15 April 2016

Cara Supaya HP Tidak Lemot Karena WA Group

Boku no Blog - Aplikasi chat dan messenger WhatsApp saat ini memang lagi booming dikalangan masyarakat. Sebenarnya banyak aplikasi chat dan messenger seperti BBM, SMS, WeChat, dan lain sebagainya, namun WA lebih simpel dan lebih praktis.


Dengan WA kita bisa berbagi dengan jumlah karakter kata yang banyak, video, dokumen, photo dengan cepat.

Selain itu dalam diskusi, forum, Group banyak yang menggunakan aplikasi WA ini sebagai medianya.

Karena lebih simpel dalam petukaran data, kadang kalau kita tidak jeli dalam memanage storage gadget kita, bisa jadi storage memori dalam gadget kita makin lama makin penuh, dan tentunya membuat lambat kinerja dari gadget kita.

Berikut ini adalah cara atau tips supaya HP tidak lemot karena WA Group. Mungkin tips atau cara ini bukanlah hal yang baru. Namun tidak ada salahnya Boku mereview lagi atas pengalaman Boku sendiri yang juga bersumber dari beberapa penjelasan di Internet. 

1. Buka WA, lalu klik kanan atas dan klik setting / setelan



2. Pilih "account" atau “Akun



3. Pilih "network usage" atau “ Penggunaan jaringan”,



Nanti akan muncul tampilan kelihatan berapa Kb yg terpakai


4. Pilih "Reset statistic"atau “ Atur ulang statistik”, paling bawah.


Langsung semua jadi 0 Kb, terasa lebih cepat lagi.



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..


9 April 2016

Payung Pintar Oombrella, Payung yang Bisa Memberikan Notifikasi Kita Kapan Hujan Akan Turun

Boku no Blog - Tidak hanya gadget smartphone saja, Oombrella adalah payung pintar yang mana bisa memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada kita kapan hujan akan turun.


Meskipun kita bisa mengecek lewat prakiraan cuaca, namun dengan payung ini nampaknya lebih praktis dan canggih karena akan memberikan notifikasi melalui aplikasi smartphone jika hujan akan turun 15 menit sebelumnya.



Payung ini merupakan hasil dari pengembangan produk dari Perusahaan teknologi Wezzoo, di Paris, Prancis,.

Payung Oombrella didesain untuk tetap kuat pada cuaca berangin, memiliki rangka yang terbuat dari Kevlar. Pihak perusahaan mengatakan, material tersebut bisa menahan hujan badai dan badai salju. Oombrella juga tahan air, memiliki pegangan yang ergonomis serta kanopi anti sinar
ultraviolet.

Anda tidak perlu membeli payung Oombrella yang baru. Jika sudah memiliki payung favorit di rumah, Wezzoo meluncurkan kapsul sensor yang bisa ditempelkan di payung biasa. Mengubahnya menjadi payung pintar.



Harga Oombrella, si payung pintar yang bisa memberitahu kapan hujan akan turun ini, tidak murah. Satu payungnya dihargai 66 dollar AS atau sekitar Rp867ribu. 



Sedangkan untuk sensornya saja memiliki harga 32 dollar AS atau Rp420 ribu. Ada tiga desain warna yang bisa dipilih, yaitu putih, hitam dan yang berwarna terang. 

mashable.com