30 December 2015

Komitmen Mutu, Jual Beli Apartemen Jakarta

Boku no Blog - Selain dari harga yang selalu digembor-gemborkan dalam promosi yang disulap dalam bentuk cash back ataupun bonus yang dikemas semenarik mungkin, ternyata ada yang lebih penting dari itu semua karena ini yang akan berdampak pada jangka panjang bisnis ini akan berlangsung ketika hendak jual beli apartemen di Jakarta.


Hal penting tersebut adalah komitmen mutu. Komitmen mutu merupakan sebuah integritas dari para pengembang dalam menghadirkan sebuah apartemen yang memang sudah sesuai standar, baik dalam hal bahan bangunan, konstruksi, dan juga fasilitas yang diberikannya sehingga tidak akan menjadi masalah di kemudian hari. 

Dalam bisnis jual beli apartemen di Jakarta yang namanya komitmen mutu ini berdampingan dengan yang namanya harga karena para pengembang harus memastikan mutu dari apartemennya sesuai dengan harga yang telah dibayarkan oleh si konsumen. Apartemen yang menerapkan sistem komitmen mutu dalam bisnis property adalah mereka para pengembang yang pemikirannya bisnis jangka panjang sehingga sangat diperlukan kepercayaan dari calon konsumen sebagai pengembang atau penyedia apartemen berkualitas di kota Jakarta ini. Kebanyakan para pengembang menjadikan komitmen mutu sebagai gerbang awal untuk berkiprah di bisnis jual apartemen ini. 

Meskipun harganya biasanya mahal apartemen yang menganut sistem ini, akan tetapi jika memang layak dijual mahal ya jual mahal saja. Kualitas merupakan kunci utama kesuksesan sebuah pengembang apartemen di kota Jakarta ini. Cukup banyak developer atau pengembang yang sukses di bisnis ini sekalipun apartemen yang dijualnya dibandrol harga yang tinggi. Akan tetapi buktinya calon konsumen tetap memilihnya karena pertimbangan dari kualitas yang tercantum pada sistem komitmen mutu tersebut.Untuk itu, diperlukan keseriusan dalam berbisnis ini tidak hanya sekedar menghadirkan keuntungan yang besar untuk sepihak, akan tetapi bagaimana caranya supaya baik pengembang ataupun penghuninya nanti sama sama mendapatkan keuntungan atau yang sering kita sebut istilahnya adalah simbiosis mutualisme. 

Dengan salah satu sistemnya adalah menerapkan komitmen mutu pada setiap apartemen yang ditawarkan kepad calon konsumen yang ternyata pada kenyataannya tidak melulu focus pada harga. Sebagian besar justru akan lebih kritis pada kualitas dari apartemen yang ditawarkannya tersebut.

Lika-Liku Bisnis Apartemen Di Jakarta

Boku no Blog - Dalam menjalani bisnis memang sudah sewajarnya tidak akan selalu berjalan mulus. Akan banyak sekali rintangan, hambaan yang harus kita hadapi dengan tegar karena seyogyanya kesuksesan sudah menanti kita di ujung penantian.

Berbisnis memang tidak mudah akan tetapi juga tidak susah. Sebagai contoh misalnya lika liku bisnis apartemen di Jakarta yang tentu akan didera banyak rintangan dalam menjalaninya. Lika liku ini bisa datang dari factor eksternal yang disebut sebagai threat, atau juga dari sisi internal yang disebut weakness. 

Threat dalam bisnis apartemen di Indonesia pada umumnya datang dari competitor yang senantiasa berusaha menjadi jauh lebih baik dari kita. Competitor yang memberikan promosi terus menerus tentunya akan memjadi lika liku dalam menjalani bisnis karena berarti kita pun harus berusaha bisa menyamainya bahkan melampauinya dan ini tentu akan menggerus biaya promosi yang lebih besar lagi dan hal semacam ini akan terus berlangsung tidak ada hentinya. Sedangkan yang berasal dari dalam atau weakness adalah kelemahan yang kita miliki sendiri. salah satunya adalah dalam hal fasilitas yang masih belum lengkap misalnya. 

Hal ini tentunya akan menjadi rintangan tersendiri dalam usaha membujuk calon konsumen. Selain itu, kelemahan dalam hal man power atau jumlah karyawan yang terbatas juga bisa membuat management sebuah pengembang apartemen tidak maksimal dalam performa. Lalu, jika jual apartemen yang kita bangun ini jumlahnya terbatas maka ini pun merupakan sebuah weakness yang membuat bisnis apartemen di Jakarta ini semakin berlika liku. 

Namun, kebanyakan pengusaha tidak pernah mengeluhkan hal tersebut karena mereka menikmati fase fase seperti ini. Katanya, belum jadi seorang pebisnis yang handal jika tidak ada lika liku dalam kehidupan berbisnisnya. 

Jadi, ketika kalian yang sedang berbisnis apartemen di Jakarta dan mengalami banyak hambatan, jangan dijadikan alasan untuk berhenti. Akan tetapi, jadikanlah itu semua sebagai pecutan untuk berlari lebih kencang lagi dengan bentuk evaluasi yang membuat skill atau kemampuan anda dalam berbisnis apartemen di Jakarta tersebut menjadi semakin handal dari hari ke hari.

20 November 2015

Bisnis Jangka Panjang, Jual Beli Rumah Di Bandung

Boku no Blog - Pertumbuhan bisnis property atau lebih khususnya lagi adalah bisnis rumah memang tidak secepat perniagaan biasanya seperti bulog atau kendaraan.

