lebih ringan terjadi di California dan Texas, Amerika Serikat. Di dua negara bagian AS itu jumlah kasus terkonfirmasi 7 orang. Semua sehat setelah mendapat perawatan singkat di rumah sakit. Belakangan kasus juga dilaporkan di Kanada dan Spanyol.
Virus influenza H1N1 dapat dikonfirmasi dari kedua negara yang berdekatan itu. Virus Meksiko identik dengan virus California. Virus-virus yang dikarakterisasi itu dikatakan belum pernah teridentifikasi pada babi dan manusia. Karena itu, agak aneh kalau disebut flu babi. Materi genetiknya mungkin lebih mirip virus flu babi dibandingkan flu orang.

Jamak pada babi


image source
Virus influenza H1N1 memang jamak pada babi. Flu babi telah lama dilaporkan di sejumlah negara di dunia, dari Amerika, Eropa, Afrika, sampai Asia. Pada saat pandemi spanyol tahun 1918-1919, virus itu juga ditemukan pada babi di AS. Kajian restrospektif menunjukkan penyebab wabah pada babi itu serupa dengan penyebab pandemi spanyol.

Flu babi memang tidak seganas flu burung. Dari data di Meksiko, kefatalannya ”hanya” 7,7 persen. Dibandingkan dengan flu burung yang 81 persen fatal dari 141 kasus terkonfirmasi di Indonesia, flu babi seolah-olah ”tidak ada apa-apanya”.

Banyak hal yang membuat umat manusia di seluruh dunia khawatir. Sekalipun tidak begitu mematikan, kesamaan kejadian pada flu spanyol pantas membuat takut. Korban kasus flu babi Meksiko ini juga umumnya mereka yang masih usia produktif. Polanya berbeda dari flu musiman (seasonal flu). Pada flu musiman, orang yang peka adalah yang berusia muda dan tua.

Kita harus waspada. Virus itu telah terbukti menular dari orang ke orang. Ini cikal bakal pandemi. Jika itu terjadi, tidak ada satu negara pun di dunia ini yang dapat luput dari serangannya.

Lalu lintas orang merupakan perantara utama flu babi untuk sampai ke Nusantara. Masa inkubasi influenza biasanya cepat, sekitar 24 jam sampai 4-5 hari. Berikut contoh skenario flu babi sampai di Indonesia. Orang yang tertular flu babi di Meksiko, tapi tampak sehat, melakukan perjalanan udara ke Florida, AS. Di sana ia bertemu, berpapasan, atau kontak dengan calon penumpang tujuan Singapura. Mata rantai kedua ini dapat juga kontak dengan penumpang tujuan Jakarta, Batam, atau Bali.

Perantara lain peluangnya lebih kecil. Lalu lintas ternak babi dan hasil olahannya bisa juga menjadi sarana. Hewan lain selain babi dapat juga tertular dan membawa virus itu. Banyak hal tentang flu babi itu yang belum diungkapkan. Segala kemungkinan harus diperhitungkan untuk menekan risiko. Hal yang sama berlaku untuk burung liar.

Upaya penolakan utama saat ini adalah pintu masuk lalu lintas orang dari negara-negara tertular. Strategi ini pasti juga tidak mudah. Dengan contoh skenario di atas, tiap orang yang masuk ke Indonesia harus diawasi, termasuk dari negara tidak tertular.

Hikmah flu burung

Kita patut bersyukur dengan wabah flu burung. Sekalipun virus itu masih endemik, Pemerintah Indonesia telah mengembangkan sistem kesiapsiagaan menghadapi pandemi. Sistem itu telah disimulasikan beberapa kali di berbagai wilayah di Indonesia, antara lain Bali dan Makassar.

Sistem itu harus diperkuat dalam mencegah flu babi. Sedikit berbeda dengan flu burung, garis depan pengendalian flu babi saat ini adalah pintu masuk udara dan laut di seluruh Indonesia. Pengendalian pada ternak yang ada di Indonesia bukan prioritas. Kalaupun ada virus flu pada babi di Indonesia, tidak semua virus influenza berkembang menjadi pandemi.

Target kita flu babi Meksiko. Potensi pandeminya jelas sekali.

Pintu-pintu masuk ke Indonesia harus diperkuat. Petugas kesehatan bandara diperbanyak dan siap 24 jam. Peranti pemindai panas tubuh dipasang di sana. Setiap orang diharuskan melewati karpet yang dibasahi cairan pembasmi hama. Mereka juga wajib mengisi formulir apakah mereka berada di negara tertular atau kontak dekat dengan orang yang datang dari sana dalam satu minggu terakhir. Bagian luar barang-barang sebaiknya dicuci-hama.

