28 March 2012

Billboard interaktif dengan pengenal wajah

Bilboard atau papan iklan ini, menggunakan teknologi Face Recognition atau pengenal wajah yang bisa menampilkan iklan sesuai dengan siapa yang melihatnya.



Papan iklan ini terdapat di London, dan bisa membedakan antara pria dan wanita. Tujuan dari papan iklan ini adalah untuk mengumpulkan dana.

Jadi tatkala seorang wanita yang berdiri didepan papan iklan ini, maka akan muncul sebuah iklan yang menginformasikan bahwasannya masih banyak wanita yang belum mendapatkan kesempatan yang sama.

Keakurasian dari papan iklan pengenal wajah ini bisa mencapai sekitar 90%. Ini terbukti karena papan ini hanya untuk wanita, maka tatkala seorang pria yang berdiri didepannya, iklan yang ditampilkan tidak akan muncul, melainkan hanya informasi sebuah website saja.



engadget, plan-uk

Robot tukang cukur

Dengan sebuah Robot ini juga bisa mencukur rambut manusia.



Hmmm,.. beginilah nantinya kalau teknologi robotic terutama semakin berkembang pesat, kenapa demikian karena nantinya bakalan tukang cukur nggak perlu ada.

Robot ini dilakukan demo oleh, Intelligent Automation Inc. (IAI) untuk pengumpulan dana guna penelitian kanker.

Robot pencukur ini, saat melakukan demo juga mencukur seorang pria yang bernama Tim, yang bersedia untuk dicukur rambutnya.

Dan hasilnya, rambut Tim bisa dicukur habis oleh robot tersebut, tanpa terjadi luka. Tapi Tim juga merasa kawatir tatkala robot tersebut mencukur rambutnya.


spectrum.ieee

Kamar Hotel dari pipa beton

Pipa beton dijadikan kamar hotel..? kenapa tidak, inilah yang terjadi pada Tubo Hotel ini, karena diTubo Hotel ini kamarnya dibuat dari pipa beton.



Hotel ini terdapat di Mexico sana, dan hotel dengan kamar dari beton ini didalamnya terdapat ranjang dengan ukuran yang cukup lebar yang bisa ditempati oleh 2 orang.





Memang kelihatannya sangat sederhana sekali, karena dengan memanfaatkan pipa beton dan tidak ada AC yang ada hanyalah kipas Angin.





Kamar mandi dan kamar kecil juga tidak ada, karena kamar mandinya memanfaatkan kamar mandi umum.

Biaya nginappun jadi murah, yaitu mulai dari US$ 24.



Rumah dengan Kantung Udara untuk anti Gempa

Masih ingat bebrapa waktu yang lalu di Jepang terjadi Gempa dan Tsunami yang besar, yang menimbulkan tidak sedikit korban jiwa.



Karena Negara ini terkenal dengan banyak gempanya, maka salah satu perusahaan yang bernama Air Danshin System Inc. membuat inovasi baru untuk rumah yang anti gempa.



Rumah yang dibuat Air Danshin System Inc. ini, dengan menambahkan kantong udara dibawah pondasi rumah yang akan segera mengembang ketika terjadi gempa dan terdeteksi.

Kanton udara yang dipompa dengan kompresor, bisa membaut posisi rumah naikl sekitar 3 cm, sehingga bisa meredam guncangan tatkala terjadi Gempa.

Selama ini Air Dansin sudah memasang system ini sebanyak 88 rumah di Jepang.




LogiTech; Mouse kecil sekuran saku baju

Logitech baru saja merilis produk mouse terbarunya di Indonesia yang diberi nama Mini Mouse M187, Rabu (28/3/2012). Mouse ini memiliki desain seukuran saku baju dengan perpaduan warna yang dinamis.

Mouse tanpa kabel alias wireless ini tentu dilengkapi dengan USB nano receiver. Pengguna tak perlu khawatir mudah kehilangan nano receiver tersebut, karena dapat disimpan di dalam tubuh mouse.

Country Manager Logitech Indonesia Kurniadih Sutanto, mengklaim, mouse tersebut memiliki kontrol dan presisi yang lebih baik dari touchpad notebook.

Produk ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni merah, putih, hitam dan biru. Dibanderol di kisaran Rp 135 ribu, Logitech memberikan garansi 3 tahun untuk Mini Mouse.



kompastekno

27 March 2012

Mengenal Serangga TOMCAT..?