 Jual Apartemen

Akan tetapi bisnis jual beli rumah atau Jual Apartemen ini adalah bisnis yang menjanjikan karena minimalnya resiko yang bisa diderita.


Sebagai salah satu contoh paling buruk dari bisnis ini adalah kebakaran rumah. Sedangkan di zaman sekarang setiap rumah biasanya sudah melakukan asuransi jaminan kebakaran kepada pihak asuransi tertentu sehingga dalam segi resiko bisa dibilang lebih minimal untuk di saat seperti ini. Bisnis jangka panjang jual beli rumah di Bandung ini bisa dilakukan saat ini dan hasilnya dipanen di lima atau sepuluh tahun kemudian. Dengan begitu, keuntungannya cukup besar dan bisa diinvestasikan kembali ke dalam bentuk rumah lainnya.

Jika anda merupakan seorang pebisnis yang sabar, tentu bisnis jual beli rumah di bandung ini sangat cocok sekali karena memang tidak butuh waktu yang singkat untuk meraup hasilnya. Bisnis ini di kota Bandung sendiri biasa dilakukan oleh perusahaan pengembang perumahan rakyat misalnya yang berinvestasi pada sebidang tanah di pinggiran kota, lalu dibangun berupa komplek perumahan disana sehingga ketika dipasarkan memiliki nilai jual yang mahal di masyarakat. 

Bandung yang kini menjadi salah satu kota pilihan utama masyarakat Indonesia sudah berubah menjadi gula di gulungan semut. Berbondong-bondong orang datang ke kota bandung dan secara otomatis meningkatkan kebutuhan akan rumah disana.

Hal ini adalah sebuah peluang bisnis yang jika ditekuni secara serius akan mendatangkan keuntungan yang besar. Missal kita di tahun ini membeli sebuah rumah seharga dua ratus juga maka di lima atau sepuluh tahun ke depan harganya bisa dua kali lipat lebih besar. Lima ratus juta merupakan angka yang wajar yang didapatkan seseorang yang berinvestasi saat dan dipanen di tahun 2025. 

Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapapun dan kapan saja tanpa perlu ada keterampilan khusus karena siklus atau flow processnya cukup mudah yaitu beli rumah saat ini jual di lima tahun ke depan maka keuntungan sudah siap di tangan.


Menyulap Ujung Berung Jadi Sentra Jual Rumah Elit Bandung

Boku no Blog - Ada sebuah daerah di kota bandung yang dulunya tidak terjamah justru saat ini disuap menjadi sentra rumah elit di kota Bandung. Daerah tersebut adalah Ujung Berung. Dari namanya saja ujung berung berarti sebuah tanah yang berada di posisi paling ujung dari yang terujung.

 Jual Apartemen

Konon ujung berung berasal dari cerita rakyat dimana ujung berung ini ada tempat pelarian Syang Hyang Sangkuriang setelah menendang perahu yang menjadi gunung tangkuban parahu.

Di beberapa tahun ke belakang, ujung berung adalah sebuah daerah yang terbilang biasa saja bahkan tidak menarik bagi sebagian besar warga bandung. Namun, seiring berjalannya waktu, ujung berung di tahun 2015 ini mempersolek diri dengan menggandeng sebuah perusahaan pengembang perumahan elite ternama dan sekejap membuat ujung berung menjadi wilayah cantik yang mahal harganya. Harga jual rumah di ujung berung pun kini meningkat drastic karena daya tariknya yang sedang naik daun tersebut.

Telah dibuat sebuah perumahan elite Summarecon Bandung yang terkenal di tangerang sebagai kawasan mewah dan siap ditularkan kepada daerah di ujung berung tersebut untuk Jual Apartemen. 

Dalam masa bersolek ini banyak rumah di ujung berung yang ditunda dijual karena menunggu ujung berung mencapai puncaknya dan disanalah waktu yang tepat untuk menjual rumah karena saat ini harga sebuah rumah di ujung berung bisa disamakan dengan rumah di pusat kota Bandung dalam segi harganya. 

Menyulap ujung berung menjadi sentra jual rumah elite di Bandung bukanlah perkara sulit bagi pengembang yang satu ini. Pengalamannya yang sudah matang menjadikan ujung berung sebagai kawasan siap huni yang diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas. Namun bukan berarti mereka yang berpenghasilan pas-pasan tidak bisa memiliki rumah di ujung berung ini. Ada type paling kecil yang ditawarkan di kisaran harga empat ratus jutaan yang mungkin cukup terjangkau di masa seperti ini. 

Ujung berung adalah kawasan yang siap melejit ke nusantara sebagai salah satu icon dari Kota Bandung itu sendiri. Bandung yang sudah terkenal ditambah lagi dengan pembangunan merata di ujung berung membuatnya semuanya sempurna.


31 October 2015

Duel Dua Robot: American MegaBot VS Japanese Kuratas

Boku no Blog - Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih, dewasa ini membuat manusia untuk bisa bereksperimen dalam segala hal menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.

Duel MegaBots vs Kuratas

Salah satunya adalah rencana adanya duel dua mega robot raksasa yaitu American MegaBot VS Japanese Kuratas.


Robot Kuratas

Robot Kuratas merupakan robot yang dibuat oleh industri berat Jepang, Sudobashi Heavy Industri, yang memiliki 4 roda dan bisa dikendarai kemanapun sama seperti mobil, dan dibandrol dengan harga sekitar 12 Milyar. Kuratas memiliki tinggi 3,66 m dengan berat 4.082 kg.

