28 April 2011

Porsche 911 GT3 R Hybrid Fans Facebook

Edisi Facebook dalam Mobil Porsche 911 GT3 R Hybrid ini adalah dalam rangka merayakan 1.500.000 fans di Jejaring Sosial Facebook.



Dalam hal ini di body Mobil tercantum 27.000 nama Fans di Facebook .













Mobil ini dipamerkan di New York Auto Show dan rencananya nantinya akan dimasukkan ke Museum Porsche di Stuttgart, Jerman.


autoblog

Award_110428



Beberapa hari tidak Blogging, dan tatkala aku buka di Boku no C'Box ada pesan dari Sobat Blogger Eryck mengatakan bahwa telah mempersembahkan Award untuk Boku no Blog.



Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan ucapan Banyak terimakasih, Boku no Blog memasang Gambar Award persembahan dari Sobat Eryck pengelola N05_Engine Blog dalam postingan ini.

Terimakasih Sobat, dan semoga dengan Award ini semakin mempererat tali Silaturahmi dan persaudaraan.Dan tak lupa Award ini juga kami persembahkan untuk Sobat Boku no Blog atau Bokunity lainnya.

Happy Blogging and Good Luck....!!

USB Kipas Angin dengan kontrol suara

Kipas Angin dengan kontrol remote, atau dengan colokan sumber listrik dari USB, mungkin pada umumnya sudah banyak dipasaran.



Atau juga sistem kipas angin dengan sistem sensor, jadi kalau ada orang menyala, dan orang tersebut tidak ada ditempat kipas angin akan mati dengan sendirinya.



Tapi untuk Kipas angin berikut ini adalah kipas angin dengan menggunakan perintah suara untuk mengontrolnya.

Kipas angin ini dinamakan monoDo voice Controlled USB Fan, yaitu kipas angin USB yang memiliki sistem pengontrolan dengan suara.



Kipas angin ini dijual dengan harga 2.980 Yen atau Rp.298.000.



Jadi dengan perintah suara ini, Anda tidak perlu menekan pada tombol yang ada pada kipas, atau menekan remote kontrol. Tapi Anda hanya cukup bersuara untuk memerintahkan kipas angin ini.


akihabaranews

21 April 2011

FRIDA concept robot dari ABB



Penggunaan Robot dalam dunia Industri, memang sangat membantu sekali. Tapi kebanyakan pekerjaan yang dilakukan oleh Robot pada proses Industri adalah pekerjaan yang monoton. Misalnya Robot untuk pengelasan tugasnya hanya mengelas dengan bagian yang sama.



Konsept Robot FRIDA dari ABB merupakan robot yang dirancang dengan fungsinya yang portable dan bisa mengerjakan banyak tugas.







Karena sifatnya yang portable dan bisa mengerjakan banyak tugas inilah, maka diharapkan biaya produksi dari segi investasi lebih murah dari pada menggunakan Robot biasa.




Paper PP Alloy: bahan pengganti plastic elektronik

Sebuah bahan pengganti plastik yang boleh dibilang ramah lingkungan, telah dibuat oleh PEGA Consulting Group.



Bahan pengganti plastik ini bisa hancur dengan sendirinya dan bisa di daur ulang dan dipakai lagi.



Bahan ini mirip dengan plastik, dan mempunyai kekuatan yang sama dengan plastik. Dan diperkirakan biaya produksinya juga lebih murah daripada plastik.



inhabitat

20 April 2011

Parfum dengan Bau Aroma Uang..?

Masih ingat pada postingan yang lalu, yaitu VULVA Original sebuah wewangian dengan aroma kemaluan seorang wanita…?



Nah, parfum kali ini juga tidak mau ketinggalan keunikannya, karena parfum ini mempunyai Aroma bau Uang.



Tentunya aroma bau uang ini adalah seperti kita mencium bau uang yang masih baru, atau uang yang baru dicetak. Cukup Anda semprotkan sedikit ketubuh Anda, maka akan semerbaklah bau aroma uang, meskipun Anda hanya uang pas – pasan akan tercium bahwasannya Anda punya uang yang berlimpah.

