31 October 2015

Duel Dua Robot: American MegaBot VS Japanese Kuratas

Boku no Blog - Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih, dewasa ini membuat manusia untuk bisa bereksperimen dalam segala hal menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.

Duel MegaBots vs Kuratas

Salah satunya adalah rencana adanya duel dua mega robot raksasa yaitu American MegaBot VS Japanese Kuratas.


Robot Kuratas

Robot Kuratas merupakan robot yang dibuat oleh industri berat Jepang, Sudobashi Heavy Industri, yang memiliki 4 roda dan bisa dikendarai kemanapun sama seperti mobil, dan dibandrol dengan harga sekitar 12 Milyar. Kuratas memiliki tinggi 3,66 m dengan berat 4.082 kg.

MegaBots

Sedangkan MegaBots sebagai penantangnya adalah robot raksasa buatan dari Amerika. MegaBots memiliki tinggi 4,57 m dengan berat 5.443 kg.

Duel dua robot raksasa ini rencananya akan dilangsungkan tahun depan (sekitar bulan Juni 2016). Pertandingan robot ini tentunya merupakan pertandingan teknologi, dan tidak menggunakan senjata. Mungkin ini juga merupakan ajang untuk duel kecanggihan teknologi robotic.

Kira-kira Robot mana yang akan unggul dalam pertarungan nanti ya..? mungkin para pembuat robot dan penggagas duel ini terinspirasi akan film Transformer.. :)


19 October 2015

Bersepeda Ke "Monumen Ketenangan Jiwa" Semarang

Boku no Blog - Minggu pagi seperti biasanya jika tidak ada acara, Boku bersepeda atau nggowes santai untuk refreshing sambil olahraga, menikmati pemandangan, menikmati udara pagi.


Pagi itu memang sudah terskejulkan untuk nggowes ke tempat “Monumen Ketenangan Jiwa”.

Sekilas tentang “Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)”






Menurut berbagai sumber baik itu dari internet atau dari tulisan yang terpahat dalam monumen tersebut “Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)”adalah monumen yang dibangun pemerintah Jepang untuk mengenang arwah para prajurit Jepang yang gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang.  

Konon menurut cerita monumen atau prasasti ini menghadap ke utara (Laut Jawa) dan konon katanya mengarah ke Tokyo. Bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan agar arwah para tentara yang gugur saat pertempuran terjadi bisa merasa tenang dan kembali ke Jepang. 
Terdapat deskripsi mengenai monumen ini yang tertulis dalam prasasti dengan tulisan huruf Jepang (Kanji, Hiragana) dan juga ada penjelasan dalam bahasa Indonesia.


Lokasinya memang sepi meskipun dekat dengan jalan arteri, di ujung Banjirkanal Barat, di pantai Tanjung Emas sebelah pantai Marina. Suasananya sangat tenang sesuai namanya. 

Monumen ini masih jarang dikunjungi orang karena mungkin banyak dari kita yang belum tahu. Mungkin orang-orang Jepang saja yang kebetulan dinas di Indonesia khususnya di Semarang atau Jawa Tengah yang tiap tahun datang berziarah ke sini, atau orang orang yang memang sudah tahu akan sejarah dan keberadaan monumen ini.

Bersepeda ("Nggowes") menuju Monumen Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)

Setelah habis sholat Shubuh berjamaah di Musholla dekat rumah, Boku mempersiapkan dan mengecek kondisi sepeda agar semua dalam kondisi aman dan nyaman.

Boku berangkat dari rumah jam 05.30 pagi. Jarak rumah Boku dengan “Monumen Ketenangan Jiwa” sekitar 50km.Cukup jauh memang karena rumah Boku dari Semarang Timur paling timur, sedangkan lokasinya di Semarang Utara dekat Pantai Marina Semarang.

Setelah sampai jalan arteri Yos Sudarso, pada lampu lalu lintas setelah PRPP dan Marina, lihat sebelah kanan (jika berangkat dari arah timur), akan melihat gerbang bekas wisata Pantai Tanjung Emas. 