MegaBots

Sedangkan MegaBots sebagai penantangnya adalah robot raksasa buatan dari Amerika. MegaBots memiliki tinggi 4,57 m dengan berat 5.443 kg.

Duel dua robot raksasa ini rencananya akan dilangsungkan tahun depan (sekitar bulan Juni 2016). Pertandingan robot ini tentunya merupakan pertandingan teknologi, dan tidak menggunakan senjata. Mungkin ini juga merupakan ajang untuk duel kecanggihan teknologi robotic.

Kira-kira Robot mana yang akan unggul dalam pertarungan nanti ya..? mungkin para pembuat robot dan penggagas duel ini terinspirasi akan film Transformer.. :)


19 October 2015

Bersepeda Ke "Monumen Ketenangan Jiwa" Semarang

Boku no Blog - Minggu pagi seperti biasanya jika tidak ada acara, Boku bersepeda atau nggowes santai untuk refreshing sambil olahraga, menikmati pemandangan, menikmati udara pagi.


Pagi itu memang sudah terskejulkan untuk nggowes ke tempat “Monumen Ketenangan Jiwa”.

Sekilas tentang “Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)”






Menurut berbagai sumber baik itu dari internet atau dari tulisan yang terpahat dalam monumen tersebut “Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)”adalah monumen yang dibangun pemerintah Jepang untuk mengenang arwah para prajurit Jepang yang gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang.  

Konon menurut cerita monumen atau prasasti ini menghadap ke utara (Laut Jawa) dan konon katanya mengarah ke Tokyo. Bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan agar arwah para tentara yang gugur saat pertempuran terjadi bisa merasa tenang dan kembali ke Jepang. 
Terdapat deskripsi mengenai monumen ini yang tertulis dalam prasasti dengan tulisan huruf Jepang (Kanji, Hiragana) dan juga ada penjelasan dalam bahasa Indonesia.


Lokasinya memang sepi meskipun dekat dengan jalan arteri, di ujung Banjirkanal Barat, di pantai Tanjung Emas sebelah pantai Marina. Suasananya sangat tenang sesuai namanya. 

Monumen ini masih jarang dikunjungi orang karena mungkin banyak dari kita yang belum tahu. Mungkin orang-orang Jepang saja yang kebetulan dinas di Indonesia khususnya di Semarang atau Jawa Tengah yang tiap tahun datang berziarah ke sini, atau orang orang yang memang sudah tahu akan sejarah dan keberadaan monumen ini.

Bersepeda ("Nggowes") menuju Monumen Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi 鎮魂の碑)

Setelah habis sholat Shubuh berjamaah di Musholla dekat rumah, Boku mempersiapkan dan mengecek kondisi sepeda agar semua dalam kondisi aman dan nyaman.

Boku berangkat dari rumah jam 05.30 pagi. Jarak rumah Boku dengan “Monumen Ketenangan Jiwa” sekitar 50km.Cukup jauh memang karena rumah Boku dari Semarang Timur paling timur, sedangkan lokasinya di Semarang Utara dekat Pantai Marina Semarang.

Setelah sampai jalan arteri Yos Sudarso, pada lampu lalu lintas setelah PRPP dan Marina, lihat sebelah kanan (jika berangkat dari arah timur), akan melihat gerbang bekas wisata Pantai Tanjung Emas. 

Untuk mencapai lokasi monumen ini, Boku merasakan sensasi seperti single track menyusuri jalan yang masih berupa tanah dan banyak terdapat padang rumput/semak-semak di sekitarnya. Jalannya pun berbelok-belok.






Sambil menikmati angin pantai dan pemandangan laut yang indah, apalagi sambil nggowes, serasa bisa membaur dengan alam sembari olah raga, merasakan suasana ketenangan yang akan membuat jiwa kita merasa damai. 



Setelah puas menikmati pemandangan di “ Monumen Ketenangan Jiwa” Boku pun beranjak pulang dengan melewati jalur yang sama saat berangkat.







Meskipun Monumen ini bukan merupakan lokasi wisata yang terkenal, Boku berkesan perjalanan bersepeda kesana dan monumenr tersebut tetap memiliki pesona tersendiri. Keindahan alam, medan yang dilalui serta suasana ketenangannya yang membuat Boku tidak bosan untuk mengulangi “Nggowes” ke Monumen Ketenangan Jiwa (Chinkon no Hi) ini.

17 October 2015

RoBoHon, Inilah Ponsel Robot Yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

Boku no Blog - Berbagai macam bentuk ponsel pintar/smart phone dengan beraneka ragam fitur pada umumnya sudah banyak dan sering kita jumpai.


Namun untuk ponsel kali ini hadir dengan nuansa yang berbeda dari ponsel pada umumnya.


Ponsel dengan nama "RoBoHon" (RoBo: Robot, Hon: Phone), merupakan produk yang masih konsep buatan Sharp. Ponsel ini mungkin merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang berbentuk seperti robot.



Secara fungsinya, RoBoHon sama seperti dengan ponser pintar pada umumnya. Namun karena RoBoHon bentuknya seperti robot, jadi punya fitur lainnya yang tidak dimiliki ponsel pintar pada umumnya yaitu bisa berjalan, mengerti apa yang kita ucapkan, mengenali seseorang (face recognition) dan jadi proyektor mini, dan bisa menari.

