31 July 2009

Mobil Motif Animal


Lobster car

Bagi anda yang menyukai dunia Otomotif,dan suka merebuilding atau modifikasi,berikut ini adalah mobil dengan motif binatang. Yang tentunya akan tampak berbeda dengan yang lain tatkala melaju di Jalanan


Dragon car


Cat


Cat car


Cat


Tapi meskipun tampilan mobil kita berbeda,jangan lupa point keselamatan berlalulintas
tetap harus di perhatikan.

Info:Crookedbrains

28 July 2009

Akiba Green Festival 2009



Sekarang ini adalah masanya kita harus memperhatikan lingkungan dimana kita tinggal di planet Bumi.

Karena Bumi ini bukan hanya kita saja yang menikmatinya,tapi kita harus memperha-
tikan generasi penerus kita,dan kelangsungan kehidupan semua ekosistem yang ada didalamnya.

Negara-negara maju dengan teknologi canggihnya,sekarang berlomba-lomba untuk membuat barang produksi yang ramah terhadap lingkungan.Mereka juga berusaha dengan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian kehidupan di muka bumi ini.

Salah satu diantaranya di Jepang,tepatnya di kota Akihabara mulai tanggal 18 Juli –
Tanggal 23 Agustus 2009 diadakan Festival ramah lingkungan,yaitu:
“Akiba Green Festival 2009”.

Seperti kita ketahui bahwasanya,kota Akihabara ini terkenal sebagai kota pusat perbelanjaan elektronik di Jepang.Kalau anda sedang berada di Jepang dan ingin berbelanja barang elektronik,di Akihabara tersedia berbagai macam barang elektronik dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

“Akiba Green Festival 2009” ini bertujuan untuk mendukung gerakan ramah lingku-
ngan,yang sekarang ini sedang di galakkan di Jepang.Event ini terbuka bagi siapa saja
yang ingin ikut menyemarakkan acara didalamnya.

Diantara acara-acara yang ada dalam festival ini adalah:pameran mobil yang ramah lingkungan,pameran battery tenaga surya,karnaval,Free market barang-barang bekas,
Jalan sehat,seminar,dan lain-lain.


24 July 2009

Sarapan Nasi Goreng di Jepang



Seperti biasanya,bangun tidur aku sholat shubuh,beres-beres kamar,mandi lalu cari sarapan pagi.Karena pada saat aku dinas kerja luar di Jepang aku tidak ikut makan di
Shokudou atau kantin apartement perusahaan.



Aku langsung pergi ke Mini market 24 jam,dan membeli bento untuk sarapan pagi.
Saat itu ada menu nasi Goreng,aku penasaran sekali karena tumben di mini market dijual nasi goreng.Karena Nasi Goreng ini memang ada di Jepang tapi,di Rumah makan Indonesia adanya,atau membuat sendiri.

Nasi Goreng yang dijual di mini market itu tentu saja nasi goreng buatan Jepang,kare
na disitu tertulis “Nasi Goren”(Katakana).Cuma dalam penyajiannya sama dengan Nasi Goreng di Indonesia.

Rasanya manis,tidak seperti Nasi Goreng tempat kita yang umumnya pedas.karena memang Orang Jepang tidak suka dengan rasa pedas.
Habis sarapan sambil nunggu jemputan ke perusahaan sambil nonton berita di TV.


22 July 2009

Hari ini Gerhana Matahari Total di Jepang.

Hari ini symbol halaman utama “GOOGLE.jp” adalah Gerhana Matahari Total.

image:http://www.google.co.jp/


Karena hari ini tanggal 22 Juli 2009,adalah terjadi peristiwa Gerhana Matahari Total di Jepang.
image:www.nao.ac.jp


Posisi Gerhana Total ini dapat di lihat di Kepulauan TOKARA reito,sebuah kepulauan di sebelah selatan Negara Jepang. Sedangkan kota-kota tertentu saja,diperkirakan kelihatan gerhana ini sebagian saja.
Sejak 46 tahun lalu,gerhana matahari total terjadi hari ini di Jepang.

image:http://www.nao.ac.jp/phenomena/20090722/index.html#Section2


Rencana Gerhana matahari ini akan terjadi sekitar mulai jam 10.30 lebih.
Kalau cuaca sedang cerah gerhana matahari akan dapat kelihatan.Tapi menurut perkiraan cuaca Jepang hari ini mendung,kalau sampai tidak kelihatan sangat disayangkan sekali.

