28 June 2012

PENGUMUMAN HASIL UJIAN EPS-TOPIK 2012



Menurut sumber dari BNP2TKI, bahwasanya pengumuman hasil ujian EPS-TOPIK 2012 atau sering juga disebut Test KLPT akan diumumkan pada hari ini Kamis, 28 Juni 2012.

Semua pencari kerja yang berminat untuk bekerja di Korea di bawah Mekanisme Employment Permit System harus mengikuti EPS-TOPIK yang dilakukan oleh Human Resources Development Service of Korea (HRD Korea) dengan persetujuan dari MOEL dan hanya peserta yang telah mengikuti ujian EPS-TOPIK dan dinyatakan lulus ujian yang berhak melamar kerja ke Korea.

Kita semua yang telah mengikuti Ujian EPS-TOPIK 2012, berharap semoga tidak seperti tahun lalu, dan pengumuman sesuai dengan jadwal dan tidak di undur lagi.

Kita semua berharap hari ini bisa diumumkan, dan kita tunggu saja infonya hari ini....
----------------------------------------------------------------------------------

Ternyata, setelah menunggu sampai sore,HRD Korea memang telah mengumumkan pengumuman Hasil EPS-TOPIK 2012.

Anda dapat download hasilnya DISINI


atau ke www.epstopik.hrdkorea.or.kr


27 June 2012

Vending Machine yang memberikan Minuman gratis, ketika Anda nge-Twit



Vending Machine atau Mesin penjual otomatis, dalam perkembangannya banyak melakukan terobosan inovasi baru untuk menarik konsumen dalam pembelian Mesin itu sendiri maupun produk yang dijual dengan Vending Machine tersebut.



Jika dalam postingan sebelumnya, bahwa Coca-Cola di Singapore memasang Vending Machine disalah satu kampus di Universitas di Singapore, yaitu jika kita memeluk Vending Machine tersebut maka kita akan mendapatkan minuman cola gratis.



Untuk kali ini, Vending Machine atau mesin penjual otomatis ini akan memberikan minuman gratis kepada Anda kalau Anda melakukan Twit atau bahasa kerennya Nge-Twit.

Vending Machine ini baru saja diluncurkan oleh BOS Ice Tea, yaitu mesin penjual otomatis yang memberikan minuman Teh apabila Anda melakukan Twit pada akun Twitter mereka.



Vending Machine ini diberinama BEV, dan dilengkapi dengan layer LED yang bisa membantu Anda kalau Anda sudah benar-benar sudah mengirimkan twit pada akun Twitter BOS, kemudian tunggu sebentar dan minuman gratis akan keluar dari Vending Machine ini.

Vending Machine BEV ini dipasang di Cape Town, Afrika Selatan sebagai salah satu upaya untuk sarana promosi yang dilakukan oleh BOS Ice Tea.




gizmag

Makan Plasenta Merupakan Tradisi Kuno di China



Setelah Wang Lan melahirkan, ia membawa pulang bayi perempuan dan plasentanya. Ia berniat untuk membuat sup dengan plasenta itu, mengadopsi praktek kuno dalam pengobatan tradisional China.

Manfaat plasenta untuk meningkatkan kesehatan pada baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan di berbagai negara barat, dimana beberapa orang meyakini bahwa plasenta dapat membantu mencegah depresi pasca melahirkan, meningkatkan suplai Asi dan meningkatkan level energi.


Placentophagy, praktek memakan plasenta setelah melahirkan, relatif umum di China, dimana praktek itu dianggap mampu mencegah penuaan, dan telah dilakukan selama lebih dari 2.000 tahun.


“Sekarang ini plasentanya ada di dalam kulkas, dan saya menunggu ibu saya datang untuk memasakknya agar dapat dimakan. Setelah dibersihkan, plasenta itu dapat direbus untuk dijadikan sup, tanpa bau amis,” kata Wang, dengan menambahkan bahwa ia yakin itu akan membantunya pulih pasca melahirkan.


