30 April 2012

Turbin Angin yang bisa membuat 1000L Air perhari

Pada umumnya penggunaan Turbin Angin adalah untuk digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik, Energi angin yang dihasilkan bisa dipakai sebagai sumber pembangkit tenaga listrik.



Tapi untuk Turbin Angin dari Eole Water ini, bisa menghasilkan air bersih dari udara setiap harinya sebanyak 1000 liter.



Sebenarnya prinsipnya hampir sama dengan prinsip kerja Air Conditioner, yaitu Udara yang ditangkap dibagian depan Turbin, lalu dipanaskan melalui generator, kemudian akan berubah menjadi uap air, dan dari uap air itulah diperoleh air yang akan dipakai sebagai air bersih.



Turbin angin ini sedang dilakukan uji coba di Abu Dhabi, daerah yang cukup gersang, dan bergurun. Dimana Turbin Angin ini bisa menghasilkan listrik sebesar 30Kw dan juga menghasilkan air sampai 500 hingga 800 liter perhari.

Turbin Angin bisa menghasilkan 1000 liter air bersih perhari jika kecepatan angina bisa mencapai 24km/jam, menurut Eole Water.


treehugger

WeBike; Meja kerja yang bisa di pedal layaknya Sepeda

Sekarang ini, pergi ke tempat kerja dengan bersepeda sangatlah banyak diminati karena selain menyehatkan, juga bisa mengurangi polusi udara dari emisi bahan bakar.



Tapi dengan WeBike, yaitu sebuah meja yang bisa dipedal atau dikayuh layaknya sepeda, pada meja kerja Anda.



Dengan meja ini Anda bisa sambil bekerja dan sedikit berolah raga dengan mengayuh pedal yang ada di meja ini.



Tidak hanya membuat Anda sehat, tapi juga bisa untuk menghemat pemakaian listrik. Karena setiap Anda mengayuh pedalnya, bisa menghasilkan energi listrik yang bisa digunakan untuk menyalakan lampu LED yang ada di meja.





WeBike ini dijual dengan harga 9.950 Euro atau sekitar Rp. 12 jutaan untuk kursi meja dengan kapasitas 3 orang.



gizmag

25 April 2012

Dengan memeluk Vending Machine ini, Anda akan dapat minuman

Pada umumnya membeli sesuatu minuman dari Vending Machine, Anda bisa menggunakan uang, kartu, handphone.



Tapi untuk Vending Machine ini, Anda cukup memberikan pelukan hangat ke Vending Machine ini, maka Vending Machine akan mengeluarkan minuman cola secara gratis.



Vending Machine ini tepatnya berada disalah satu kampus National University Singapura. Tatkala situasi dalam Universitas, setelah selesai mata kuliah mereka langsung bergegas dan berhamburan keluar.





Beberapa dari mereka kemudian memberikan pelukan hangat ke Vending machine, kemudian dari Vending Machine tersebut keluar minuman cola dengan gratis.

Konsep Vending Machine seperti ini merupakan ide pemikiran kreatif dari bagian periklanan Ogilvy & Mather, dan pusat inisiatif regional dari kampanye "Open Happiness" pemasaran global Coca - Cola.

Menurut pernyataan dari Leonardo O'Grady, Direktur ASEAN IMC, The Coca-Cola Company. Bahwasanya "Kebahagiaan itu menular."

“Hug Coca-Cola Vending Machine adalah ide sederhana untuk menyebarkan beberapa kebahagiaan di lingkungan yang dinyatakan tegang." Ungkapnya lagi.


inventorspot, coca-cola.com.sg

Bola Korban Tsunami Jepang Terdampar di Alaska



Rupanya tsunami Jepang tahun lalu tidak hanya menyisakan kapal yang terapung hingga Kanada, namun juga sebuah bola. Si kulit bundar itu ditemukan terdampar di Alaska sejauh lebih dari 5 ribu km dari Jepang.



Uniknya, bola tersebut kini sedang dalam proses pengembalian ke pemiliknya, Misaki Murakami (16).

