20 May 2015

Peluncuran Global LG G4 Dimulai Minggu Ini


LG telah mengumumkan bahwa peluncuran secara global LG G4 akan dimulai minggu ini. LG G4 dikabarkan akan mendarat di Amerika Serikat pada tanggal 2 Juni mendatang. Untuk wilayah Kanada akan hadir pada tanggal 19 Juni.


Untuk menyambut smartphone flagship terbaru, handset besutan LG itu akan hadir pertama di Hong Kong. Diikuti peluncuran berikutnya yakni di Turki, Rusia, dan Singapura. Setelah itu, LG G4 akan berada di sebagian besar wilayah di Eropa bersamaan dengan Amerika Utara, CIS, Asia Tenggara, Afrika Timur, Tengah dan Selatan, serta Amerika Tengah.

LG G4 nantinya akan datang dengan cover belakang berlapis kulit dalam enam varian warna. Diluar itu, masih ada tiga varian lainnya yang memiliki material cover belakang yang unik. Smartphone ini belum berkonsepkan unibodi, dan tidak mendesain baterai dengan baterai tanam. Selain itu, baru diketahui bahwa G4 tidak memiliki Qualcomm Quick Charge 2.0.


review source:puyuh-enterprise.com

18 May 2015

Temukan Fashion Dan Aksesoris Dari Ribuan Toko Online Sekaligus di Shopious.com

screenshot situs shopious.com

Boku no Blog - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan meningkatnya minat belanja masayarakat pada akhir-akhir ini, menjadikan semakin bertambahnya jumlah media jual beli atau belanja suatu barang secara online.

logo shopious.com


Banyak yang memilih cara jual beli online selain bisa menghemat waktu, karena kita tidak perlu datang ke tempat barang yang akan kita beli yang tentunya kita juga perlu biaya transport, dan juga kita tidak perlu repot-repot dalam antrian di kasir, tidak perlu repot membawa langsung barang tersebut pulang ke rumah. Karena dengan belanja secara online, kita bisa membeli barang kapanpun dan dimanapun, tinggal akses situs jual beli online, dan setelah kesepakatan tercapai barang bisa sampai ke tempat kita. Selain itu, jual beli atau berbelanja secara online sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat modern seperti saat ini.


Saat ini ada ratusan bahkan ribuan toko online baik yang dikelola oleh perusahaan maupun perorangan. Karena banyaknya toko online yang menjamur saat ini, kadang menjadikan kita bingung memilihnya. Di sisi lain, akhir-kahir ini banyak beredar berita tentang penipuan dalam kegiatan jual beli online. Oleh karena itu kita harus tetap perlu berhati-hati dalam melakukan jual beli dan berbelanja barang secara online.

Berbicara tentang media jual beli online, Shopious.com adalah salah satu direktori toko online fashion dan aksesoris terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Anda bisa menemukan fashion dan aksesoris dari ribuan toko online sekaligus di shopious.com. Apalagi kurang beberapa bulan lagi, kita akan menyongsong Lebaran Idul Fitri 1436 H, yang tentunya sudah menjadi kebiasaan di masyarakat saat lebaran akan tiba banyak berbelanja kebutuhan pakaian untuk berlebaran.

Apa sih Media Online Shopious.com itu?



Shopious.com adalah media toko online fashion dan aksesoris yang didirikan pada awal tahun 2013, tepatnya Mei 28 2013. Misi Shopious adalah untuk menjadi platform untuk membantu toko-toko online yang berjualan di media sosial untuk meningkatkan penjualan mereka.
(http://blog.shopious.com/tentang-shopious)

Apa saja barang-barang yang dijual di Shopious.com ?



Shopious.com merupakan media online yang menjual berbagai kebutuhan fashion dan aksesoris terkini baik pria maupun wanita, bayi, anak-anak, remaja dan dewasa. Kita dapat menemukan berbagai model sepatu, pakaian, tas, busana muslim, tas, aksesoris gadget dan sports tentu dengan model terbaru. Shopious.com bekerja sama dengan berbagai toko online di Indonesia, jadi kita bisa menemukan barang-barang yang kita cari dari berbagia toko online sekaligus, tanpa harus bolak balik browsing mencari satu persatu toko online di Internet.

Apakah toko online di Shopious.com aman dan terpercaya?



Shopious.com dalam menjalin kerja sama dengan toko-toko online yang ada tidak sembarangan dalam menerima kerja sama tersebut. Hal itu dilakukan dengan menyeleksi secara ketat terhadap toko – toko online yang berjualan di websitenya. Toko online tersebut juga harus membayar biaya membership terlebih dahulu dan juga direview serta di adakan komunikasi antara sang pemilik toko online agar dapat mengetahui apakah mereka online shop yang bisa dipercaya atau tidak. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan adanya beberapa berita saat ini tentang beberapa penipuan saat transaksi belanja online oleh situs online yang tidak bertanggung jawab.

