28 July 2011

OnOff, Nama dan Konsep Baru Pesta Blogger



Pesta Blogger, acara tahunan berkumpulnya para blogger seluruh Indonesia, tahun ini berganti nama dan konsep. Nama pesta blogger berubah menjadi OnOff dengan konsep baru menggabungkan pelaku dunia online dengan kalangan bisnis. Dengan tema Ideas Meet Opportunities, OnOff bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku dunia online dan pebisnis bertukar informasi dan memperluas jaringan, sehingga dapat bersinergi.

"Nama OnOff dipilih sebagai pertemuan antara dunia Online dan dunia Offline. Diharapkan akan menjembatani pelaku dunia online dengan pelaku bisnis yang selama ini hanya berjalan di dunia offline.



Pelaku bisnis kini semakin menyadari pentingnya peranan media online. Semakin banyak organisasi dan korporasi yang ingin menjalin kerja sama dengan para pelaku dunia online namun belum menemukan kesempatan yang tepat atau tidak memiliki akses untuk menghubungi para pelaku online tersebut. OnOff diharapkan bisa mensinergikan keduanya," ujar Aulia Halimatussadiah, Chairwoman OnOff 2011 saat press conference OnOff di @america Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (27/7/2011).

OnOff akan dimulai dengan blogshop di 10 kota sejak 13 Agustus 2011. Kota pertama yang akan dikunjungi adalah Solo. Kota-kota selanjutnya beserta jadwal lengkap akan diinformasikan melalui website resmi OnOff: www.onoffevent.org. Blogshop akan berisi seminar-seminar mengenai cara berinternet yang baik dan ber-etika, serta cara-cara mengembangkan blog sehingga bermanfaat bagi penulis blog maupun bagi para pembaca blog itu sendiri.

"Memang kita tidak bisa memantau blogger untuk selalu menulis dengan baik dan beretika, karena menulis blog kadang hanya sebatas hobi dan kadang juga tidak menjadi prioritas. Dengan adanya blogshop di 10 kota ini, kami berharap bisa memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan para blogger untuk menulis dengan lebih teratur dan memiliki tujuan yang sama, yakni sharing (berbagi). Misalnya blogger yang juga seorang jurnalis bisa secara konsisten menuliskan pengalamannya menjalani profesinya, atau seorang akuntan berbagi cara menyelesaikan audit yang dilakukannya sehari-hari. Keinginan berbagi yang kuat bisa memungkinkan adanya pertukaran informasi, melahirkan ide-ide kreatif, bahkan bisa membantu seseorang membuat personal branding dan kerja sama dengan pihak lain," ujar perempuan yang karab dipanggil Ollie.

Setelah workshop di 10 kota, puncak acara OnOff akan digelar di Jakarta pada 29 dan 30 Oktober 2011. "Waktunya masih tentatif, namun kami merencanakan sekitar tanggal itu. Pada hari pertama nanti, kami akan megadakan diskusi, kelas, workshop, seminar plenary session, round table session untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan blogger, dan tentunya networking event. Puncak acara ini terbuka untuk umum, untuk semua blogger namun untuk pelaku bisnis yang akan hadir di hari pertama, akan kami undang secara resmi. Para blogger yang hadir pun kami harap adalah blogger-blogger yang merupakan lead community, yang bisa membagi apa yang didapatnya dari event ini kepada komunitasnya," tambah Ollie.

Jika hari pertama acara lebih formil dan lebih terstruktur, maka hari kedua akan berupa "Pesta Blogger" seperti yang telah dilakukan selama 4 tahun terakhir. "Kami tidak akan menghilangkan unsur pesta blogger-nya, maka hari kedua akan diisi dengan kopi darat para blogger, hiburan, games, bazar, dan diskusi santai seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Ollie.

Acara OnOff ini masih didukung sepenuhnya oleh Acer Indonesia yang sebelumnya telah mndukung pesta blogger sejak tahun 2009. "Kami melihat besarnya potensi, baik berupa gerakan sosial, ide-ide kreatif, maupun pengembangan program berbasis komunitas yang sangat positif. Melalui OnOff kami bermaksud memberi kesempatan bagi para pemodal, sponsor, mitra bisnis, maupun mentor untuk bertemu dengan penggiat dunai online dan bertukar pikiran tentang ide-ide kreatif mereka. Acer juga menggaris bawahi pentingnya etika saat kita masuk ke ranah online guna menciptakan lingkungan ber-internet yang sehat," ujar Helmy Anam, head of marketing communication PT Acer Indonesia.