Setiap kasus tersangka harus diisolasi sementara di rumah sakit khusus. Kamar khusus di rumah sakit umum sangat tidak cukup. Risiko penularan besar. Rumah sakit itu tersedia di dekat pintu-pintu masuk utama, seperti Batam, Medan, Jakarta, dan Denpasar. Obat-obat anti-influenza harus tersedia cukup.

Prosedur diagnostik yang cepat dan akurat harus tersedia. Menurut WHO, kit penentuan subtipe virus flu tidak bisa digunakan untuk flu babi H1N1 yang baru itu. Sambil menunggu kit baku yang baru, kita dapat mengembangkan sendiri uji yang berbasis polymerase chain reaction (PCR) dengan primer yang didesain berdasarkan informasi genetik yang tersedia. Mengingat banyaknya galur influenza H1N1, sekuensing harus segera dilakukan untuk memastikan apakah virus yang ditemukan memang flu babi Meksiko atau bukan.

Kita mungkin tak dapat terhindar total dari flu babi jika pandemi benar terjadi. Sejarah flu spanyol mengulang dirinya sendiri. Dampaknya dapat dikurangi. Berapa pun biayanya harus diusahakan.


info source:
I Gusti Ngurah Mahardika Dokter Hewan dan Virolog; Pengajar dan Peneliti pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Denpasar

www.kompas.com

27 April 2009

Bento yang unik dan Lezat



Bento adalah makanan yang disiapkan atau di bawa pada saat kita bekerja,atau bepergian.
Menu yang ditampilkan atau yang di hidangkan bermacam-macam menurut selera kita.
Selain dari menu juga tampilan bento ini haruslah menarik sehingga kita tertarik dan merasa lezat dan nikmat saat menyantapnya.

Seperti berikut ini tampilan Bento yang unik:










souce

21 April 2009

Pesawat Nyentrik



Pesawatku……terbang ke awan…..
Pesawatku……terbang ke bulan……

(song by:memes)

Pada postingan sebelumnya,saya menyampaikan tentang cara merubah tampilan Laptop anda dengan membuat motif pada casing luarnya.
Nah,kali ini sekedar anda tahu,atau mungkin anda sudah tahu,bahwasanya tidak hanya Mobil,Motor,Helm,Laptop,dan lain-lain yang bisa dibuat motif (air brush).

Pesawat pun juga bisa dibuat motif warna warni seperti itu.











Dengan Pesawat yang berwarna- warni penuh denan motif-motif seperti itu akan mengundang dan memberikan kesan unik pada penumpang,sehingga penumpang tertarik untuk menaikinya.
Tapi yang lebih penting adalah tentang keselamatan penumpang yang harus di utamakan.


info source

19 April 2009

Mengubah tampilan Laptop Anda.




Kita kembali ke Laptop……..!!!!!

image source
Kalimat tersebut sering kita dengar dari mas Thukul dalam acara TV “Bukan Empat Mata”.
Postigan kali ini bukan berarti tentang ringkasan acara “Bukan Empat Mata”,melainkan adalah cara merubah tampilan Laptop anda supaya berbeda dengan yang lainnya?

Anda mempunyai laptop dan ingin mengubah tampilan Laptop anda…..?
Ya,caranya gampang sekali…
Pertama,kalau ingin tampilan Laptop anda lebih canggih dan baru,ya tinggal menukarkannya dengan keluaran tebaru dan tercanggih donk….(he…he…he….).
Kedua,jika anda menyukai seni painting dengan Airbrush misalnya,anda bisa melakukannya pada Laptop anda.

Seperti halnya dengan mobil,motor,helm,gitar,dan lain-lainya,anda juga bisa membuat motif dengan mengecat Airbrush pada laptop anda,dan saya yakin tampilan Laptop anda akan berbeda dengan yang lainnya.

Anda bisa meniru gambar seperti di bawah ini,atau anda bisa mencari motif lain sesuai dengan keinginan dan imajinasi anda.











Selamat mencoba dan berkreasi.




info source

18 April 2009

Vending Machine yang menjual kondom.

Use condom for Enjoy and Safety…..



Condom,….bukanlah kondominium atau…yang lainnya,merupakan alat kontrasepsi dan alat pelindung bagi lelaki.
Masih ingatkah anda tentang program pemerintah tentang KB lingkaran biru,atau gerakan sosial anti AIDS dan HIV?
Ya,salah satu sarana yang dipakai dari kedua program tersebut adalah kondom.