Parfum ini dijual dengan harga US$ 35. Dan ada dua jenis parfum yang bisa dipakai untuk kaum pria dan kaum wanita.

Mungkin kalau VULVA Original parfum dibuat untuk meningkatkan gairah kita, tapi kalau Parfum uang ini akan tetap diingat, karena baunya semua orang tidak akan bosan dan pasti suka.

Yang jadi masalah disini, kalau Anda tercium seperti aroma bau uang di tempat yang rawan kejahatan, ini yang harus dipikirkan saat pemakaian parfum ini.

Karena, dengan parfum ini sama saja mengundang tindak kriminalitas, ya kalo Anda bawa uang banyak seperti aroma parfum ini, kalau tidak, bagaimana…:D ?



liquidmoney

Tropicana: Billboard dengan sumber listrik dari buah Jeruk



Ini merupakan Billboard yang cukup dibilang unik sekaligus kreatif, kenapa demikian? karena seperti kebanyakan papan iklanhttp://www.blogger.com/img/blank.gif sumber listrik baik itu dari arus listrik, supply untuk power, ataupun dari energi sinar matahari.

Tropicana, yang merupakan perusahaan pembuat jus dari jeruk membuat sebuah papan iklan yang bekerja sama dengan perusahaan papan iklan DDB Paris, yaitu papan iklan yang menggunakan sumber listrik dari ratusan buah jeruk yang ada dibagian belakang papan iklan.


ibelieveinadv

19 April 2011

Inventionland: Inspirasi buat suasana Kantor



Bekerja, terutama didalam kantor, mungkin akan terasa betah kita dalam bekerja jika situasi dan suasana dikantor itu menyenangkan dan tidak membosankan.



Berkaitan dengan hal tersebut Inventionland yang dibuat oleh George Davidson, adalah suasana dalam kantor seperti taman bermain anak – anak.

Unik memang suasana kantor ini, dibangun diatas lahan 1.858 m2 yang didalamnya terdapat motif dan bentuk seperti rumah, pohon, kapal bajak laut, sungai buatan, gua buatan, yang keseluruhannya kurang lebih sekitar 16 tema yang ada didalam kantor ini.

Mungkin suasana Kantor seperti ini, tatkala ada Acara di kantor terus mengajak anak dan keluarga, bisa – bisa mereka tidak mau diajak pulang karena asik bermain didalamnya : D



ohgizmo

16 April 2011

NASA Tests New Biofuel Made With Chicken Fat



A team from NASA's Langley Research Center traveled this month from Virginia to California to meet with other researchers from NASA's Dryden Flight Research Center to experiment with a new biofuel for jets. Vegetarians, however, might not be too thrilled with the new eco-friendly fuel, which is made from an animal byproduct.





"It's made out of chicken fat, actually," said Langley's Bruce Anderson. "The Air Force brought many thousands of gallons of this to burn in some of their jets and provided about 8,000 gallons to NASA for this experiment." The research team intends to test and compare a mixture of 50 percent chicken-fat biofuel and 50 percent traditional jet fuel, pure bio fuel, and pure jet fuel.

The entire investigation will include researches from Langley, Dryden, NASA's Glenn Research Center in Ohio, investigators and consultants from private industry, other federal organizations and academia--a total of 17 organizations will participate. Glenn researchers are providing the instruments for measuring particulate and gaseous emissions in the experiment.



"NASA Dryden is excited to continue contributing to the study of alternatives fuels for aviation use," claimed NASA's DC-8 flying laboratory project manager, Frank Cutler. "These tests will assess exhaust emissions generated by modern turbine aircraft engines using man-made fuels." And the experimentation has come at an appropriate time. The U.S. military has a goal set for flying its aircraft using 50 percent biofuel and the Air Force is working on certifying its fleet for utilizing a 50-percent blend of the chicken-fat biofuel blend.

"The use of alternative fuels, including biofuels, in aircraft is a key element for sustainability reducing the impact of aviation on the environment and for reducing the dependency on foreign petroleum," said the manager of NASA's Subsonic Fixed Wing Project, Ruben Del Rosario.