Karena banyak pengunjung yang datang ke kepulauan TOKARA hanya sekedar untuk menyaksikan peristiwa gerhana Matahari total pada hari ini.

Bahkan diantara mereka sudah datang sejak hari kemaren,dan tidur di tenda-tenda yang sudah di sediakan oleh penduduk setempat.Sambil menunggu gerhana matahari
ini mereka mengadakan berbagai macam acara.

Mudah-mudahan cuaca bisa cerah,sehingga Gerhana Matahari Total yang selama 46 tahun tidak terjadi di Jepang bisa kelihatan.Itu yang diharapkan oleh banyak pengunjung di Kepulauan Tokara


21 July 2009

Kreasi Seni dari Pakaian



Sadarkah kita bahwasannya dari pakaian yang kita pakai sehari-hari,dibalik itu semua tersimpan nilai seni atau ekspresi seni yang bisa kita buat..?

Dengan beraneka bentuk pakaian dapat kita buat karya seni yang bisa mengekspresi
kan wajah kita seperti berikut ini:











all image:
crookedbrains
Ted

19 July 2009

Japanese food Vending Machine.



Jepang merupakan Negara maju yang banyak menggunakan Vending Machine untuk menjual barang.Mungkin karena mengingat kesibukan orang jepang yang tinggi,juga Teknologi yang dimiliki Negara Sakura ini memang sudah maju sekali.



Ternyata banyak beraneka ragam Vending Machine yang telah dibuat di Jepang,sesuai dengan perkembangan zaman dan perkembangan Teknologi modern.
Untuk postingan kali ini adalah Vending Machine yang menjual masakan atau makanan orang Jepang yang secara fast food,atau biasa dimakan oleh orang jepang.
Misalnya Onigiri,Hot potato,sosis,dan lain-lain.

Kalau diamati,makanan-makanan ini,sebenarnya di supermarket,atau kios-kios dan convinience,dijual.Tapi orang kadang pada saat tergesa-gesa ingin mencari yang paling mudah.Maka dengan adanya Vending Machine ini tidak usah repot lagi untuk pergi ke
Supermarket atau Convinience.

Dengan harga yang sama dan barang yang sama tentunya orang akan lebih mudah untuk membeli di Vending Machine.

Vending Machine ini biasanya ditempatkan di sebuah area yang aktifitasnya 24 jam nonstop.Misalnya di area pachinko (kasino),game center,Internet,dan lain-lain.

15 July 2009

Vending Machine Es batu dan Air mineral



Di kota Ryugasaki,Ibaraki pref,Japan ada sebuah Vending machine atau Jihanki yang khusus menjual es batu dan air mineral.



Sebenarnya di Jepang air dari pipa kran bisa untuk langsung di minum,karena memang sanitasi air dan system air di Jepang langsung disterilisasikan langsung.
Jadi air yang buat untuk cuci piring,cuci tangan,dan lain-lain bisa langsung diminum tanpa dimasak terlebih dahulu.





Meskipun demikian ada sebagian orang jepang mengkonsumsi air mineral,atau air yang mengandung ion mineral di dalamnya.Oleh karena itu dengan adanya Vending machine air mineral ini orang bisa membeli dengan membawa gallon sesuai dengan kebutuhan air yang diperlukan.



10 July 2009

Model Masker pencegah Flu


image:digitalworldtokyo


Mungkin anda masih ingat tentang mewabahnya Flu burung lalu kemudian Flu babi.
Banyak penderita yang meninggal akibat kedua flu ini.
Dunia sempat dibuat panic dengan mewabahnya kedua penyakit ini.Organisasi kesehatan dunia (WHO),berupaya dengan sekuat tenaga agar wabah virus penyebab kedua flu ini tidak meluas ke seluruh penjuru dunia


image:letsjapan
Semua Bandara dan Pelabuhan International maupun domestic dilengkapi dengan Bio Security,untuk mendeteksi adanya virus yang terbawa dalam tubuh manusia.

Bersamaan dengan itu pula di Jepang juga mewabah penyakit Flu yang disebut “Sin gata”atau Flu baru.Tapi Sin gata ini tidak begitu berbahaya seperti Flu burung dan Flu
Babi.Sin gata ini seperti flu pada umumnya,tapi penularannya cepat sekali.

Di Jepang sudah sejak dari dulu apabila seseorang terkena flu,dengan kesadaran diri memakai masker,agar tidak menular ke orang lain.
Bahkan tidak hanya pada saat sakit flu,pada saat musim dingin agar tidak mudah masuk angin orang jepang juga memakai masker meskipun dalam bepergian ataupun ditempat umum


image:letsjapan

Oleh karena itu di jepang ada sebuah maker masker dengan technology tinggi memproduksi masker dengan design fashionable dan berkualitas bagus.
Dilengkapi dengan filter menthol cool,dan cocok dipakai pada saat musim dingin tanpa lips gros (Lips gros dipakai pada saat musim dingin karena udara yang kering dan dingin sehingga bibir mudah pecah-pecah)

Dengan design yang beraneka ragam dan fashionable,sehingga orang tidak canggung lagi tatkala memakai masker untuk mencegah flu.

moreinfo:
www.digitalworldtokyo.com
www.letsjapan.markmode.com

8 July 2009

Googling in Ryuugasaki



Selama dua bulan dalam rangka dinas kerja luar di Jepang,untuk aktifitas Blogging dan Googling aku hanya menggunakan PC perusahaan pada saat pagi sebelum mulai kerja dan siang tatkala istirahat

Untuk Googling diluar seperti warnet tempat kalau ditempat kita,dari apartement jaraknya lumayan jauh.Jadi untuk aktifitas Googling dan Blogging diluar aku jarang sekali.

Ada sebuah tempat di kota Ryuugasaki (Ryuugasaki New Town),Ibaraki,dimana sekarang ini aku tinggal sementara di jepang,tempat untuk akses internet,yaitu Cybex.net Cafe.

Selain untuk akses Internet,tempat ini juga menyediakan rental manga,game,cafe,dan billiard.Kalau ingin masuk tempat ini misalnya mau main billiard,game,akses internet,
harus mendaftar dulu sebagai anggota,dan mendapatkan kartu member.
Untuk pendaftaran sendiri senilai 300 Yen (Rp.30.000).
Jadi setiap kali masuk tempat ini harus menunjukkan kartu tersebut kepada penjaga/Front.



Untuk akses internet,setiap 30 menit pertama harganya 300 yen,dan 30 menit berikutnya setiap 10 menit harganya 80 yen.Jadi kalau 1 jam 540 yen (Rp.54.000).
Tapi untuk softdrink gratis.
Disini juga disediakan Paket akses internet sama kayak tempat kita.
Selain kartu member juga mendapatkan kartu lagi sebagai tanda kita datang,Cybex.
Kartu tersebut harus di stempel oleh petugas.Kalau kita sudah tiga kali dapat stempel
dapat potongan 300yen dan gratis makanan.

Sebenarnya di apartement ada chanel untuk bisa akses internet,tapi harus ijin dulu.
Dan persyaratan harus lengkap.

7 July 2009

Vending Machine Koran



Dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan tentang Vending Machine yang menjual Koran.

Kebetulan Vending Machine ini ada didekat apartement perusahaan tempat aku dinas kerja luar di Jepang.
Tidak seperti kebanyakan Vending Machine lainnya,Vending machine ini menjual koran,baik itu harian maupun mingguan.Jepang adalah salah satu Negara yang banyak menggunakan Vending Machine.Beraneka ragam vending machine yang dipakai di Jepang.