QCVL adalah salah satu perusahaan Canada yang menyediakan Vending Machine untuk penjualan kondom type durex.
Kondom yang dijual dengan Vending Machine ini dikemas dalam sebuah pack,yang didalamnya berisi lebih dari satu kondom.Tapi ada juga Vending Machine yang menjual kondom perbijian.
Meskipun kondom ini dijual dalam bentuk kemasan,kita bisa memilih bentuk dan model kondom dengan cara melihat sample yang ada pada display window Vending machine.

Kalau ditempat kita bisa membeli kondom di Apotik,Toserba,Toko Accesoris tubuh,dan lain-lain.
Bagaimana ya…seandainya Vending machine ini dipasang di negara kita..?

info source

15 April 2009

Kreasi dari bentuk Buah-buahan.



Tono dan Tini sedang main tebak2an tentang buah,

Tono: - Buah apa yang berambut….?
Tini : - Rambutan….,!

Tono: - Buah apa yang berduri…..?
Tini : - Durian donk…..!

Tono: - Buah apa yang banyak dibicarakan orang..?
Tini : - Buah bibir kalee……!

Tono: - Buah apa yang disukai banyak Lelaki..?
Tini : - …..!!!!!***Ihhh….Ngerezz…Ah..!!!!!

Biarkan Tono dan tini asyik main tebak-tebakan mending kita membuat kreasi dari bentuk buah Yuukk….!

Didalam buah banyak mengandung Vitamin dan zat bergizi lainnya,yang sangat berguna bagi tubuh kita.
Sebuah hidangan tidak bisa dikatakan mengandung 4 sehat 5 sempurna,tanpa adanya buah.

Dan buah memiliki bentuk yang tanpa kita sadari bisa kita pakai untuk membuat kreasi dari bentuk buah tersebut menurut imajinasi kita.

Berikut ini contoh-contoh bentuk kreasi dari bentuk buah.





Maaf...untuk yang Muslim,yang diatas boleh dimakan lho,karena itu bentuknya saja...tapi tetap aja sebuah buah....(lho maksudnya apaan sih..sebuah buah,kok jadi repot nyebutinnya...)





Awas...Jari anda kegigit Lho...


Bantuin Ngangkat Donk...berat Nich...

DON`T T R Y T H I S A T H O M E .....!!!!!!!!!!!





image souce

Kamus Istilah Blogger



…………..Let`s adds more Friends and more knowledge With Blogging………………..

Postingan kali ini saya update dari Blognya Cak Meidhy,yang mengelola blog dengan nama BLOGGUEBO.com.

Mengapa saya posting ulang artikel ini,karena mengingat budaya Blogging sekarang ini mewabah dan itu menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang sudah mengetahui teknologi informatika.Itu yang sangat kita harapkan,karena mudahnya dan semakin banyaknya informasi yang bisa kita dapat,selain bisa menambah wawasan kita,juga kemajuan teknologi lebih cepat kita ikuti.

Ngomongin masalah Blogging,yang sekarang ini mewabah seperti virus yang penyebarannya cepat sekali di masyarakat kita,menunjukkan bahwa perkembangan dunia informatika sudah mengalami peningkatan yang pesat sekali.
Orang beramai-ramai membuat situs,blog,dan lain-lain,yang masing-masing individu mempunyai maksud dan tujuan tersendiri.

Kamus istilah Blogger adalah merupakan kumpulan,istilah-istilah yang sering dipakai atau sering kita jumpai dalam dunia Blogging.
Kalaupun anda adalah seorang yang Profesional Blogger,mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah yang ada.
Akan tetapi bagi yang Newbie (kaya`saya misalnya….he..he….he…)banyak istilah asing yang kadang tidak tahu artinya.
Maka dari itu artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk saya pribadi khususnya,dan para Blogger pada umumnya

-------------------------------------------------------------------------------------


A-List: Sebuah daftar blogger-blogger yang memiliki blog dengan traffic relatif tinggi dan banyak dikenal di dunia blogging. Biasanya merujuk pada daftar 100 Technorati Blog.

Adsense: Jaringan periklanan online yang paling terkenal di internet. Adsense dimiliki oleh Google dan memberikan kesempatan kepada para blogger untuk melakukan monetisasi blognya dengan menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. Setiap kali seseorang mengklik teks iklan Google Adsense, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi.

