26 March 2013

Vending Machine Indonesia

Kini sudah saatnya kita membeli barang dari Vending Machine di Indonesia.

Vending Machine Minuman kemasan kaleng dan botol PET
Boku no Blog - Bagi negara - negara yang sudah maju, istilah Vending Machine mungkin tidak asing lagi bagi mereka.

Karena dinegara - negara maju seperti di Eropa, Amerika, Asia (Jepang, Korea), Australia dan negara maju lainnya pemakaian Vending Machine sebagai alat jual beli barang ini sudah dilakukan sejak lama.

Istilah Vending Machine itu sendiri adalah suatu mesin penjual otomatis, yang bisa mendistribusikan barang kepada pembeli barang tersebut secara otomatis.

Tentunya disini kita perlu melakukan pembelian barang ke Vending Machine tersebut terlebih dahulu.

Tentang Vending Machine yang sudah masuk ke Indonesia Boku no Blog sudah membuat postingan beberapa tahun yang lalu dengan judul " Vending Machine sudah merambah Indonesia? ".


Vending Machine minuman di Bandara

Tepatnya tanggal 21 Maret 2013, PT. Metec Semarang yang merupakan perusahaan manufaktur Vending Machine satu - satunya yang berada di Indonesia telah meluncurkan produk pertama kali Vending Machine yang menjual minuman kemasan kaleng dan botol PET di Indonesia.



Vending Machine di tempat pembelian tiket kereta api stasiun Tawang, Semarang

Vending Machine ini dipasang oleh salah satu perusahaan minuman air mineral Aguaria dan diletakkan di tempat penjualan tiket kereta api di stasiun Tawang, kota Semarang. Vending Machine ini menjual minuman produk dari Aguaria.
Menurut informasi, Vending Machine yang diproduksi oleh PT. Metec Semarang ini selanjutnya akan dipasang oleh perusahaan Aguaria di lokasi sekolahan, Mall, Bandara, yang ada dikota Semarang, dan selanjutnya di beberapa kota lainnya.

Ini merupakan yang pertama kali PT. Metec Semarang meluncurkan produk buatannya yaitu Vending Machine.

Sebagai perusahan PMA yang merupakan anak cabang perusahaan Kubota Jepang yang membuat Vending Machine, selama ini produk Vending Machine buatan PT. Metec Semarang diekspor ke Jepang, China, Malaysia, dan Singapura.

Untuk negara yang sedang berkembang seperti Indonesia, istilah Vending Machine masih asing bagi sebagian masyarakat.

Dengan kurangnya pengertian tentang apa Vending Machine tersebut, menjadikan sebagian dari masyarakat kita enggan dan perasaan takut salah untuk membeli barang dari Vending Machine.

Namun pada Vending Machine ini juga sudah ada label petunjuk dan cara pembelian minuman pada bagian depan Vending Machine, didekat tempat memasukkan uang.

Jadi pembeli yang ingin membeli minuman tidak perlu enggan dan takut lagi dalam membeli minuman di Vending Machine.

Vending Machine Coca Cola
Dengan adanya Vending Machine, kita tidak perlu lagi mengantri dikasir, menunggu uang kita dihitung dikasir, dan menunggu barang tersebut dibungkus dikasir.

Hanya dengan waktu yang singkat, memasukkan uang, tekan tombol pilihan minuman, maka minuman akan keluar dengan sendirinya.

Pemakaian Vending Machine di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu namun masih dibilang merupakan produk baru, dan itupun dulu hanya berada di Jakarta dan kota sekitarnya.


Vending Machine tersebut merupakan Vending Machine yang didatangkan atau di impor dari perusahaan Vending Machine diluar Negeri seperti Korea, China, Italia, Amerika, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Di Jakartapun pemasangan Vending Machine juga masih dilokasi - lokasi terntentu misalnya di Bandara, Rumah sakit, Mall, Halte Bis, Restoran, Sekolah, Stasiun, dan tempat publik lainnya.

Vending Machine Kopi Cup
Kini dibeberapa kota besar di Indonesia sudah banyak kita jumpai Vending Machine yang sudah dipasang dilokasi - lokasi layanan publik.
Sebagian besar Vending Machine yang ada di Indonesia adalah Vending Machine yang menjual minuman ringan kemasan kaleng dan botol PET, serta minuman kopi panas siap saji kemasan cup.