Berikut spesifikasi si RoBoHon:

- Tinggi : 19,5 cm
- Berat : 390 gram
- Network: 3G/LTE/Wi-Fi (802.11b/g/n)
- CPU : MSN 8926 1,2 GHz (Quad Core)
- Display: 2,0 inch (QVGA)


Melihat spec display RoBoHon ini hanya berukuran 2,0 inch saja (QVGA) maka kebanyakan fungsi yang ada di dalamnya menggunakan perintah suara dibandingkan harus mencet tombol atau mengetik.

RoBoHon masih merupakan produk konsep, dan kemungkinan jika jadi dilaunching akan menjadi salah satu ponsel pintar yang menjadi pusat perhatian karena tampil beda dengan ponsel pintar pada umumnya.

robohon.com

16 October 2015

Memilih Rumah Dengan Lokasi Strategis

Boku no Blog-Dalam memilih suatu rumah pada umumnya, semakin strategis lokasinya maka otomatis harga semakin mahal seperti rumah dijual di bandung, apabila saat ini kita sedang dalam keadaan mampu membeli rumah di lokasi yang cukup strategis maka jangan ragu untuk segera membeli.

 urbanindo.com


Hal ini karena kebutuhan akan properti di Indonesia yang masih tetap tinggi dan lumayan stabil serta didukung dengan data rata-rata kenaikan harga properti di Indonesia yang mencapai 15% per tahun sehingga secara hitung-hitungan kasar maka akan lebih menguntungkan untuk melakukan investasi melalui property jika dibandingkan dengan menyimpan uang dalam bentuk deposito yang hanya mendapatkan return bunga 6% pertahun sebelum dipotong oleh pajak.


Namun akan lebih bagus lagi saat sebelum membeli rumah kita bisa mendapatkan informasi mengenai penggunaan tata ruang kota di sekitar lokasi rumah yang hendak anda beli. Sebagai contoh, jika rumah dijual di pinggir kota dengan jumlah penduduk yang jarang dan juga dilalui oleh truk-truk kontainer sehingga membuat bising. Kemudian pada 5 tahun berikutnya pemerintah kota berencana untuk membangun terminal penumpang, apabila kita jeli untuk mendapatkan informasi tersebut maka tentunya kita akan memperoleh harga rumah yang murah serta berpotensi memperoleh keuntungan akibat kenaikan harga yang terjadi akibat perkembangan lokasi sekitar.


Setelah mendapatkan lokasi rumah yang strategis, kemudian pastikanlah akan legalitas rumah yang hendak dibeli agar jelas dan tidak pastikan juga tidak dalam sengketa. Kondisi semacam ini yang harus diperhatikan dengan detail mengenai legalitas serta tidak dalam sengketa. Harus waspada akan permasalahan ini supaya kita tidak mendapatkan permasalahan pada kemudian hari apabila suatu saaat ada gugatan atau penggusuran yang dikarenakan oleh penyalahgunaan lahan. 


Banyak sekali contoh yang terjadi dimasyarakat oleh karena terlalu percayanya kepada penjual serta harga rumah yang murah kemudian kita nekat untuk membeli rumah yang status legalitasnya masih dipertanyakan dan tidak jelas. Langkah yang paling efektif dan mudah untuk memastikan legalitas adalah mencari informasi tersebut di Kantor Keluraharan serta kantor BPN setempat.

Semoga artikel ini berguna bagi Anda semua dalam memilih rumah dengan lokasi yang strategis.

15 October 2015

Tips Dalam Membeli Rumah

Boku no Blog- Mungkin di antara anda ada yang saat ini sedang berencana untuk membeli sebuah rumah bisa jadi anda sedang mencari rumah dijual di jakarta. Membeli rumah sebetulnya merupakan hal yang gampang-gampang sulit.

 rumah jual urbanindo.com


Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa untuk anda terapkan saat akan membeli rumah.


Pertama, buatlah perencanaan

Yang perlu anda lakukan adalah menentukan kapan anda harus membeli rumah serta jenis rumah yang akan anda beli, apakah anda akan membeli rumah bekas atau baru dan juga dimana lokasi rumah yang kira-kira sesuai untuk anda tempati bersama keluarga. Diharapkan, dengan anda telah menetapkan sebuah rencana dapat membuat anda lebih berkomitmen serta tetap mencari cara untuk segera dapat membeli rumah.

Kedua, pilih lokasi

Pemilihan lokasi rumah merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimanbangkan, ada baiknya memilih lokasi rumah yang dapat memberikan anda kemudahan seperti berada dekat ke tempat kerja, berdekatan ke pasar umum, serta dekat ke sekolah anak dan sebagainya. Selain itu carilah lokasi yang lingkungannya kondusif, seperti jika anda termasuk ke dalam orang yang tidak terlalu suka keramaian, maka carilah rumah yang sedikit ke daerah pinggir kota.

Ketiga, mencari info harga pasaran rumah

Sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengetahui tentang harga pasaran sebuah rumah yang hendak anda beli, hal ini menjadi hal yang wajib untuk diketahui. Ada baiknya anda perlu untuk melakukan survei ke lokasi rumah incaran anda serta menanyakan secara langsung kepada warga sekitar mengenai berapa kisaran harga pasaran rumah di lokasi tersebut.

Dengan kita mengetahui akan market price sebuah rumah dapat membuat kita menjadi paham tentang berapa dana yang harus kita siapkan.

