16 June 2015

Skejul Tadarus Qur'an Di Bulan Ramadhan

Boku no Blog - "Marhaban ya Ramadhan", selamat datang bulan suci Ramadhan. Kata itu yang saat ini banyak diserukan umat Islam di seluruh dunia.

image:google

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dalam Islam. Bulan ramadhan menjadi bulan yang istimewa dikarenakan banyaknya keutamaan-keutamaan yang ada di dalamnya. Keutamaan ini hanya bisa di dapat di bulan Ramadhan, sedangkan selain bulan ramadhan tidak demikian.


Selain berpuasa, yakni menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, amalan atau aktivitas di bulan ramadhan tidak hanya berpuasa saja. Namun, ada berbagai macam amalan-amalan ibadah yang sangat dianjurkan di bulan ramadhan.

Salah satunya ialah dengan membaca (tadarus) Quran. Membaca atau tadarus Qur'an merupakan amalan ibadah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan dan diperbanyak di bulan suci ramadhan.

Kali ini Boku akan berbagi tentang skejul agar kita Insya Allah bisa Qatam Alquran dalam 1 bulan Tadarus di bulan suci Ramadhan.


skejul tadarus Al-Qur'an

Semoga dalam kita menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini 2015/1436 H, diberi kekuatan dan kelancaran, serta amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin..

11 June 2015

Gowes Ke Bukit VW Semarang

Boku no Blog - Seperti biasa, rutinitas hari Minggu pagi jika tidak ada planing gowes, langsung nggowes ke arah jantung kota Semarang, yaitu Kawasan Simpang Lima dan sepanjang jalan Pahlawan, Semarang. Setiap hari Minggu pagi di area tersebut ramai pengunjung karena dijadikan tempat event Car Free Day di Semarang.



Setelah nongkrong beberapa jam di kawasan jalan Pahlawan, lalu Boku pun berniat untuk pulang. Biasanya Boku pulang melewati jalan utama menuju jalan Majapahit, Pedurungan. Tapi kali ini Boku ambil jalan dari Jalan Pahlawan, lewat Jl. Sriwijaya kemudian lewat Kedung mundu.

Dalam perjalanan pulang itu, Boku teringat akan "Bukit VW" yang saat ini menjadi tempat hunting hits bagi para photografer yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Boku pun akhirnya membulatkan tekad Nggowes ke bukit VW yang berlokasi di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang.
Karena Boku dari Arah barat yaitu dari arah Mrican, sesampainya di SPBU pertigaan Kedung Mundu, Boku belok kanan ke arah jalan Sambiroto Raya. Lumayan ada beberapa tanjakan yang tidak begitu ekstrim, namun sempat menguras tenaga, hehehe...


Setelah mengikuti terus jalan Sambiroto Raya, dari arah pertigaan SPBU kedung mundu dan setelah melewati Citra Grand, beberapa saat kemudian akhirnya sampai juga di lokasi "Bukit VW".






"Bukit VW" adalah sebuah dataran tanah tinggi, dan disitu terdapat puluhan mobil VW tahun 70-an yang teronggok di kawasan tersebut.

Tidak tahu pemilik mobil-mobil VW bekas tersebut siapa, dan apa maksut dan tujuannya diletakkan di situ. Namun karena hal tersebut, malah menjadikan suatu pemandangan tersendiri yang eksotis, dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Lokasi ini belum terkelola dengan maksimal, tidak ada tiket masuk, fasilitas umum seperti toilet dan lain sebagainya. Saat Boku kesana, di lokasi tertulis bentangan spanduk bahwa pengunjung gratis, parkir motor Rp.1000.

Menurut seorang ibu yang saat itu kebetulan ada di lokasi , mengatakan bahwa pengunjung baru ramai pada hari libur dan saat sore hari. Mereka berfoto saat matahari mau terbenam. Kalau pagi hari sedikit pengunjung yang datang.

Banyak pengunjung yang hanya sekedar mampir dan mengambil foto, dan tidak sedikit yang memang ingin berfoto misalnya untuk foto pre wedding. Lokasi "Bukit VW" bisa dibilang masih sepi dan masih banyak yang belum tahu akan keberadaannya.

Setelah beberapa saat Boku menikmati keindahan dan mengambil beberapa foto di lokasi "Bukit VW", Boku pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.