Untuk mencapai lokasi monumen ini, Boku merasakan sensasi seperti single track menyusuri jalan yang masih berupa tanah dan banyak terdapat padang rumput/semak-semak di sekitarnya. Jalannya pun berbelok-belok.






Sambil menikmati angin pantai dan pemandangan laut yang indah, apalagi sambil nggowes, serasa bisa membaur dengan alam sembari olah raga, merasakan suasana ketenangan yang akan membuat jiwa kita merasa damai. 



Setelah puas menikmati pemandangan di “ Monumen Ketenangan Jiwa” Boku pun beranjak pulang dengan melewati jalur yang sama saat berangkat.







Meskipun Monumen ini bukan merupakan lokasi wisata yang terkenal, Boku berkesan perjalanan bersepeda kesana dan monumenr tersebut tetap memiliki pesona tersendiri. Keindahan alam, medan yang dilalui serta suasana ketenangannya yang membuat Boku tidak bosan untuk mengulangi “Nggowes” ke Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi) ini.

17 October 2015

RoBoHon, Inilah Ponsel Robot Yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

Boku no Blog - Berbagai macam bentuk ponsel pintar/smart phone dengan beraneka ragam fitur pada umumnya sudah banyak dan sering kita jumpai.


Namun untuk ponsel kali ini hadir dengan nuansa yang berbeda dari ponsel pada umumnya.


Ponsel dengan nama "RoBoHon" (RoBo: Robot, Hon: Phone), merupakan produk yang masih konsep buatan Sharp. Ponsel ini mungkin merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang berbentuk seperti robot.



Secara fungsinya, RoBoHon sama seperti dengan ponser pintar pada umumnya. Namun karena RoBoHon bentuknya seperti robot, jadi punya fitur lainnya yang tidak dimiliki ponsel pintar pada umumnya yaitu bisa berjalan, mengerti apa yang kita ucapkan, mengenali seseorang (face recognition) dan jadi proyektor mini, dan bisa menari.

Berikut spesifikasi si RoBoHon:

- Tinggi : 19,5 cm
- Berat : 390 gram
- Network: 3G/LTE/Wi-Fi (802.11b/g/n)
- CPU : MSN 8926 1,2 GHz (Quad Core)
- Display: 2,0 inch (QVGA)


Melihat spec display RoBoHon ini hanya berukuran 2,0 inch saja (QVGA) maka kebanyakan fungsi yang ada di dalamnya menggunakan perintah suara dibandingkan harus mencet tombol atau mengetik.

RoBoHon masih merupakan produk konsep, dan kemungkinan jika jadi dilaunching akan menjadi salah satu ponsel pintar yang menjadi pusat perhatian karena tampil beda dengan ponsel pintar pada umumnya.

robohon.com

16 October 2015

Memilih Rumah Dengan Lokasi Strategis

Boku no Blog-Dalam memilih suatu rumah pada umumnya, semakin strategis lokasinya maka otomatis harga semakin mahal seperti rumah dijual di bandung, apabila saat ini kita sedang dalam keadaan mampu membeli rumah di lokasi yang cukup strategis maka jangan ragu untuk segera membeli.

 urbanindo.com


Hal ini karena kebutuhan akan properti di Indonesia yang masih tetap tinggi dan lumayan stabil serta didukung dengan data rata-rata kenaikan harga properti di Indonesia yang mencapai 15% per tahun sehingga secara hitung-hitungan kasar maka akan lebih menguntungkan untuk melakukan investasi melalui property jika dibandingkan dengan menyimpan uang dalam bentuk deposito yang hanya mendapatkan return bunga 6% pertahun sebelum dipotong oleh pajak.


