Dari acara TV Jepang Nanikore, di sini adalah klip video dari ritual Kagura Yutate diadakan setiap tahun di kota Yamaga di Prefektur Oita. Kata yu berarti air panas, Tate berarti naik, dan Kagura adalah tarian suci Shinto.

Asal-usul "Yutate Kagura" dikatakan berasal dari Cina dan India dan ritual ini telah menjadi bagian dari ibadah Shinto sejak 1212. Pada pertengahan Desember, warga pedesaan membuat api di kompor, merebus air, membuat acara panggilan Tuhan, melakukan "Yutate Kagura" dan mandi untuk menghargai dewa pekerjaan untuk tahun lalu.

Dewa bangkit sebagai awan dan tarian warga dengan Dewa, berdoa untuk panen yang baik dan kesehatan, dan menyambut Tahun Baru.



Hari ini, adalah yang paling umum dilakukan dengan hanya cipratan air panas pada daun bambu . Salah satu warga bernama Kenzo Koya, 71 tahun satu-satunya orang yang menceburkan dirinya ke dalam air mendidih.



Dia telah melakukan hal ini setiap tahun selama beberapa dekade sampai sekarang, dan tidak pernah menderita beberapa luka bakar dalam acara ini.



Dia mengatakan bahwa konsentrasi yang sempurna dapat mencegah tubuh dari terluka ketika menjalani cobaan tersebut.




japansugoi

7 comments:

  1. ngeri juga ngelihatnya mas wah ternyata ada juga semacam debus di Jepang ya , hebat

    ReplyDelete
  2. kalau saya udah masak tuh didalam,haha...

    ReplyDelete
  3. Masuk ke panci berisi air panas di Jepang ?
    Saya pikir hal seperti itu hanya ada di Indonesia saja.

    ReplyDelete
  4. wedew, ngeri banget ritualnya ....

    ReplyDelete
  5. orang-orang di Asia memang terkenal dengan unsur mistisnya.

    ReplyDelete
  6. Anonymous21/5/11

    amazing,,blogmu indah bnget :)

    ReplyDelete
  7. Dalam keadaan normal tentu badan kita akan melepuh ketika kena air panas. Namun bagi Kenzo Koya (71 tahun) dia tetap 'aman' ketika mencebur ke bak air mendidih. Rahasianya 'konsentrasi yang sempurna'. 'Keyakinan kalahkan logika'. Salam cemerlang.

    ReplyDelete

 
Top