Namun seiring berkembangnya teknologi, dan juga semakin familiar penggunaan Vending Machine, kini juga sudah ada Vending Machine yang menjual surat kabar seperti di Bandara Soekarno - Hatta, Vending Machine yang bisa mengolah sampah seperti yang ada di kawasan Monas, dan mungkin sekarang bermunculan Vending Machine yang fungsinya tidak hanya menjual minuman saja.

Bagi pelaku usaha penjual minuman, mungkin menjual minuman dengan Vending Machine merupakan solusi bisnis yang menguntungkan. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh negara - negara lain yang sudah memakai Vending Machine, yang semakin lama semakin bertambah banyak dalam pemakaian Vending Machine.

Vending Machine Koran
Dengan Vending Machine, otomatis kita tidak memerlukan operator dan bisa menjual selama 24 jam. Vending Machine juga bisa diletakkan didalam dan diluar ruangan.

Pelaku usaha penjual minuman hanya membeli unit Vending Machine, bayar sewa tempat, dan pengontrolan tentang pengisian dan perawatan unit Vending Machine tersebut.

Kendala dalam pemakaian Vending Machine di Indonesia adalah adanya ulah dari orang - orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan seperti pencurian, pengrusakan dan lain sebagainya.

Sumber daya manusianyalah yang menjadi faktor kekhawatiran bagi para pelaku usaha pemakai Vending Machine untuk memulai bisnis penjualan barang dengan Vending Machine.

Meskipun secara konstruksi Vending Machine sudah diperhitungkan tentang keamanan dan ketahanan dari upaya pengrusakan dan pencurian, namun kalau sumber daya manusia kita masih rendah, hal tersebut tidak berarti apa - apa.

Oleh karena itu, kebanyakan Vending Machine yang ada di Indonesia saat ini masih diletakkan didalam ruangan, atau tempat yang sekirannya aman dari pencurian dan pengrusakan.

Jika Vending Machine yang sudah ada saat ini didatangkan dari luar negeri, maka hal inilah yang membuat para pelaku usaha penjual minuman yang memakai Vending Machine di Indonesia harus berpikir keras tatkala ada part dari Vending Machine yang rusak.

Karena jikalau ada part yang rusak otomatis harus membeli part tersebut dari negara asal Vending Machine yang tentunya perlu waktu dan biaya.

Kalaupun tidak dilakukan pembelian part, bisa dilakukan penggantian part atau penggantian part dari unit yang rusak, namun lambat laun jika unit semua rusak, maka tidak ada yang dapat dioperasikan sama sekali.

Dengan adanya Vending Machine yang sudah diluncurkan kedalam negeri Indonesia oleh perusahaan manufaktur Vending Machine PT. Metec Semarang, maka pelaku usaha pembeli Vending Machine tidak perlu khawatir lagi tentang penggantian part yang rusak, karena bisa dibeli langsung didalam negeri. Ini akan menghemat waktu dan biaya.

Yang tidak kalah pentingnya dan perlu juga diperhatikan bagi perusahaan Vending Machine adalah bahwasanya Vending Machine yang dibuat haruslah produk yang ramah lingkungan, sehingga kelestarian alam dan lingkungan harus tetap terjaga, meskipun bermunculan produk dengan inovasi baru.







Lulus Sutopo
Vending Machine Design Product


Trailer: Klik, Cetak, jadilah Senjata


Teknologi cetak 3Dimensi yang akhir - akhir ini semakin berkembang dalam fungsi dan penggunaannya, mampu membuat barang yang serupa dengan aslinya.

Seorang lulusan dari University of Texas Austin bernama Cody R. Wilson, telah berhasil membuat sebuah senjata semi otomatis dari sebuah printer 3D.

Hasil cetak senjata api yang dihasilkan dari printer 3Dimensi ini bisa serupa dengan senjata otomatis pada umumnya dan bisa digunakan sebagai senjata sungguhan.

Dengan adanya printer senjata 3Dimensi ini memungkinkan seseorang menggunakan printer ini untuk membuat senjata api sendiri.

Oleh karena itu mungkin sangat berbahaya jika sampai printer ini dijual bebas, karena bisa kita bayangkan kejahatan dan tingkat kriminal dengan orang bisa membuat dan memiliki senjata akan semakin tinggi.


motherboard

Kidtrack biometric ridership tracking system


Kidtrack yaitu sistim seperti absensi yang terpasang di bis sekolah yang menggunakan teknologi Palm Reader sebagai akses otorisasinya dan data yang telah masuk bisa diakses melalui internet.


