29 October 2010

Penemuan ; sampah plastik yang diubah menjadi Minyak

Sampah plastik,ini adalah masalah besar, banyak sampah plastik yang berserakan dan tidak bisa didaur ulang. Bahkan di tempat-tempat dengan program daur ulang (seperti New York City), hanya beberapa item seperti botol plastic saja yang didaur ulang, yang lainnya dibiarkan sebagai sampah.



Apa yang harus dilakukan dengan semua sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang:?

Seorang penemu dari Jepang telah menemukan alternative penanganan masalah sampah yang tidak bisa didaur ulang menjadi minyak.

Akinori Ito adalah industri perangkat daur ulang plastik yang bisa memberi solusi masalah ini.

Mesin daur ulang tersebut dinamai Mesin Blest, bisa dipasang di Meja dan dibuat untuk menjadi aman untuk digunakan di rumah.



Proses kerja dari mesin tersebut menggunakan pemanas listrik,untuk memanaskan plastik sampai cukup mencair, tetapi tidak sampai ke titik puncak panas, sehingga asap CO2 tidak terjadi. Dua pon plastik diumpankan ke mesin Anda mendapatkan satu liter minyak.

Ito mengatakan bahan bakar yang keluar dapat digunakan langsung untuk kompor listrik dan generator, dan bahkan dapat disempurnakan sebagai bensin.

Blest Machine akan menjual alat ini dengan harga US$ 9.500 ( kurang lebih hampir 100 juta rupiah ). Itu mungkin harga yang mahal, tapi mengingat alat tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi sampah plastic dan bisa mengubahnya menjadi minyak, mungkin seimbang dengan fungsinya.

Dan juga alat ini juga bisa dikategorikan sebagai Mesin yang ramah lingkungan.


dvice

Kreasi Ukiran 3D Halloween pada Buah Labu



Ray Villafane terkenal untuk membuat ukiran labu untuk dibuat motif 3D Halloween.












Dengan menggunakan pisau tajam, mengukir motif tiga-dimensi yang mengerikan ke dalam buah labu biasa.


toxel

27 October 2010

Pesta Blogger 2010 Kembali Digelar

Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2010



Semoga kita senantiasa bisa saling share, meningkatkan Persaudaraan sesama Blogger, dan menanamkan untuk budaya menulis dan membaca, sehingga akan bisa menambah wawasan bagi kita.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pesta Blogger yang keempat akan kembali digelar tahun ini. Ajang pertemuan para blogger (narablog) nasional ini menurut rencana akan diadakan di Jakarta pada 30 Oktober mendatang.



Namun agak berbeda dengan tiga kali penyelenggaraan sebelumnya, Pesta Blogger keempat ini memasang tajuk Pesta Blogger+ (baca: Pesta Blogger Plus). Kata 'Plus' di belakang kata 'Blogger' itu mengandung arti bahwa ajang kali ini tak hanya terbuka bagi para narablog, tapi juga bagi semua penggiat dunia online dari berbagai platform. Karenanya, Pesta Blogger 2010 ini mengangkat tema "Merayakan Keragaman".



Selain difasilitasi oleh vendor komputer Acer, Pesta Blogger kali ini juga didudukung sejumlah sponsor. Salah satunya adalah myGamma, situs jejaring sosial untuk ponsel dari perusahaan media mobile BuzzCity.

Situs ini akan mensponsori hadiah utama dari enam kategori di 'Pesta Blogger Award'. Antara lain untuk kategori blog masyarakat lokal terbaik, blog komunitas berdasarkan kegemaran, blog pendidikan terbaik (individu), blog kewirausahaan terbaik (individu), blog jurnalisme warga terbaik (individu) serta kategori blog teknologi terbaik (individu).

Tak cuma itu. Produsen myGamma itu juga akan mengadakan workshop pada sesi mobile blogging dan memfasilitasi kegiatan networking bagi para anggota myGamma dan blogger lain pada acara tersebut.

Kegiatan blogging di Indonesia merupakan fenomena luar biasa. Namun, menurut BuzzCity dalam siaran persnya hari ini, mobile blogging bahkan lebih besar lagi. Saat ini terdapat 25 ribu blog mobile dari Indonesia di myGamma, rata-rata tersedia 1 blog mobile untuk setiap 16 orang pengguna.



News;tempointeraktif

Hello Kitty-Kawaii Paradise di Jepang



Sebuah taman dalam ruangan yang didedikasikan untuk Hello Kitty-Kawaii Paradise, dibuka beberapa waktu yang lalu, di Tokyo dengan tempat wisata yang ramah, termasuk planetarium multibahasa seperti teater.

Teater ini memperlihatkan sebuah program pendek dalam bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Kanton dan Inggris, dan konstelasi proyek dalam bentuk karakter Sanrio.

Selain itu ada juga Restoran yang melayani Hello Kitty pancake.