Qin Shihuang, kaisar pertama China, disebut-sebut menganggap bahwa plasenta memiliki manfaat kesehatan sekitar 2.200 tahun lalu. Kemudian pada dinasti terakhir China, janda permaisuri Cixi dikabarkan telah memakan plasenta agar awet muda.


Sebuah teks medis klasik dari Dinasti Ming (1368-1644) mengatakan bahwa plasenta "sangat bergizi" dan "jika dilihat untuk manfaat jangka panjang ... maka akan membuat panjang umur."


Media pemerintah China mengatakan bahwa praktek memakan plasenta kembali muncul selama beberapa dekade terakhir. Salah satu rumah sakit bersalin di kota timur Nanjing melaporkan bahwa sekitar 10 persen orang tua baru mengambil plasenta mereka setelah melahirkan.



source:yahoo.com

25 June 2012

Solar Powered Floating Resort

Michele Puzzolante telah merancang sendiri sepenuhnya sebuah resort apung atau mengambang yang merupakan bagian hotel, kapal pesiar, dan kapal selam.



Para tamu di resort apung mewah bertenaga surya akan tinggal nyaman seperti di kamar hotel dengan kamar mandi pribadi.













Resort ini juga ada layanan ruangan observasi yang ada dibawah air dengan ruangan kaca tebal, sehingga dari situ akan terlihat pemandangan panorama laut dan memungkinkan orang untuk mengambil foto yang indah.

Sementara digeladak, dengan lantai kayu yang keras dan bak air panas juga merupakan layanan yang bisa dinikmati pada Resort apung ini.

Resort apung ini juga merupakan resort mewah dengan memanfaatkan energi surya, sebagai sumber energi yang ramah lingkungan.

Tidak hanya ruang tidur, observasi, bak mandi air panas saja, yang lain seperti dapur besar, ruang makan, dan ruang control ada pada resort apung ini.

Resort ini diperkirakan memerlukan biaya sebesar $ 1.800.000, untuk pembuatannya.



toxel

WaterWear: Backpack khusus yang memudahkan dalam membawa Air



Kesulitan untuk mendapatkan air, bagi daerah dan Negara-negara yang memang kesulitan dalam mencari Air, membuat mereka harus mencari dan membawa sumber mata air ketempat – tempat yang jauh, lalu membawannya kembali pulang.



Sebuah back pack untuk memudahkan dalam membawa air tersebut diberi nama WaterWear, yang bekerja sama dengan Greif, perusahaan packaging dan impact Economics, bisa membawa air dengan kapasitas 20 liter air.



Backpack Waterwear ini juga dilengkapi dengan tali, yang bisa disesuaikan dengan pemakai, dan bisa diposisikan berdiri ketika Waterwear ini dilepas.

Pada bagian belakang Waterwear ini dilengkapi dengan kran, sehingga kita bisa memakai air ini untuk minum, cuci tangan, dengan air yang kita bawa tersebut tanpa harus mengotori airnya.



Waterwear ini juga bisa dilipat, sehingga Waterwear ini cocok juga didistribusikan kepada korban bencana alam.



gizmag

Suction Mat: Karpet pembersih debu pada sole Sepatu

Akankah hal yang sederhana, yaitu ketika akan masuk kedalam gedung atau ruangan, kita membersihkan sepatu kita dengan menggesekkan ke karpet yang dipasang didepan pintu masuk?



Ya, hal itu memang sepele saja, tapi setidaknya kita secara tidak langsung ikut menjaga kebersihan ruangan atau gedung tersebut.



Tapi jangan kuatir, bagi Anda yang mempunyai kesibukan super tinggi, dan tidak sempat sejenak untuk membersihkan sole sepatu Anda pada karpet, karena karpet yang dibuat oleh perusahaan Paionia Furyokuki, Jepang membuat karpet dilengkapi dengan penghisap debu.

Dengan penghisap debu ini, otomatis debu yang ada pada sole sepatu dan sandal Anda akan terhisap, dan lantaipun akan menjadi bersih.

Karpet ini mempunyai ukuran 50 x 100 cm, bekerja dengan otomatis mengaktifkan mesin penyedot debu yang ada didekat karpet ini, ketika Anda menginjak pada karpet ini.