Adwords: Kebalikan dari Adsense. Adwords memungkinkan perusahaan atau individu untuk memasang iklan dan mempromosikan produk, jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click (CPC). Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya dan berapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap kliknya. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google maupun di unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti program Adsense.

Affiliate Marketing: Disebut juga affiliasi, adalah sebuah cara yang sangat populer untuk mendapatkan uang dari internet dimana seorang pemilik program affiliasi memberi kesempatan orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi. Komisi bisa bersifat tetap atau berubah-ubah, dan bisa berdasarkan klik, leads atau penjualan yang terjadi.

Akismet: Plugin filter spam untuk blog berplatform WordPress yang sangat populer. Dibuat oleh perusahaan yang sama dengan yang membuat kode WordPress, Automattic.

Alexa: Sebuah perusahaan online (milik Amazon.com) yang memantau traffic semua situs yang ada di internet. Sistem ranking yang digunakan didasarkan pada data statistik dari toolbar browser pengguna internet. Belakangan mereka mengubah algoritme ranking ini untuk menghilangkan bias toolbar yang banyak menguntungkan situs-situs bertopik teknologi. Semakin rendah ranking Alexa, maka semakin tinggi trafficnya. Walaupun demikian terdapat sejumlah kontroversi mengenai akurasi ranking Alexa ini.

Anchor Text: Teks yang digunakan di dalam back link. Kebanyakan pakar optimasi mesin pencari (SEO) sepakat bahwa anchor text merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi posisi ranking sebuah situs atau blog di hasil pencarian search engine.

Atom: Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapatkan updates artikel dari sebuah situs atau blog manakala ada posting baru.

Automattic: Perusahaan yang didirikan oleh Matt Mullenweg dan bertanggungjawab terhadap pengembangan WordPress.org (software blog) dan WordPress (hosting) selain proyek-proyek lainnya.

Backlink: Hiperlink yang tampil di blog atau situs lain dan menaut pada halaman utama atau halaman lain dalam suatu blog atau situs. Backlink penting karena Google dan mesin pencari yang lain mempergunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran tingkat kepercayaan sebuah blog atau situs.

Blackhat: Gabungan teknik SEO dan online marketing yang seringkali tidak etis dan bahkan kadang ilegal dengan tujuan tertentu. Menyembunyikan teks dibalik gambar atau mempergunakan halaman doorway dengan re-direct adalah contoh teknik-teknik blackhat.

Blog: Suatu jenis situs dimana sang pemiliknya mempublikasikan pikiran, ide atau pengetahuan mengenai topik tertentu. Biasanya isinya berupa artikel, yang disebut post, dan disusun berdasarkan urutan kronologis. Awalnya blog muncul sebagai diary online, namun saat ini blog mencakup berbagai macam ceruk topik, dan bersaing ketat dengan media massa kebanyakan.

Blog Carnival: Sebuah event ketika para blogger berkumpul untuk untuk membuat sebuah koleksi artikel mengenai sebuah topik tertentu. Biasanya blog carnival hanya terdiri dari satu blog dengan sejumlah blog yang berpartisipasi mengirimkan artikelnya.

Blogger: Seseorang yang memiliki blog. Blogger juga merupakan nama komersil platform dan hosting blog gratis milik Google (yang lebih dikenal dengan nama ekstensi Blogspot).

Blogging: Aktivitas menulis sesuatu di dalam blog. Bisa juga berarti aktivitas yang lebih luas yang dilakukan oleh seorang blogger (misalnya berinteraksi dengan pembaca, mempersiapkan materi konten, dan lain-lain).

Bloglines: Salah satu RSS Feed Reader yang paling populer. Bloglines merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan penggunanya untuk berlangganan dan mengelola RSS Feed.

Blogosphere: Istilah yang dipergunakan untuk menjelaskan dunia yang diciptakan oleh jaringan blog.

Blogroll: Fitur blog yang sangat populer yang memungkinkan pemilik blog menampilkan daftar blog-blog lain yang direkomendasikannya. Fitur ini biasanya ditampilkan di bagian sidebar. Namun saat ini semakin sedikit blog yang menampilkan blogroll.

Comments: Hampir semua platform blog memungkinkan pembacanya untuk memberikan komentar dan meninggalkan feedback di setiap halaman posting artikel sebuah blog. Fitur inilah yang membuat blog menjadi sebuah media percakapan langsung dan telah menjadi salah satu faktor kesuksesan blog di dunia internet.

Comment spam: Komentar yang ditulis semata-mata untuk mendapatkan backlink dan diharapkan akan memberikan aliran traffic pengunjung ke blog pihak yang menuliskan komentar spam tersebut.