Apakah serangga Tomcat? Tomcat adalah serangga yang menyenangi daerah yang lembab dan dedaunan ialah tempat ia hidup.



Sawah dan pepohonan ialah "rumah" serangga Tomcat ini, di tempat itu ia mencari mangsanya yakni kutu dan juga telur hama wereng.

Serangga Tomcat ini memiliki nama lain yakni Rove Beetle dan merupakan jenis kumbang Paederus. Sebenarnya Tomcat sudah ajak sejak dahulu, dan akrab dengan manusia khususnya petani. Bahkan serangga ini dianggap sahabat oleh para petani, karena serangga ini merupakan predator (pemangsa) hama wereng yang sering merugikan para petani.

Nama latin Tomcat ialah Paederus Riparius, merupakan jenis kumbang dengan ukuran 7 hingga 8 mm, di kenal juga sebagai semut kayap atau juga semu kanai.


Kebiasaan Tomcat

Dan serangga ini aktif pada malam hari sehingga ia amat menyukai cahaya terang. Oleh karena itu disarankan agar masyarakat dimana daerahnya di datengi serangga ini agar membatasi pencahayaan rumahnya.

Racun Serangga Tomcat

Serangga ini menghasilkan toksin paederin, yang jika terkena kulit dapat menyebabkan luka bakar pada kulit, akibatnya menjadi kemerahan kemudian akan muncul nanah di bagian tengah luka selama beberapa hari. Dan rasanya sakit karena setelah racun itu menyerap kulit anda akan merasakan sensasi terbakar.

Dan dahulu racun serangga ini digunakan sebagai sebagai pembakar kutil di kulit manusia.

Luka akibat racun Tomcat akan seperti pada gambar berikut ini.



Tips atasi jika kulit dihinggapi Tomcat

Oleh karena itu dianjurkan jika anda mendapati serangga Tomcat hinggap di kulit anda, disarankan tidak menepuknya karena saat di tepuk serangga ini akan langsung mengeluarkan racunnya. Anda disarankan meniupnya hingga pergi jika ia hinggap di kulit. Kemudian cuci dengan air juga sabun bagian kulit yang terkena kontak dengan serangga ini.

Juga dianjurkan untuk tidak menggaruk luka pada kulit akibat racunnya, karena racunnya akan berpindah kebagian kulit yang lainnya.

Dan berita baiknya serangga ini hanya akan mengeluarkan racun jika ia merasa terancam, dan ia tidak mendatangi perumahan karena ingin menyerbu manusia. Perlu di ketahui populasi Tomcat meningkat tajam di karenakan perubahaan cuaca yang ekstrim juga disebabkan habitat aslinya berkurang dan juga rusak.




duniaberita

Parodikan Demo BBM, "Turunkan" Ramai di Twitter



Aksi demo menuntut kenaikan bahan bakar minyak (BBM) terjadi di seluruh Indonesia hari ini. Pengguna Twitter pun menyuarakan aksi serupa di dunia maya.

Namun demo yang dilakukan di Twitter tersebut tidak hanya menuntut penolakan kenaikan harga BBM, tapi justru malah penurunan hal lain.

Dengan memakai tanda pagar (hashtag) "turunkan", pengguna Twitter ini pun menyuarakan berbagai macam hal. Sampai saat ini, hashtag tersebut menjadi Trending Topic Indonesia.

Ini dia beberapa akun Twitter yang ikut demo "turunkan" di dunia maya:

@daraderra
#TURUNKAN Harga iPhone 4S *ikutandemodiTL*

@pelesetan: *lagi orasi* hei Para Pejabat, kami tdk meminta kau #TURUNKAN harga BBM, tapi kami meminta kau #TURUNKAN harga iPad 2
@restylidyaa: #TURUNKAN harga Iphone 4s jadi 500rbu. BB dakota jadi 300rb. Ipad 3 jadi 400rbu. Nissan juke jadi 10juta! Fufufu
@johnricky_: #TURUNKAN cinta ke level yang sewajarnya karna masih banyak jomblo di luar sana yang belom mampu/bisa ngerasain rasanya cinta
@indrizke: #TURUNKAN harga tilang... masa aja ga nyalain lampu motor siang hari kena tilang 50rb... Grrrrr
@_Harryz_: #TURUNKAN harga unlimited internet #noteMAHASISWA
@Syitabherlianti: #TURUNKAN kesulitan soal UN
@sisca_utami: #turunkan Turunkan harga paket bulanan BBM. #blackberrymessenger
@rendyrinaldy_88: #TURUNKAN tomcats di gedung DPR/MPR untuk anggota dewan yang sedang bahas kenaikan BBM.....
@Jevikaaa: #TURUNKAN harga pulsa !



kompastekno

Google Peringati Hari Lahir Ludwig Mies van der Rohe



Hari ini, Selasa 27 Maret 2012 laman pertama situs pencarian Google nampak dihiasi sebuah bangunan. Gambar tersebut sebagai simbol memperingati hari lahir Ludwig Mies van der Rohe seorang arsitek berkebangsaan Jerman yang ke 126 tahun.