Kempat, persiapan dana

Setelah Anda mengetahui tentang harga pasaran rumah di lokasi yang Anda maksud, langkah selanjutnya yang perlu untuk anda siapkan adalah dana. Jika Anda hendak membeli rumah dari depelover, maka sebaiknya anda membeli rumah dari developer yang sudah terkenal akan kredibilitasnya, hal ini tentunya juga akan memberikan rasa kemanan tersendiri. 


Semoga dengan tips membeli rumah kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari dan akan membeli rumah.

15 August 2015

Bis Umum Bahan Bakar Hidrogen Dari Toyota

Boku no Blog-Persaingan bisnis dalam pemasaran dan pengembangan teknologi bidang otomotif yang tinggi memunculkan berbagai langkah alternatif yang ditempuh oleh beberapa perusahaan otomotif di dunia.

Bis dari Toyota dengan bahan bakar hidrogen

Seperti kita ketahui sekarang banyak bermunculan mobil-mobil dengan tenaga baterai, hybrid, sampai dengan mobil dengan bahan bakar alternatif dari BBM seperti hidrogen, dan lain sebagainya.


Pada postingan terdahulu Boku no Blog juga sudah membahas mengenai mobil sedan dari Toyota, yaitu Toyota Mirai dengan menggunakan bahan bakar hidrogen (fuel cell).

Saat ini tidak hanya pada sekelas mobil pribadi saja, perusahaan otomotif raksasa dunia yaitu Toyota Motor Corporation and Hino Motors beberapa waktu lalu melakukan uji coba bis pertama mereka yang menggunakan bahan bakar hidrogen (fuel cell) sebagai pengganti bis yang pada umumnya menggunakan bahan bakar minyak. 

Uji coba tersebut dilakukan di Tokyo, Jepang berlangsung mulai tanggal 24 – 30 Juli 2015.


spesifikasi Field Test Bis dari Toyota


Dalam hal kerjasama ini, Toyota bertanggung jawab mengenai segala yang berkaitan dengan mesin sedangkan Hino bertanggung jawab untuk bagian body atau karoseri bis.

Penggunaan bahan bakar alternatif seperti hidrogen (fuel cell) memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan mobil dengan tenaga listrik maupun hybrid, diantaranya adalah mesin tidak berisik, ramah lingkungan, jarak tempuh lebih panjang dibandingkan dengan mobil listrik.

toyota newsroom

16 June 2015

Skejul Tadarus Qur'an Di Bulan Ramadhan

Boku no Blog - "Marhaban ya Ramadhan", selamat datang bulan suci Ramadhan. Kata itu yang saat ini banyak diserukan umat Islam di seluruh dunia.

image:google

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dalam Islam. Bulan ramadhan menjadi bulan yang istimewa dikarenakan banyaknya keutamaan-keutamaan yang ada di dalamnya. Keutamaan ini hanya bisa di dapat di bulan Ramadhan, sedangkan selain bulan ramadhan tidak demikian.


Selain berpuasa, yakni menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, amalan atau aktivitas di bulan ramadhan tidak hanya berpuasa saja. Namun, ada berbagai macam amalan-amalan ibadah yang sangat dianjurkan di bulan ramadhan.

Salah satunya ialah dengan membaca (tadarus) Quran. Membaca atau tadarus Qur'an merupakan amalan ibadah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan dan diperbanyak di bulan suci ramadhan.

Kali ini Boku akan berbagi tentang skejul agar kita Insya Allah bisa Qatam Alquran dalam 1 bulan Tadarus di bulan suci Ramadhan.


skejul tadarus Al-Qur'an

Semoga dalam kita menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini 2015/1436 H, diberi kekuatan dan kelancaran, serta amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin..

11 June 2015

Gowes Ke Bukit VW Semarang

Boku no Blog - Seperti biasa, rutinitas hari Minggu pagi jika tidak ada planing gowes, langsung nggowes ke arah jantung kota Semarang, yaitu Kawasan Simpang Lima dan sepanjang jalan Pahlawan, Semarang. Setiap hari Minggu pagi di area tersebut ramai pengunjung karena dijadikan tempat event Car Free Day di Semarang.



Setelah nongkrong beberapa jam di kawasan jalan Pahlawan, lalu Boku pun berniat untuk pulang. Biasanya Boku pulang melewati jalan utama menuju jalan Majapahit, Pedurungan. Tapi kali ini Boku ambil jalan dari Jalan Pahlawan, lewat Jl. Sriwijaya kemudian lewat Kedung mundu.

Dalam perjalanan pulang itu, Boku teringat akan "Bukit VW" yang saat ini menjadi tempat hunting hits bagi para photografer yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Boku pun akhirnya membulatkan tekad Nggowes ke bukit VW yang berlokasi di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang.
Karena Boku dari Arah barat yaitu dari arah Mrican, sesampainya di SPBU pertigaan Kedung Mundu, Boku belok kanan ke arah jalan Sambiroto Raya. Lumayan ada beberapa tanjakan yang tidak begitu ekstrim, namun sempat menguras tenaga, hehehe...


Setelah mengikuti terus jalan Sambiroto Raya, dari arah pertigaan SPBU kedung mundu dan setelah melewati Citra Grand, beberapa saat kemudian akhirnya sampai juga di lokasi "Bukit VW".






"Bukit VW" adalah sebuah dataran tanah tinggi, dan disitu terdapat puluhan mobil VW tahun 70-an yang teronggok di kawasan tersebut.

