30 November 2009

International Robot Exhibition 2009 [2]



Pada postingan kali ini adalah kelanjutan tentang postingan sebelumnya,yaitu International Robot Exhibition 2009 [1].

International Robot Exhibition (IREX),di Tokyo Big Sight,Japan yang berlangsung dari tanggal 25 -28November 2009,memamerkan ratusan Robot dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya.

Pameran ini di ikuti oleh berbagai macam Industri pembuat Robot dari berbagai penjuru Negara di Dunia.

1. TOPIO,Robot pemain Ping pong oleh perusahaan TOSY (Vietnam).




2. The iRobi home robot by Yujin (Korea),Robot yang bisa memonitor rumah,dan memprediksi perkiraan cuaca,bisa merespond perintah dari suara,dan bernyanyi lagu anak-anak.



3. NT Research (Korea),mendemokan RAMeX humanoid dengan kontrol operasi lengan dan tangan dalam jarak jauh.



4. Intelligent building guide robot with arms,mampu berbicara layaknya guide.Ada dalam stand “Premium Korea”.



5. Alderbaran Robotics (France),memamerkan NAO,dengan full program humanoid.



6. Fujitsu’s Enon robot,Robot dengan Energi baru dalam stand Industrial Technology Development Organization (NEDO) .



NEDO,memamerkan Muratec Robot resepsionist



Dan masih banyak lagi type dan bentuk dari macam-macam Robot yang dipamerkan dalam International Robot Exhibition 2009 ini.

Pameran ini selain menunjukkan kemajuan teknologi,juga bisa menjadikan pengetahuan tentang ide ide dimasa yang akan datang,Untuk menciptakan Robot-robot yang bisa membantu memudahkan pekerjaan manusia.

Janganlah Robot-robot baru nanti menjadi alat pemusnah bagi Manusia.

Selesai.





pinktentacle
nikkan

International Robot Exhibition 2009 [ 1]

image


International Robot Exhibition (IREX),di Tokyo Big Sight,Japan yang berlangsung dari tanggal 25 -28November 2009,memamerkan ratusan Robot dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya.

>image


Pameran ini di ikuti oleh berbagai macam Industri pembuat Robot dari berbagaipenjuru Negara di Dunia.

1. Perusahaan elektrik “Yaskawa Electric Corporation”memamerkan jenis dari Motoman industrial robot yang mampu melakukan pekerjaan kasar oleh manusia dalam pabrik.



2. Taizo、seperti asistent trainer oleh General Robotix yang mendukung ke arah pelatihan /trainer.



3. Fuji Heavy Industries (Subaru),memamerkan AV-T3 untuk Robot transportasi.



Fuji Heavy Industries (Subaru),juga memamerkan Robot pembersih lantai.Robot ini dibuat atas kerjasama dengan Sumitomo,yang mana Robot ini dinobatkan sebagai Robot of the Year tahun 2006.



4. Neko-Tencho,Robot Kucing oleh RT,bisa menari dengan kerangkanya.



5. The Manoi PF01 and AT01Robot humanoid yang ada distand “kyosho”.



6. Figla,memamerkan interaktif Robot percobaan dengan remot kamera.



7. Actroid,robot tangan dalam stand “kokoro”mendemontrasikan teknologi kamera berdasarkan mimik


To be Continue......




pinktentacle
nikkan

27 November 2009

Edit Gambar dengan Cut My Pic



Jika anda kebetulan mau mengedit gambar,untuk koleksi gambar-gambar anda,ataupun anda mau mengupload gambar untuk postingan Anda, dengan menggunakan layanan Cut My Pic ini nampaknya cocok sekali.

Terlebih lagi bila Anda sedang browsing di Warnet atau di rumah,dan konpyu anda tidak terinstal dengan Soft untuk Editing Gambar ataupun juga Anda seperti saya yang kurang tahu penggunaan soft editing gambar seperti Photoshop dan lain-lainnya,maka Cut My Pic ini sangatlah mudah untuk di gunakan.

Cut My Pic adalah layanan Online untuk mengedit gambar seperti cropping atau memotong gambar .Dalam pemotongan Gambar dengan Cut My Pic ini tidak hanya bisa memotong dengan bidang persegi saja,melainkan juga bisa untuk memotong gambar dengan sudut melengkung bahkan melingkar pun bisa.

Selain itu pada Cut My Pic juga tersedia fasilitas Drop Shadow.Dalam menggunakan layanan ini juga tidak terlalu sulit dan boleh dibilang cukup mudah dan cepat.Anda tinggal mengupload file gambar anda,potong atau Crop gambar yang di kehendaki,lalu setelah selesai simpan file hasil Edit gambar Anda.