Kidtrack ini merupakan kerjasama antara Fujitsu Frontech North America sebagai penyedia Palm Reader dan perusahaan IT, T&W sebagai perusahaan yang mengoperasikannya.

Sistem ini bekerja dengan setiap anak atau murid yang masuk atau keluar di bis sekolah tersebut akan melakukan absensi dengan cara mendekatkan telapak tangannya ke sensor yang ada di pintu masuk bis tersebut.

Data yang telah masuk tersebut, kemudian langsung diupload ke server sehingga setiap orang tua bisa memantau lokasi sianak. Sistim otorisasi ini sangat cepat hanya memerlukan waktu 1 detik saja.


22 March 2013

Youtube Sentuh 1 Miliar Pengguna Bulanan


Pencapaian baru kini diukir Youtube. Situs berbagi video tersebut berhasil menyentuh 1 miliar pengguna aktif bulanan. Apa arti 1 miliar untuk situs ini?

Delapan tahun lalu atau tepatnya 14 Februari 2005, Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim memulai layanan ini. Bulan November 2006, Youtube dicaplok Google dengan nilai fantastis USD 1,65 miliar.

Selama delapan tahun ini banyak orang berbondong-bondong ke Youtube untuk melihat video favorit mereka. Puluhan ribu mitra menciptakan kanal tak sekadar untuk hiburan semata namun juga berbisns.

Dengan torehan 1 miliar pengguna aktif bulanan, ada beberapa catatan khusus yang diraih Youtube. Diantaranya sebagai berikut.

Hampir 1 dari 2 netizen berselancar di internet mengunjungi Youtube.
Pemirsa bulanan Youtube hampir setara dengan sepuluh kali penonton Super Bowl.
Jika Youtube adalah sebuah negara maka mereka akan menjadi yang terbesar setelah China dan India.

Youtube sangat populer bagi musisi yang tak miliki label. Kerap musisi indie memanfaatkan layanan ini untuk mengekspresikan dirinya.

Youtube juga memberi dampak luas pada budaya internet. Tengok apa yang terjadi dengan Gangnam Style atau yang tren saat ini Harlem Shake.

Dan Youtube pula yang menggiring seseorang dari bukan siapa-siapa menjadi dibicarakan siapa-siapa. Apa yang terjadi dengan Shinta Jojo dan Briptu Norman adalah contoh kecil diantaranya.



sidomi

Cara menggunakan Lift tanpa berhenti disetiap lantai


Kadangkala pada saat kita terburu-buru, dan kita harus menuju ke lantai sebuah bangunan yang tinggi, rasannya nggak sabar dan pinginnya cepat sampai.
Dikala terburu-buru tersebut, belum lagi ada lift yang kita naiki berhenti disetiap lantainya.

Mungkin cara pemakaian lift agar tidak berhenti ditiap lantainya ini, sebagian dari Anda sudah mengetahuinya.

Dan itu merupakan perbuatan yang kurang terpuji atau tidaknya tergantung anda menyikapinya.

Berikut adalah cara pemakaian lift agar tidak berhenti disetiap lantainya;

1. Tekan dan tahan tombol "tutup/close" sampai pintu tertutup
 

2. Masih dalam posisi sambil menekan tombol "tutup/close", tekan angka sesuai dengan
lantai dituju.
 

3. Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut setelah lift mulai bergerak

Kalau sistem lift masih otomatis, dan tidak ada renovasi, lift tidak akan berhenti di lantai manapun kecuali lantai yang akan anda tuju.

Menurut informasi, cara ini berhasil untuk semua jenis lift, dan cara ini biasa dipakai polisi supaya mereka sampai lebih cepat ke tempat yang dituju atau tempat kejadian perkara, tanpa harus menunggu lift berhenti ditiap lantainya.


izismile

21 March 2013

Wasabi Warning: Lipstik rasa Wasabi


Kali ini produk aneh datang dari Jepang, yaitu lipstik dengan rasa wasabi. Ada kebiasaan di Jepang memakai lipstik yang tujuannya bukan untuk kosmetik layaknya lipstik pada umumnya, namun untuk menghindari bibir pecah-pecah dan terasa kering tatkala musim dingin.

