image google

Desain rumah minimalis sebagai salah satu desain rumah yang fleksibel. Dengan kata lain desain yang satu ini tidak terpaku pada konsep yang kaku. Semua orang bebas berekspresi dengan tampilan rumah minimalis tersebut karena tidak ada standar baku bentuk bangunan harus seperti apa desain rumah yang minimalis tersebut. Jadi anda yang desain sendiri rumah minimalis tersebut.

Desain rumah minimalis ini bisa kita mulai dari hal hal berikut ini.

a. Tampak Depan Rumah

Buatlah tampak depan rumah anda sesimple mungkin. Tampak depan rumah itu dimulai dari desain gerbang dan dinding depan, lalu halaman teras. Gerbang yang sering dipakai pada desain minimalis ini adalah gerbang yang simple dan hanya berdasarkan pada fungsi gerbang saja sebatas pembatas rumah dengan jalan raya. Selanjutnya adalah halaman depan rumah. Yang paling simple adalah dengan menjadikan taman sebagai hamparan rumput jepang saja tanpa tambahan pohon pohon yang besar karena itu terlihat lebih kompleks. Kalaupun ada tambahan pepohonan, maka halaman depan bisa ditambahi dengan pepohonan bonsai yang kecil kecil saja juga sudah cukup. 

b. Ruang Tamu

Kembali pembahasan tentang rumah minimalis ini selalu mengenai tampilan ruang tamunya. Karena ciri khas dari sebuah ruang tamu dengan desain minimalis adalah ruang tamu yang tidak bersekat dengan ruangan lainnya. Jika seseorang mengklaim rumahnya desain inimalis, maka lihatlah bagian ruang tamunya apakah dipisahkan oleh dinding dengan ruangan lain. Jika ya, berarti itu bukanlah rumah dengan gaya minimalis karena seyogyanya rumah desain minimalis ini ruang tamunya selalu terintegrasi dengan ruangan lainnya.

c. Rak Dinding

Yang paling tenar saat ini pada rumah dengan desain minimalis adalah adanya rak dinding. Rak dinding mulai menjadikan pilihan atau opsi lain dari lemari lemari jati yang ukurannya besar. Dengan adanya rak dinding tersebut, maka penggunaan lemari sedikit berkurang sehingga rumah pun tidak membutuhkan lagi lemari untuk pajangan di rumah yang hanya akan membuat rumah menjadi terlihat sempit.

d. Dapur Dan Meja Makan

Dapur dan meja makan pada rumah dengan desain minimalis terdapat dalam satu ruangan lagi. Jika di rumah dengan desain minimalis tidak ada lagi ruangan khusus meja makan. Semua sudah terintegrasi di dapur. Oleh karena itu, kebersihan dapur di rumah dengan desain minimalis tak boleh lagi terlihat kotor dan berantakan. Semua harus tertata dengan rapi dan bersih.

5 comments:

  1. Depan rumah sederhana berbunga-bunga
    Yang saya suka
    Dan dalam rumah mewah tak apa
    Yang penting tampak nyaman dirasa

    :)

    ReplyDelete
  2. Depan rumah sederhana berbunga-bunga
    Yang saya suka
    Dan dalam rumah mewah tak apa
    Yang penting tampak nyaman dirasa

    :)

    ReplyDelete
  3. Pinter pinter aja ngatur desain dan tata letak agar supaya rumah minimalis treasa nyaman ditinggali.

    ReplyDelete
  4. desain sendiri memang lebih nyaman :D

    ReplyDelete
  5. ruang tamuku tidak bersekat, dapurnya juga jadi satu dengan meja makan, antara minimalis dan kurang lahan hehe

    ReplyDelete

 
Top