Selain Acer, Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia (Kedubes AS) juga merupakan salah satu sponsor utama yang telah mendukung kegiatan ini selama empat tahun terakhir. "Menlu Hillary Clinton baru saja menyelesaikan kunjungan kenegaraannya di Indonesia minggu lalu. Dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dan para menteri luar negeri negara-negara Asean tersebut, beliau menyebutkan bahwa kebebasan berinternet menjadi salah satu fokus utamanya selama ia menjabat. Sejalan dengan hal tersebut, kami di Kedubes AS percaya, melalui kegiatan seperti Pesta Blogger atau OnOff, Indonesia juga mendukung kebebasan berinternet serta demokrasi dalam berpendapat," ujar Don Q Washington, Public Affairs Counselar Kedubes AS.

Tahun lalu, sekitar 1.600 orang hadir dalam perhelatan media sosial terbesar di Indonesia ini, baik dari kalangan blogger, pengguna twitter/facebook/kaskus, komunitas online, dan praktisi online lainnya. Tahun ini, dengan tema Ideas Meet Opportunities, OnOff sebagai pengembangan dari Pesta Blogger diharapkan bisa dihadiri lebih banyak orang dengan menghasilkan sinergi antara penggiat bisnis dan penggiat online.


kompastekno

Bikini pertama didunia bisa untuk kompos

Bikini hasil desain dari Linda Loudermilk ini memang patut diacungi jempol, pasalnya selain membuat seksi bagi yang memakainya, bikini ini juga bisa dibuat kompos bila sudah tidak dipakai.



Caranya cukup mudah, yaitu jika Anda sudah tidak mau memakainya lagi, silahkan Anda kubur ditanah dan dalam waktu 180 hari, maka bikini tersebut akan berubah menjadi kompos dan tidak merusak lingkungan.



Kalaupun mau menjual lagi ya silahkan dari pada dipendam hehehehe….. Cuma ini informasi saja bahwasanya bikini ini bisa berubah menjadi kompos.

Jangan khawatir, karena bikini ini bisa menjadi kompos, tapi selama dipakai sama dan tidak jauh beda dengan bikini lainnya.


ecouterre

26 July 2011

Toko Apple palsu di China..?

Tentunya sudah kita ketahui bersama produk – produk yang sekarang beredar dipasaran saat ini banyak yang menyerupai dengan produk aslinya, tapi untuk kualitas tentunya jauh dengan yang aslinya.



Sampai saat ini kita sudah tahu kebanyakan pada produk – produk yang diduplikat dari aslinya, tapi untuk yang satu ini tokonya atau store retailnya pun diduplikat dari yang aslinya…





Tepatnya di Kunming, China ada sebuah toko Apple duplikat atau palsu yang dibuat dan didesain mirip dengan ciri – ciri khas yang dimiliki oleh toko Apple di seluruh dunia.







Mulai dari desain isi interior sampai baju seragam pegawainyapun mirip dengan khas toko Apple yang ada diseluruh dunia.






Meskipun ada juga menjual produk asli Apple, toko ini beranggapan bahwa dengan tampilan toko yang mirip dengan toko asli Apple, maka akan lebih meyakinkan pembeli untuk membeli Aplle ditoko ini.


appleinsider

Oli Mesin Hello Kitty

Nich ada berita menarik buat Anda penggemar Hello Kitty, karena Merek Oli Mesin juga ada yang bermerek Hello Kitty.



Jadi tidak hanya berimagu cute, imut, dan lucu tapi setelah dijadikan merek Oli Mesin, kesannya menjadi berubah, lebih gahar sedikit dari sebelumnya yang terkesan girly.

Merek dan Merchandising Hello Kitty terus berkembang, Importir Jepang Showa Boeki, paad musim panas yang lalu membawa 3 liter pelumas ini, untuk pasar Jepang.

Pelumas ini dirancang khusus untuk mobil compact kecil. Produk ini merupakan kerjasama dengan pengecer AGIP (Azienda Generale Italiana Petroli) di Jepang.

Harga produk ini adalah 2980 Yen atau sekitar 300 ribu Rupiah, dan tersedia di dealer – dealer mobil terkenal di Jepang.



japansugoi

25 July 2011

Cool Form: Cairan yang bisa dibentuk dan dingin untuk tubuh

Memasuki musim panas, di Jepang tentunya berbagai produk untuk antisipasi pada saat musim panas ini banyak diluncurkan.



Tidak hanya berbagai produk yang bisa mendinginkan ruangan, tapi mendinginkan tubuh secara langsung itu juga sangat diperlukan.