Dan umumnya lipstik seperti ini terasa segar atau bahkan rasannya netral. Namun untuk kali ini lipstik tersebut rasannya seperti wasabi (rasanya pedas, dan menyengat hidung yang biasannya dipakai untuk makan sushi atau sasimi).

Kurang jelas maksud dan tujuan pembuatan lipstik rasa wasabi ini, yang jelas mungkin orang-orang yang suka akan rasa wasabi pasti akan memakai lipstik ini.

Jika Andapun ingin mencobanya silahkan memesan langsung di link ini.



inventorspot

Hitachi ROPITS, Robot yang akan mengantar Anda kemana saja dengan pilihan pada Tablet Anda


Perusahaan Hitachi memperkenalkan Robot dengan nama ROPITS (Robot for Personal Intelligent Transport System) yang bisa digunakan sebagai kendaraan satu penumpang yang bisa berjalan secara otomatis untuk mengantar seseorang ke satu tempat.

Ketika Anda memerlukan robot ini, Anda tinggal memilih menu yang ada pada tablet atau ponsel Anda, karena Robot ini bisa dikendalikan dengan ponsel maupun tablet.

Robot ROPITS ini dibuat hanya untuk perjalanan pendek atau sekitar lingkungan saja sehingga tidak heran bila ROPITS hanya punya kecepatan maksimum 6 km/jam.

Robot ROPITS mempunyai dimensi tinggi 160 cm dan lebar hanya 70 cm sehingga cocok untuk berkeliaran di perumahan atau lingkungan.

Karena ini merupakan Robot dan tidak ada driver atau sopirnya, maka untuk menghindari kecelakaan ROPITS juga dilengkapi dengan berbagai sensor.




engadget, ajw.asahi

Ultah Ke-7, Twitter Capai 200 Juta Pengguna Aktif


Tidak terasa, layanan mikroblog Twitter sudah memasuki usia ke-7. Tepat pada hari ulang tahunnya ini, Kamis (21/3/2013), Twitter, melalui blog resminya, banyak menceritakan perjalanan hidupnya selama 7 tahun belakangan ini,

Tanggal 21 Maret 2006 menjadi hari pertama di mana Twitter mulai beroperasi. Sang pendiri situs Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter tersebut. "Just setting up my twttr," kicau Dorsey kala itu.
Kicauan pertama di Twitter yang dilontarkan Jack Dorsey Pada tahun 2007, pihak Twitter mulai mengenalkan fungsi baru yang hingga saat ini banyak dicontoh oleh layanan-layanan lain. Fungsi tersebut adalah Retweet dan juga tagar (hashtag).

Twitter juga sudah menjadi tempat penyebaran berita-berita penting dunia, seperti musibah Tsunami di Jepang dan demonstrasi besar-besaran di Mesir.

Bisnis Twitter pun tidak berhenti di layanan mikroblog saja. Pada akhir Januari 2013, Twitter merilis aplikasi berbagi video singkat Vine. Aplikasi ini mengizinkan penggunanya untuk mencari objek video yang saling terhubung dan bercerita hanya dalam durasi 6 detik saja.

Hingga saat ini, pengguna aktif Twitter terus meningkat drastis. Apabila pada tahun 2012 lalu, hanya ada sekitar 100 juta pengguna aktif, kini sudah ada 200 juta pengguna aktif di Twitter yang nge-tweet sebanyak 400 juta kicauan setiap harinya.

Happy birthday, Twitter!




kompastekno

18 March 2013

Ferrari LaFerrari: cantik tapi berlebihan


Ferrari LaFerrari, mobil keluaran Ferrari ini kelihatan dari tampilannya, cantik sekali.



Selain cantik, mobil ini juga disebut mobil Hybrid atau mobil ramah lingkungan. Mobil Ferrari ini menggunakan mesin bensin V12 6,3 liter (6262 cc) dengan 789 tenaga kuda dan dikoaborasikan atau dipadukan dengan mesin lsitrik 160 tenaga kuda, jadi total tenaga yang dihasilkan adalah mencapai 949 hp (horsepower).



Sebagai mobil Hybrid tetap mampu mencapai 0-100 km/ jam hanya dalam waktu di bawah 3 detik dan punya kecepatan maksimum sampai 350 km/ jam.