Bagaimana Anda tertarik..?Selamat mencoba mengedit Gambar dengan Cut My Pic.

25 November 2009

Miletto,Japan Plugin-Scooter

Prostaff,salah satu perusahaan automotif di Propinsi Aichi,Japan, akan merilis sebuah scooter elektrik pada musim semi 2010 nanti.



Miletto ini digerakkan dengan tenaga battery yang bisa dicharge,dan menggunakan pedal untuk antisipasi ditengah perjalanan battery habis.Jadi Milletto ini tidak memakai emisi bahan bakar,sehingga selain hemat bahan bakar juga ramah terhadap lingkungan.


Salah satu stasiun Tv "Mezamashi TV"Jepang menyiarkan dalam ujicoba scooter baru ini,dengan menempuh jarak kurang lebih 141 kilometer dari Numazu ke Tokyo.

Scooter ini berjalan dengan tidak berisik dan bisa berjalan dengan lancar pada jalan yang datar.

Tapi kalau untuk dipakai pada jalanan menanjak batery akan cepat habis.Untuk itu disediakan pedal untuk menggerakkan tatkala baterynya habis ditengah jalan.


Batery ini bisa dilepas dan bisa dicharge dimana saja dengan disambungkan kelistrik 100 Voltase.

Untuk mengisi sampai full batery ini perlu memakan waktu 33 jam 10 menit.Ini jika mau dipakai untuk bepergian dengan jarak yang agak jauh



source;
en.j-cast.
japanprobe

23 November 2009

Metode Mutakhir Test Penglihatan Mata

Mata merupakan salah satu panca indera kita yang berfungsi untuk melihat.Kita bisa membaca,menikmati indahnya pemandangan alam,menonton film,membedakan warna,membaca artikel ini,dan lain sebagainya adalah dengan berfungsinya mata kita sebagai alat penglihatan.Pepatahpun bilang "Jatuh Cinta berawal dari pandangan Mata lalu turun ke hati".

Masih Normalkah mata Anda...?,berikut ini adalah metode terkini untuk test penglihatan mata Anda.



Jika Anda bosan dengan metode test penglihatan dengan huruf-hueuf biasanya,atau dengan huruf warna,cobalah dengan metode test penglihatan berikut ini.



Atau,




Beberapa faktor yang menyebabkan kesehatan mata Anda menjadi terganggu;

1. Faktor usia.
2. Membaca sambil tiduran.
3. Membaca atau didepan monitor komputer dalam ruang yang kurang pencahayaanya.
4. Berkendara motor tanpa menutup kaca helm,atau tidak memakai kaca mata.
5. Melakukan pekerjaan yang bisa membahayakan mata,tanpa memakai alat pelindung mata.

Karena mata merupakan bagian dari alat panca indera kita yang sangat penting,maka jagalah kesehatan dan fungsi mata anda agar tetap baik.

Tips agar fungsi mata kita tetap baik;

1. Banyak makan makanan yang mengandung vitamin A,karena baik utnuk mata.
2. Jangan membaca sambil tidur.
3. Usahakan lampu penerangan yang cukup untuk aktifitas membaca dan didepan monitor.
4. Pakailah alat pelindung mata,tatkala melakukan pekerjaan yang membahayakan mata Anda.
5. Jangan sambil melototkan mata,tatkala sedang marah-marah.
6. Jangan suka mengintip.
7. Jangan sering mengedipkan mata,tatkala melihat cowok atau cewek yang cakep.
8. Jangan sering menonton Film "bokep" (he..he..he..)
9. Periksakan secara berkala kondisi mata dan penglihatan anda ke dokter mata.

Semoga kesehatan mata kita tetap terjaga,dan tetap berfungsi dengan baik.



20 November 2009

NASA Tangkal Rumor Kiamat 2012

Badan Luar Angkasa AS, NASA, menegaskan ramalan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 tidak berdasar. NASA dengan gencar melakukan kampanye kecil-kecilan untuk menangkal rumor yang sudah cukup lama beredar. Bahkan beberapa film mengenai kiamat 2012 ini telah menginsirasi Hollywood.

Terakhir, Sony Pictures, meluncurkan film dengan judul "2012" yang mulai diputar di bioskop-bioskop AS. Film itu memakan biaya produksi mencapai 200 juta dolar, yang inti ceritanya didasarkan pada penanggalan suku Maya yang memperhitungkan kiamat akan datang pada 2012.

Skenario hari kiamat, menurut suku Maya, adalah planer X atau yang disebut juga Nibiru akan menghantam bumi. Rumor yang beredar melalui internet menyebutkan planet misterius ini ditemukan oleh Bangsa Sumeria. Pendapat yang kemudian didukung oleh serentetan ilmuwan palsu dan paranormal.