Anyone else find it ironic that birds not commonly known for their flying abilities will be used to fly our nation's aircrafts?



inventorspot

15 April 2011

Toyota Hybrid 2012 Dilengkapi Software Telematik



TOYOTA Motor Corporation membenamkan teknologi terbaru, software telematik pada mobil besutan terbarunya, Toyota Hybrid 2012. Menggandeng Microcoft, kedua perusahaan tersebut mengembangkan aplikasi baru dimana energi yang dihasilkan Toyota Hybrid berasal dari aliran listrik.

"Kami bersama Microsoft melihat potensi untuk mengembangkan teknologi masa depan berbasis manajemen energi terpadu. Karena itu, kami dengan optimis memunculkan teknologi telekomunikasi dan informasi yang dilengkapi GPS dan multi-technology lainnya," ungkap Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation.

Rencananya, dalam kerjasama itu akan diinvestasikan juga sebesar US$12 juta pada Toyota Media Service Corp. Pada mobil Hyrid ini nantinya software telematik didukung pula oleh Windows Azure dan Microsoft SQL Alure.

Aplikasi terbaru ini nantinya akan dapat mengoperasikan data dan penyimpanan data dengan koneksi internet yang mengandalkan sistem plug ini Hybrid pada Toyota. Kedepannya, Toyota dan Microsoft akan menghadirkan pula teknologi Smart Center. Adalah sistem on-board sehingga penggunaan teknologi lebih efisien.

"Inilah suatu kebanggaan besar di mana manufaktur terbesar di dunia untuk mobil dan peranti lunak komputer dapat bekerjasama," ujar Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Diperkirakan kemunculannya pada awal tahun depan, konsumen akan mendapatkan sebuah program yang terkoneksi oleh sistem hybrid yang dapat dikontrol dimanapun. Salah satunya, pengemudi bisa mengecek tenaga baterai dengan menggunakan telepon seluler.



suaramerdeka

14 April 2011

VULVA Original: Wewangian dengan aroma kemaluan wanita..??



Postingan kali ini bukannya bermaksud jorok atau ngerezz,..tapi memang wewangian ini ada dan boleh dibilang unik, karena parfum ini memiliki aroma kemaluan wanita,…hmmm..!!!!??****

Sebenarnya VULVA Original, adalah wewangian yang dibuat khusus untuk para wanita dengan tujuan meningkatkan gairah hubungan dengan pasangannya.

Harga VULVA Original 24.90 Euro untuk 1 kemasan botol kecil, dengan sistem roll-on, Anda bisa memakai sedikit wewangian ini saat berhubungan intim.

Yang jadi masalah kalau lupa memakainya saat bekerja dikantor, atau ruangan, atau anda dalam perjalanan bagaimana ya,…??

Mungkin bau VULVA Original ini juga hanya bisa dikenali oleh orang dewasa saja..? kenapa begitu..,Anda sudah tahu jawabannya bagi yang sudah 18+..:D


vulva-original

4 Mahasiswa penemu Sumber listrik dari kebisingan suara

Masalah energi dan penghematan energi serta pemanfaatan dari berbagai macam untuk sumber energi, dewasa ini memang sedang digalakkan diberbagai penjuru dunia, untuk menanggulangi krisis energi.



Hal ini juga dilakukan oleh 4 Mahasiswa dari American University of Sharjah, sedang melakukan riset pengembangan teknologi, yaitu membuat energi dari kebisingan suara.

Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya pada umumnya Energi dihasilkan dari sinar matahari, angin, air dan gerakan kinetic.

Tapi ke empat mahasiswa ini mengembangkan teknologi yang disebut “piezoelectric” yaitu yang memungkinkan timbulnya energi yang dihasilkan dari kebisingan suara disekitarnya.


ecofriend

Bike Hanger:Konsep Parkir Sepeda

Bagaimana umumnya Anda memarkir kendaraan sepeda Anda, tentunya kita titipkan ketempat parkir, kalau Anda kunci kita kunci, kalau tidak ada kita biarkan begitu saja ditempat penitipan.