Cara Berbelanja di Shopious.com

1. Buka website Shopious.com

2. Cari dan pilih produk yang akan dibeli

3. Klik gambar dari produk yang ingin Anda beli tersebut.

4. Dari gambar produk yang anda pilih, setelah diklik akan tampil
contact dari toko online tersebut yaitu no telp atau id media sosial
yang bisa dihubungi. Silahkan dihubungi toko onlinenya melalui
contact yang disediakan tersebut.

salah satu tampilan barang di shopious.com


Shopious.com hanya sebagai media online dari beberapa toko online yang sudah menjalin kerja sama di dalamnya. Jadi, untuk pembelian silahkan langsung di contact toko onlinenya masing – masing yang menjual barang sesuai dengan barang keinginan Anda.

salah satu barang di shopious.com

Banyak kelebihan yang kita dapat jika kita belanja di Shopious.com, diantaranya adalah:

1. Tidak perlu ribet bolak balik browsing toko online di internet, karena kita bisa menemukan barang fashion dan Aksesoris dari ribuan toko online sekaligus di shopious.com.

2. Variasi barang fashion dan aksesoris yang dijual sangatlah banyak.

3. Toko-toko online yang bekerja sama di Shopious.com aman dan terpercaya.

4. Kita bisa memberikan vote terhadap barang yang kita pilih, yang nantinya bisa menjadikan referensi bagi orang lain jika akan memilih barang tersebut.

Nah, gimana sobat dan sobit semua? tertarik untuk belanja keperluan fashion dan aksesorismu di Shopious.com? tunggu apalagi? ayo buruan belanja fashionmu, di Shopious.com..!




4 May 2015

BROWN CANYON – Menikmati Suasana “GRAND CANYON” Amrik Di Semarang

Boku no Blog – Pemandangan tebing-tebing tinggi yang sangat indah di negara Amerika sana terkenal dengan sebutan “GRAND CANYON”, di Semarang pun juga ada tempat yang nuansanya hampir mirip dengan GRAND CANYON, yang terkenal dengan sebutan “BROWN CANYON".

Brown Canyon Semarang

Sekilas Tentang “BROWN CANYON” di Semarang


BROWN CANYON terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang.

Sebenarnya sebutan nama BROWN CANYON di Semarang ini adalah sebutan populer bagi para pengunjung lokasi ini. Kalau kita bertanya kepada kebanyakan penduduk sekitar, banyak dari mereka yang kurang familiar dengan sebutan itu, mereka lebih tahu dengan sebutan “Padas Keruk” (bekas bukit yang dikeruk, yang menyisakan tanah padas).

Jadi nama BROWN CANYON mungkin artinya tebing-tebing seperti di Grand Canyon yang berwarna coklat padas. Nama BROWN CANYON menjadi populer, mana kala pengunjung banyak yang mengunggah hasil foto-foto mereka di akun sosial media.

BROWN CANYON tadinya merupakan sebuah perbukitan yang sudah lebih dari 10 tahun dilakukan kegiatan pengerukan tanah urug, penggalian padas dan pasir. Jadi, tempat tersebut merupakan tempat sebagai proyek galian C. Karena tadinya setiap hari dalam sekian tahun dilakukan pengerukan dan pengambilan material, maka terbentuklah tekstur tebing yang unik yang mirip dengan “GRAND CANYON”.

Tebing-tebing terbentuk karena tidak semua bukit menjadi area proyek galian, sehingga di perbatasannya terbentuk tebing-tebing seperti saat ini. Menurut informasi dari penduduk sekitar, bagian yang membentuk tebing-tebing itu sangatlah keras, dan perlu peralatan mesin keruk yang canggih untuk bisa mengeruknya.

Brown Canyon



Brown Canyon

Gowes Menikmati Pemandangan Di BROWN CANYON Semarang.


Gowes atau bersepeda santai sudah menjadi hobi setiap minggu beberapa bulan terakhir ini. Kadang aku bersepeda ke area Simpang Lima Semarang, karena setiap minggu pagi ada acara Car Free Day, kadang juga bersepeda keliling kota di Semarang.

Hari Minggu pagi, 3/5/2015, aku dan kedua teman kerjaku bersepeda ke BROWN CANYON, Semarang. Kami berangkat pagi jam 05.30 start dari rumah masing-masing, dan bertemu untuk berkumpul di Stasiun TVRI Jawa Tengah, di Pucang Gading.

Setelah istirahat sejenak sembari memeriksa kondisi sepeda, kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi BROWN CANYON. Dari Stasiun TVRI Jawa Tengah, mungkin sekitar 2KM. Kami bersepeda menyusuri jalan perumahan dan jalan pedesaan. Tak lama kemudian akhirnya kami sampai di lokasi “BROWN CANYON”, saat itu waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB. Subhanallah..!! luar biasa indahnya!, sepintas memang betul apa yang diberitakan oleh banyak orang saat ini bahwa tebing-tebing tersebut mirip dengan GRAND CANYON Amerika, yang aku saksikan di Televisi.