Beberapa situs bahkan menuduh NASA berusaha menutup-nutupi keberadaan planet misterius yang mengancam bumi, namun pihak NASA menegaskan bahwa rumor yang beredar itu hanyalah bualan belaka. "Tidak ada dasar fakta yang jelas bahwa ada planet misterius yang mengancam bumi," demikian pernyataan NASA yang dipampang pada situsnya.

Seperti dikutip di situs NASA, jika memang benar akan terjadi tubrukan, para astronom paling tidak bisa melihatnya sejak satu dasawarsa lalu. Dan jika memanga da planet yang bergerak mendekat ke bumi, hal itu bahkan bisa dilihat dengan mata telanjang. "Jelas hal semacam itu tidak sedang terjadi."

NASA mengklaim para ilmuwan di seluruh dunia yang meneliti angkasa luar tidak melihat adanya ancaman yang besar yang akan terjadi pada bumi pada 2012. Planet bumi alias planet biru yang dihuni manusia ini telah bertahan selama lebih dari 4 miliar tahun.

Pengamatan luar angkasa memang sebelumnya telah mendeteksi keberadaan planet Eris, ditemukan pada 2005 oleh astronom AS, mengambang di luar angkasa. Namun planet mungil dengan suhu sangat dingin dan berukura sedikit lebih besar planet pluto ini diperkirakan NASA akan tetap berada di luar tata surya kita, dan tidak akan berjarak lebih dekat dari 6,4 miliar kilometer dari bumi.

Saat ini di berbagai toko buku di seluruh dunia bisa dengan mudah ditemukan buku-buku yang memuat ramalan suku Maya itu. Ramalan sebelumnya menyebutkan kiamat akan terjadi pada May 2003, namun ketika pada saat itu tidak ada yang terjadi, tanggal ramalan kemudian direka-reka lagi menjadi 2012.

Bahkan kalender penanggalan suku Maya tidak berakhir pada 21 Desember 2012, melainkan ada periode lagi sesudahnya. Dan penanggalan itu bahkan menyebutkan tidak ada posisi planet yang sejajar dalam beberapa dekade mendatang.

Jika adanya planet-planet yang berbaris sejajar seperti yang diramalkan sebagian orang itu benar terjadi, maka dampaknya pun tidak signifikan terhadap bumi.

NASA juga siap membuktikan bahwa ramalan mengenai badai geomagnetik, berbaliknya kutub-kutub bumi atau ketidakstabilan kerak bumi akan menghancurkan bumi tidak benar adanya.

Ada beberapa mitos yang menyebutkan bahwa rotasi bumi dan kutub magnet bumi memiliki hubungan, dengan bergantinya kutub magnetik bumi setiap 400 ribu tahun.

"Sejauh yang kita ketahui perubahan magnet itu tidak berbahaya terhadap kehidupan di planet bumi. Mereka juga berpandangan bahwa berbaliknya rotasi bumi sebagais esuatu yang mustahil. Perubahan berbaliknya medan magnet bumi juga dipandang tidak akan terjadi dalam beberapa milenium mendatang.

Sementara komet dan asteroid yang menabrak bumi merupakan sesuatu yang sering terjadi, namun tubrukan yang besar amat jarang terjadi. Terakhir kali kejadian itu berdampak apa bumi adalah pada 65 juta tahun silam, yang diduga menjadi penyebab punahnya dinosaurus.

"Kita cukup yakin tidak ada asteroid yang mengancam bumi yang bisa membuat dampak seperti 65 juta taun silam," demikian keterangan NASA.

Source;
image


republika


18 November 2009

Unique Other kind of Japan Vending Machine [ 2 ]

Dalam postingan sebelumnya Unique Other kind of Japan Vending Machine [ 1 ],kali ini juga masih tentang Vending machine yang unik dari Jepang.

Jepang merupakan salah satu negara maju dan industri yang memproduksi dan memakai Vending Machine paling banyak di dunia.Selain Vending Machine minuman dan rokok yang sudah biasa kita jumpai,namun banyak sekali tipe vending Machine lainnya yang unik dan menarik.

1.Adult Vending Machine.



Vending Machine ini khusus menjual majalah untuk orang dewasa.Meskipun di toko-toko banyak dijual majalah seperti ini,namun banyak juga yang membeli majalah dari Vending Machine ini.

2.Smart mobil Vending Machine.



Disini bukanlah mobil yang dimasukkan dalam Vending Machine untuk dijual,melainkan brosur dari deller mobil tentang jenis mobil yang sedang di jual.

3.T-shirt Vending Machine.



Vending Machine ini,menjual T-shirt dalam bentuk kemasan atau paking.Departemen store Uniqlo Tokyo japan memakai Vending machine ini.