Namun akan lebih bagus lagi saat sebelum membeli rumah kita bisa mendapatkan informasi mengenai penggunaan tata ruang kota di sekitar lokasi rumah yang hendak anda beli. Sebagai contoh, jika rumah dijual di pinggir kota dengan jumlah penduduk yang jarang dan juga dilalui oleh truk-truk kontainer sehingga membuat bising. Kemudian pada 5 tahun berikutnya pemerintah kota berencana untuk membangun terminal penumpang, apabila kita jeli untuk mendapatkan informasi tersebut maka tentunya kita akan memperoleh harga rumah yang murah serta berpotensi memperoleh keuntungan akibat kenaikan harga yang terjadi akibat perkembangan lokasi sekitar.


Setelah mendapatkan lokasi rumah yang strategis, kemudian pastikanlah akan legalitas rumah yang hendak dibeli agar jelas dan tidak pastikan juga tidak dalam sengketa. Kondisi semacam ini yang harus diperhatikan dengan detail mengenai legalitas serta tidak dalam sengketa. Harus waspada akan permasalahan ini supaya kita tidak mendapatkan permasalahan pada kemudian hari apabila suatu saaat ada gugatan atau penggusuran yang dikarenakan oleh penyalahgunaan lahan. 


Banyak sekali contoh yang terjadi dimasyarakat oleh karena terlalu percayanya kepada penjual serta harga rumah yang murah kemudian kita nekat untuk membeli rumah yang status legalitasnya masih dipertanyakan dan tidak jelas. Langkah yang paling efektif dan mudah untuk memastikan legalitas adalah mencari informasi tersebut di Kantor Keluraharan serta kantor BPN setempat.

Semoga artikel ini berguna bagi Anda semua dalam memilih rumah dengan lokasi yang strategis.

15 October 2015

Tips Dalam Membeli Rumah

Boku no Blog- Mungkin di antara anda ada yang saat ini sedang berencana untuk membeli sebuah rumah bisa jadi anda sedang mencari rumah dijual di jakarta. Membeli rumah sebetulnya merupakan hal yang gampang-gampang sulit.

 rumah jual urbanindo.com


Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa untuk anda terapkan saat akan membeli rumah.


Pertama, buatlah perencanaan

Yang perlu anda lakukan adalah menentukan kapan anda harus membeli rumah serta jenis rumah yang akan anda beli, apakah anda akan membeli rumah bekas atau baru dan juga dimana lokasi rumah yang kira-kira sesuai untuk anda tempati bersama keluarga. Diharapkan, dengan anda telah menetapkan sebuah rencana dapat membuat anda lebih berkomitmen serta tetap mencari cara untuk segera dapat membeli rumah.

Kedua, pilih lokasi

Pemilihan lokasi rumah merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimanbangkan, ada baiknya memilih lokasi rumah yang dapat memberikan anda kemudahan seperti berada dekat ke tempat kerja, berdekatan ke pasar umum, serta dekat ke sekolah anak dan sebagainya. Selain itu carilah lokasi yang lingkungannya kondusif, seperti jika anda termasuk ke dalam orang yang tidak terlalu suka keramaian, maka carilah rumah yang sedikit ke daerah pinggir kota.

Ketiga, mencari info harga pasaran rumah

Sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengetahui tentang harga pasaran sebuah rumah yang hendak anda beli, hal ini menjadi hal yang wajib untuk diketahui. Ada baiknya anda perlu untuk melakukan survei ke lokasi rumah incaran anda serta menanyakan secara langsung kepada warga sekitar mengenai berapa kisaran harga pasaran rumah di lokasi tersebut.

Dengan kita mengetahui akan market price sebuah rumah dapat membuat kita menjadi paham tentang berapa dana yang harus kita siapkan.

Kempat, persiapan dana

Setelah Anda mengetahui tentang harga pasaran rumah di lokasi yang Anda maksud, langkah selanjutnya yang perlu untuk anda siapkan adalah dana. Jika Anda hendak membeli rumah dari depelover, maka sebaiknya anda membeli rumah dari developer yang sudah terkenal akan kredibilitasnya, hal ini tentunya juga akan memberikan rasa kemanan tersendiri. 


Semoga dengan tips membeli rumah kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari dan akan membeli rumah.