Compete: Perusahaan analis web, seperti halnya Alexa, yang memantau dan memperkirakan jumlah traffic situs atau blog.

CPC: Kependekan dari cost-per-click, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) memberikan sejumlah uang kepada setiap pengunjung yang meng-klik iklannya dan mengunjungi situs atau halaman penjualan produknya. Di sisi lain, terdapat penerbit iklan (publisher) yang menampilkan iklan CPC di situs atau blognya dan mendapatkan uang untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung situs atau blognya. Jaringan iklan CPC paling terkenal adalah Google Adwords.

CPA: Kependekan dari cost-per-action, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) akan membayar ketika pengunjung sebuah situs melakukan tindakan tertentu (misalnya ketika mereka berlangganan news letter atau membeli sebuah produk tertentu). Kebanyakan program affiliasi menggunakan skema CPA.

CPM: Kependekan dari cost-per mille, dimana mille berarti 1000 dalam bahasa Latin. CPM, dengan demikian berarti harga per 1000 impresi, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) akan membayar harga tertentu ketika iklan banner atau iklan lain mereka ditampilkan setiap 1000 kali di sebuah situs atau blog.

CSS: Kependekan dari Cascading Style Sheets, dan merupakan bahasa pemrograman yang dipergunakan untuk membuat halaman wes yang ditulis dengan kode HTML atau XHTML. Kelebihan CSS adalah memungkinkan Anda untuk mengontrol tampilan halaman situs secara bersamaan dari lokasi yang sama (file CSS).

Digg: Situs social bookmarking paling terkenal di dunia. Pada dasarnya Digg adalah sebuah situs yang dihidupi oleh penggunanya, dimana anggota komunitas Digg memberikan vote terhadap sebuah artikel yang akan tampil di halaman depan situs tersebut. Bagi kebanyakan pemilik situs, tampil di halaman depan Digg adalah sebuah kebanggaan. Ia bisa memberikan ribuan pengunjung hanya dalam waktu sehari. Meskipun demikian, terdapat kontroversi terhadap kualitas traffic pengunjung yang datang dari Digg karena pengunjung biasanya jarang kembali lagi dan jarang meng-klik iklan.

Domain: Juga dikenal sebagai nama domain atau nama hosting domain, adalah nama situs atau blog yang tercatat di dalam dunia internet. Contoh nama domain adalah Yahoo.com.

Duplicate content: Konten hasil duplikasi (biasanya berupa teks/artikel) dalam sebuah situs atau blog. Mesin pencari (misalnya Google Search Engine) cenderung menjatuhkan penalti untuk situs atau blog dengan konten-konten hasil duplikasi.

Favicon: Kependekan dari "Favorite Icon", adalah sebuah ikon yang diasosiasikan dengan logo sebuah situs atau blog dan akan muncul pada bagian browser atau bagian bookmark. Favicon dimaksudkan untuk memudahkan mengidentifikasi sebuah situs atau blog.

Feed: Disebut juga feed web atau feed news, adalah sebuah format data yang digunakan di dunia internet untuk memudahkan penggunanya mendapatkan updates artikel dari situs atau blog favoritnya. Terdapat dua jenis format utama feed: RSS Feed dan Atom Feed.

Feed Count: Biasanya merujuk pada widget dari FeedBurner yang berfungsi memberikan laporan jumlah pelanggan RSS pada suatu situs atau blog.

FeedBurner: Sebuah perusahaan online milik Google yang menyediakan layanan RSS Feed. FeedBurner merupakan layanan gratis yang menyediakan RSS Feed dengan berbagai fitur menarik, dan memudahkan pemilik situs atau blog mengumpulkan data statistik RSS Feed situs atau blognya.

FTP: Kependekan dari File Transfer Protocol. FTP merupakan sebuah protokol jaringan yang digunakan untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer lainnya. Jika Anda menggunakan layanan perusahaan hosting, Anda membutuhkan FTP untuk mentransfer file situs Anda dari komputer Anda ke server perusahaan hosting tersebut.

WordPress Plugin: Kode-kode khusus yang dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan sebuah software, dalam hal ini adalah WordPress. Terdapat ribuan plugin WordPress yang telah dibuat, dengan fungsi yang sangat beragam.

Pro Blogger: Seorang blogger profesional yang mendapatkan penghasilan melalui blog dan hidup dari income yang ia terima dari aktivitas blogging.