Ini merupakan sebuah konsep desain dari MANIFESTO Architecture P.C., yang membuat Bike Hanger.





Tepatnya di Soul, Korea Selatan, orang bisa memarkir atau menitipkan sepeda dengan cara digantung pada Bike hanger, yang menyerupai bentuk Komedi putar.

Jadi setelah menitipkan dan hendak memakai, tinggal putar saja Bike Hangernya, sesampai dibawah sepedanya dilepas.





Dan sebagai penggerak Bike hanger ini adalah Generator dengan memanfaatkan tenaga manusia yang bentuknya mirip dengan sepeda.

Bike Hanger bisa menampung 20 sampai 36 buah sepeda.


archdaily

13 April 2011

Bermain Game diatas ketinggian 35.000 Feet



Bermain Game disini bukan berarti kita melakukan permainan Game tentang ketinggian, melainkan adalah kita bisa bermain Game diatas ketinggian 35.000 Feet.

Bagaimana itu bisa terjadi,…? Ya,..unik memang tapi inilah kenyataanya kita bisa bermain Game ditempat yang sangat tinggi.

Dinamakan Not For Wimps, yaitu sebuah konsep dari kursi pesawat, yang merupakan ide dari Contour Aerospace dan Factory design, yang didesain untuk penggila game atau sering disebut Gamers. Jadi kita bisa bermain Game dengan menggunakan kursi ini.

Kursi ini dirancang dengan dilengkapi sebuah layar besar, speaker dan sebuah kursi untuk bermain Game.



prnewswire

Google Street View : Memperlihatkan dari Sungai Tokyo

Pada postingan sebelumnya, kita bisa melihat bagian – bagian dalam Gedung – gedung bersejarah Dunia seperti Coloseum Roma dengan Google Art Project.



Kali ini anda bisa melihat sungai yang ada di Tokyo Bay dengan Google Street View.



Pemandangan jalan di Sungai dengan Google Street View ini merupakan pertama kali yang dibuat oleh Google.



googlejapan

11 April 2011

Edible Pen: Cocok bagi Anda yang punya kebiasaan menggigit pen

Mungkin sebagian Anda sudah tahu, pernah melihat, bahkan Anda sendiri yang mempunyai kebiasaan tanpa sadar menggigit pen atau pensil.



Nah, mungkin konsep baru ini peka dengan kebiasaan seseorang yang tanpa sadar menggigit – gigit pen seperti diatas.



Dinamakan Edible Pen, didesain oleh Dave hakkens yaitu sebuah pen yang terbuat dari bahan seperti permen yang tentunya bisa anda gigit, dan makan.



Anda tidak perlu khawatir, karena bahan permen ini tidaklah akan mencair, atau meleleh, dan tidak lengket ditangan Anda, sehingga tidak akan mengganggu saat Anda menulis.

Edible Pen dibuat dari bermacam – macam rasa sesuai dengan rasa yang banyak digemari.

Nampaknya boleh juga ide dari Dave ini, dari pada pen Anda habis atau gigi Anda habis gigit – gigit pen, dengan Edible Pen ini mungkin bisa mengatasi masalah kebiasaan tersebut.


ohgizmo

Bagaimana jika Robot – Robot yang melakukan pertemuan…?



Mungkin hal ini kedepannya nanti bisa terjadi, dimana semakin maju dan canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi dunia Robot, yang mana Robot bisa menggantikan tugas manusia.

Robot –robot yang mirip manusia atau yang lebih populer disebut Geminoid ini, merupakan Robot yang dibuat dengan kemiripan tingkah laku manusia.
http://www.blogger.com/img/blank.gif


Beberapa bulan yang lalu dikota Nara, Jepang para Robot Geminoid (Geminoid-F sampai DK) berkumpul seperti manusia normal yang mengadakan pertemuan.



plasticpals

Sumo, Olahraga Tradisional Japan

Asal usul Sumo

Sama halnya seperti berbagai jenis olahraga gulat yang ada di seluruh dunia, sumo sudah dikenal di Jepang sejak zaman prasejarah. Pada literatur klasik Jepang abad ke-8 Masehi, bentuk awal sumo dikenal dengan sebutan Sumai. Sumo dalam bentuk yang dikenal sekarang ini mungkin berbeda dengan "sumo" di zaman dulu. Pegulat sering bertarung sampai mati karena jumlah peraturan yang ada masih sedikit.