Karpet penyedot debu ini dijual dengan harga 500.000 Yen, atau kurang lebih Rp. 50 juta.


diginfo

Sembilan Fitur Baru di Windows Phone 8


Tampilan homescreen Windows Phone 8.

Microsoft telah memperkenalkan sistem operasi smartphone terbarunya, Windows Phone 8, yang akan dirilis pada akhir tahun 2012. Microsoft pun menggandeng 4 vendor sebagai mitra khusus yang siap memproduksi Windows Phone 8, yakni Nokia, Huawei, Samsung dan HTC.

Perusahaan software raksasa ini menjanjikan banyak hal yang lebih baik di Windows Phone 8, yang siap menutupi kekurangan windows Phone versi 7.

Berikut ini fitur-fitur baru yang akan datang di Windows Phone 8.

1. Mendukung prosesor multi-core

Windows Phone 8 kini membuka diri untuk menerima peranti keras (hardware) prosesor multi core. Ia akan mendukung dual-core, quad-core, dan secara teoritis juga mendukung 64-core. Microsoft juga menyiapkan agar sistem operasinya stabil dalam hal kinerja dan daya tahan baterai.

2. Mendukung tiga resolusi layar

Windows Phone 8 mendukung tiga teknologi resolusi layar, yakni WVGA (800x480 pixel), WXVGA (1280x768 pixel) dan True 720p (1280x720 pixel).

3. Browser Internet Explorer 10

Microsoft mengatakan aplikasi peramban (browser) Internet Explorer 10 (IE 10) di Windows Phone 8, kode-kodenya sangat mirip dengan IE 10 untuk komputer pribadi (PC). Hal ini membawa serta fitur keamanan yang bisa mendeteksi pencurian data online dan filter SmartScreen, yang siap memperingatkan pengguna untuk tidak mengunjungi situs berbahaya.

4. Mendukung penambahan memori eksternal MicroSD

Selama ini pengguna smartphone Windows Phone 7 selalu mengeluh karena mereka tidak dapat menambah ruang penyimpanan data. Di Windows Phone 8, smartphone akan menyediakan slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data 16GB, 32GB, bahkan mendukung hingga 64GB.

MicroSD akan membantu pengguna ketika ingin mentransfer data dari smartphone ke komputer pribadi.

5. Tampilan Metro baru

Windows Phone 8 mempertahankan tampilan antarmuka Metro yang khas dengan ciri kotak-kotak, seperti bentuk lantai. Namun, ada sedikit perubahan tampilan di Windows Phone 8. Pertama. tampilan kotak-kotak itu akan memenuhi seluruh layar. Kedua, tampilan kotak-kotaknya lebih kecil dan ukurannya bisa diperlebar.

6. NFC dan 'dompet mobile'

Windows Phone 8 akan mendukung Near Field Communication yang bisa menyediakan layanan dompet online sendiri, serta menawarkan pengalaman membeli suatu benda dengan smartphone.

7. Mendekatkan software Windows ke Windows Phone

Microsoft akan menggunakan satu platform untuk mendekatkan software Windows ke Windows Phone. Hal ini dilakukan agar pengembang aplikasi Windows mau membuat aplikasi untuk Windows Phone. Pengembangan sebuah aplikasi untuk Windows Phone 8 bisa dilakukan menggunakan bahasa pemrograman C / C++.

Microsoft akan berbagi banyak kode pemrograman yang digunakan di versi Windows, termasuk sistem file, network stack, model keamanan, pipa media, jaringan dan kode grafis.

8. Peta digital

Layanan peta digital Bing Maps yang sebelumnya digunakan di Windows Phone versi 7, akan diganti dengan Nokia Maps. Keputusan ini menunjukkan hubungan mesra antara Microsoft dan Nokia, karena Nokia Maps akan tetap ada pada smartphone lain di luar Nokia yang mengadopsi Windows Phone 8.