RSS: Kependekan dari Really Simple Syndication. RSS adalah suatu format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs dan halaman situs yang di-update secara berkala. Sebuah dokumen RSS (yang disebut feed) berisi ringkasan ataupun keseluruhan konten dari sebuah situs. Keuntungan terbesar menggunakan RSS adalah memungkinkan pengunjung sebuah situs untuk tetap berhubungan dengan situs-situs favorit mereka tanpa harus mengunjunginya secara online. Manakala Anda berlangganan sebuah RSS Feed, secara otomatis Anda akan menerima updates konten situs bersangkutan apabila situs tersebut mempublikasikan konten baru.

Scraper: Seseorang yang menyalin konten dari sumber lain (baik situs ataupun blog) dan mempublikasikannya di blognya sendiri, dengan atau tanpa memberikan kredit link, dan tanpa meminta izin kepada penulis aslinya. Scraper bisa dilakukan secara manual ataupun otomatis dan biasanya menggunakan tool scraping RSS Feed. Scraper jelas-jelas merupakan pelanggaran hak cipta.

Splog: Blog yang hanya digunakan untuk mempublikasikan konten-konten spam. Splogs biasanya berisi teks yang dikopi dari sumber lain, dikombinasikan dengan link-link situs-situs obat-obatan terlarang, minuman keras dan judi.

SEO: Kependekan dari search engine optmization. SEO mencakup sejumlah aktivitas yang ditujukan untuk meningkatkan ranking sebuah situs di halaman hasil pencarian search engine (terutama Google). Ada dua jenis aktivitas yang dilakukan yaitu: optimisasi on-page, yakni mengoptimalkan penggunaan tag dan konten sebuah situs; dan optimisasi off-page, yakni mengoptimalkan faktor-faktor eksternal misalnya jumlah dan kualitas backlink, teknik-teknik promosi, dan lain-lain.

SERP: Kependekan dari search engine results page. Ketika Anda mencari sebuah kata kunci melalui Google search engine, Anda akan mendapatkan halaman 10 hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang Anda cari. Halaman itulah yang disebut SERP.

Social Bookmarking: Disebut juga social aggregators atau community bookmarking. Social Bookmarking adalah situs yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan, mengirimkan, menyebarluaskan dan memberikan vote terhadap sebuah artikel dari internet. Situs social bookmarking paling populer adalah Digg.com, Reddit.com, StumbleUpon.com dan Del.icio.us.

Social Media: Sebuah istilah umum yang digunakan untuk mendefinisikan situs dan aplikasi web dimana terdapat unsur interaksi sosial didalamnya (dalam bentuk teks, gambar, suara, video atau gabungan dari semuanya). Contoh situs social media adalah blog, forum online, social network, Wikipedia dan lain-lain.

Social Networks: Dalam dunia internet, istilah ini merujuk kepada sejumlah situs dan aplikasi, dimana tujuannya adalah untuk memberi kesempatan penggunanya yang memiliki sebuah minat yang sama untuk saling berhubungan, berinteraksi dan berbagi. Contoh populer situs social network adalah MySpace.com dan LinkedIn.com.

StumbleUpon: Situs social bookmarking populer yang bertujuan memampukan para penggunanya untuk menemukan situs-situs baru dan menarik. StumbleUpon bekerja dengan menggunakan browser toolbar yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan vote dan meng-klik tombol “Stumble!” yang akan menampilkan sejumlah situs atau halaman situs berdasarkan pilihan penggunanya dan apa yang di-vote oleh pengguna lain.

Subscriber: Pengunjung situs atau blog yang berlangganan RSS feed sebuah situs ataupun berlangganan melalui email. Manakala situs tersebut di-update dengan konten baru, pelanggan tersebut akan menerima konten melalui RSS Reader ataupun email. Para web master dan blogger sangat memperhatikan jumlah pelanggan RSS karena ia merepresentasikan jumlah pembaca setia dan traffic pengunjung yang konstan.

Tag: Hampir sama dengan kategori, tag digunakan untuk mengklasifikasikan sebuah artikel atupun konten dalam sebuah situs. Tag bersifat lebih fleksibel ketimbang kategori dan biasanya digunakan dengan cara yang lebih spesifik. Satu artikel atau posting biasanya diberikan satu kategori besar dan banyak tag di dalamnya.

Technorati: Layanan mesin pencari blog, yang memberikan informasi tracking blog, tautan link dan posting dari seluruh dunia. Sangat populer meskipun beberapa tahun belakangan mulai kehilangan perhatian. Salah satu fiturnya yang paling terkenal adalah daftar Technorati Top 100, yang memberikan ranking 100 blog terpopuler di dunia berdasarkan jumlah link dari blog lain.