Bola itu berasal dari Sekolah Osabe di Prefektur Iwate, salah satu wilayah yang tersapu gelombang tsunami. Identitas asal bola itu diketahui dari tulisan yang tertera di sana dan tidak terhapus oleh sapuan air.

Bola itu ditemukan oleh David Baxter, seorang teknisi di stasiun radar Pulau Middleton. Tempat itu terpencil sejauh 112 km dari pulau utama Alaska. Di sana petugas kebersihan pantai mencari puing-puing sisa tsunami Jepang, termasuk peralatan olah raga hingga perahu.

Istri David yang asal Jepang, Yumi, kemudian menerjemahkan tulisan itu untuk melacak keberadaan pemiliknya. Misaki yang tinggal di Rikuzen-takata mengungkapkan kegembiraannya saat dihubungi David. Ia tidak menyangka pria Amerika itu akan repot-repot mencarinya untuk mengembalikan bola hadiah perpisahan saat sekolah tersebut.

"Itu adalah kejutan. Aku tidak pernah menyangka jika bolaku mencapai Alaska," ungkap Misaki. "Aku kehilangan segalanya saat tsunami. Jadi ini benar-benar membuatku bahagia."



wowkeren, inventorspot

Kamera Pengintai, Kamuflase Kamera untuk Mengintai

Kamera pengintai yang diserupakan berbentuk pena.

Kamera pengintai yaitu kamera yang diletakkan pada perangkat-perangkat tertentu dan fungsinya disamarkan atau dikamuflasekan menjadi perangkat tertentu. Dengan alat tersebut, pengguna bisa mengintai obyek dan merekamnya.

Usaha ini dilirik oleh dua bersaudara pemilik kamerapengintai.com, Victor Leonardo dan Felix Andrean, sejak empat tahun lalu.

Kamera pengintai yang diserupakan berbentuk kacamata.


Awalnya Felix memang sedang kuliah di China dan setiap hari selalu melewati pasar-pasar yang menjual perangkat murah.

Salah satu alat yang diliriknya adalah kamera pengintai yang berbentuk remote mobil. Awalnya, alat tersebut hanya dijadikan oleh-oleh untuk saudaranya di Indonesia, tetapi lama-lama banyak saudara yang menginginkannya.

Victor yang kebetulan doyan dengan dunia teknologi secara iseng menjualnya di sebuah forum online. Alhasil, jualan yang awalnya iseng malah laris, kenang Victor saat ditemui Kompas.com di tokonya di Mangga Dua Square Jakarta, Senin (23/4/2012).

Karena permintaan bertambah, Felix dan Victor pun menambah model kamera pengintai. Kini sudah ada model kamera pengintai dengan bentuk bolpoin, jam tangan, jam meja, kotak tisu, kunci mobil, kancing, korek api, asbak, kacamata, hingga dasi.

Kamera pengintai yang diserupakan berbentuk jam tangan.


"Kamera pengintai dengan bentuk jam tangan, kancing, bolpoin, dan kunci mobil biasanya paling laris di sini," tambahnya.

Penggunaan mudah

Untuk menggunakan alat kamera pengintai ini sangatlah mudah. Di masing-masing alat sudah disediakan tombol untuk mengaktifkannya.

Biasanya ada indikasi lampu menyala dan kamera pengintai sudah bisa digunakan untuk merekam atau memotret obyek yang sedang diintai.

Masing-masing alat kamera pengintai sudah diisi oleh memori internal dan memori eksternal. Kapasitasnya pun berbeda, mulai dari ukuran memori 4GB hingga 32GB.

"Alat tersebut bisa merekam video mulai dari satu jam hingga delapan jam," tambah Victor.

Resolusi gambarnya pun sudah terbilang lumayan untuk alat kamera pengintai. Alat ini sudah memakai resolusi sekelas VGA 1,3MP.

Namun, bila ingin menangkap suara lebih jelas, maka pengguna bisa mengeditnya melalui software-software yang banyak dijual di pasar.

Untuk mentransfer gambar, pengguna pun langsung bisa memindahkan ke komputer atau laptop melalui colokan USB yang telah disediakan.

Bila ingin menambah daya, alat ini juga sudah dilengkapi fitur charging (baterai Lithium seperti ponsel) sehingga tidak memerlukan baterai tambahan untuk menghidupkannya.