Mobil ini juga dipamerkan di Geneva Motor Show 2013. Dan yang membuat simobil cantik tapi berlebihan adalah Mobil ini dijual dengan harga 1,3 juta dollar (sekitar hampir 13 miliar rupiah), dengan jumlah unit yang terbatas, yaitu 499 unit saja.



autoblog

4D Sportsground, lapangan 4Dimensi dengan multifungsi


4D Sportsground adalah lahan buatan Belanda dengan teknologi yang bisa membuat sebuah lahan yang terbatas menjadi 3 buah lapangan olahraga yang berbeda.






Lahan ini bisa berputar, memliki 3 sisi dengan mekanik yang bisa berputar dan mekanik ini ditanam didalam tanah, sehingga jika kita menginginkan untuk memakai lapangan olahraga misalnya lapangan sepakbola menjadi lapangan tenis atau lapangan basket hanya dengan sekali tekan tombol.


Lapangan ini juga dilengkapi dengan panel surya, sehingga jika lapangan tidak digunakan siang hari, maka bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan sumber listrik dari sinar matahari.


Dalam satu lapangan bisa terdiri dari beberapa modul yang mana setiap modul mempunyai 3 sisi yang setiap sisinya dipasang jenis permukaan yang dibutuhkan oleh setiap jenis lapangan yang akan digunakan.

Mungkin, dengan lahan yang memakai teknologi seperti ini nampaknya sangat bisa memanfaatkan lahan yang terbatas, tapi tak lepas dari hal tersebut, pembuatannya pun memakan biaya yang tidak sedikit tentunya.



gizmag, profitproject

BAT levitating mouse; Mouse yang bisa melayang


BAT levitating mouse adalah Mouse wireless yang bida melayang diatas permukaan meja, yang dibuat dengan tujuan agar pergelangan tangan kita tidak megalami sakit pergelangan tangan dengan mouse yang ada saat ini.



Mouse ini memakai sistem magnit, yang digunakan sehingga mouse ini bisa melayang diatas meja, dan pergelangan tangan kita tidak menyentuh meja.




Mouse yang bisa melayang ini terdiri dari 2 bagian yang terdiri dari base dan mouse itu sendiri.


Saat ini sedang dilakukan produksi pertamanya, dan jikalau mouse ini sudah sempurna maka tidak menutup kemungkinan mouse ini akan dijual banyak di pasaran.



kibardindesign

Seks di Luar Angkasa Akibatkan Kematian?

NASA tak melarang hubungan seks di ruang angkasa, tapi mempunyai kode etik antarawak yang harus dipegang penuh, termasuk berhubungan intim.

Sejumlah peneliti melakukan studi unik tentang reproduksi. Kendati terdengar tak lazim, para peneliti tersebut mengkaji bagaimana dampak reproduksi atau hubungan seks di luar angkasa pada kesehatan.

Ternyata, hasilnya mengejutkan. Para ilmuwan menemukan bahwa seks di ruang angkasa dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah, yaitu berpotensi menimbulkan penyakit otak, termasuk saraf dan kanker, bahkan mengancam jiwa.

Melalui penelitian ini, para ilmuwan ingin melihat sejauh mana gravitasi nol akan mempengaruhi proses reproduksi dan bagaimana dampaknya sejak sel sperma yang dikirimkan ke sebuah sel telur.

Ilmuwan melakukan uji coba pengiriman sel tersebut pada tanaman. Dari sini, ilmuwan mampu membuat hipotesa hasil proses reproduksi.

"Sama seperti selama reproduksi manusia, sel sperma pada tumbuhan dikirim ke sel telur dengan alat silinder," ujar ahli biologi dari Montreal University yang juga memimpin studi, Profesor Anja Geitmann, dikutip Dailymail, 18 Maret 2013.

"Tidak seperti alat pengiriman pada binatang, perangkat yang dipakai selama tanaman berhubungan seks terdiri dari sel tunggal, dan hanya dua sel sperma habis dalam setiap pengiriman," tambahnya.

Peneliti menemukan, jika ini diterapkan pada kasus manusia, dapat mengakibatkan kanker dan penyakit sel otak seperti Alzheimer.

Gangguan Intraseluler


Bagian dalam sel binatang dan tumbuhan, disebutkan seperti sebuah kota dengan beberapa pabrik-pabrik yang disebut organel. Organel ini berfungsi menghasilkan energi dan pengolah limbah.