Twitter: Sebuah layanan social networking dan microblogging yang kini sangat populer. Pengguna Twitter dapat "mengikuti" pengguna yang lain untuk mendapatkan updates berita terbaru dari mereka. Setiap update hanya boleh berisi 140 karakter, dengan atau tanpa hiperlink.

Text Link Ads: Suatu bentuk layanan periklanan online dimana si pemasang iklan membeli sebuah link di situs lain dengan teks yang ia pilih sendiri dan biasanya tanpa tag nofollow. Praktek ini sangat populer hingga kemudian Google mulai memberi penalti situs-situs yang menjual ataupun membeli teks link dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pencarian search engine.

Trackback: Sebuah tool networking, hampir sama dengan pingback, yang digunakan untuk memberi informasi kepada sebuah situs ketika seseorang menautkan link ke situs tersebut.

Unique visitor: Unique visitor adalah jumlah pengunjung manusia yang masuk ke sebuah situs dalam jangka waktu tertentu, Katakanlah 3 orang mengunjungi sebuah blog pada hari yang sama, 2 orang mengunjunginya dua kali dan masing-masing membuka 5 halaman blog. Maka pada hari tersebut, blog ini memiliki 3 unique visitors, 5 total visitors, dan 15 page views.

Viral Content: Konten yang menyebar dengan sangat cepat di dunia internet, seperti halnya virus flu dalam kehidupan nyata. Kontennya sendiri bisa berupa artikel, gambar, atau video, namun harus sangat lucu, kontroversial atau sangat bermanfaat sehingga orang merasa perlu untuk menulis tentangnya. atau memberitahu temannya mengenai hal tersebut.

WordPress: Software blogging paling populer di dunia internet, diciptakan oleh sebuah perusahaan yang bernama Automattic. WordPress mendapatkan popularitas terutama karena dukungan komunitasnya yang sangat aktif. Ada ribuan orang yang menyediakan template gratis, plugin dan dukungan terhadap pengembangan proyek WordPress.

URL: Kependekan dari Uniform Resource Locator. URL mencakup nama domain dan protokol yang digunakan. Contoh URL adalah http://www.namadomain.com.

image source

info source:BLOGGUEBO.com


------------------------------------------------------------------------------------

13 April 2009

Predator (Alliens) yang bisa kita makan


image source
Anda pernah menonton film Predator /Alliens?.Atau bahkan mungkin salah satu dari anda menyukai film tersebut?

Ya,seperti yang kita lihat dalam Film,Predator tersebut adalah makhluk luar angkasa yang turun ke bumi dengan membawa misi tertentu dan memangsa siapa saja yang jadi penghalangnya.Dengan gerakkanya yang cepat dan sulit untuk dideteksi,
Predator-predator tersebut menghabisi orang-orang yang berusaha mengejarnya.
Iiih….serem….!!!!!


image source
Tapi untuk kali ini anda tidak usah takut dengan keseraman Predator/Alliens tersebut, karena Predator kali ini bisa kita makan nantinya,sebagai penambah gizi dalam hidangan kita.Dan anda tidak perlu memakai senjata pemusnah yang lengkap.
Anda bisa membuat bentuk kreasi Predator,seperti gambar diatas ini,sebelum nantinya bahan - bahan yang anda pakai dimasak,dan anda makan sendiri.
Nah....sekarang siapa yang jadi Predatornya...hayo....????

11 April 2009

Vending Machine yang menjual Marijuana.


Marijuana merupakan barang terlarang termasuk Narkoba.
Lalu kenapa disini ada Vending Machinenya?
Mungkin asosiasi kita mengatakan bahwa disini Marijuana dijual bebas.
Ternyata,meskipun Vending Machine ini beroperasi selama 24 jam,akan tetapi Marijuana yang dijual dalam vending Machine ini adalah bertujuan untuk pengobatan bagi mereka yang sudah kecanduan zat psycotropica ini.

Dan kita tidak bisa sembarangan membeli pada vending Machine ini.
Karena Vending machine ini memakai identifikasi sidik jari,dan karu id strip magnetic
untuk melakukan pembelian.
Jadi tidak sembarangan orang bisa membelinya.setelah identifikasi sidik jari dan kartu ID disetujui verifikasinya,maka dari Vending Machine ini akan keluar amplop warna hijau dengan obat didalamnya

Mungkinkah ada pembeli yang memakai Vending Machine ini yaitu obatnya dibuang tapi Marijuananya dikonsumsi?,meskipun kadar marijuananya sudah dikurangi?.
Wah kalau begini sama halnya dengan membiarkan Marijuana terus dikonsumsi dong.. Bagaimana dengan anda?saya senang jika anda ikut berbagi pikiran disini.