Lahir pada tanggal 27 Maret 1886, Mies merupakan bapak arsitektur modern. Desain bangunan karya Mies adalah seni arsitektur baru yang mewakili zaman modern. Sebuah gaya arsitektur abad kedua puluh yang berciri khas ‘bersih’ dan ‘sederhana’.



Karya-karya Mies banyak memanfaatkan bahan seperti baja dan kaca piring untuk melengkapi dekor ruang interior. Mies juga menerapkan konsep minimalis namun tetap seimbang dengan gaya arsitektur ruang terbuka.

Karena kesederhanaan desainnya, karya Mies juga dijuluki arsitektur ‘kulit dan tulang’. Laki-laki yang terkenal dengan semboyan ‘Less is more’ dan ‘God is in the details’ meninggal pada tanggal 17 Agustus 1969. Makamnya di Graceland Cemetery, Chicago, Amerika Serikat ditandai dengan ubin granit berwarna hitam.

Berikut contoh bangunan yang dihasilkan oleh Ludwig Mies van der Rohe, antara lain Crown Hall di kampus Institut Teknologi Illinois, di Amerika dan Perpustakaan Sejarah Martin Luther King Jr di Washington.


salingsilang

22 March 2012

Vending Machine dengan Hand Crank untuk emergency

Salah satu perusahaan Vending Machine SANDEN , telah melaunching sebuah Vending Machine atau mesin penjual Otomatis yang bisa mengisi ulang baterai cadangan dengan hand crank atau system engkol.



Hand crank atau engkol ini bisa dimanfaatkan tatkala listrik mati, dan cadangan baterainya habis.



Dengan memutar atau menggerakkan engkol pada Vending machine ini beberapa menit, maka Anda bisa menggunakan Vending machine ini dengan mengeluarkan minuman sampai 7 buah minuman kaleng atau botol, lalu kemudian Anda harus mengengkolnya lagi.

Memang kelihatannya sangat tidak nyaman dan terkesan tradisional, namun Vending machine dengan system ini memang cocok digunakan pada lokasi yang terkena bencana alam dan sedang terputus jaringan listriknya.



japantrends

Growtainers:Container, yang bisa dijadikan lahan pertanian

Mungkin lahan pertanian, lambat laun sedikit demi sedikit akan berkurang dengan adannya pembangunan gedung, factori, disana – sini sesuai dengan perkembangan zaman.



Namun, GreenTech Agro Inc, membuat ide dengan memanfaatkan shipping container yang bisa dijadikan untuk lahan pertanian.



Uniknya, container ini bisa dibawa kemana – mana, dan bisa dimanfaatkan tatkala perjalanan jauh antar Negara, tidak menutup kemungkinan tanaman yang ada didalam container sudah siap panen, dan siap dijual sesampainya dinegara tujuan dengan kondisi hasil panen yang tentunya masih segar.



Dalam container ini terdapat semacam rack untuk sayur atau untuk tanaman buah buahan, lampu LED sebagai pengganti cahaya Matahari, dan irigasi melalui pipa.

Semua diatur dengan computer, baik itu irigasinya, pencahayaan lampu LED sebagai pengganti matahari, dan lain sebagainnya menyesuaikan dengan kebutuhan tanaman sayur dan buah tersebut.

Teknologi ini juga pernah dimanfaatkan oleh tentara Amerika yang berada di Afghanistan, saat itu tentara Amerika bisa mendapatkan sayuran dan buah – buahan yang segar.


inhabitat

Profesi sebgai pendorong orang dikereta di China

Jangan menganggap remeh profesi pekerjaan ini, namanya juga ini adalah bekerja dan tidak melakukan pekerjaan yang terlarang.



Di China ada profesi pekerjaan yang tugasnya adalah mendorong orang supaya masuk kedalam kereta dan supaya tidak terjepit pintu.