Penguasa Jepang di abad ke-16 yang bernama Oda Nobunaga sering menyelenggarakan turnamen sumo. Bentuk ring sumo seperti yang dikenal sekarang ini berasal dari zaman Oda Nobunaga.

Dibandingkan dengan mawashi pada zaman sekarang yang dibuat dari kain bagus yang kaku, pegulat sumo di masa Oda Nobunaga masih memakai penutup tubuh bagian bawah dari kain kasar yang longgar. Di zaman Edo, pegulat sumo bertanding dengan mengenakan mawashi bermotif indah dan gagah yang disebut kesho mawashi. Di zaman sekarang kesho mawashi hanya dikenakan pegulat sumo pada saat berparade di atas dohyō di awal pembukaan turnamen.

Sumo sering dikaitkan dengan ritual dalam agama Shinto. Sampai sekarang ini, di beberapa kuil Shinto masih diselenggarakan pertarungan antara pegulat sumo.


Sumo adalah olahraga saling dorong antara dua orang pesumo yang berbadan gemuk sampai salah seorang didorong keluar dari lingkaran atau terjatuh dengan bagian badan selain telapak kaki menyentuh tanah di bagian dalam lingkaran. Pesumo (rikishi) perlu berbadan besar dan gemuk karena semakin tambun seorang pegulat sumo semakin besar pula kemungkinannya untuk menang.

Sumo adalah olahraga asli Jepang dan sudah dipertandingkan sejak berabad-abad yang lalu. Di beberapa negara tetangga Jepang seperti Mongolia dan Korea juga terdapat olahraga gulat tradisional yang mirip-mirip dengan sumo.

Sumo memiliki berbagai upacara dan tradisi unik seperti menyebarkan garam sepanjang pertandingan untuk mengusir bala.


Penentuan pemenang

Pemenang pertandingan ditentukan berdasarkan dua peraturan sederhana:

1. Pegulat yang lebih dulu menyentuh tanah dengan bagian badan selain telapak kaki adalah pegulat yang kalah.
2. Pegulat yang lebih dulu menginjak tanah di luar lingkaran adalah pegulat yang kalah.

Pada kesempatan yang jarang terjadi, pegulat yang kebetulan menyentuh tanah lebih dulu ada kemungkinkan dimenangkan oleh wasit dengan syarat kedua pegulat menyentuh tanah pada sekitar saat yang bersamaan dan pegulat yang baru menyentuh tanah kemudian dianggap tidak ada harapan untuk memenangkan pertandingan dari pegulat lawan yang lebih kuat. Pegulat yang kalah dalam kesempatan ini disebut shinitai (orang mati).

Selain itu, ada beberapa peraturan lagi yang bisa dipakai untuk menentukan pemenang. Pegulat yang menggunakan teknik yang tidak sah (kinjite) secara otomatis dinyatakan kalah. Pegulat dengan mawashi (sabuk yang juga berfungsi sebagai celana) yang lepas sewaktu bertanding juga dinyatakan kalah. Pegulat yang tidak muncul sewaktu tiba gilirannya untuk bertanding juga dinyatakan kalah secara fusenpai. Setelah salah seorang pegulat dinyatakan sebagai pemenang, juri (gyoji) yang berada di luar ring mengumumkan kimarite (teknik yang digunakan oleh pegulat yang menang).

Pertandingan sumo selalu didahului oleh ritual yang panjang, walaupun pertandingannya sendiri sering hanya berlangsung beberapa detik. Pegulat yang kalah kuat bisa cepat sekali terdorong keluar dari lingkaran atau terjatuh, sedangkan pertandingan yang seimbang bisa berlangsung sampai beberapa menit. Pegulat sumo yang mempunyai lingkar perut besar dan tubuh yang gemuk mempunyai kemungkinan besar untuk menang, walaupun kadang-kadang pegulat yang lebih kecil tapi memiliki teknik luar biasa bisa mengalahkan pegulat yang lebih gemuk.