Sudah dibeli polisi hingga KPK

Meski bentuknya sederhana dan mirip dengan barang-barang lainnya, alat kamera pengintai ini sudah biasa dipesan oleh kalangan kantoran, pribadi, kepolisian, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk orang kantoran, kata Victor, biasanya alat tersebut digunakan untuk mengintai karyawannya, apakah malas atau rajin bekerja. Alat ini juga bisa digunakan untuk tes wawancara bagi human resources and development (HRD).

"Setelah wawancara bisa dilakukan evaluasi melalui rekaman di kamera pengintai tersebut," jelasnya.

Alat ini juga bisa dipakai jenis investigasi di televisi. Kini, sudah marak acara televisi yang menyuguhkan investigasi terselubung melalui kamera pengintai.

Lembaga riset juga memanfaatkan alat tersebut untuk menyurvei pasar. Biasanya data tersebut untuk melihat perkembangan data pesaing perusahaan.

Tepis barang murahan

Biasanya barang yang dibeli dari China selalu identik dengan barang murah dan kualitasnya murahan. Namun, kamera pengintai ini diklaim memiliki kualitas terjamin.

"Kami menyediakan garansi enam bulan. Jika barang rusak (dalam masa garansi), kami berani menggantinya dengan yang baru, bila teknisi kami tidak bisa memperbaikinya," jelas Felix.

Hingga saat ini, alat kamera pengintai memang diimpor secara resmi dari China. Victor dan Felix mengklaim langsung membeli dari produsennya secara langsung.

Bahkan, pengguna di Indonesia bisa memesan bentuk kamera pengintai sesuai yang diinginkan. Misalnya, dengan bentuk-bentuk yang tidak bisa diketahui bahwa alat tersebut adalah kamera pengintai.

Kini, Victor dan Felix juga mengembangkan kamera pengintai dengan merek dagang sendiri, Pro Spy. Mereka mematenkan produknya sejak Juni 2010. Namun, barang-barang ini masih diproduksi di China.

Promosi

Selama ini alat kamera pengintai masih laris terjual dari situs web kamerapengintai.com. Sisanya terjual dari toko di Mangga Dua Square.

"Sekitar 80 persen penjualan dari website," tambah Felix.

Felix menilai penjualan kamera pengintai melalui situs online dinilai lebih cepat, baik di situs sendiri maupun forum jual beli online.

Kebanyakan pembeli juga merata, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga bisa menjangkau seluruh Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua.

"Ke depan kami akan fokus berjualan secara online," jelasnya.

Untuk mendapatkan alat kamera pengintai ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga yang ditawarkan mulai Rp 95.000 hingga Rp 1,8 juta.



kompastekno

24 April 2012

Telemeeting dengan Robot Tangan



Telemeeting atau Teleconference, merupakan meeting atau konferensi jarak jauh yang dewasa ini banyak dilakukan karena kita tidak perlu berkunjung untuk meeting kesuatu tempat, dan lainnya.



Namun, meskipun demikian masih ada kekurangan layaknya, kita berhadapan langsung. Salah satunya adalah kita tidak bisa berjabat tangan.

Osaka University, Japan sedang mengembangkan sebuah teknologi tangan Robot yang bisa menggantikan tangan kita berjabat tangan tatkala Telemeeting atau Teleconference.

Tidak hanya sekedar berjabat tangan, namun robot tangan ini juga menyesuaikan dengan tangan kita yang kita kehendaki.



Bahkan, Robot tangan ini selain mempunyai gerakan dan kekerasan genggaman sesuai dengan tangan kita, juga bisa menyesuaikan dengan suhu tubuh kita.



diginfo

Ayam dari Telur Ayam..?



Pernahkah Anda mendengar tebakan duluan mana Ayam dengan Telur..? Kalau menurut postingan Boku no Blog kali ini jawabannya adalah duluan Telur.

Kenapa ? karena kali ini adalah kreasi bentuk ayam dari kulit telur. Jadi harus terlebih dulu menyiapkan kulit telur tersebut.







Ini merupakan hasil kreasi dari seorang berkebangsaan Inggris yaitu Kyle Bean.

