30 November 2010

Vending Machine Pisang

Mungkin karena bagi negara – negara pengguna Vending Machine sudah terbiasa dengan barang – barang dagangan seperti minuman, rokok, yang sebagian besar mendominasi Vending Machine.



Di stasiun Shibuya, Jepang terdapat Vending Machine yang diluncurkan oleh Dole yang menjual buah yaitu buah pisang.

1 buah pisang dijual dengan harga 130 yen ( kurang lebih Rp.13.000 ), dan untuk satu sisir terdiri dari 5 -6 buah dengan harga 390 Yen ( Rp 390.000 ).

Jadi kita bisa memilih mau beli yang mana pisang tersebut mau yang bijian atau satu sisir sekalian.

Vending Machine ini ditujukan untuk masyarakat, yang mungkin dalam perjalanan kondisi lapar dan belum sarapan dan mungkin ingin makan buah.



japantrends

29 November 2010

Referensi 10 Blogger Teknologi terbaik Dunia

Teknologi dalam satu dekade ini berkembang pesat. Berita dan kajian perkembangan ini tentunya menjadi perhatian banyak blogger. Tak heran, blog yang membahas teknologi bagai jamur di musim hujan. Dari sekian banyak blogger teknologi, siapa yang terbaik?



Di bawah ini adalah kesepuluh blogger terbaik didunia yang disertai foto dan profil singkatnya.

1. Michael Arrington.
Dia adalah pendiri TechCrunch, blog yang membahas seputar teknologi dan memiliki lebih dari 3,5 juta RSS Subscriber. Berkat blognya ini, Arington dianugerahi sebagai orang paling berpengaruh di internet oleh Wired dan Forbes.




2. Larry Dignan
Dignan sekarang ini adalah editor ZDnet dan TechRepublic. Ia mulai menulis sejak tahun 1995 untuk Wall Street Week dan The New York Times. Sejak membuat ZDnet, ia focus membahas isu-isu teknologi.








3. Marshall Kirkpatrick.
Marshall Kirkpatrick sebelumnya bekerja sebagai penulis di TechCrunch. Sekarang ini ia adalah wakil direktur bidang pengembangan konten di ReadWriteWeb, blog seputar teknologi yang didirikan tahun 2003. Blog ini masuk 20 blog terbaik dunia dan menjadi blog otoritas di bidang Web 2.0





4. Hendry Blodget.
Hendry Blodget adalah editor Silicon Alley Insider, blog yang membahas teknologi dan tren bisnis. Kepopuleran Hendry sekarang ini ditopang oleh keakuratan prediksinya pada tahun 1990-an yang menyatakan bahwa harga saham Amazon akan mencapai US $ 400. Prediksi ini menjadi kenyataan pada tahun 2000.






5. Mike Masnick.
Mike Masnick adalah pendiri Techdirt. Blog ini mulai dikenal tahun 2005 setelah mempublikasikan artikel The Streisand Effect, yaitu istilah baru mengenai penyensoran material online. Seiring berjalannya waktu , blog yang didirikan tahun 1997 ini berkembang pesat dan menerima penghargaan Best of the Web darai Business Week dan Forbes.





6. Kara Swisher.
Kara Swisher adalah wanita yang melek teknologi. Ia menuliskannya di blognya Boom Town. Sisi menarik blog ini adalah adanya sesi Marketplace dan Wall Street (bursa saham). Sebelum dikenal sebagai blogger, Swisher merupakan wartawan bidang internet di beberapa surat kabar ternama dan berhasil menyelenggarakan beberapa konferensi seputar dunia digital. Ia juga berkali-kali mewawancarai tokoh terkenal seperti Bill Gates dan Steve Jobs.

7. Mark Evans.
Mark Evans adalah seorang blogger Kanada, pendiri Mark Evans Tech. Selain membahas seputar teknologi di blognya tersebut, ia juga dikenal luas sebagai konsultan marketing, komunikasi, dan media sosial. Sebelumnya Evans selama puluhan tahun bekerja sebagai wartawan teknologi di National Post dan Bloomberg.




8. Eric Savitz.
Eric Savitz merupakan editor majalah Barron (yang membahas informasi finansial dan perkembangan pasar) dan dikenal luas secara online dari blognya Tech Trader Daily Blog. Di blognya ini, Savitz membahas seputar teknologi dan investasi.







9. Om Malik.
Om Malik disebut-sebut sebagai simbol impian Amerika modern. Besar di New Delhi dan berimigrasi ke Amerika Serikat pada 1986, Malik dengan cepat menangkap peluang bisnis internet dan pada tahun 1994 membuat beberapa website. Seiring berjalannya waktu, Malik memfokuskan diri pada bidang teknologi. Sekarang ini dia dikenal sebagai pendiri Giga Omni Media dan editor eksekutif di blog GigaOM, yang mengupas seputar Web 2.0. Blog ini dikenal sebagai salah satu blog yang berpengaruh di internet.