Mungkin nama kerennya profesi ini adalah "People Pushers", yang pada kondisi jam sibuk orang antri naik kereta, tidak menutup kemungkinan orang berdesakan dan akhirnya terjepit pintu kereta.

Kelihatannya kerjanya hanya mendorong saja, tapi sebelum melakukan profesi ini mereka juga detraining dulu supaya nantinya tidak disangka pencopet atau disangka melakukan tindakan pelecehan seksual.



inventorspot

NHK Balloon; Camera untuk mengambil gambar dari tempat tinggi

Kadang memang sulit untuk bisa mengambil gambar dari tempat yang tinggi, dan untuk mengatasi hal ini, sebuah kamera dengan remote control NHK Balloon bisa untuk mengantisipasinya.



NHK Balloon ini terdapat tempat atau dudukan untuk kamera yang juga dilengkapi dengan gyroscope, yaitu four-axis gyro yang akan membuat gambar yang diambil tetap stabil walaupun balon terkena tiupan angin.



Camera Balloon ini bisa diterbangkan dengan ketinggian 300 m, dan remote control yang digunakan adalah mirip dengan remote control yang pada umumnya dipakai pada remote control mainan seperti mainan pesawat, helikopter.



Tapi sayangnya, kamera yang bisa dibawa, harus mempunyai berat dibawah 4 kg, selebihnya tidak bisa, mungkin kapasitas muat dari Balloon itu yang hanya mampu untuk berat dibawah 4 kg saja.



diginfo

Bridgestone Segera Produksi Ban yang Bisa Disablon

Ini kabar gembira bagi modifikator atau spesialisasi grafis! Dua tahun mendatang, Bridgestone akan memproduksi ban dengan dinding yang bisa disablon atau digrafis dengan berbagai warna.



Penampilan mobil pun makin hidup mulai dari bawah sampai bodi.



Warna bodi mobil tidak bisa diganti begitu saja. Kalau ban pasti bisa!

“Warna bodi mobil tidak bisa diganti begitu saja. Kalau ban pasti bisa!,” jelas Tetsuro Chiba, Manager Planning & Corporate Identity Section Brand Managgement Department, Bridgstone Corporation, Jepang saat ditemui KompasOtomotif di booth Bridgestone, arena Geneva Motor 2012 pada hari pembukaan 6 Maret lalu. Berbagai contoh ban yang telah digrafis pun ditampilkan! Begitu juga warnanya.

Dijelaskan pula, proses mewarnai ban ini tidak terlalu sulit dan mirip dengan sablon. Karena itu pula, berb agai mogtif atau gambar bisa “ditempelkan” di dinding ban.



“Yang khusus adalah bannya. Dindingnya harus diperkuat lagi sehingga tetap tahan dan aman saat diproses grafis atau warna. Di samping itu, permukaannya bisa dicat dan tahan lama. Sekarang belum diproduksi.

Dua tahun lagi,” lanjut Chiba yang sangat ramah dan malah menawarkan kalau sempit ke Tokyo Motor Show menghubungi dan bersedia memberikan bantuan.

Dijelaskan pula, untuk satu ban, proses penyablonan butuh dua jam.


kompastekno

20 March 2012

Di China, Ada kompor dengan logo Apple..

Kalau tidak di China, tepatnya di Wuhan, tidak akan ada seperti ini, yaitu kompor gas dengan logo iPhone.



Tapi memang kita ketahui bersama, memang jago untuk masalah meniru barang.



Dengan memberi label iphone pada kompor gas ini, menjadikan kompor gas ini penjualannya menjadi naik.

Terkait dengan pemberian logo iPhone pada kompor ini, Polisi menemukan 681 buah kompor dengan logo iPhone, yang tentunya adalah palsu. Atau dengan kata lain Apple tidak mengeluarkan produk kompor Gas.



micgadget

RESTUBE: Selamatkan diri Anda dengan Pelampung kecil ini

Pada umumnya pelampung yang dipakai berukuran sedang, dan agak besar karena fungsinya tatkala dijadikan pelampung bisa membawa tubuh kita.



Tapi dengan RESTUBE, walaupun ukurannya kecil dan hamper seukuran Hand phone, juga bisa sebagai pelampung yang fungsinya juga bisa menyelematkan hidup Anda dari bahaya.



Dengan ukurannya yang kecil ini, Anda bisa membawannya kemana – mana, karena RESTUBE ini bisa diikatkan dekat pinggang atau bagian tubuh lainnya.