Kawaii (yang berarti cute dalam bahasa Jepang) areal perbelanjaan yang menyenangkan yang berada di kompleks perbelanjaan Venus Fort dekat Airport Haneda.



Operator fasilitas ini, PleasureCast Co, anak perusahaan Namco Ltd, mengatakan berharap untuk 700.000 pengunjung pada tahun pertama.

Ada dua taman tema lain - Sanrio Puroland dan Harmonyland - didedikasikan untuk Hello Kitty dan karakter lain Sanrio di alam semesta .



fareastgizmos

Bencana Merapi

Indonesia berduka



Rasanya belum luntur dari ingatan kita, gambar-gambar mengerikan dari banjir bandang di Wasior. Disusul dengan gempa berkekuatan 7,2 SR –dan beberapa kali gempa susulan yang berkekuatan cukup besar– di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, yang menyebabkan gelombang tsunami yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Dikabarkan, 508 orang masih hilang hingga saat ini. Beberapa desa lenyap tersapu ombak. Dan entah kapan penduduk setempat bisa menikmati hidup normal dan lepas dari trauma pasca bencana.

Selasa sore, 26 Oktober 2010, gunung Merapi yang berada di perbatasan propinsi Jawa Tengah dan Jogjakarta meletus setelah sehari sebelumnya statusnya berubah dari ’siaga’ menjadi ‘awas’. Hingga saat tulisan ini dibuat, angka korban tewas masih simpang siur. Dari sebuah televisi swasta kita mendengar bahwa beberapa jam yang lalu ditemukan setidaknya 15 (lima belas) orang dalam keadaan tewas terpanggang di sekitar rumah mbah Maridjan, tokoh yang dipercaya sebagai juru kunci Merapi. Dua diantaranya adalah wartawan.

Mbah Maridjan sendiri, setelah dilaporkan ‘hilang’ sejak kemarin, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di lereng Merapi.

Merapi. Gunung berapi paling aktif di Indonesia ini kembali menunjukkan kepada kita semua, bahwa alam memang tak bisa dikalahkan. Letusannya selalu ditandai dengan munculnya awan panas –oleh masyarakat setempat disebut dengan wedhus gembel– yang membawa material pasir panas versuhu 500 derajat Celcius. Wedhus Gembel ini luruh, menuruni lereng gunung hingga sejauh 4-6 kilometer. Apapun yang dilewatinya akan terbakar habis.

Saatnya bergerak. Mari bersatu merapatkan barisan. Bantuan dari kita semua akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Setidaknya, jika kita tak punya cukup waktu, tenaga, atau materi untuk disumbangkan, kita bisa membantu menyebarluaskan berita dan informasi tentang situasi terkini di lapangan, memberikan informasi tentang kemana bantuan dapat disalurkan, dan sebagainya. Musibah memang azab, tapi bukan itu poinnya, kan?

Let’s pray for Indonesia.





bloggerpeduli


from; Blogger peduli

26 October 2010

Iklan Coca - Cola yang Unik



Selain singkat, padat, dan jelas sebaiknya iklan juga hendaknya dibuat menarik bagi siapa saja yang melihat, mendengar dan membacanya.



Iklan Coca - Cola ini, sekilas kita lihat nampak ada orang yang sedang mengecat dari atas Vending Machine, membuat iklan dari sebuah produk Coca - Cola.

Iklan ini terdapat di pintu masuk Shinjuku Gyoen Mae park, Tokyo Jepang.



kirainet

Bayi dengan Logo

Logo dan branded merupakan simbul dari sesuatu identitas, baik itu barang produk, perusahaan, perkumpulan atau organisasi dan lain - lain.



Tapi kali ini bukan bermaksud untuk mengajarkan hal yang kurang baik pada anak - anak, namun ini adalah suatu karya seni dan foto dari fotografer Dietrich Wegner.











Logo dan Branded ini dibuat dengan tato berwarna - warni pada tubuh Bayi, yang bertujuan dengan image bagaimana identitas kita bisa berkembang dan populer.



toxel

25 October 2010

Cooler Cruzin ; Skuter sekaligus Cooler

Pernahkah suatu ketika Anda sedang piknik atau sedang mengadakan pesta BBQ misalnya dengan teman Anda, keluarga, dan Anda lupa tidak membawa Cooler atau pendingin?



Cooler Cruzin,merupakan cooler atau tempat semacam fresher untuk menyimpan bahan – bahan makanan yang sekaligus bisa Anda naiki dan berfungsi sebagai skuter.



Jadi Anda tidak perlu repot lagi untuk membawa, menjinjing cooler ini, karena cooler ini dibuat bentuknya bisa di naiki seperti Skuter dan bisa berjalan.

Cooler ini juga terbukti lebih dingin dari fresher pada umumnya.Daya listrik yang dipakai antara 300 dan 500 Watt.Cooler ini mampu berjalan dengan kecepatan 13 MPH, serta mampu berjalan dengan kondisi berat sampai 540 pound selama kurang lebih 3 Jam.