10. Thomas Ricker.
Thomas Ricker berkontribusi besar kepada Engadget.com yang didirikan pada 2004. Kontribusinya ini menjadikan engadget sebagai salah satu blog terbaik dunia yang membahas seluk beluk gadget. Ciri khas blog ini adalah artikelnya ditulis dengan gaya lucu dan kasual, namun tidak menurunkan sisi informatifnya.


Mudah - mudahan dengan referensi singkat diatas bisa menjadikan referensi bagi Anda yang mempunyai Blog tentang Teknologi.

Mari saling share dan tukar informasi tentang teknologi, supaya Teknologi mudah dimengerti dan menjadi sesuatu yang menyenangkan.



blogodolar

26 November 2010

Sebuah Ruang di Globe Kaca oleh Nakayama Hideyuki

Sebuah Ruang di Globe Kaca dibuat oleh Arsitek Jepang bernama Nakayama Hideyuki.



Dalam hubungannya dengan Desain Tide Tokyo, arsitek Nakayama Hideyuki - seorang anak didik Toyo Ito - telah bekerja sama dengan UNION, salah satu produsen pegangan pintu dan tuas, untuk menciptakan dunia gagang pintu globe door knob.



Saat Anda mendekati gagang pintu Anda melihat sekilas tentang apa yang tampaknya dunia lain, menunggu Anda untuk masuk dan bergabung, tetapi sebenarnya adalah refleksi dari ruangan di sisi lain dari pintu.



Ketika barang ini dipamerkan di Aoyama banyak pengunjung yang berdatangan, menyaksikan keunikan dalam door knob ini.



spoon-tamago

Anybots QB telepresence robot: Robot yang bisa mengawasi Karyawan

Mungkin suatu ketika, Anda menjadi seorang Bos dan jam terbang Anda padat sekali, sehingga Anda tidak bisa mengawasi Anak buah Anda.



Anybots QB ini bisa dikontrol dari manapun melalui komputer dengan sambungan internet yang mana QB sudah dilengkapi dengan perangkat koneksi Wi-Fi b/g, kamera 5 MP, speaker, microphone dan punya kecepatan sekitar 6 km/ jam.



Anybots QB rencananannya akan dijual dalam waktu dekat dengan harga US$ 15.000. Mungkin suatu saat Jika Anda menjadi Bos bisa membeli Robot tersebut untuk membantu pekerjaan Anda.



endgadget

24 November 2010

Pizza dengan Motif Bendera



Pizza,...Anda suka makan pizza..? meskipun orang mengenal bahwasanya makanan ini berasal dari Italia, namun Pizza yang dibuat oleh Jen ini bermotifkan bendera yang menggambarkan bahwasanya Negara - negara tersebut juga membuat Pizza.


JAPAN


UNITED KINGDOM



ITALY



CANADA



USA

Mungkin rasanya dari masing - masing negara motif Pizza tersebut rasanya berbeda - beda kali ya,..? Tapi cukup menarik untuk dilihat sebelum di santap.


toxel

22 November 2010

Jet Ski Ultra 300X, Si Ninja Air Dari Kawasaki



Tidak tahu ada yang tahu apa isi jeroan jet ski terkuat selain Kawasaki. Jadi, akhirnya, setelah bertahun-tahun pengalaman dan menelurkan serangkaian model-model jet ski, Kawasaki meluncurkan Jet Ski Ultra 300X, jet ski terkuat yang pernah dibuat.









Jet Ski Ultra 300X menyemburkan 300hp dan lambung berbentuk V-nya memberikan kestabilan dan kemampuan menikung. Jet ski Ultra 300X sudah didesain ulang untuk tahun 2011, dengan dibekali mesin DOHC inline-4 1.498cc, tangki bensin yang luar biasa besar dengan kapasitas 54 galon, stang yang bisa disesuaikan ke lima posisi, supercharger baru, yang menghasilkan tenaga besar di semua tingkatan rpm, kunci terpisah, yang menawarkan berbagai gaya mengemudi seperti: mode Smart Learning

Operation untuk mengakomodasi orang yang baru belajar dan memungkinkan mereka menyesuaikan diri dengan jet ski 300X dalam kecepatan yang lebih rendah.




maniatekno

20 November 2010

Indonesia raih Juara I ajang Robotik Dunia



Setelah melalui babak penyaringan di Indonesia melalui kompetisi Indonesia Robotic Olympiad (IRO) bulan Agustus 2010 lalu, kini peserta dari Indonesia berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dalam kompetisi World Robotic Olympiad yang dilangsungkan di SMX Convention Centre Hall, Philipines, Manila.