Anda berminat mencoba membuatnya..? silahkan mencoba dan selamat berkreasi.



toxel

Doodle Google Zipper/Ritsleting (24/4/2012)

Hari ini (24/4/2012), tatkala sedang mau buka “Boku no Blog”, dengan mesin pencari Google, tampilan Doodle atau logo Google hari ini nampak sebuah Zipper atau Ritsleting.



Cukup menarik juga dengan Ritsleting doodle hari ini, karena ketika kita klik doodle tersebut, ritsleting terbuka dan kita akan diarahkan ke pencarian didalamnya.



Ternyata dibalik ritsleting doodle Google hari ini, dengan tampilan ritsleting atau Zipper tersebut adalah untuk menghormati Gideon Sundback yang pada hari ini berulang tahun ke 132 tahun.

Sedikit tentang Gideon Sundback, dia adalah seorang insinyur listrik berkebangsaan campuran Amerika Swedia. Gideon Sundback sering dikaitkan dengan prestasinya dalam pengembangan ritsleting .

Disini Boku no Blog tidak mengulas panjang tentang sejarah hidup Gideon Sundback, jika para pembaca ingin tahu lebih banyak tentang Gideon, silahkan browsing tentangnya.

Yang jelas tanpa pengembangan ritsleting / Zipper Gideon, mungkin baju/celana kita saat ini tanpa ada ritsleting/zippernya.

Air dari WC yang bisa dijadikan Air minum

Mungkin saat ini, jika persediaan Air bersih selama masih ada, kelihatannya ini merupakan hal yang sangat menjijikkan.



Tapi kalau benar-benar persedian air di Bumi ini sudah terkontaminasi dan tercemar sehingga tidak bisa diminum, mungkin ini sangat bermanfaat sekali.

Seseorang yang bernama Sarah Haigh dari Manchester University baru saja mendapatkan sumbangan sebesar US$ 100.000 dari yayasan yang didirikan oleh Bill Gates (Bill and Melinda Gates Foundation) untuk melakukan pengembangan sebuah teknologi yang bisa mengubah air dari WC menjadi air siap minum.

Bahkan tidak hanya air dari WC saja, dengan bantuan nanomaterials dan bakteri, Sarah yakin juga bisa mengubah kotoran manusia menjadi air yang siap minum. Hmmmmmm..

Pengembangan ini nampaknya tidak hanya untuk persiapan jika air yang dikonsumsi tercemar, tapi ini juga sangat berguna bagi daerah-daera yang khususnya kekurangan air bersih.




dailymail

23 April 2012

Ular Langka



Paul Hennessy, 58 tahun, punya hasrat "memotret alam liar, apa pun yang aneh, dan tidak biasa."

Ular albino berkepala dua dari Honduras cocok dengan deskripsi hasrat itu.

Hennessy memotret keanehan ular—milik seorang ahli biologi dari universitas setempat—di atas kaos hitam di fasilitas penangkaran Florida.


nationalgeographic

PAL-V ONE: Mobil bisa terbang….

Mobil ini bisa berjalan di darat dan udara atau sesuai dengan judul postingan diatas Mobil ini bisa terbang.



Mobil ini diberinama PAL-V ONE, yang merupakan kendaraan hybrid buatan perusahaan Belanda.







Mobil ini mempunyai dimensi yang cukup kecil, dan nampaknya lebih mirip ke sepeda motor roda tiga. Didalamnya hanya bisa atau mampu diisi dengan 2 orang saja, yaitu sopir dan penumpang.

Ketika berjalan didarat, bisa menempuh jarak sekitar 1200 km, dengan bahan baker bensin dan kecepatan maksimum bisa sampai 180 km/ jam baik di darat maupun udara.

Nah, bagaimana prosesnya waktu mau terbang? Cukup mencari tempat yang agak luas sekitar 165m, untuk bisa lepas landas dan jarak tempuhnya 350-500km.


engadget

Virus "9 Juli" Siap Blokir Internet, Periksa Komputer Anda!

Jutaan komputer di seluruh dunia telah terinfeksi DNS Changer, sebuah virus yang membuat pemilik komputer kesulitan mengakses internet setelah 9 Juli 2012.