Tidak tahu pemilik mobil-mobil VW bekas tersebut siapa, dan apa maksut dan tujuannya diletakkan di situ. Namun karena hal tersebut, malah menjadikan suatu pemandangan tersendiri yang eksotis, dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Lokasi ini belum terkelola dengan maksimal, tidak ada tiket masuk, fasilitas umum seperti toilet dan lain sebagainya. Saat Boku kesana, di lokasi tertulis bentangan spanduk bahwa pengunjung gratis, parkir motor Rp.1000.

Menurut seorang ibu yang saat itu kebetulan ada di lokasi , mengatakan bahwa pengunjung baru ramai pada hari libur dan saat sore hari. Mereka berfoto saat matahari mau terbenam. Kalau pagi hari sedikit pengunjung yang datang.

Banyak pengunjung yang hanya sekedar mampir dan mengambil foto, dan tidak sedikit yang memang ingin berfoto misalnya untuk foto pre wedding. Lokasi "Bukit VW" bisa dibilang masih sepi dan masih banyak yang belum tahu akan keberadaannya.

Setelah beberapa saat Boku menikmati keindahan dan mengambil beberapa foto di lokasi "Bukit VW", Boku pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

20 May 2015

Peluncuran Global LG G4 Dimulai Minggu Ini


LG telah mengumumkan bahwa peluncuran secara global LG G4 akan dimulai minggu ini. LG G4 dikabarkan akan mendarat di Amerika Serikat pada tanggal 2 Juni mendatang. Untuk wilayah Kanada akan hadir pada tanggal 19 Juni.


Untuk menyambut smartphone flagship terbaru, handset besutan LG itu akan hadir pertama di Hong Kong. Diikuti peluncuran berikutnya yakni di Turki, Rusia, dan Singapura. Setelah itu, LG G4 akan berada di sebagian besar wilayah di Eropa bersamaan dengan Amerika Utara, CIS, Asia Tenggara, Afrika Timur, Tengah dan Selatan, serta Amerika Tengah.

LG G4 nantinya akan datang dengan cover belakang berlapis kulit dalam enam varian warna. Diluar itu, masih ada tiga varian lainnya yang memiliki material cover belakang yang unik. Smartphone ini belum berkonsepkan unibodi, dan tidak mendesain baterai dengan baterai tanam. Selain itu, baru diketahui bahwa G4 tidak memiliki Qualcomm Quick Charge 2.0.


review source:puyuh-enterprise.com

18 May 2015

Temukan Fashion Dan Aksesoris Dari Ribuan Toko Online Sekaligus di Shopious.com

screenshot situs shopious.com

Boku no Blog - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan meningkatnya minat belanja masayarakat pada akhir-akhir ini, menjadikan semakin bertambahnya jumlah media jual beli atau belanja suatu barang secara online.

logo shopious.com


Banyak yang memilih cara jual beli online selain bisa menghemat waktu, karena kita tidak perlu datang ke tempat barang yang akan kita beli yang tentunya kita juga perlu biaya transport, dan juga kita tidak perlu repot-repot dalam antrian di kasir, tidak perlu repot membawa langsung barang tersebut pulang ke rumah. Karena dengan belanja secara online, kita bisa membeli barang kapanpun dan dimanapun, tinggal akses situs jual beli online, dan setelah kesepakatan tercapai barang bisa sampai ke tempat kita. Selain itu, jual beli atau berbelanja secara online sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat modern seperti saat ini.


Saat ini ada ratusan bahkan ribuan toko online baik yang dikelola oleh perusahaan maupun perorangan. Karena banyaknya toko online yang menjamur saat ini, kadang menjadikan kita bingung memilihnya. Di sisi lain, akhir-kahir ini banyak beredar berita tentang penipuan dalam kegiatan jual beli online. Oleh karena itu kita harus tetap perlu berhati-hati dalam melakukan jual beli dan berbelanja barang secara online.

Berbicara tentang media jual beli online, Shopious.com adalah salah satu direktori toko online fashion dan aksesoris terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Anda bisa menemukan fashion dan aksesoris dari ribuan toko online sekaligus di shopious.com. Apalagi kurang beberapa bulan lagi, kita akan menyongsong Lebaran Idul Fitri 1436 H, yang tentunya sudah menjadi kebiasaan di masyarakat saat lebaran akan tiba banyak berbelanja kebutuhan pakaian untuk berlebaran.

Apa sih Media Online Shopious.com itu?



Shopious.com adalah media toko online fashion dan aksesoris yang didirikan pada awal tahun 2013, tepatnya Mei 28 2013. Misi Shopious adalah untuk menjadi platform untuk membantu toko-toko online yang berjualan di media sosial untuk meningkatkan penjualan mereka.
(http://blog.shopious.com/tentang-shopious)

Apa saja barang-barang yang dijual di Shopious.com ?



Shopious.com merupakan media online yang menjual berbagai kebutuhan fashion dan aksesoris terkini baik pria maupun wanita, bayi, anak-anak, remaja dan dewasa. Kita dapat menemukan berbagai model sepatu, pakaian, tas, busana muslim, tas, aksesoris gadget dan sports tentu dengan model terbaru. Shopious.com bekerja sama dengan berbagai toko online di Indonesia, jadi kita bisa menemukan barang-barang yang kita cari dari berbagia toko online sekaligus, tanpa harus bolak balik browsing mencari satu persatu toko online di Internet.