Pada kompetisi robotik ini, satu tim perwakilan dari Indonesia berhasil meraih medali emas dalam category Robot Soccer. Category ini diikuti oleh 21 tim dari berbagai negara. Sebelumnya pada World Robotic Olympiad 2009, Indonesia juga telah berhasil meraih prestasi juara 2, 3 dan 5.

Event International robotik yang dilaksanakan awal November kemarin ini diramaikan oleh 700 peserta yang berasal dari 22 negara. Untuk lomba yang sudah berlangsung selama tujuh kali ini, Indonesia mengirimkan 38 peserta, yang terbagi menjadi 11 tim untuk mengkuti Regular Category dan Robot Soccer Category.

Menurut rencana, event WRO 2011 selanjutnya akan diadakan di Abu Dhabi. Diharapkan peserta dari Indonesia bisa terus berprestasi dan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Maju terus anak bangsa!



news;chip

19 November 2010

Bagaimana kalau Makanan dibuat pakaian ?

Ini memang agak janggal kedengarannya, makanan dibuat pakaian ? bukankah makanan itu gunanya untuk dimakan ? dan bukannya pakaian itu terbuat dari bahan khusus pakaian?



Memang orang kadang dalam menuangkan daya kreativitasnya kadang diluar dari kondisi yang sebenarnya, tapi itu justru menjadikan karya yang bagus, unik dan menarik.







Seperti model – model pakaian diatas, itu semua terbuat dari bahan yang seharusnya dimakan dan bukan untuk pakaian, tapi yach begitulah daya kreativitas.


behance

Pendingin yang bisa melempar kaleng minuman dengan remote

Memang lega rasanya tenggorokan dalam keadaan haus, lalu minum minuman dingin dari pendingin, rasanya maknyoss..suegerrrrr..



Apalagi minuman itu datang sendiri kekita, dan kita tidak perlu susah2 mengambilnya dari kotak pendingin, terasa lengkap rasa kelegaan kita.

Shoot A Brew Cooler, adalah kotak pendingin dengan remote kontrol yang bisa melemparkan minuman kearah kita.

Shoot A Brew Cooler bisa menyimpan kapasitas 24 kaleng bir di dalamnya dan hanya memerlukan waktu 2 detik untuk melempar setiap kaleng bir.

Pendingin ini dijual dengan harga US$ 295, nampaknya cocok bagi Anda yang punya banyak uang dan memang ingin memanjakan diri.


gizmowatch

18 November 2010

The Ingenious Machine; Mesin pencetak dan pemasang paving block

Jalanan Asphalt, kalau dalam pembuatan dan pencampuran asphalt itu sendiri tidak sesuai, sering kita jumpai jalanan yang asphaltnya mengelupas atau berlubang saat terkena guyuran hujan lebat.



Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang ini banyak jalan yang dibangun dengan menggunakan paving blok, ini banyak kitaa jumpai pada jalanan di daerah perumahan.

Selain saat hujan bisa menyerap genangan air, juga mudah dalam hal perbaikannya. Tapi masalahnya disini adalah saat pembuatan jalan dengan paving block memerlukan waktu yang lama untuk pemasangannya.

The Ingenious Machine;
Mesin pencetak dan pemasang paving block nampaknya pilihan yang tepat bagi para konstruktor dan kontraktor jalan.












Mesin ini bisa mencetak dan memasang paving block sebesar 400 yard setiap harinya.

Tapi mungkin ditempat kita masih belum cocok menggunakan mesin ini dalam pembuatan jalan, karena kita masih memberdayakan tenaga manusia untuk pemasangan paving bock.



gizmodo, inhabitat

16 November 2010

Facebook Luncurkan Layanan Pesan Baru

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg (26) mengatakan email akan bernasib seperti surat karena terlalu lambat dan informal. Hal itu dinyatakan Zuckerberg saat meluncurkan layanan pesan dari Facebook.

Layanan baru Facebook mengintegrasikan seluruh komunikasi berbasis teks dan web serta bekerja secara seketika. Seperti dilaporkan Mailonline, layanan yang dipandang saingan berat Gmail Google itu merupakan medan baru pertandingan Facebook dengan Google dalam merebut pengguna setia.

Zuckerberg mengakui bahwa 500 juta pengguna Facebook akan punya akses ke alamat email Facebook.com. Semua percakapan selama bertahun-tahun ke belakang akan disimpan ke akun pengguna. "Semua spam akan benar-benar tersaring," ujarnya.

"Kami berpikir sistem pesan modern nantinya bukan email," kata Zuckerberg dalam jumpa pers di San Francisco. "Kami ingin agar orang bisa berkomunikasi sesuai pilihan mereka; email, teks atau pesan Facebook."