Di Australia, peringatan telah diberikan kepada masyarakat, seperti dikutip Sydney Morning Herald. Biro investigasi Amerika Serikat, FBI, sampai turun tangan mengatasi program jahat yang dianggap berbahaya ini.

Untuk mengetahui apakah komputer Anda terinfeksi DNS Changer, FBI menyediakan alatnya secara online. Berikut tahapannya:

1. Kunjungi Kunjungi http://www.dcwg.org.
DCWG merupakan kepanjangan dari DNS Changer Working Group, sebuah situs yang dibangun ahli keamanan untuk memantau virus DNS Changer.

2. Klik tombol hijau "Detect" di pojok kiri atas.

3. Anda akan diarahkan ke halaman baru seperti gambar di bawah ini. Klik tautan
http://www.dns-ok.us/



4. Jika komputer Anda tidak terinfeksi, di monitor akan muncul logo besar berwarna hijau dengan pesan, "DNS Resolution = GREEN". Maka, Anda tidak perlu melakukan apa pun.



5. Namun, jika yang muncul di monitor Anda adalah logo merah, tampaknya komputer Anda terinfeksi DNS Changer.

Silakan mengambil langkah segera untuk mengikuti petunjuk dan meng-install salah satu software antivirus gratis di tautan ini untuk membasmi program jahat DNS Changer.

Apa itu DNS Changer?

Pada 8 November 2011, FBI dan kepolisian Estonia berhasil menangkap beberapa penjahat cyber dari sebuah perusahaan asal Estonia, Rove Digital.

Rove Digital menyebar virus DNS Changer dengan berbagai cara, mulai dari mengunjungi situs tertentu ataupun mengklik iklan online, yang semua itu telah disisipi DNS Changer.

Apa yang akan dilakukan DNS Changer?

DNS Changer yang menyerang sistem operasi Windows dan Mac mengubah konfigurasi Domain Name Server (DNS) pada komputer korban, dan diam-diam mengerahkannya ke server DNS palsu milik Rove Digital.

Rove Digital bisa saja mencuri data korban, mungkin kartu kredit atau dokumen penting lainnya, untuk mendapat keuntungan materi.

Saat ini masih ada jutaan komputer yang terinfeksi DNS Changer dan masih terhubung ke DNS palsu tersebut.

FBI sudah menyita server DNS palsu Rove Digital dan masih mengamankannya.

Karena ini adalah server DNS palsu yang sarat akan tindakan penyalahgunaan, penegak hukum Amerika Serikat memerintahkan FBI untuk mematikan server DNS palsu Rove Digital itu pada 9 Juli 2012. Dan, akibatnya, korban-korban DNS Changer akan kesulitan mengakses internet.

Tanpa DNS, pengguna internet tidak bisa mengakses sebuah situs dengan mengetik alamat situs web-nya, misalnya google.com, facebook.com, dan wordpress.com.

Untuk mengakses tanpa DNS, pengguna harus memasukkan alamat Internet Protocol (IP) situs-situs tersebut.

Masalahnya, tidak semua pengguna internet hafal nomor IP address situs-situs tersebut. Hal ini akan membuat seseorang kesulitan mengakses internet, atau berpikir bahwa jaringan internetnya terputus.



kompastekno

19 April 2012

Gedung universitas di Tokyo Tertutup dengan Panel Surya

Teknologi dengan penggunaan energi matahari atau tenaga surya, memang sedang marak diberbagai dunia, dengan tujuan untuk penghematan energi yang ada di Bumi ini.



Seperti di Gedung Universitas Tokyo, Jepang ini bagian luar gedung tertutup dengan sekitar 4.500 panel surya.

Energi listrik yang bisa dihasilkan dari panel surya sebanyak itu, bisa menghasilkan energi listrik mencapai 650 kilowatts dan ditambah lagi 100 kilowatts yang didapat dari teknologi Fuel Cells.