Layaknya skuter battery, Sebelum Anda pakai, Anda harus mengechargenya dulu.Untuk bisa mendapatkan kekuatan maksimum untuk pendingin dan dikendarai, harus dicharge kurang lebih selama 6 Jam.



Jadi tatkala Anda sedang piknik, mungkin akan menyenangkan, karena Anda tidak perlu lagi menenteng cooler, namun dengan Cooler ini Anda bisa membawanya dengan mudah bahkan Anda bisa mengendarainya.



inventorspot

Sepeda yang bisa Twitteran

Selain FB, Twiiter juga merupakan situs jejaring social yang banyak diminati masyarakat.Bahkan untuk meningkatkan fiturnya masing – berlomba dalam memberi kemudahan dalam fiturnya.



Precious Bike merupakan sebuah sepeda yang bisa meng-update status akunnya di Twitter secara otomatis.



Dengan dilengkapi dengan beberapa rangkaian sensor seperti GPS, suhu kelembaban, kecepatan, yang mampu mengupdate statusnya dalam beberapa menit.

Tidak hanya manusia yang bisa update status, Sepeda ini bisa update status secara otomatis di dalam twitter.



Lalu update status apa..? ternyata bermacam – macam, mulai dari komplain jalanan maupun karena kelelahan.( Lihat updatenya ).

Berama pengendaranya bernama Janeen akan melakukan perjalanan keliling Amerika untuk menggalang dana untuk keperluan sosial.



crunchgear

22 October 2010

Fruit MP3 Player Speakers; Speaker + Bantal

Seperti kita ketahui mengkonsumsi buah setiap hari merupakan bagian penting baik untuk diet maupun menjaga gizi yang seimbang dengan baik.



Jadi mengapa tidak jika iPod Anda mengambil bagian dalam gaya hidup sehat yang sama seperti Anda?.

iPod speaker buah ini Tersedia dalam bentuk apel hijau, pisang, orange, dan stroberi.

Speaker buah ini tidak hanya memainkan lagu Anda, tapi juga bisa berfungsi sebagai bantal yang mana memberikan tempat yang bagus untuk tidur siang sambil Anda mendengarkan musik.



technabob

Ide Shell Residence oleh Kotaro



Shell Residence ini berlokasi disalah satu hutan wisata Karuizawa, Propinsi Nagano Jepang.













Shell Residence ini merupakan Ide dari salah satu Arsitek Jepang, yaitu Kotaro dari ARTechnic.




yatzer

Rakit yang bisa memproses air minum dari laut

Kami telah mendengar berbagai cerita tragis tentang orang orang yang terdampar di laut dan meninggal karena dehidrasi akibat kurang minum air bersih dan segar.



Untuk itulah SeaKettle ini akan diproduksi untuk mencegah kejadian ini tidak terjadi lagi.



The SeaKettle adalah rakit kehidupan yang memiliki yang memiliki proses rangkaian desalinasi yang bisa menghasilkan 3 liter air minum segar dan aman.



Proses desalinasi dimulai dengan memompa air laut ke reservoir, kemudian dipanasi supaya menguap dan proses kondensasi , air kemudian akan dikumpulkan dan siap untuk digunakan.





Hmm..tampaknya Rakit ini mempunyai dua fungsi, sebaga penyelamat dan penyedia air minum dari laut.


igreenspot

21 October 2010

Mesin pemroduksi Lettuce / Selada

Dentsu Facility Management Inc telah mulai menjual mesin yang mampu memproduksi sekitar 60 selada / Lettuce per hari tanpa perlu sinar matahari.



Pada saat ini, mesin ini hanya tersedia di Jepang, dan sebagai kliennya pada umunya masih restoran besar karena biaya yang cukup tinggi, yaitu 75.000 euro (sekitar 100.000 USD).





Mungkin kulkas saja tidak cukup untuk membuat segar sayuran atau buah – buahan dalam beberapa hari disimpan didalamnya.




kirainet

20 October 2010

Zambulance; Ambulance di Zambia untuk pasien daerah terpencil

Tahun 2010 Zambulance adalah dirancang dan diproduksi di Zambia untuk memenuhi kebutuhan medis untuk penduduk daerah tertentu.



Dengan Zambulance ini diharapkan bisa dengan mudah untuk transportasi pasien dari rumah mereka ke klinik dengan ambulans yang diakses dengan trailer dan nyaman ...



Pasien tidak lagi diangkut ke pusat-pusat kesehatan dengan gerobak sapi atau gerobak hewan lainnya, tapi sekarang bisa menggunakan Zambulance meskipun hanya memakai sepeda atau mendorong secara manual.

Perusahaan penyedia Zambulance di Zambia ini berharap, supaya Zambulance ini bisa dipakai oleh masyarakat banyak khususnya didaerah tertentu.



Dan mereka akan berupaya untuk meningkatkan sistem Zambulance ini untuk lebih menarik dan mudah dalam pemakaiannya.



zambikes