Apakah toko online di Shopious.com aman dan terpercaya?



Shopious.com dalam menjalin kerja sama dengan toko-toko online yang ada tidak sembarangan dalam menerima kerja sama tersebut. Hal itu dilakukan dengan menyeleksi secara ketat terhadap toko – toko online yang berjualan di websitenya. Toko online tersebut juga harus membayar biaya membership terlebih dahulu dan juga direview serta di adakan komunikasi antara sang pemilik toko online agar dapat mengetahui apakah mereka online shop yang bisa dipercaya atau tidak. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan adanya beberapa berita saat ini tentang beberapa penipuan saat transaksi belanja online oleh situs online yang tidak bertanggung jawab.

Cara Berbelanja di Shopious.com

1. Buka website Shopious.com

2. Cari dan pilih produk yang akan dibeli

3. Klik gambar dari produk yang ingin Anda beli tersebut.

4. Dari gambar produk yang anda pilih, setelah diklik akan tampil
contact dari toko online tersebut yaitu no telp atau id media sosial
yang bisa dihubungi. Silahkan dihubungi toko onlinenya melalui
contact yang disediakan tersebut.

salah satu tampilan barang di shopious.com


Shopious.com hanya sebagai media online dari beberapa toko online yang sudah menjalin kerja sama di dalamnya. Jadi, untuk pembelian silahkan langsung di contact toko onlinenya masing – masing yang menjual barang sesuai dengan barang keinginan Anda.

salah satu barang di shopious.com

Banyak kelebihan yang kita dapat jika kita belanja di Shopious.com, diantaranya adalah:

1. Tidak perlu ribet bolak balik browsing toko online di internet, karena kita bisa menemukan barang fashion dan Aksesoris dari ribuan toko online sekaligus di shopious.com.

2. Variasi barang fashion dan aksesoris yang dijual sangatlah banyak.

3. Toko-toko online yang bekerja sama di Shopious.com aman dan terpercaya.

4. Kita bisa memberikan vote terhadap barang yang kita pilih, yang nantinya bisa menjadikan referensi bagi orang lain jika akan memilih barang tersebut.

Nah, gimana sobat dan sobit semua? tertarik untuk belanja keperluan fashion dan aksesorismu di Shopious.com? tunggu apalagi? ayo buruan belanja fashionmu, di Shopious.com..!




4 May 2015

BROWN CANYON – Menikmati Suasana “GRAND CANYON” Amrik Di Semarang

Boku no Blog – Pemandangan tebing-tebing tinggi yang sangat indah di negara Amerika sana terkenal dengan sebutan “GRAND CANYON”, di Semarang pun juga ada tempat yang nuansanya hampir mirip dengan GRAND CANYON, yang terkenal dengan sebutan “BROWN CANYON".

Brown Canyon Semarang

Sekilas Tentang “BROWN CANYON” di Semarang


BROWN CANYON terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang.

Sebenarnya sebutan nama BROWN CANYON di Semarang ini adalah sebutan populer bagi para pengunjung lokasi ini. Kalau kita bertanya kepada kebanyakan penduduk sekitar, banyak dari mereka yang kurang familiar dengan sebutan itu, mereka lebih tahu dengan sebutan “Padas Keruk” (bekas bukit yang dikeruk, yang menyisakan tanah padas).

Jadi nama BROWN CANYON mungkin artinya tebing-tebing seperti di Grand Canyon yang berwarna coklat padas. Nama BROWN CANYON menjadi populer, mana kala pengunjung banyak yang mengunggah hasil foto-foto mereka di akun sosial media.

BROWN CANYON tadinya merupakan sebuah perbukitan yang sudah lebih dari 10 tahun dilakukan kegiatan pengerukan tanah urug, penggalian padas dan pasir. Jadi, tempat tersebut merupakan tempat sebagai proyek galian C. Karena tadinya setiap hari dalam sekian tahun dilakukan pengerukan dan pengambilan material, maka terbentuklah tekstur tebing yang unik yang mirip dengan “GRAND CANYON”.

Tebing-tebing terbentuk karena tidak semua bukit menjadi area proyek galian, sehingga di perbatasannya terbentuk tebing-tebing seperti saat ini. Menurut informasi dari penduduk sekitar, bagian yang membentuk tebing-tebing itu sangatlah keras, dan perlu peralatan mesin keruk yang canggih untuk bisa mengeruknya.

Brown Canyon



Brown Canyon

Gowes Menikmati Pemandangan Di BROWN CANYON Semarang.


Gowes atau bersepeda santai sudah menjadi hobi setiap minggu beberapa bulan terakhir ini. Kadang aku bersepeda ke area Simpang Lima Semarang, karena setiap minggu pagi ada acara Car Free Day, kadang juga bersepeda keliling kota di Semarang.

Hari Minggu pagi, 3/5/2015, aku dan kedua teman kerjaku bersepeda ke BROWN CANYON, Semarang. Kami berangkat pagi jam 05.30 start dari rumah masing-masing, dan bertemu untuk berkumpul di Stasiun TVRI Jawa Tengah, di Pucang Gading.

Setelah istirahat sejenak sembari memeriksa kondisi sepeda, kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi BROWN CANYON. Dari Stasiun TVRI Jawa Tengah, mungkin sekitar 2KM. Kami bersepeda menyusuri jalan perumahan dan jalan pedesaan. Tak lama kemudian akhirnya kami sampai di lokasi “BROWN CANYON”, saat itu waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB. Subhanallah..!! luar biasa indahnya!, sepintas memang betul apa yang diberitakan oleh banyak orang saat ini bahwa tebing-tebing tersebut mirip dengan GRAND CANYON Amerika, yang aku saksikan di Televisi.