Sedangkan sebuah jaringan intraseluler 'jalan raya' memungkinkan komunikasi antara "pabrik-pabrik" dan pengiriman antara mereka maupun bagian dalam sel dan lingkungan eksternal. Sel tumbuhan disebutkan memiliki sistem jalan raya yang sangat sibuk.

Dalam tes, sel tumbuhan yang ditempatkan ke dalam dengan mesin pemisah (centrifuge) besar bersama dengan kamera yang melekat pada mikroskop. Ini memungkinkan para peneliti untuk melacak secara real time bagaimana sel tersebut berkembang di gravitasi kuat yang dihasilkan oleh mesin.

"Berkat fasilitas di European Space Agency, saya bisa menentukan bagaimana hipergravitasi dan simulasi mikrogravitasi mempengaruhi perjalanan interseluler dalam tabung serbuk sari (penyerbukan) yang berkembang pesat," jelas rekan peneliti, Dr Youssef Chebli.

Dia menjelaskan, peneliti menemukan arus lalu lintas intraseluler, baik dampak hipergravitasi maupun mikrogravitasi, mempengaruhi konstruksi pembungkus sel dalam pertumbuhan sel.

"Hal ini memungkinkan kita tidak hanya memahami prinsip-prinsip umum dari mekanisme reproduksi pada tumbuhan tapi lebih penting lagi, bagaimana mesin transportasi intraseluler dalam sel eukariotik (sel inti pada binatang) mengubah kondisi gravitasi," katanya.

"Pada manusia, temuan ini memiliki implikasi atau efek yang sama, yang mungkin terjadi dalam sel manusia seperti neuron di mana transportasi jarak jauh intraseluler sangatlah penting," tegasnya.

Studi ini tampaknya sebagai peringatan saja. Pasalnya, manusia telah menjelajahi ruang angkasa selama lebih dari 50 tahun, dan sejak diperkenalkan percampuran awak pria dan wanita pada 1983, sampai saat ini praktik hubungan seksual masih diragukan.

Meski NASA tak melarang hubungan seks di ruang angkasa, tapi badan antariksa Amerika Serikat mempunyai kode etik dan standar profesional antarawak yang harus dipegang penuh, termasuk berhubungan intim.



vivanews

Pembuat sarapan Sandwich


Alat dapur Inovatif dari Hamilton Beach ini akan membantu Anda dengan mudah membuat sandwich lezat untuk sarapan dalam waktu kurang dari lima menit.










1) Cukup tempat roti, telur, daging, keju, dan bahan-bahan lainnya ke dalam pembuat sarapan

sandwich dan kemudian tutuplah.

2) Setiap lapisan sandwich sarapan Anda akan dimasak dengan penuh kesempurnaan.

3) Lepaskan pelat memasak dan sandwich akan merakit dengan sendirinya.

4) Buka tutupnya dan selamat menikmati sarapan sandwich Anda.


toxel

11 March 2013

Toyota i-ROAD, solusi atasi kemacetan dalam kota


Nampaknya masalah kemacetan dalam sebuah kota besar, tidak hanya dialami oleh kota-kota besar di negara kita, melainkan kota-kota besar negara-negara yang lebih maju dari kita hal tersebut juga menjadi masalah yang serius.

Berikut ini adalah mobil Toyota i-ROAD, yaitu sebuah konsep kendaraan listrik masa depan yang dipamerkan dalam Geneva Motor Show.



Kendaraan ini mempunyai 3 roda, dan mungkin sebenarnya masuk dalam kategori motor dan bukannya mobil.

Dengan kendaraan ini kita juga bisa membawa penumpang yang bisa ditempatkan dibelakang (sama saat kita berboncengan dengan memakai sepeda motor).


i-ROAD memiliki lebar 85 cm, bisa berjalan sejauh 48.2 km dengan sekali isi penuh baterai.



autoblog

Toilet Aquarium


Akuarium inovatif yang dirancang oleh AquaOne perusahaan berbasis diCalifornia akan menggantikan tangki air toilet Anda yang motifnya umum toilet biasa.






Tanki toilet ini dilengkapi dengan sistem filtrasi yang kuat, lampu LED tahan air, dan dua kompartemen transparan yaitu satu untuk air ikan dalam akuarium, satu nya untuk air yang terhubung ke toilet.