Pertandingan sumo berlangsung di atas ring bernama dohyō (土俵) yang dibuat dari campuran tanah liat yang dikeraskan dengan pasir yang disebarkan di atasnya. Dohyō dibongkar setelah pertandingan selesai dan dohyō yang baru harus selalu dibangun untuk setiap turnamen. Pembangunan dohyō untuk keperluan turnamen atau latihan menjadi tanggung jawab penyelenggara (yobidashi).
Lingkaran tempat pertandingan berlangsung mempunyai diameter 4,55 meter dan dikelilingi oleh karung beras yang disebut tawara (俵). Ukuran karung beras sekitar 1/3 ukuran karung beras standar yang sebagian dipendam di dalam tanah liat yang membentuk gundukan dohyō. Sedikit di luar lingkaran diletakkan empat buah tawara yang di zaman dulu dimaksudkan untuk menyerap air hujan sewaktu turnamen sumo masih diselenggarakan di tempat terbuka.

Di tengah-tengah lingkaran terdapat dua garis putih yang disebut shikiri-sen (仕切り線). Kedua pegulat (rikishi) yang bertarung harus berada di belakang garis shikiri-sen sebelum pertandingan dimulai.

Bagian luar sekeliling lingkaran disebut janome yang dilapisi pasir halus untuk membentuk permukaan yang mulus. Pegulat yang terdorong ke luar lingkaran atau terjatuh pasti menimbulkan tanda pada permukaan janome akibat terkena injakan kaki atau anggota tubuh yang lain. Yobidashi harus memastikan permukaan janome berada dalam keadaan mulus sebelum pertandingan yang lain dimulai.

Pegulat sumo profesional



Pegulat sumo berparade di atas dohyō mengelilingi gyoji (wasit) dalam upacara
sebelum pertandingan
Pertunjukan hiburan yang menampilkan pertandingan pegulat sumo profesional (大相撲 Ōzumō) sudah dimulai sejak zaman Edo. Pegulat sumo pada masa itu konon berasal dari samurai atau ronin yang membutuhkan sumber penghasilan alternatif.
Di zaman sekarang, pegulat sumo profesional diatur oleh Asosiasi Sumo Jepang (Nihon Sumō Kyōkai). Anggota asosiasi terdiri dari Oyakata yang semuanya merupakan mantan pegulat sumo. Oyakata adalah pimpinan pusat latihan (heya) tempat bernaung para pegulat sumo profesional. Peraturan asosiasi menetapkan bahwa perekrutan calon dan pelatihan pegulat sumo hanya berhak dilakukan oleh Oyakata. Di Jepang saat ini terdapat sekitar 54 pusat latihan sumo (heya) tempat bernaung sekitar 700 pegulat sumo.
Sumo mempunyai sistem peringkat yang sangat terinci berdasarkan prestasi dalam pertandingan. Sistem peringkat dalam sumo sudah digunakan beratus-ratus tahun sejak zaman Edo. Peringkat pegulat bisa naik atau bisa turun bergantung pada hasil pertandingan yang diikuti. Banzuke adalah nama untuk peringkat pegulat sumo yang diterbitkan 2 minggu sebelum turnamen sumo dibuka.
Peringkat pegulat sumo terdiri dari: Makuuchi (dengan jumlah tetap 42 pegulat), Juryo (dengan jumlah tetap 28 pegulat), Makushita (dengan jumlah tetap 120 pegulat), Sandanme (dengan jumlah tetap 200 pegulat), Jonidan (sekitar 230 pegulat), dan Jonokuchi (sekitar 80 pegulat). Pegulat sumo yang baru direkrut terdaftar dalam peringkat paling bawah (Jonokuchi) dan dapat naik peringkat secara perlahan-lahan ke peringkat Makuuchi bila berprestasi.