RESTUBE rencananya akan dijual dengan harga dibawah 100 Euro. Memang agak mahal tapi jika dibandingkan dengan nyawa Anda harga seperti itu tidaklah mahal.

RESTUBE ini bisa dipakai secara terus menerus, dalam arti pelampung ini tidaklah sekali pakai. Selam belum rusak, pelampung ini bisa digunakan terus.




AIRE: Masker yang bisa untuk charger

Rupanya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuatu yang tidak mungkin bisa, akan menjadi bisa. Salah satu contoh adalah nafas yang kita hembuskan setiap hari.



Ada apa dengan nafas kita? Ternyata nafas kita bisa dimanfaatkan untuk charge atau isi ulang phone Cell atau gadget lainnya.



Dinamakan AIRE, yaitu alat untuk isi ulang atau charge baterai yang berbentuk masker, yang memanfaatkan setiap nafas yang kita hembuskan.

Bagaimana bisa masker ini menjadi alat untuk isi ulang baterai..? karena didalam masker ini terdapat turbin angin kecil yang akan bergerak ketika kita sedang bernafas.



Kemudian Turbin ini akan mengkonversikan ke energi listrik yang selanjutnya akan bisa digunakan untuk isi ulang baterai atau charge.

AIRE ini masihlah konsep, dan masih dalam taraf pengembangan.





dvice

NASA, gelar Kompetisi Aplikasi Luar Angkasa di Indonesia



Badan luar angkasa Amerika Serikat, NASA, bakal menggelar acara kompetisi membuat aplikasi luar angkasa yang diberi nama International Space Apps Challenge (ISAC) di Jakarta.

Acara hasil kerjasama dengan Kedutaan Besar AS dan situs DailySocial ini, bakal digelar selama 2 hari berturut-turut pada 21 sampai 22 April 2012 di dua tempat yang berbeda, yakni @america dan kantor DailySocial.

Kristen Painting dari NASA Open Government Initiative mengatakan, "Kami merasa beruntung untuk bekerja bersama dengan Kedutaan Besar AS, Direktorat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, @america dan DailySocial untuk membawa acara ini ke Indonesia.” Ia menambahkan, acara ini akan diadakan serempak di tujuh benua dan juga di angkasa.

Rama Mamuaya, CEO DailySocial juga mengungkapkan kebanggaannya karena DailySocial dipilih menjadi rekanan strategis acara ini. "Kami percaya bahwa respons dari komunitas developer lokal dan regional akan sangat besar sekali,” harap Rama.

ISAC merupakan acara kolaborasi akselerasi internasional yang berfokus pada pengembangan solusi inovatif untuk memecahkan masalah penting dari planet bumi. Seperti acara hackathon pada umumnya, peserta ISAC akan menginap di tempat yang telah ditentukan dan mengembangkan kode atau program sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Peserta bisa mengikuti acara ini secara individu maupun tim. Proses coding-nya juga platform agnostic, di mana peserta bisa memilih platform yang diinginkan.

Solusi yang dikembangkan bisa berupa aplikasi mobile, desktop atau web. Dan setiap kode yang disusun akan dijadikan sebagai proyek open source.

Bagi Anda yang tertarik untuk bersama-sama semalam suntuk menyusun kode dan merasa bahwa memecahkan masalah adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, bisa mendaftar lewat tautan ini: http://spaceappschallenge.org/register. Di sini Anda juga bisa mengetahui tantangan apa saja diberikan dalam ISAC tahun ini.

Sedangkan sumbar API NASA yang bersifat open source bisa mulai dipelajari lewat tautan ini http://code.nasa.gov/project/.


tekno.kompas

Saatnya rumah anda dibangun dengan Printer 3D

Akhir – akhir ini banyak sekali bermunculan fungsi dari printer 3D untuk bisa membuat sesuat barang atau benda yang kita inginkan.



Kali ini dengan printer 3D, kita juga bisa membangun rumah. Hal ini seperti dijanjikan oleh Monolite UK yang sedang mengembangkan printer 3D untuk tujuan tersebut.



Printer 3D dengan ukuran besar atau disebut dengan D-Shape ini, bisa mencetak sebuah rumah dengan ukuran 2 lantai lengkap dengan tangga, dinding pembatas, tiang pilar dan lainnya.



Bahan – bahan yang digunakan pun sama dengan bahan yang kita pakai saat kita mau membangun rumah yaitu pasir, bahan campuran semen, tanah dan lainnya, yang mempunyai kekuatan sama dengan beton.