Oleh karena itu, Gedung Universitas Tokyo ini bisa menghemat pemakaian listrik dari Negara, karena bisa menghasilkan energi listrik dari panel surya.


asahi

Kertas dari bahan Kotoran manusia

Dengan Teknologi, akan membuat sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Ini terbukti dengan kertas yang dibuat oleh salah satu perusahaan Israel Applied Clean Tech.



Pada umumnya kertas terbuat dari bahan kayu, atau bahan umum lainnya, tapi kertas yang diproduksi oleh perusahaan ini berasal dari kotoran manusia.



Tidak keseluruhannya dari kotoran manusia sebenarnya, karena sebenarnya bahan kertas ini dari tisu toilet yang dipakai pada toilet, berdasarkan penguraian tertentu.

Dengan penggunaan bahan seperti ini mereka, mengatakan bahwa bisa memenuhi kebutuhan kertas dipasaran sebanyak 10% dan juga merupakan produk yang ramah lingkungan.



treehugger

Biometric ATM

Dengan Biometric ATM ini memungkinkan, Anda tidak perlu lagi menggunakan kartu ATM jika ingin mengambil uang di mesin ATM.



Sistem ini akan dikeluarkan pada bulan September nanti, oleh OKB Ogaki Kyoritsu Bank di Jepang.

Mesin ATM ini akan menggunakan telapak tangan Anda, karena ATM ini sudah mempunyai Palm reader didalamnya.

Caranya yaitu; masukkan tanggal ulang tahun Anda, letakkan telapak tangan Anda di mesin, lalu masukkan password.

Kenapa masih perlu password, karena ini untuk menghindari apabila tangan Anda dipotong, tidak semudah itu bisa mengambil uang Anda di ATM tanpa memasukkan password.

Nampaknya juga dengan system ATM seperti ini, tidak perlu khawatir lagi jika kartu ATM kita ketinggalan.



engadget

18 April 2012

Simpan dan Baca Artikel Favorit dengan "Pocket"

Aplikasi bookmark dan daftar bacaan Read it Later, berganti nama menjadi "Pocket".

Kini, aplikasi ini tersedia untuk semua platform, dan perangkat, serta bisa didapat secara gratis. Sebelumnya, pengguna perangkat iOS harus membayar sebesar 2,99 dollar AS.

Pocket telah menjadi salah satu aplikasi bookmark paling populer. Pengguna dimungkinkan untuk menyimpan konten dan membacanya secara offline di lain waktu.
Katakanlah Anda sedang membaca sebuah artikel dengan notebook di kantor, namun beberapa menit lagi ada meeting dengan klien.

Maka Anda bisa melakukan bookmark artikel tersebut dengan add-on atau plug-in Pocket di browser yang Anda gunakan. Anda tinggal klik tanda panah (read later) di sebelah kanan kolom URL.

Secara otomatis artikel tersebut akan tersimpan di aplikasi Pocket yang ada di smartphone atau tablet Anda, tanpa harus mencarinya lagi dengan browser.

Sembari menempuh perjalanan untuk meeting, di taksi misalnya, Anda bisa membaca artikel tersebut. Atau Anda bisa membacanya saat makan siang atau di malam hari.

Bookmark juga bisa dilakukan dari smartphone dan tablet. Pocket bisa digunakan untuk Mac, Windows, iOS ataupun Android.

Jika belum memiliki akun Pocket, maka Anda harus mengunduh Pocket lalu melakukan pendaftaran dengan memasukkan username, password dan email. Gunakan akun tersebut untuk log-in aplikasi Pocket pada perangkat komputer, tablet, atau smartphone.

Cara kerja Pocket adalah dengan mengunduh teks yang disimpan. Ia hanya mengambil gambar dan teks dari artikel yang dipilih di sebuah situs berita atau blog. Jadi, layout dan konten lain yang ada di situs tersebut tidak ditarik oleh Pocket.

Meski demikian, Pocket memberikan susunan paragraf, ukuran dan jenis font yang nyaman dibaca di tablet ataupun smartphone. Tanpa koneksi internet pun, pengguna bisa mengakses dokumen yang disimpan itu.

Tak hanya artikel, Anda juga bisa menyimpan video dan foto di Pocket.