Sebanyak 500 juta pengguna Facebook tentunya jadi ancaman untuk penyedia layanan email seperti Hotmail (362 juta pengguna) dan Yahoo (273 juta) dan Gmail (193 juta).

Sistem email Facebook adalah model pesan seketika dan chat on-line. Teks, email atau pesan seketika akan masuk ke satu feed lalu pengguna bisa membalas sesuai pilihannya.

Misalkan, seseorang mengirim sms kepada temannya. Si teman akan langsung melihat pesan muncul di Facebooknya dan dia bia memilih untuk membalas lewat pesan seketika atau email.

Zuckerberg mengatakan dia mengubah Facebook karena kaum muda menilai email terlalu banyak "muatan kognitif"nya.



news;suaramerdeka

Pillow Remote Control; Bantal Remot kontrol

Bantal remot kontrol..?, mungkin ini bantal yang unik, dan tentunya Anda bertanya – tanya dimana remotenya.?



Yach inilah yang terjadi pada bantal ini, karena remotenya berada didalam Bantal tersebut, dan Anda tidak perlu kahawatir lagi akan lupa dan sibuk mencari remote.



Bantal remote ini juga universal, karena bisa mengganti 6 macam remote dalam penggunaanya seperti untuk remote TV, Audi, Video.



Pillow Remote TV menggunakan 2 buah baterai AAA ( tapi belum termasuk didalamnya ).

Selain itu juga remote bantal ini memiliki data base lebih dari 500 devices remote kontrol. Mudah digunakan karena tombol – tombol dibuat secara empuk dan enak di pencet.


brookstone

15 November 2010

Vending Machine yang menjual Kepiting Hidup

Mungkin karena Vending Machine sudah merupakan barang yang sudah biasa dan merupakan bagian dari kehidupan jual beli barang di Jepang.



Oleh karena itu, Vending Machine kali ini tidak menjual barang sebagaimana mestinya, seperti minuman dan rokok, tapi Vending Machine ini menjual kepiting hidup.

Vending Machine ini disetting dengan suhu pendinginan yang disesuaikan dengan kepiting yang dijual didalamnya. Jika Anda membeli kepiting dari Vending Machine ini, kalau mendapati Kepiting dalam kondisi mati Anda bisa mendapatkan kepiting itu garatis.

Harga kepiting yang dijual dalam Vending Machine ini antara 120 sampai 600 Yen. Tergantung ukuran dari Kepiting hidup yang akan kita beli lewat Vending Machine ini.


japanprobe

Welcome-to-Japan Tourism Bra ;Bra untuk Turist ke Jepang

Triumph International , salah satu perusahaan pakaian dalam di Jepang telah mengadakan konferensi pers untuk mengeluarkan produk terbaru dalam lini bra yang unik.



Kali ini adalah lingerie yang dimaksudkan untuk menyambut wisatawan internasional ke Jepang:



Pada bagian tengah ada, seperti kancing adalah sebuah tombol elektronik yang jika masing-masing tombol bila dipencet akan mengeluarkan suara ucapan selama datang dalam bahasa Inggris, Cina dan Korea.

Selanjutnya, pemandu wisata dimasukkan pada setiap sisi bra. Ketika tidak digunakan untuk memandu wisatawan, bendera tetap ada disisi, memberikan dukungan yang baik dan menciptakan garis bust menarik."



Masih pada bagian tengah ada kantong yang bisa diisi dengan barang seperti miniatur gunung Fuji sampai tempat wisata terkenal Asakusa.

Kemudian bagian bawah yang mirip sebuah rok mini ini kalau dilepas akan menampilkan sebuah peta Jepang lengkap dengan lokasi wisata di Jepang yang terkenal.

Seperti produk bra unik sebelumnya, bra ini tidak akan dijual kepada masyarakat umum.


japanprobe

13 November 2010

Kreative PC Case Model

Kadang, suatu barang baru kalau pertama diluncurkan dan itu merupakan barang yang maasih model baru, tentunya masih menjadi minat banyak konsumen.



Tapi bagaimana jika barang itu setelah keluar dipasaran banyak dan bentuknya itu itu saja.Tentunya juga akan mempengaruhi minat para pembeli. Oleh karena itu berikut ini salah satu contoh bentuk Case Mode PC yang tidak seperti biasanya.



The Great Pyramid PC Case Mod




Battlestar Galactica PC Case Mod



Optimus Prime PC Case Mod



Windows XP Box PC Case Mod




Microwave PC Case Mod




Battlefield 2142 PC Case Mod




Wall-E PC Case Mod




Porsche Cayenne Wheel PC Case Mod




Half-Life 2 Logo PC Case Mod


Cukup unik , kreative dan berbeda dari bentuk model Case PC pada umumnya bukan,...?


toxel