Sama dengan printer 3D lainnya, Anda tinggal memasukkan desain yang akan dibuat kedalam computer, dan dari printer siap untuk dibuat sesuatu yang Anda ingin buat.

Walaupun masih dalam pengembangan, dengan printer 3D ini hanya memerlukan waktu 1/4 dibandingkan dengan cara tradisional pembuatan rumah pada umumnya.




gizmag

15 March 2012

Botol minuman yang bisa dimakan setelah isinya diminum..

Mungkin ini merupakan hal – hal yang bakal terjadi dimasa yang akan datang dengan semakin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan.



Nantinya botol minuman setelah isinya kita minum, botolnya bisa juga kita makan….lho..!!

Botol ini sedang dikembangkan oleh peneliti dari Harvard University, yang mana botol ini terbuat dari plastic yang bisa hancur sendiri atau disebut biodegradeable, dan juga sekaligus bias kita makan atau WikiCells.

Bahan dari plastic ini dicampur dengan bahan membrane yang mempunyai rasa-rasa seperti rasa buah jeruk, tomat, dan buah lainnya.

Tapi bahannya yang tetap saja ada unsure plastiknya apakah bagus untuk tubuh kita, ini yang masih dalam pengembangan.



dalymail

Kaos kaki laksana sepatu

Jangan menganggap enteng dengan kaos kaki kali ini, karena kaos kaki ini mempunyai fungsi dan kekuatan sama dengan Anda memakai sepatu pada umumnya.



Salah satu perusahaan yang bernama Swiss Barefoot Company memiliki kaos kaki unik yang dinamakan Protection Sock, yang memiliki fungsi sama seperti sepatu untuk melindungi kaki Anda.



Bahan kaos kaki ini dari bahan Kevlar yang terkenal sangat kuat dan biasa digunakan untuk anti peluru.

Pembuatan untuk kaos kaki ini dengan bahan campuran yaitu 50% bahan Kevlar, 32% polyester, 8% spandex dan 10% kapas sedangkan bagian bawah dibuat lebih kuat dengan menambahkan lapisan yang disebut PLC (printed laminated cover).


Swiss Barefoot Company mengklaim bahwa kaos kakinya sama kuatnya dengan sepatu biasa.
Dan untuk harga Protection Sock ini dijual dengan harga 55-59 Euro atau kurang lebih sekitar 600 ribuan rupiah.



dvice

12 March 2012

Lift menuju Ruang Angkasa..?



Perusahaan Obayashi Corporation salah satu perusahaan yang ada di Jepang, berencana untuk membangun Lift setinggi 20.000 Mile ke angkasa.



Pembangunan ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2050 nanti.



Memang masih lama karena kondisi saat ini baru berencana.

Untuk menyambungkan ke angkasa tersebut, sebagai penghubungnya lift ini akan memakai kabel yang terbuat dari bahan karbon Nanotubes yang mempunyai panjang maksimum kurang lebih 96.000 km.

Menurut rencana Lift ini bisa mengangkut sekitar 30 orang dan dengan kecepatan 201km/jam.



Pembangunan lift untuk menuju ruang angkasa ini, diperkirakan perlu biaya US$ 6 milyar, jadi mungkin tiket untuk naik lift ini nantinya juga pasti mahal.

Sampai saat membaca artikel Boku no Blog ini, hingga rencana terwujudnya pembangunan lift ini nanti bisa menyaksikan nggak ya..?



inhabitat

5 March 2012

GIZMON iCA: Tidak terlihat bahwa ini adalah sebuah casing iPhone

Sepintas ini kelihatan seperti sebuah kamera, tapi kenyataanya ini adalah sebuah Casing iPhone 4/4s dengan bentuk dan fungsinya seperti kamera Digital.



Tapi kalau Anda melihat bagian belakang dari Casing ini, maka akan kelihatan bahwa ini merupakan Casing iPhone, karena akan tampak layer iPhone nya.





Casing ini tidak hanya desainnya saja yang mirip sebuah kamera, tapi memang bisa untuk mengambil photo, karena ada tombol shutter dan lensa tambahan seperti fisheye lens dan macro lens.



Lensa bagian tengah merupakan hiasan saja, dan lensa bagian kiri merupakan posisi lensa dari iPhone tersebut.



Sebagai Casing iPhone ini cukup kuat untuk melindungi iPhone karena terbuat dari bahan polycarbonate.



gizmon