Pocket menawarkan tampilan antarmuka baru. Aplikasi ini dikembangkan oleh Read It Later sejak 2007 dan telah memiliki 4,5 juta pengguna terdaftar dan telah menyimpan 200 juta konten. Pocket ini juga terintegrasi dengan 300 aplikasi lain, termasuk Flipboard, Twitter, Pulse dan Zite.



kompastekno

Oakley Siap Saingi Kacamata Canggih Google

Oakley mengaku telah mengembangkan teknologi kacamata pintar sejak 1997.



Inovasi yang memadukan teknologi dengan fashion diperlihatkan Google saat memperkenalkan Google Glasses. Walau masih dalam pengembangan, kacamata ini merupakan Augmented Reality (AR), yang juga memiliki fungsi serupa smartphone berbasis Android.

Tapi langkah Google membuat produsen kacamata Oakley meradang. CEO Oakley Colin Baden mengaku telah mengerjakan teknologi yang serupa dengan Google Glasses terlebih dahulu.

"Sebagai organisasi, kami telah 'mengejar' ini sejak 1997," ucap Baden, seperti dikutip dari laman TechRadar.

"Puncaknya (teknologi ini) adalah, segala sesuatu berlangsung melalui mata Anda. Lebih dekat bisa kami hadirkan ke mata Anda, akan lebih cepat pengguna beradaptasi dengan platform ini," ujar Baden.

Oakley pun disebut telah mempersiapkan sejumlah perangkat kacamata khusus untuk atlet. Dari teknologi yang sama, Oakley akan mengembangkannya untuk tujuan militer dan pemerintahan.

Versi kacamata Oakley ini akan memadukan kacamata dengan ponsel, namun secara terpisah. Harganya diperkirakan tidak murah, karena akan dilengkapi sejumlah fitur seperti perintah suara, seperti Siri di iPhone.

Tapi hingga saat ini Oakley terkesan belum 'melindungi' teknologi yang mereka perkenalkan. Sebelumnya, Oakley telah memperkenalkan Oakley's Thump, yang memadukan kacamata dengan pemutar musik digital. Oakley juga telah memperkenalkan O ROKR PROs yang menggunakan bluetooth untuk mengintegrasikan kacamata dengan pemutar musik.

Padahal, Oakley telah mengajukan paten di akhir tahun lalu, terkait "interface audio visual beresolusi tinggi yang bisa dikenakan". Itu hanya satu dari 600 paten yang dimiliki Oakley.

Meski merasa keduluan Google, Colin Baden mengaku tidak merasa khawatir. Menurut Baden, ada satu hal yang dimiliki Oakley, dan tidak dimiliki Google dan perusahaan teknologi lain.


viva

11 April 2012

Film 3D “Ring”

Pernahkah atau tahukah Anda tentang Film Jepang yang berjudul “The Ring”?.



Ya, memang film ini merupakan salah satu film horror, yang mana Setan Sadako bisa muncul dari TV.

Kali ini, sebagai film horror yang boleh dibilang sukses dan laris akan hadir dalam film 3 dimensi. Alur ceritannya akan sedikit berbeda, tapi seremnya itu akan sama dengan The Ring sebelumnya.

Coba bayangkan dengan efek 3D, tiba- tiba Setan Ring muncul dari TV tepat dihadapan Anda…?

Rencana Film ini akan segera diputar di Jepang bulan Mei nanti.


Interactive poster; Poster akan berinteraksi tatkala Menciumnya

Kebanyakan tapi tidak semuanya, jika kita mengidolakan seseorang bintang pujaan kita, tentunya kita kadang mempunyai poster dari bintang pujaan hati kita tersebut.



Dan tanpa kita menyadarinya, kita juga tanpa sadar mencium poster dari idola pujaan hati kita itu.



Salah satu Universitas yang bernama Keio University, saat ini sedang mengembangkan sebuah poster yang bisa berinteraksi tatkala kita akan mendekatinya dan mau menciumnya.

Sistem ini dengan bantuan sensor ultrasound di atas layar, poster akan bereaksi ketika anda mendekatinya mau mencium atau kemudian menjauhinya. Pokonya dibuat mirip tatkala kita mau mencium seseorang dengan perasaan malu - malu.