9. Dukungan penuh untuk Skype

Microsoft akan mengintegrasikan Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk melakukan panggilan atau menjawab panggilan dari aplikasi video call Skype.




kompastekno

11 June 2012

Hot Tub Boat:Bisa mandi air panas diatas Kapal Boat

Perahu ini dibuat inovasi dengan bak mandi air panas yang bisa menampung sebanyak 6 (enam) orang.



Luxurious Hot Tub Boat atau perahu dengan bak mandi air panas mewah ini dilengkapi dengan motor listrik dan boiler kecil yang bisa menjaga suhu air panas sesuai dengan pilihan Anda.








Perahu bak mandi air panas ini disewakan didaerah Seatle metropolitan.



toxel

Minuman Sake di Meiji Jingu



Minuman keras khas Jepang, yang disebut dengan “Sake”ini terdapat bermacam-macam jenis Sake dalam kemasan yang ditemukan di Kuil Meiji (Meiji Jingu 明治 神宫).





Kuil ini merupakan kuil Shinto yang terletak di Shibuya, Tokyo Jepang. Sake-sake ini merupakan sumbangan dari bermacam-macam pembuat sake yang ada diseluruh negeri Jepang.



japansugoi

Google Maps 3D Bisa Diakses Tanpa Internet



Google mengumumkan versi baru dari Google Maps, Rabu (6/5/2012). Layanan pemetaan ini akan hadir dalam perspektif tiga dimensi (3D) dan bisa diakses tanpa koneksi internet.

Pemetaan 3D diharapkan Google bisa lebih komprehensif dan akurat untuk membantu seorang mengetahui lokasi. Tim pengembang Google Maps berharap, layanan 3D ini bisa tersedia untuk perangkat komputer dan mobile pada akhir 2012.

"Pada akhir tahun, Google Maps ingin memiliki cakupan 3D untuk daerah metropolitan, dengan populasi gabungan dari 300 juta orang," kata Google dalam sebuah pernyataan tertulis.

Peta 3D yang nampak dari atas, direkam Google dari udara menggunakan sistem kamera. Perusahaan mesin pencari ini telah bekerjasama dengan maskapai penerbangan untuk menyelesaikan proyek ini.

Sementara untuk peta di jalur darat, Google masih merekamnya dengan cara berjalan dan sepeda roda tiga khusus yang telah dibekali sistem kamera. Setiap lokasi diambil dengan kamera panorama, dan mengumpulkan gambar-gambar 360 derajat.



kompastekno

5 June 2012

Sandal “Kusa Flip-Flops; Layaknya Anda berjalan diatas Rumput yang kenyal



Tatakala telapak kaki terasa capek, kemudian kita berjalan diatas rerumputan hijau yang kenyal, serasa telapak kaki kita menjadi fresh dan capeknya hilang.

Tapi kadang kita setelah berjalan diatas rerumputan itu, terutama taman, atau padang rumput yang memang sengaja diatur pertumbuhannya akan meninggalkan bekas kaki kita, dan itu akan menjadikan jengkel bagi yang punya rumput tersebut.

Untuk merefleksikan hal tersebut diatas, seorang desainer industri Australia bernama Yashin Radhakrishnan, membuat desain Sandaldengan bagian pada telapak kaki seperti rumput yang diberinama Kusa Flip-Flops.
(Kusa (bahasa Jepang) artinya Rumput).



Sandal Kusa Flip-Flops ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu S, M, L, dan dijual dengan harga ¥ 3.990 atau sekitar Rp. 400 ribuan.



inventorspot

Naik Sepeda Bayangan

Ini bukanlah bayangan dari Sepeda yang bisa dinaiki, ataupun naik sepeda bayangan yang tidak kelihatan bentuk aslinya.



Melainkan ini adalah sebuah seni manipulasi Foto yang sangat kreatif oleh seorang seniman berbakat Zhao Huasen.















Dalam seni manipulasi tersebut kelihatan orang-orang naik sepeda bayangan dan seakan melayang diudara di sekitar Kota.



toxel

QuickHab: Rumah dengan Sistem Flat-Pack, untuk daerah kurang mampu dan bencana alam

Rumah dengan system Flat-Pack ini, memang ditujukan untuk daerah dengan penduduk yang kurang mampu dan untuk daerah yang terkena bencana alam.