Banzuke (daftar peringkat pegulat sumo)


Pegulat yang digolongkan dalam dua peringkat paling atas (Makuchi dan Juryo) disebut sekitori dan hanya pegulat peringkat sekitori yang berhak mendapat gaji. Pegulat peringkat bawah dianggap sebagai pegulat magang dan hanya menerima uang saku sekadarnya sebagai imbalan melakukan berbagai macam pekerjaan di pusat latihan. Pegulat sumo baru yang diambil dari juara turnamen antar universitas ada kalanya mendapat perlakuan istimewa dan dimasukkan ke dalam peringkat Makushita dan bukan peringkat Jonokuchi.
Peringkat Makuuchi yang merupakan peringkat teratas dibagi-bagi lagi menjadi berbagai golongan pegulat. Mayoritas pegulat berada dalam golongan Maegashira dan diberi peringkat berdasarkan nomor urut 1 sampai 16 atau 17. Setiap peringkat dibagi menjadi dua kubu: kubu Timur dan kubu Barat. Kubu Timur dianggap lebih prestisius dari kubu Barat, sehingga kedudukan pegulat berperingkat Maegashira-2-Timur berada di atas pegulat berperingkat Maegashira-2-Barat. Di atas kelas Maegashira terdapat kelompok para juara atau pemegang gelar yang disebut golongan sanyaku yang secara berturut-turut disebut komusubi, sekiwake, ozeki, hingga peringkat paling atas yang disebut yokozuna.
Yokozuna atau juara umum adalah pegulat sumo yang tampil secara reguler di dalam turnamen dan memenangkan juara divisi teratas di akhir turnamen. Kriteria agar pegulat bisa naik peringkat juga sangat ketat. Seorang ozeki harus menjadi juara dua turnamen secara berturut-turut (atau yang setara) agar bisa dinaikkan peringkatnya menjadi yokozuna. Keputusan akhir dalam menaikkan peringkat pegulat sumo berada di tangan asosiasi. Seorang ozeki juga bisa dinaikkan peringkatnya secara istimewa dengan persyaratan menang sebanyak 33 kali melawan sekiwake atau komusubi dalam 3 turnamen terakhir.
Musashimaru dan pasangan Takanohana - Wakanohana III yang merupakan satu-satunya pasangan kakak beradik yang pernah mencapai posisi puncak sebagai yokozuna. Chiyonofuji adalah yokozuna yang mengundurkan diri di awal tahun 1990-an setelah memenangkan 31 turnamen. Kemenangan Chiyonofuji dalam 31 turnamen merupakan prestasi luar biasa karena setara dengan jumlah kemenangan dua orang yokozuna (Akebono dan Takanohana) yang dijadikan satu. Pegulat yang sudah menjadi yokozuna tidak bisa lagi diturunkan peringkatnya dan hanya diharapkan untuk mundur kalau prestasinya tidak bisa lagi memenuhi standar seorang yokozuna.
Pegulat sumo menggunakan nama alias yang disebut shikona (しこ名) yang mungkin ada hubungannya atau tidak berhubungan sama sekali dengan nama asli pegulat. Pegulat sumo biasanya tidak mempunyai pilihan banyak dalam memilih shikona karena nama biasanya sudah dipersiapkan sebelumnya oleh pelatih, oyakata, atau perusahaan yang menjadi sponsor. Di dalam perjalanan kariernya, pegulat sumo bisa saja beberapa kali berganti shikona.
Turnamen sumo profesional hanya diselenggarakan di Jepang walaupun pegulat sumo profesional sebagian besar berasal dari luar negeri. Takamiyama, Konishiki dan Akebono adalah nama tiga orang pegulat sumo profesional kelahiran Hawaii yang sukses di Jepang. Takamiyama adalah orang asing pertama yang berhasil menjadi juara divisi paling atas di awal tahun 1970-an. Jejak Takamiyama diikuti oleh Konishiki yang berhasil memenangkan divisi paling atas dalam 3 kali turnamen. Konishiki merupakan orang asing pertama yang berhasil mencapai peringkat Ozeki. Pada tahun 1993, Akebono adalah orang asing pertama dalam sejarah sumo yang berhasil menjadi Yokuzuna.