Dalam masa pengembangan ini, para peneliti dari Universitas Keio tersebut juga sedang mulai mencoba untuk mengintegrasikan teknologi ini ke iPad.


diginfo

Kirin Launching Beer dengan Foam pendingin



Baru – baru saja ini salah satu perusahan minuman di Jepang Kirin, meluncurkan Frozen Foam Beer atau disebut dengan Ichiban Shibori Frozen Draft, yang bisa menjadikan Bir tetap dingin selama 30 menit.

Sebagai pendingin Bir, foam ini dituangkan diatas Bir dan suhunya bisa mencapai -5 derajat Celcius.

Foam Bir ini dihasilkan dari mesin yang khusus membuatnya dan nantinya akan didistribusikan oleh Kirin ke banyak Restoran yang ada di Jepang.

Dan menurut salah satu petinggi Kirin yaitu Koichi Matsuzawa, Kirin Bir dengan foam ini akan menjadi trend baru dalam menikmati Bir.



beerstreetjournal

Kain Beraliran Listrik untuk Seragam Militer



Seragam militer akan makin praktis digunakan dengan dikembangkannya kain khusus yang terbuat dari benang-benang berpengantar listrik.

Benang-benang tersebut ditenun langsung pada selembar kain. Dinamai e-textiles, kain khusus ini dapat digunakan untuk membuat seragam dengan satu sumber listrik pusat, sehingga bisa menggantikan kabel dan baterai yang tidak praktis.

Dengan seragam tersebut, para tentara dapat mengurangi jumlah baterai yang harus diisi ulang menjadi hanya satu, dan juga mengurangi jumlah kabel untuk perangkat yang mereka bawa. Intelligent Textiles memamerkan seragam ringan yang terbuat dari e-textiles ini di ajang pameran yang diselenggarakan Centre for Defence Enterprise (CDE). Perusahaan tersebut telah mematenkan sejumlah teknik untuk menenun benang-benang konduktif yang kompleks.

"Kami punya benang-benang konduktif yang dapat mengalirkan listrik dan data ke tujuan yang ditentukan," kata Asha Thompson, Direktur Intelligent Textiles.

"Salah satu masalah yang biasanya ditemui pada kabel-kabel konvensional adalah apabila rusak dapat menimbulkan bencana besar. Kami di sini membangun ketahanan, sehingga jika benang-benang terpotong, rusak atau robek, kami masih punya cara untuk mengantarkan kembali data."

Perusahaan telah menerima £234.000 dari CDE, yang ingin mencari solusi untuk mengurangi beban fisik dan kognitif yang harus ditanggung oleh para tentara. Saat ini tentara harus membawa sejumlah baterai untuk masing-masing perangkat yang mereka bawa, sehingga menambah bobot barang bawaan selain juga lebih boros biaya.

Sementara itu, teknologi kain yang baru dapat menekan ketidakpraktisan yang muncul dari penggunaan banyak kabel pada perangkat militer. Para tentara juga bisa mengisi ulang atau mengganti satu baterai, dan bukannya banyak baterai. Kain pengantar listrik ini juga bisa dijahit di rompi, kemeja, helm, tas ransel, dan di sarung tangan dan selubung senjata.

Uji lapangan akan dilakukan pada bulan Mei, dan pada akhir tahun akan mulai digunakan untuk sejumlah keperluan militer. Baru pada 2014 atau 2015 seragam militer e-textiles akan digunakan secara lebih luas



nationalgeographic

Rambut Anda akan tetap rapi dengan helm ini

Rambut Anda akan tetap rapi meskipun memakai helm ini. Karena pada umumnya rambut kita kan berantakan atau ada bekas helm atau helmet hair setelah kita memakai helm.



Helm dengan dengan system Airhead ini merupakan helm yang punya ide untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas.



Airhead merupakan aksesoris, tambahan dihelm yang membuat rambut Anda tidak berbentuk seperti helm.



Selain membuat rambut Anda tetap rapi, Airhead juga menjadikan rambut Anda tetap sehat, dan tidak berbau karena ada ruang tambahan untuk sirkulasi udara.

Airhead helm ini dijual dengan harga US$ 25.



gizmag