19 July 2014

Semua Pasti Ada Hikmahnya..

Boku no Blog - Assalaamu ‘alaikum wr.wb…

hasil ronsen Afghan

Apa kabar sobat-sobit, Bokunity, pembaca dan pengunjung Bokunity dimanapun berada ? semoga masih dalam keadaan sehat wal afiat, dan bagi Sobat Boku yang sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, semoga diberi kelancaran dan segala amal ibadah di bulan penuh berkah ini diterima oleh Allah S.W.T

Sudah hampir dua bulan Boku tidak melakukan kegiatan Blogging, Blogwalking. Kangen rasannya ingin menyapa sobat-sobat pembaca dan pengunjung Boku no Blog.

Dua bulan terakhir ini memang sangat beralasan yang mengakibatkan Boku tidak bisa melakukan kegiatan Blogging.

Pertama adalah karena kesibukan pekerjaan, yang harus membuat aku harus konsentrasi penuh pada pekerjaan, Kedua adalah dengan adanya ujian musibah pada “Afghan” anak Boku yang mengalami operasi patah tulang selama dua kali.


UGD pertama

Afghan jatuh dari sepeda sekitar bulan Mei yang lalu, ketika pulang main dari rumah temannya dan hendak ke Mushola untuk adzan maghrib.

Setelah Boku bawa ke rumah sakit untuk di ronsen, ternyata tulang tangan kanan atas siku patah, dan harus dilakukan operasi pemasangan pen. Satu minggu opname di rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, kira-kira 2 hari di rumah, pagi-pagi ketika pulang sholat shubuh bersama Boku jalan kaki, tersandung dan jatuh lagi.

Boku serasa panik dan cepat melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan memeriksakan bekas jatuhnya.

Setelah di ronsen, dokter menerangkan hasil foto ronsen ke Boku. Ternyata hasilnya tulang tangan kanannya patah lagi di dekat tulang yang patah sebelumnya.

Ya Allah.., beri kekuatan pada anakku, beri kekuatan pada hambamu, ampunilah dosa hambamu ya Allah..

Akhirnya harus operasi lagi yang ke-dua, dan harus opname lagi di rumah sakit selama lima hari.

Saat hari terakhir opname di rumah sakit, bertepatan dengan dimulainya ujian kenaikan kelas. Terpaksa Afghan tidak bisa ikut ujian pada hari pertama. Baru keesokan harinya mulai ikut ujian, dan hari pertama yang tidak sempat ikut ujian, harus ujian susulan.

Menjelang liburan sekolah, raport dibagikan di sekolah. Alhamdalah, meskipun saat akan ujian sedang opname di rumah sakit, namun karena setiap harinya Afghan selalu belajar meskipun harus disuruh dulu, namun hasil ujiannya lumayan bagus dan mendapatkan peringkat ke 3 di kelasnya.

Boku dan istri Boku tetap berdoa dan memberikan support penuh kepada Afghan agar tetap kuat dan berbesar hati, karena pasti semua ini akan ada hikmahnya.

Kini Afghan sedang libur lebaran di rumah Mbahnya di kampung halaman hingga mulai masuk sekolah lagi setelah lebaran nanti.

Jangan menyerah, tetap rajin adzan dan sholat berjamaah di Mushola, terus tekun belajar, supaya kelak menjadi anak yang berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama, dan Orang Tua. Aamiin..

Special Thanks for:

(1) Boku no Family.

(2) Mr. Toshimitsu Yamanishi.
(3) Keluarga Bp. Edwin, Bp. Andi, Ibu. Dion, dan seluruh
Warga Rt. 001/Rw. 33 Blok F Plamongan Indah.
(4) Mushola Al- Muhajirin Blok F Plamongan Indah.
(5) Rumah sakit Panti Wiloso Citarum (Ruang Anggrek).
(6) Dr. Bambang Sp.BO
(7) Dr. Tanto Sp.BO
(8) Teman-teman semua
(9) PT. NAYAKA

Dan semua yang tidak bisa disebutkan satu-persatu, yang telah memberikan support baik secara moriil maupun materiil.