Saat akan melanjutkan perjalanan lebih dekat, disitu ada penjaga yang menarik uang untuk tiket masuk lebih dekat ke lokasi sebesar Rp 3.500,- per orang. Uang tersebut katanya digunakan untuk retribusi jalan. Memang tidak ada loket tiket masuk yang resmi, mungkin itu pungli atau apalah yang penting kami bisa melanjutkan perjalanan mendekat ke lokasi.





Setelah sampai lokasi akhirnya kami menelusuri perbagian tebing BROWN CANYON, dan tak lupa, kami juga mengambil foto-foto “ ber Selfie” ria. O, ya di lokasi tersebut juga ada sebuah warung kecil yang menjual kopi, mie instant, gorengan, es. Kami pun pergi istirahat untuk ngopi dan menikmati hangatnya gorengan. Setelah kami isitirahat kami pun melanjutkan penjelajahan ke bagian-bagian lainnya di BROWN CANYON dengan bersepeda.





Ada kalanya lokasi bisa dilalui dengan bersepeda, dan ada kalanya untuk jalanan yang menanjak yang terjal kami harus turun, berjalan sambil menuntun sepeda.





















Pas naik ke puncak, ada pelatihan Pramuka

Pemandangan di puncak Brown Canyon

Waduk buatan






Keindahan panorama alam yang eksotik membuat BROWN CANYON ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.


Setelah kami puas “Nggowes” menjelajahi penjuru BROWN CANYON dan “ber-Selfie” ria, akhirnya kami pulang setelah waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB.
 
Berikut ini Boku no Blog akan berbagi mengenai rute dan persiapan menuju BROWN CANYON.

Rute Menuju BROWN CANYON Semarang

 
Oke, kebetulan tempat tinggalku berada di kota Semarang, jadi langsung tahu lokasi BROWN CANYON tersebut. Di sini Boku no Blog akan berbagi rute menuju BROWN CANYON kepada sobat dan sobit semua, yang mungkin belum tahu lokasinya dan ingin ke sana.


Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata, tentu saja para wisatawan harus mencari petunjuk arah sendiri, karena warga sekitar hanya tahu bahwa tempat tersebut hanyalah sebagai tempat penambangan material berupa pasir, tanah urug dan batu padas.


Berikut Rute menuju lokasi BROWN CANYON Semarang. 


 
- Dari arah timur (Purwodadi), setelah melewati bekas pasar Mranggen, ada perempatan, ambil arah ke kiri (Jalan Raya Batur Sari) lurus terus ikuti jalan, sampai terakhir masuk desa Dongko dan akan tiba di lokasi.



- Dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, setelah sampai di pertigaan Polres Semarang Timur bisa belok kanan melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf. Setelah sampai Klipang Golf, lanjutkan dengan melewati jembatan besi, setelah itu akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.


- Juga bisa, dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, pertigaan Polres Semarang Timur lurus terus ke arah Mranggen atau arah Purwodadi, ada pertigaan belok kanan menuju ke Stasiun TVRI Jawa Tengah, Pucang Gading. Jalan menuju Stasiun TVRI menanjak lalu belok kiri ikuti jalan perumahan dan akan ketemu jalan Raya Batur Sari belok ke kanan, lurus dan sampai lokasi.
 

- Rute Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang atas bisa melewati Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan kemudian menuruni Sigar Bencah sampai perempatan Pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus.


Persiapan Menuju BROWN CANYON

- Sebaiknya pagi atau sore hari, karena selain pemandangan bagus, kalau siang hari panas sekali karena tidak ada pohon dan debu debu beterbangan. Karena tempat ini merupakan tempat panambangan bahan material dan masih aktif maka datanglah pada waktu diluar jam kerja, jika terpaksa harus datang disaat jam kerja maka jangan lupa persiapkan masker atau slayer sebagai penutup mulut dan kacamata. 



- Karena kondisi jalan pedesaan yang cukup berdebu dan bergelombang maka gunakanlah sepeda motor yang fleksibel, mobil offroad, mobil standar asal tidak mobil sport seperti “Ferrari” atau jika menyukai tantangan Anda bisa menggunakan “Motor Trail”, dan “Sepeda Gunung”. 



- Untuk fasilitas seperti toilet, tempat ibadah, dan lain-lain juga tidak akan ada. Untuk melengkapi akomodasi dan kebutuhan tersebut, lokasi ini lumayan dekat dengan desa, jadi bisa bertandang ke rumah warga atau ke masjid/mushola.



- Selalu berhati-hati, karena jalan berpasir, banyak tanjakan dan turunan curam dengan samping kanan jurang bekas galian. 



- Jangan terlalu dekat atau berada di bawah tebing, untuk menghindari bahaya reruntuhan.


Sungguh pengalaman mengesankan menikmati nuansa GRAND CANYON Amrik di BROWN CANYON Semarang. Entah sampai kapan tebing-tebing indah BROWN CANYON ini berdiri eksotik dan indah. Mungkin juga jika pengerukan ini dilanjutkan, tebing-tebing tersebut akan hilang dan akan menyisakan puing puing sisa bekas pengerukan.


(Person in photo: Lulus, Hery W, Mury Naga)