Info source:
www.cerebrusconstipatus.com

6 April 2009

Kreasi dari bentuk Sayuran.





Melihat dari judulnya, bukan berarti artikel berikut ini memuat tentang bagaimana memasak sayuran,atau membuat aneka masakan dari sayuran,atau resep memasak sayuran.
Melainkan adalah membuat kreasi bentuk unik dari bentuk sayuran tersebut.
Anda seorang Vegetarian atau orang yang menyukai sayuran?, atau mungkin setiap hari hidangan kita ada sayurannya?
Sebelumnya saya minta maaf bagi para ibu/para istri, karena sayurannya dibuat bentuk kreasi oleh Misua anda, dan itu mungkin merepotkan atau bahkan bisa menjengkelkan anda…he..he…he…(kalau yang buat kreasi itu para ibu/para istri itu sendiri gak jadi masalah).

Berikut ini merupakan kreasi dari bentuk-bentuk sayuran yang unik dan menarik,sebelum sayuran itu kita masak.













Mungkin salah satu dari anda atau Misua anda kadang kala suka membantu istri memasak.Sebelum sayuran itu dirajang2/direbus,tidak ada salahnya kalau dibuat bentuk2 yang unik seperti diatas,untuk sekedar iseng saja,atau untuk menghibur anak anda yang sedang rewel.

Cara ini memang sangat ampuh,dan saya sudah mencobannya.
Ketika itu anak saya yang masih kecil menangis,dan istriku sedang keluar rumah.Lalu aku pergi ke dapur, ambil pisau dan kulihat beberapa sayuran belum dimasak.Kemudian aku buat bentuk2 kreasi seperti bentuk2 diatas.
Akhirnya anakku berhenti menangis dan tertawa riang gembira.
T.a.P.i……..,tak selang lama kemudian istriku datang,dan melihat sayurannya aku buat kreasi seperti itu,sontak wajahnya merah,dan siap melahap apa saja yang ada didepannya.

Wah-wah…sekarang anakku sudah diem,dan asik mainan,ganti istriku yang sewot he..he..he…
info source:

1 April 2009

Kreasi dari PC bekas.

Apa yang akan anda lakukan dengan PC bekas Anda?
Ya,jawabannya mungkin kalau bisa diperbaiki,atau diservis bisa digunakan lagi,atau mungkin anda sudah bosan dengan tampilan PC lama anda , bisa dijual atau tukar tambah dengan PC yang lebih baru dan High Tech.

Tapi apakah anda pernah berfikiran untuk memanfaatkan PC bekas anda yang benar-benar kondisinya tidak bisa di Servis atau di jual lagi,menjadi barang yang berkreasi seni seperti dibawah ini?

Body PC bisa untuk membuat Kopi,Teh,Susu jahe hangat,dan lain-lain.



Minum Kopi,susu jahe hangat sambil begadang,nonton Bola,Wah..enjoy banget.

Body PC untuk pemanggang Sate.



Jika anda mau mengadakan BBQ,kecil-kecilan,bisa memanfaatkan bekas body PC anda,untuk memanggang sate,dan jagung.

Bekas monitor untuk Asbak.



Sate sudah dibuat,Kopi juga sudah dibuat,lalu habis makan tentu kurang lengkap kalau tidak merokok (bagi anda yang perokok,pasti tau akan urutan ini he…he..he..)
Eit,inga`,inga`,jangan buang puntung rokok sembarangan…buang pada tempatnya.
Anda bisa memanfaatkan bekas monitor anda untuk Asbak yang cukup besar.

Bekas Mouse Untuk mainan dan hiasan











Anda bisa memanfaatkan bekas Mouse untuk mainan atau untuk hiasan.

Bekas Keyboard





Dari Keyboard bekas,anda bisa membuat kreasi untuk hiasan kamar,rumah atau kantor dimana anda bekerja.

Monitor untuk Kandang Hamster.



Atau anda mempunyai Hamster,tupai,atau peliharaan yang lucu-lucu,
anda bisa membuatkan rumah bagi mereka dari bekas monitor.

Bagaimana apakah anda mau memanfaatkan PC bekas anda seperti diatas?
Selamat mencoba dan berkreasi dengan imajinasi anda.



info source: