26 August 2009

Solar UFO di Osaka Japan


:image;

Salah satu peralatan atau mesin dalam Aqua Metropolis festifal di Osaka,Japan yaitu
Solar UFO Water Cleaner,atau alat sterilisasi air berbentuk seperti pesawat UFO dengan tenaga matahari.


:image;

Mesin ini dibuat dan difasilitasi oleh para tenaga ahli teknik dari perusahaan NTT Group,yang rencananya akan dioperasikan di Canal sentral Osaka japan.

Seperti dengan bentuknya,Mesin ini berbentuk seperti pesawat UFO,dengan memakai tenaga sinar matahari.Jadi orang biasa menyebut mesin ini dengan nama “Solar UFOs”.Mesin ini memiliki berat sekitar 3.4ton,dengan ketinggian 1.6 m dan lebar 5 m.


:image;

Dengan system Filtrasi power mesin,sinar matahari selama siang hari di simpan dan dirubah menjadi tenaga untuk menggerakkan pompa fresh oksigen,yang nantinya akan dipakai untuk menetralisir air.Disamping itu daya dari sinar matahari yang disimpan juga bisa untuk menyalakan lampu dengan system LED lamp,pada mesin ini
Dengan kapasitas lampu 1.3 killowatt.Sehingga mesin ini kelihatan terang saat malam hari.

Mesin ini bisa menampung dan menghasilkan 9000 liter (2400 gallon) air bersih setiap harinya.Namun Mesin ini dibuat tidak untuk dijual.

Solar UFOs dibuat dengan teknologi yang difasilitasi oleh NTT group,yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang bisnis yang meliputi arsitektur,perencanaan konstruksi,design system power supply,dan management proyek tenaga matahari dalam skala besar.

Rencananya Mesin sterilisasi air (Solar UFO) ini akan bisa di operasikan di Dotonbori Canal Central Osaka,japan sampai pertengahan Oktober.Dan sesuai dengan skedul yang ada mesin ini akan dipakai sampai akhir Maret 2010.
Perusahaan NTT juga merencanakan pembuatan Solar UFO didaerah Tokyo dalam waktu dekat.

souce;pinktentacle


22 August 2009

Illusi Majalah



Berikut ini adalah hal nyata tentang illusi dengan menggunakan majalah.









Dengan memanfaatkan sampul atau isi dari sebuah majalah kita dapat mengekspresikan sebuah illusi,yang tentunya illusi tersebut timbul dari pemikiran kita masing-masing.
Dengan kata lain kita bisa bebas berekspresi menggunakan daya illusi kita untuk menciptakan kreasi illusi dari sebuah majalah.



Source; crookedbrains

15 August 2009

Kreasi Seni Kaleng Bekas


image

Pernahkah anda berfikiran untuk memanfaatkan kalen bekas minuman,atau bekas lainya untuk dibuat menjadi barang kreasi seperti;Motor,Pesawat,Truck,alat musik,dan lain sebagainya..?


image


image


image


image

Untuk kali ini kita akan mencoba berkreasi dengan menggunakan bahan dari kaleng bekas minuman,atau bekas lainnya.
Dari pada kaleng itu dibuang jika anda mempunyai ide kreasi seni bisa kita buat beraneka ragam bentuk kreasi,yang tentunya bisa menjadi kebanggaan tersendiri buat kita.

Bagaimana dengan anda..?Mungkin anda mempunyai ide kreasi yang lebih menarik lagi,..?selamat berkreasi..!



info;crookedbrains

10 August 2009

Sayounara Nippon,Selamat Datang Indonesia.



Hari ini adalah hari terakhir,dimana untuk kedua kalinya dalam rangka Dinas kerja Luar Di Jepang,untuk belajar Vending Machine/Jidouhanbaiki.
Yach..,tak terasa dua bulan sudah aku lalui,sejak kedatnganku di Jepang tanggal 8 Juni lalu sampai hari ini.Dan besok aku harus pulang ke Indonesia Negeri Tercinta.