Salah satu produk tersebut adalah Cool Form, yaitu cairan berbentuk busa yang akan bisa mendinginkan tubuh anda dengan cara menyemprotkan langsung pada tubuh Anda.







Busa yang disemprotkan ini bisa dibentuk sesuai dengan lekuk tubuh kita, jadi suka – suka Anda ingin membuat bentuk apa pada tubuh Anda dengan Cool Form ini.


japantrends

Fungsi baru Mobil listrik Mitsubishi i-MiEV untuk Peralatan Rumah tangga Anda

Ini bukan berarti Anda sekarang memasak nasi dengan mobil, tapi sebuah power converter yang baru saja diluncurkan oleh Mitsubishi Motor.



Dan Power Converter ini bisa untuk menjalankan peralatan rumah tangga Anda, karena bisa mengubah arus DC menjadi arus AC 100V.

Jadi peralatan rumah tangga Anda, bisa dioperasikan dengan alat converter tersebut. Tapi untuk memakainya dibutuhkan alat pengubahan software yang sudah terinstal dalam mobil.

Hal ini bertujuan agar Mobil i-MiEV bisa berfungsi menjadi sumber listrik darurat saat terjadi bencana alam.



techon.nikkeibp

21 July 2011

Pengganti “Mr. P ” Anda yang hilang….??

Ini bukan postingan masalah humor atau mengada – ada, dan tentunya bagi kaum Pria ini merupakan berita yang patut disimak.



Seorang Dokter dari University of Maryland Medical Centre, berhasil membuatkan “Mr. P” baru kepada seorang pasien laki – laki yang Mr. P nya terpotong…



Dengan kemajuan ilmu kedokteran dan kepandaian si Dokter, maka “Mr. P” baru itu bisa dibuatkan dan diserahkan ke pasien tersebut.

“Mr. P” ini diambil dari bagian otot paha atau lengan, dan juga bisa “standing..” meskipun kurang maksimal.

Hmm… ada – ada saja….:D


gizmodo
dailymail

Pollee by UiWE: urinal untuk para wanita



Ide ini mungkin mendengar dari pemikiran para wanita, karena mungkin mereka beranggapan kalau kaum pria tidak terlalu repot saat buang air kecil bisa dimana - mana, beda dengan wanita yang serba ribet.



Makanya Pollee dari UiWE yang didesain seperti WC untuk para pria ini diperuntukkan khusus bagi para wanita.



Dalam satu Pollee terdiri dari 4 tempat urinal, jadi ini juga bertujuan untuk mengurangi antrian saat mau buang air kecil.





Tapi yang masih menjadi ganjalan disini adalah untuk desain bagian luarnya untuk menutup privasi bagi para wanita saat buang air kecil.

Dan saat ini ada 3 desain untuk itu agar para wanita lebih nyaman dalam membuang air kecil.



dezeen

Dokkiri Beetle Case untuk iPhone 4 yang Nyleneh…

Pada postingan yang lalu Boku no Blog menampilkan casing iPhone dalam bentuk makanan khas Jepang, kali ini masih dari negeri-nya si Oshin, ada Dokkiri Beetle Case untuk iPhone 4.



Casing ini pada bagian permukaannya seperti batang pohon, dan pada bagian belakangnya ada sebuah kumbang besar.





Dari segi pemakaiannya sich,.. kayaknya kurang nyaman, tapi kalau dari segi aneh dan nylenehnya mungkin cocok bagi Anda yang suka nyleneh – nyleneh..:D





Untuk harga, casing ini dijual dengan harga 3.990 Yen atau kurang lebih sekitar Rp. 400 ribuan.


strapya

Mirai Sanzo: Smart Home Robot dari Sanyo

Robot Mirai Sanzo, yang merupakan robot produk Sanyo ini berbasis Android OS sebagai pengontrol rumah atau Home Automation.



Sistem seperti itu adalah sistem dimana bisa dimungkinkan untuk mengontrol semua peralatan dan perlengkapan rumah hanya dengan satu alat dan bahkan bisa dengan internet.



Mirai Sanzo ini memiliki dimensi dimensi dalam 22cm, memiliki layar sentuh, voice recognition, Wi-Fi, dan mampu berubah 7 warna untuk ekspresi sang robot.

Mungkin dengan Mirai Sanzo Robot ini, segala sesuatu dirumah, misalnya menghidupkan dan mematikan home Appliance Anda tinggal mengontrol dengan robot ini.


techcrunch

20 July 2011

Mendaki gunung sambil menggendong dengan pakaian robot HAL

Coba bayangkan saat mendaki gunung yang jalannya menanjak sudah terasa berat, apalagi ditambah dengan menggendong seseorang, tentunya akan semakin berat.