Sebenarnya untuk koran dan majalah,di Jepang sudah ada yang mengantar dari agen koran atau majalah setiap paginya sama seperti diNegara kita.Dan juga toko-toko buku dan kios juga banyak menjual koran dan majalah.
Mungkin mengingat kesibukan orang Jepang yang tinggi maka dibuatlah Vending Machine ini untuk memudahkan dalam membeli koran.

Isi berita yang ada didalam koran tersebut bisa kelihatan lewat display Vending Machine.Jadi kita bisa tahu berita yang menarik dan membeli nya dengan memasuk-
kan uang lalu memencet tombol koran yang akan kita pilih.



Vending Machine ini diletakkan berjajar dengan Vending Machine minuman yang lainnya.Jadi orang sembil membeli minuman dan melihat isi berita yang terpampang dikoran,tertarik dan membelinya.



Mendaki Gunung Tsukuba,Japan.


image

A view from Chikusei city
Elevation 877 metres (2,877 ft)
Location Ibaraki, Japan
Coordinates 36°13.31′N 140°06.24′E / 36.22183°N 140.104°E / 36.22183; 140.104
Type granite, gabbro
Listing 100 famous mountains in Japan

info


Hari Sabtu pagi aku bersama teman seperusahaan temmpat aku dinas kerja di Jepang berangkat pergi ke Gunung Tsukuba (Tsukuba San).
Gunung Tsukuba letaknya tidak terlalu jauh dari apartement Perusahaan.Dengan naik Mobil hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam sampai kelokasi.
Gunung Tsukuba terletak di daerah Tsukuba,Japan.Gunung ini berketinggian kurang lebih 877m (2,877ft).Gunung Tsukuba adalah salah satu Gunung terkenal di Jepang.




Kebanyakan Gunung di Jepang adalah Gunung Vulkanik,tapi gunung Tsukuba ini adalah gunung yang sudah tidak aktif dan terdiri dari batu-batuan non volcanic seperti Granit dan Gabro.

Gunung Tsukuba juga tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu sulit untuk mendaki sampai puncak.Karena selain Rope Way juga ada Cable Car yang memudahkan pengunjung untuk bisa sampai kepuncak Gunung.





Dengan membeli tiket seharga 510 Yen bisa naik Cable Car sampai kepuncak bagian yang datar dari gunung Tsukuba.jadi pulang pergi seharga 1020 Yen.
Dibagian puncak yang datar ini juga terdapat kios-kios yang menjual Souvenir khas Gunung Tsukuba dan restoran.Jadi sambil istirahat bisa membeli souvenir untuk oleh-oleh.
more info:mt-tsukuba.com




Dari bagian puncak yang datar ini sampai ke paling puncak Gunung harus dengan jalan kaki.Tapi tidak begitu sulit dan tidak begitu banyak rintangannya.

Kalau Cuaca sedang cerah dari puncak gunung tsukuba bias melihat pemandangan Danau Kasumigaura dan Gunung Fuji.

Dibagian lereng gunung tepatnya sebelum masuk naik Cable Car ada sebuah Otera (temple).Dan pada saat itu ada peragaan atraksi untuk menjual Gama no abura (obat dari minyak katak).
Konon kabarnya minyak ini bias untuk mengobati berbagai jenis Luka di kulit.



Pulang sesampainya kembali ke apartemen pukul 16.30.
Sungguh pengalaman yang menyenagkan tatkala aku dinas kerja di Jepang

4 July 2009

Nissan One One 2057Year Models



The Nissan OneOne is the ultimate pet; a friendly, helpful member of the family of the future.

OneOne (pronounced “won-won,” an endearing Japanese description of a barking dog) takes care of every aspect of the family’s busy lives from retrieving dry cleaning and groceries, to tending to the children.



Guided by a real time GPS network, OneOne can take the children safely to school, soccer practice and back home in time for dinner.

OneOne takes mobility to a new level. Using synthetic muscles in its “legs,” it propels itself along by skating, much like you would on a pair of rollerblades.

From performance car to city car, it lies down for speed or stands up for better visibility, allowing for more nimble navigation and easier parking.




Source:www.carbodydesign.com