Saat akan melanjutkan perjalanan lebih dekat, disitu ada penjaga yang menarik uang untuk tiket masuk lebih dekat ke lokasi sebesar Rp 3.500,- per orang. Uang tersebut katanya digunakan untuk retribusi jalan. Memang tidak ada loket tiket masuk yang resmi, mungkin itu pungli atau apalah yang penting kami bisa melanjutkan perjalanan mendekat ke lokasi.





Setelah sampai lokasi akhirnya kami menelusuri perbagian tebing BROWN CANYON, dan tak lupa, kami juga mengambil foto-foto “ ber Selfie” ria. O, ya di lokasi tersebut juga ada sebuah warung kecil yang menjual kopi, mie instant, gorengan, es. Kami pun pergi istirahat untuk ngopi dan menikmati hangatnya gorengan. Setelah kami isitirahat kami pun melanjutkan penjelajahan ke bagian-bagian lainnya di BROWN CANYON dengan bersepeda.





Ada kalanya lokasi bisa dilalui dengan bersepeda, dan ada kalanya untuk jalanan yang menanjak yang terjal kami harus turun, berjalan sambil menuntun sepeda.





















Pas naik ke puncak, ada pelatihan Pramuka

Pemandangan di puncak Brown Canyon

Waduk buatan






Keindahan panorama alam yang eksotik membuat BROWN CANYON ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.


Setelah kami puas “Nggowes” menjelajahi penjuru BROWN CANYON dan “ber-Selfie” ria, akhirnya kami pulang setelah waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB.
 
Berikut ini Boku no Blog akan berbagi mengenai rute dan persiapan menuju BROWN CANYON.

Rute Menuju BROWN CANYON Semarang

 
Oke, kebetulan tempat tinggalku berada di kota Semarang, jadi langsung tahu lokasi BROWN CANYON tersebut. Di sini Boku no Blog akan berbagi rute menuju BROWN CANYON kepada sobat dan sobit semua, yang mungkin belum tahu lokasinya dan ingin ke sana.


Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata, tentu saja para wisatawan harus mencari petunjuk arah sendiri, karena warga sekitar hanya tahu bahwa tempat tersebut hanyalah sebagai tempat penambangan material berupa pasir, tanah urug dan batu padas.


Berikut Rute menuju lokasi BROWN CANYON Semarang. 


 
- Dari arah timur (Purwodadi), setelah melewati bekas pasar Mranggen, ada perempatan, ambil arah ke kiri (Jalan Raya Batur Sari) lurus terus ikuti jalan, sampai terakhir masuk desa Dongko dan akan tiba di lokasi.



- Dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, setelah sampai di pertigaan Polres Semarang Timur bisa belok kanan melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf. Setelah sampai Klipang Golf, lanjutkan dengan melewati jembatan besi, setelah itu akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.


- Juga bisa, dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, pertigaan Polres Semarang Timur lurus terus ke arah Mranggen atau arah Purwodadi, ada pertigaan belok kanan menuju ke Stasiun TVRI Jawa Tengah, Pucang Gading. Jalan menuju Stasiun TVRI menanjak lalu belok kiri ikuti jalan perumahan dan akan ketemu jalan Raya Batur Sari belok ke kanan, lurus dan sampai lokasi.
 

- Rute Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang atas bisa melewati Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan kemudian menuruni Sigar Bencah sampai perempatan Pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus.


Persiapan Menuju BROWN CANYON

- Sebaiknya pagi atau sore hari, karena selain pemandangan bagus, kalau siang hari panas sekali karena tidak ada pohon dan debu debu beterbangan. Karena tempat ini merupakan tempat panambangan bahan material dan masih aktif maka datanglah pada waktu diluar jam kerja, jika terpaksa harus datang disaat jam kerja maka jangan lupa persiapkan masker atau slayer sebagai penutup mulut dan kacamata. 



- Karena kondisi jalan pedesaan yang cukup berdebu dan bergelombang maka gunakanlah sepeda motor yang fleksibel, mobil offroad, mobil standar asal tidak mobil sport seperti “Ferrari” atau jika menyukai tantangan Anda bisa menggunakan “Motor Trail”, dan “Sepeda Gunung”. 



- Untuk fasilitas seperti toilet, tempat ibadah, dan lain-lain juga tidak akan ada. Untuk melengkapi akomodasi dan kebutuhan tersebut, lokasi ini lumayan dekat dengan desa, jadi bisa bertandang ke rumah warga atau ke masjid/mushola.



- Selalu berhati-hati, karena jalan berpasir, banyak tanjakan dan turunan curam dengan samping kanan jurang bekas galian. 



- Jangan terlalu dekat atau berada di bawah tebing, untuk menghindari bahaya reruntuhan.


Sungguh pengalaman mengesankan menikmati nuansa GRAND CANYON Amrik di BROWN CANYON Semarang. Entah sampai kapan tebing-tebing indah BROWN CANYON ini berdiri eksotik dan indah. Mungkin juga jika pengerukan ini dilanjutkan, tebing-tebing tersebut akan hilang dan akan menyisakan puing puing sisa bekas pengerukan.


(Person in photo: Lulus, Hery W, Mury Naga)