4.Underwear Vending Machine.




Vending Machine ini menjual berbagai macam pakaian dalam dengan bermacam warna dan ukuran.

5.Magazine Vending Machine.



Vending Machine ini menjual Koran diJepang.Mengingat tingkat kesibukan warga Jepang yang tinggi dan kebutuhan akan informasi berita yang tinggi,maka dibuatlah vending Machine ini.Biasanya diletakkan dekat Vending machine lainya,jadi orang bisa melihat berita dalam Koran lewat display Vending machine ini lalu membelinya.

6.Lottery Vending Machine.



Vending Machine ini terdapat di kota Akihabara,Japan.Dengan memasukkan uang 1000 yen,kalau kita beruntung akan mendapatkan salah satu dari bermacam barang yang ada didalamnya.Barang barang ini terlihat dari display Vending Machine.





17 November 2009

Creative Anti-Smoking Poster



“When The Smoke is Going Down…..?,hanya kita sendiri yang tahu jawabannya.Terutama bagi Anda yang suka merokok dan sudah kecanduan rokok.Semua orang tahu bahkan perokok itu sendiri sebenarnya juga tahu kalau merokok itu bisa membahayakan kesehatan kitaterutama kesehatan paru-paru dan kesehatan “isi dompet kita”.

Berbagai upaya dilakukan seperti penyuluhan,iklan dan pemasangan poster-poster seruan anti merokok.Namun kesadaran itu tidaklah muncul kecuali timbul niat dari hati kita masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil kreasi Poster seruan Anti merokok ;















Mudah-mudahan dengan melihat poster-poster tersebut,bagi Anda yang suka merokok atau sudah kecanduan rokok,bisa berhenti atau paling tidak bisa mengurangi rokok Anda.
Perlu digaris bawahi disini,adalah mengurangi rokok Anda bukan mengurangi rokok teman Anda,Karena bisa berbeda lagi masalahnya (he…he..he…).


Memang berat rasanya untuk berhenti merokok,apalagi bagi yang sudah kecanduan rokok.Tapi janganlah menyerah berusahalah sebelum bahaya rokok itu mengancam hidup kita.




image source;funlok

16 November 2009

Bra Unik untuk Pegolf Wanita



Perusahaan pembuat pakaian dalam “Triump International Japan”,telah membuat design Bra yang diperuntukkan bagi wanita yang suka dan antusias melakukan olahraga golf di Jepang yang akhir-akhir ini sangatlah popular dikalangan wanita Jepang.

Bra ini dinamakan “Nice Cup In Bra”.Sesuai dengan namanya,selain kelihatan seksi bagi pemakainya, faktor kenyamanan juga diperhatikan pada saat membuat Bra ini.







Karena bra ini diperuntukkan untuk dipakai pada saat golf,tentu saja motif dan coraknya disesuaikan dengan kondisi lapangan golf.Pada bagian atas terdiri dari dasi warna pink,Bra berwarna hijau lapangan golf dengan dilengkapi saku untuk memasang bendera,bola golf dan meletakkan pensil untuk menulis score.


Pada bagian bawah/skirt berwarna pink,dan disinibertuliskan “Be Quiet”,yangmaksudnya diharap tenang dan berkonsentrasi pada saat mau memasukkan bola golf ke lubang.


Hmmmm…!benar-benar menarik dan seksi.

Source;Walkerplus

14 November 2009

Unique Other kind of Japan Vending Machine [ 1 ]

Jepang merupakan salah satu negara maju dan industri yang memproduksi dan memakai Vending Machine paling banyak di dunia.Selain Vending Machine minuman dan rokok yang sudah biasa kita jumpai,namun banyak sekali tipe vending Machine lainnya yang unik dan menarik.

1. Live Lobster Vending Machine



Vending Machine ini dapat kita jumpai di Osaka,japan.Seperti main game yang memakai panicngan,dengan 100 yen kalau kita beruntung akan mendapatkan lobster hidup yang segar.

2. Ice Vending Machine



Vending machine ini menjual es batu.meskipun setiap orang banyak yang memiliki kulkas,tapi banyak juga orang yang membeli es di vending machine ini.

3. Beer Vending Machine



Sebagai negara yang dingin,orang jepang suka sekali minum beer dan sake,maka dengan adanya vending machine beer ini orang dengan mudah bisa membeli beer.

4. Pringles Vending Machine



Selain di confinience dan supermarket,Pringles juga dijual dalam vending machine.

5. Coca-cola robot Vending Machine.


Vending Machine ini menjual minuman produksi coca-cola.bentuk Vending Machine ini seperti Robot,dan berada disekitar Tokyo.

6. Panties vending Machine.



Vending Machine ini menjual celana dalam,(Hmm…).