Rumah ini sesuai dengan namannya Flat-Pack, jadi tidak memerlukan pondasi segala dalam membangun seperti pada umumnya sebuah rumah.











Ukuran dari QuickHab sendiri bermacam-macam, mulai dari ukuran yang kecil 20 m2, sedang 28 m2 dan besar 38m2.

Untuk harganya US$ 14.600, atau sekitar Rp. 140 jutaan.



inhabitat

Belanja di Online Shop China service delivery nya Wanita Cantik



Dalam menarik konsumen, layanan online shopping ini baru saja meluncurkan layanan baru, yaitu jika Anda belanja di Online Shopping ini, barang yang Anda pesan akan diantar oleh wanita cantik sesuai dengan pilihan dan selera Anda.



Mungkin sebagian Anda yang gemar berbelanja online, mengetahui tentang Shopping Online terbesar di China yaitu Taobao.



Layanan yang diberikan adalah Anda bebas memilih siapa yang Anda sukai untuk mengantar, dan layanan antar barang ini langsung ketempat Anda.

Bagaimana cara memilih calon pengantarnya?, Anda bisa memilihnya lewat website “Tao Girls”, tapi pengantar harus berada dikota yang sama, dan tentunya ada tambahan untuk ongkos kirimnya.



inventorspot

Semua Bisa Jadi "Programer" dengan Google Blockly



Bahasa pemrograman yang rumit sering kali menjadi penghalang bagi mereka yang ingin membikin program, tetapi tidak memiliki latar belakang atau kemampuan yang sesuai untuk itu.

Google ingin mengubah hal tersebut dengan merilis Blockly, sebuah bahasa pemrograman visual yang membuat penggunanya bisa menciptakan program tanpa mengetikkan satu huruf pun pada keyboard.

Caranya, Blockly menjadikan tampilan unik berupa balok-balok yang mewakili kode-kode—seperti pernyataan "if-then" dan lainnya—yang harus digabungkan oleh pengguna untuk menciptakan fungsi sederhana. Ketika fungsi tersebut disatukan, jadilah sebuah program utuh.

Pengguna kini sudah bisa memperoleh Blockly di Google Code, situs khusus yang disediakan raksasa mesin pencari tersebut untuk menampung aplikasi-aplikasi open source.

Melalui situs Google tersebut, Blockly bisa diekspor ke dalam bahasa pemrograman lain yang sudah ada, termasuk Javascript, Dart, Phython, dan XML.

Blockly adalah bagian dari proyek yang lebih besar, yang bertujuan untuk menyebarkan ilmu pemrograman kepada semua orang. Tahun 2010 lalu, Google telah menelurkan platform serupa yang disebut sebagai App Inventor.



kompastekno

1 June 2012

Coin Laundry; Setelah pakaian bersih, maka Anda akan dipanggil



Coin Laundry ini dilaksanakan oleh Kyoto Laundry Service, yaitu sebuah mesin cuci yang akan memanggil Anda jika pakaian yang dicuci dengan mesin cuci ini sudah bersih.



Biasanya, kalau dimesin cuci seperti ini, kita memasukkan coin, dan pakaian kita kedalamnya.

Meskipun timer sudah kita setel, namun kita harus menunggu didekatnya, atau kadang kita menengok ke mesin cucian tersebut.







Dengan coin laundry ini, Anda bisa sambil melakukan kegiatan lainnya, misalnya menonton TV, dan lainnya.



Karena Mesin ini akan secara otomatis akan menghubungi Anda lewat Telephon atau ponsel Anda jika mesin cuci ini telah selesai melaksanakan tugasnya atau jika ada sesuatu yang diperlukan oleh mesin cuci ini.

Misalnya perlu tambahan deterjen, pewangi, bahkan tatkala mesin ini tiba – tiba rusak, maka akan segera menghubungi Anda.



inventorspot