Tapi saat seperti itu mungkin saja terjadi, karena Anda harus melakukan pertolongan darurat pada seseorang yang harus segera mendapatkan pertolongan.



Pakaian robot yang dibuat oleh Cyberdine ini akan diuji coba kekuatannya dengan mendaki gunung Mont Saint Michel di Prancis, dengan menggendong seseorang yang bernama Seiji Uchida (49 tahun) yang menderita lumpuh kaki.



Sampai saat ini pakaian robot ini sudah mulai diproduksi, tapi pada umumnya masih disewakan ke rumah sakit untuk membantu bagi mereka yang mengalami masalah sulit berjalan, atau yang memerlukan bantuan untuk digendong.


dailymail

Light Graffiti Mobil Formula 1



Bagi Anda pencinta Mobil Light Graffiti, berikut ini adalah seri baru lukisan cahaya atau Light graffiti pada mobil Formula 1.











Marc Cameron dan Mark Brown mengecat mobil Ferrari, McLaren, Force India, Lotus, Virgin Racing, dan Red Bull Formula 1 di Sirkuit Silverstone.



(toxel)

Robot Voltron Hidup Kembali Melalui Permainan

Bagi yang lahir 30 tahun lalu pasti pernah mengingat nama Voltron, sebuah judul serial kartun yang mengisahkan robot penyelamat alam semesta.



Perjalanan robot tersebut kembali dihidupkan dalam bentuk permainan video game Voltron: Defender of the Universe yang diunduh melalui Xbox Live Arcade dan Playstation Network dengan harga USD 10.

Genre permainan ini adalah petualangan aksi dengan menceritakan kembali perjalanan Voltron mulai dari penemuan lima robot singa hingga proses penggabungannya sehingga menghasilkan robot raksasa.

Plot cerita juga masih setia dengan serial kartun pada pertengahan 80 an yakni lima pilot robot singa melawan Raja Iblis Zarkon dari Planet Doom demi mempertahankan alam semesta.

Beberapa bagian akan menampilkan potongan klip dari serial animasinya yang asli meski bisa terlihat sangat ketinggalan zaman bila dibandingkan animasi saat ini.

Permainan ini bisa diramaikan hingga lima orang secara online atau setidaknya dua orang bermain secara offline.

Lima robot singa yang bisa dikendalikan memiliki kekuatan maupun spesifikasinya tersendiri.

Permainan yang dibuat oleh Behaviour Interactive ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2011.

Bagi penggemar yang tidak sabar, bisa mengunjungi event di San Diego Comic Con, karena beberapa informasi penting mengenai permainan ini akan dibeberkan di sana.



teknokompas

19 July 2011

Virtual Grocery Store: sistem belanja yang semakin canggih



Orang-orang di Korea Selatan kini dapat berbelanja belanjaan di Tesco Homeplus virtual, sambil mereka menunggu kereta bawah tanah.



Tampilan atau display dengan aneka produk yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah.







Pelanggan memindai kode QR dengan ponsel mereka, dan belanjaan dikirim ke rumah mereka.



toxel

Robot bola terbang yang dikembangkan oleh SDF Jepang



Ini adalah sebuah robot terbang berukuran soccerball yang mampu zipping melalui udara dengan kecepatan sekitar 60 kilometer (40 mph) per jam.



Dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Jepang Teknis Penelitian dan Pengembangan, robot ini dikendalikan cukup untuk menyelinap melalui jendela dan melayang di sekitar ruangan dan dirancang untuk pengintaian didaerah perkotaan dan infiltrasi karena membawa kamera bukan senjata.

Robot yang tidak disebutkan namanya ini, belum dikendalikan dengan remote, robot ini hanya bola terbang di dunia dengan mesin pada baling-baling tunggal dan delapan sayap seperti lalat.



Bentuk bulatnya mengurangi efek angin, dan juga memiliki kelebihan tambahan yang memungkinkan bisa dikendalikan dengan sederhana, berhenti dan turun dengan gaya roll.


Yang luar biasa tentang robot ini adalah bahwa robot ini hanya butuh waktu sekitar satu tahun setengah untuk membuatnya, dan sebagian besar bahan bersumber dari rak di Akihabara, yaitu distrik perbelanjaan barang elektronik di Tokyo.

Meskipun dikembangkan oleh militer, telah banyak aplikasi sipil praktis seperti pencarian dan penyelamatan.

Juga tidak menutup kemungkinan memiliki potensi untuk menjadi alat pengecek atau pencarian keberadaan orang.


japansugoi