Selama dua bulan di Jepang banyak suka-duka,dan tentunya pengalaman baru yang aku dapatkan.Dalam keseharian semuanya aku lakukan sendiri.Untuk sementara waktu pula harus berpisah dengan Istri dan anakku tercinta.
Demi tugas yang dibebankan kepadaku,dengan penuh semangat dan kerja keras aku mampu melewatinya.Dalam hal pekerjaan pun aku berusaha keras menguasai ilmu yang diberikan untuk meningkatkan level skill dan pengetahuan,yang nantinya bisa diterapkan di perusahaan.

Untuk masalah kehidupan di Jepang sendiri bagiku tidak ada masalah,dan sudah terbiasa,karena dulu aku juga pernah tinggal di Jepang selama 3 tahun.Dan dalam rangka dinas kerja luar di Jepang kali ini yang kedua kalinya.
Teman-tman kerja satu perusahaan di Jepang semua ramah dan baik hati.Sehingga waktu 2 bulan terasa cepat sekali.Terimakasih atas kerjasamnya selama dua bulan.

Mudah-mudahan semua ilmu yang aku dapatkan bermanfaat,dan dalam perjalanan selamat sampai tujuan sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga,teman-teman,sanak saudara dan handai taulan.




7 August 2009

Seafood Cup Noodle Vending Machine



Seperti kita ketahui bahwasanya negara Jepang terkenal dengan Ramen dan mie Soba.
Untuk kali ini ada sebuah Vending machine atau Jihanki yang menjual seafood noodle.



Tidak hanya tersedia dikios-kios atau convenience,bahkan seafood cup noodle atau cup mie ini juga dijual dalam Vending Machine.
Memang luar biasa teknologi yang dimiliki Negara Sumo ini,sampai-sampai cup noodle dibuatkan Vending Machine untuk menjualnya.

Sama dengan Vending Machine Japanese Food,Vending Machine ini kebanyakan ditaruh ditempat-tempat yang aktifitasnya 24 jam nonstop,seperti area game,internet,
Pachinko,danlain-lain.Sehingga pada saat lapar dan ingin makan Cup noodle bisa langsung membeli pada Vending Machine ini.


4 August 2009

Gundam in Tokyo Daiba



Di Daiba Tokyo,Japan dibangun sebuah patung Robot Raksasa "Gundam".
Patung ini sengaja dibuat untuk gerakan Ramah lingkungan dan sebagai support untuk kandidat kota Tokyo dalam Olympiade 2016 nanti.











Program gerakan ramah lingkungan atau "Green Tokyo Gundam Project",ini mengambil image Tokoh animasi Gundam.Karena sebagai simbol kekuatan untuk anak-anak demi masa depan mereka,kita harus selalu ramah terhadap lingkungan.Karena Bumi ini bukan hanya untuk kita nikmati saat ini,tapi generasi penerus kita juga harus bisa menikmatinya.

3 August 2009

Vending Machine Barang Undian.

Disalah satu sudut kota Akihabara,Japan,ada sebuah Vending Machine atau Jihanki
yang menyediakan barang-barang untuk undian atau lotrean.



Diantara barang-barang tersebut adalah;PSP,jam tangan,dompet,flashdisk,iPod,HP,
Kamera,dan lain sebagainya,yang dapat kita lihat dari display Vending Machine ini.

Dengan memasukkan uang 1000 Yen,lalu kita memencet tombol yang ada,maka keluarlah barang undian tersebut,yang tanpa kita ketahui sebelumnya barang apa yang akan keluar.Ini karena tombol tersebut tidak langsung tertuju pada salah satu barang,melainkan secara acak.

Kalau nasib kita sedang baik,setelah kita memasukkan uang 1000 Yen,maka kita akan mendapatkan barang yang harganya lebih dari 1000 yen.

Hem……,ada-ada saja Vending Machine atau Jihanki ini…!