Sekarang semua orang akhirnya dapat memiliki akuarium nyata di kamar mandi mereka.



toxel

Lulusan 10 Jurusan Ini Paling Mudah Cari Kerja


Ada banyak faktor seseorang mudah memperoleh pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi, bisa faktor kemampuan pribadi atau faktor lain di luar diri sendiri.

Kesesuaian latar belakang pendidikan Anda dengan tren karier yang berkembang belakangan juga bisa memengaruhi.

Menurut survei yang dilakukan oleh Higher Education Statistics Agency di Inggris, seperti dikutip dari Telegraph, ada 10 jurusan yang alumninya paling mudah memperoleh pekerjaan. Apa saja?

1. Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan


Para lulusan dari jurusan ini memang dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.

2. Pendidikan

Dengan pendidikan di tempat kedua, survei ini makin menunjukkan kebutuhan yang besar akan guru. Menurut survei, sekitar 94,8 persen alumninya langsung bekerja sesaat setelah lulus dari perguruan tinggi.

3. Jurusan terkait obat-obatan

Lapangan pekerjaan jurusan yang terkait obat-obatan sangat luas, salah satunya saja biomedis serta neurologi. Sekitar 94 persen alumni jurusan ini cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.

4. Hukum

Jika hanya diberi satu pilihan jurusan yang dijamin lulusannya bakal cepat bekerja dengan gaji yang sesuai pula, pastilah itu jurusan Hukum. Sudah bukan rahasia lagi, para alumni lulusan ini mudah mencari kerja. Menurut survei, 91,9 persen lulusan Hukum di tahun 2010/2011 langsung bekerja setelah lulus.

5. Pertanian dan jurusan lain yang terkait

Pertanian sering dianggap kurang elite dalam pendidikan tinggi. Namun, dewasa ini, pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Setidaknya, sekitar 91,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2010/2011 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.

6. Biologi

Belajar Biologi tentu saja tak selalu harus di lapangan. Banyak bidang pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini, apalagi yang terkait bioteknologi dan industri terkait yang kini tengah booming. Tercatat, sekitar 90,9 persen sarjananya segera memperoleh pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.

7. Bahasa


Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing merupakan kemampuan yang sangat berharga dalam bursa lapangan kerja dewasa ini. Pada rentang waktu 2010/2011, sekitar 90,3 persen lulusan Bahasa bekerja sesaat setelah lulus.

8. Sejarah dan Filsafat

Kehadiran dua jurusan ini dinilai mengejutkan. Pasalnya, sekitar 90,1 persen lulusannya juga telah menemukan pekerjaan atau meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi hanya dalam 6 bulan. Mereka kerap menyingkirkan pencari kerja lainnya dalam lapangan kerja umum, bahkan yang berasal dari jurusan Teknik, Arsitektur, dan Ilmu Komputer.

9. Matematika

Para lulusan Matematika terkenal banyak dicari di lapangan pekerjaan. Menurut survei ini, sebanyak 89,9 persen alumni jurusan Matematika yang lulus tahun 2010/2011 juga sudah mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.

10. Fisika

Sekitar 89,9 persen dari seluruh sarjana Ilmu Fisika di rentang waktu 2010-2011 menemukan pekerjaan atau melanjutkan studi mereka paling lambat 6 bulan setelah lulus.






edukasikompas

Memanfaatkan papan iklan besar untuk menghasilkan air bersih.


Inspirasi dan ide ini boleh dibilang sangat menarik dan sangat berguna bagi masyarakat. Pasalnya dengan memanfaatkan papan iklan besar (billboard) atau baleho, bisa dibuat untuk menghasilkan air bersih yang siap diminum.



Penelitian dan pembuatan papan iklan yang bisa menghasilkan air bersih ini dilakukan oleh University of Engineering and Technology (UTEC) di Lima, Peru.

Hasil uji coba ini mereka lakukan dengan memanfaatkan papan iklan besar yang ada disalah satu jalan bebas hambatan, dan ternyata bisa menghasilkan air bersih dan siap diminum bagi masyarakat sekitar papan klan, ataupun bagi pengguna jalan tersebut, karena dibawah papan iklan tersebut dipasang kran, agar siapa saja bisa mengambil air didekat papan itu.



Dengan menggunakan teknologi yaitu mengubah udara menjadi air, dan air tersebut menjadi air bersih yang siap diminum (water harvesting).

Air yang bisa dihasilkan dari ujicoba papan iklan tersebut, bisa menghasilkan sebanyak 96 liter perhari.




gizmag