Asashoryu, seorang pesumo yokozuna

Orang asing kedua yang berhasil menjadi yokozuna di akhir tahun 1990-an adalah orang Samoa kelahiran Hawaii bernama Musashimaru. Pada saat ini, gelar yokozuna dipegang Asashoryu yang kelahiran Mongolia. Asashoryu merupakan pimpinan kelompok kecil pegulat sumo asal Mongolia yang berhasil masuk peringkat sekitori.

Pegulat asing dari negara-negara Eropa Timur juga banyak yang sukses sebagai pegulat sumo peringkat atas. Pada tahun 2005, Kotooshu dari Bulgaria berhasil menjadi pegulat sumo pertama dari Eropa Timur yang berhasil menjadi ozeki.

Pegulat sumo peringkat atas mengadakan pertandingan eksebisi di luar negeri setiap dua tahun sekali. Pada bulan Oktober 2005 dilakukan pertandingan eksebisi di Las Vegas. Pertandingan eksebisi umumnya dimaksudkan sebagai pertunjukan dan promosi olahraga sumo.

Pegulat sumo profesional harus berjenis kelamin laki-laki berdasarkan tradisi turun temurun sejak berabad-abad yang lalu. Peraturan asosiasi sumo yang sering menjadi kontroversi adalah peraturan yang tidak mengizinkan wanita naik ke atas dohyō karena dikuatirkan bisa mengotori dohyō yang dianggap suci.

Berdasarkan peraturan ini, Fusae Ota sewaktu menjadi Gubernur Prefektur Osaka tidak dibolehkan naik ke atas dohyō karena ia seorang wanita. Hadiah dari Gubernur Osaka untuk pemenang turnamen sumo di Osaka diserahkan oleh pria yang diutus dari kantor gubernur.



Sumber : sumo.goo.ne.jp dan wikipedia.org
hariansobek


8 April 2011

Japan's top 100 most common family names



America may have around a million surnames and Finland the most in the world in proportion to its population, but with more than 100,000 family names now in use in Japan, this country puts China's few thousand and Korea's mere 200 firmly in the name-game shade.



Here, in descending order, are the top 100 most common Japanese family names these days — followed by a list of the five most commonly occurring ones in each of the country's 47 prefectures.

1. Sato
2. Suzuki
3. Takahashi
4. Tanaka
5. Watanabe
6. Ito
7. Yamamoto
8. Nakamura
9. Kobayashi
10. Kato
11. Yoshida
12. Yamada
13. Sasaki
14. Yamaguchi
15. Saito
16. Matsumoto
17. Inoue
18. Kimura
19. Hayashi
20. Shimizu
21. Yamazaki
22. Mori
23. Abe
24. Ikeda
25. Hashimoto
26. Yamashita
27. Ishikawa
28. Nakajima
29. Maeda
30. Fujita
31. Ogawa
32. Goto
33. Okada
34. Hasegawa
35. Murakami
36. Kondo
37. Ishii
38. Saito (different kanji)
39. Sakamoto
40. Endo
41. Aoki
42. Fujii
43. Nishimura
44. Fukuda
45. Ota
46. Miura
47. Fujiwara
48. Okamoto
49. Matsuda
50. Nakagawa
51. Nakano
52. Harada
53. Ono
54. Tamura
55. Takeuchi
56. Kaneko
57. Wada
58. Nakayama
59. Ishida
60. Ueda
61. Morita
62. Hara
63. Shibata
64. Sakai
65. Kudo
66. Yokoyama
67. Miyazaki
68. Miyamoto
69. Uchida
70. Takagi
71. Ando
72. Taniguchi
73. Ohno
74. Maruyama
75. Imai
76. Takada
77. Fujimoto
78. Takeda
79. Murata
80. Ueno
81. Sugiyama
82. Masuda
83. Sugawara
84. Hirano
85. Kojima
86. Otsuka
87. Chiba
88. Kubo
89. Matsui
90. Iwasaki
91. Sakurai
92. Kinoshita
93. Noguchi
94. Matsuo
95. Nomura
96. Kikuchi
97. Sano
98. Onishi
99. Sugimoto
100. Arai


japantimes
japansugoi