15 July 2013

Hari Pertama Afghan Masuk Sekolah Lagi

dandan dulu dikamar

Hari ini, Senin 15/7/2013 adalah hari pertama masuk sekolah dan mulai tahun ajaran baru. Bagi yang melanjutkan sekolah dari sekolah sebelumnya, ini merupakan moment untuk mulai beradaptasi lagi dengan sekolah baru dari sebelumnya. Dan bagi yang baru saja liburan, tentunya ini juga merupakan permulaan hari untuk mengatur jadwal pelajaran, dan kegiatan belajar disekolah dan dirumah.

status BB

Begitu juga dengan Afghan (anak Boku), setelah liburan kenaikan kelas sejak 24 Juni lalu, hari ini juga merupakan hari pertama masuk sekolah, dan hari pertama masuk dikelas tingkat berikutnya, yaitu kekelas tiga Sekolah Dasar.

Bersamaan dengan itu pula, hari pertama masuk sekolah kali ini bersamaan dengan bulan Ramadhan, jadi dari bangun sahur setengah empat kemudian dilanjutkan sholat shubuh berjamaah di mushola, lalu setelah itu persiapan berangkat sekolah.

nungguin jemputan

Kalau biasanya bangun pagi saat mau adzan subuh di Mushola, tapi kali ini lebih awal karena ada makan sahur terlebih dulu. Afghan juga ikutan sahur karena dia juga menjalankan ibadah puasa sehari.

Hari ini memang belum terbiasa rasanya, meskipun sudah bangun sejak awal untuk makan sahur dan sampai pagi berangkat sekolah tidak tidur, namun perasaan seperti terburu-buru.

pulang sekolah cari makan siang

Afghan nampaknya kelihatan ceria sekali, karena hari ini bisa bertemu teman-teman disekolahnya, bercerita pengalaman selama liburan, dan bercerita saat puasa dibulan Ramadhan. Semangat ini juga karena awal tahun ajaran baru, meskipun tas, sepatu, dan seragam dibelikan baru, namun Afghan tetap semangat untuk Sekolah dan menuntut ilmu.

Jadwal ngaji Afghan pun juga berubah, kalau sebelumnya kelas 2 masuk jam 9.30, ngaji pagi jam 07.00, tapi sekarang karena sudah kelas 3, dan harus masuk pagi, maka jadwal ngaji Afghan dirubah sore hari jam 15.30.

Semangat yang dimiliki Afghan ini juga, yang membuat Boku sebagai ayahnya juga ikut semangat dalam mencarikan nafkah, memberikan pendidikan kepada Anak-anak Boku, supaya menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa, agama dan orang tua.



65 comments:

  1. pertamax gan :)
    haha kirain afgan syarezza gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar Sunandar_ini Afghan Octonaru namanya Mas, anak Boku..:) T.A.K

      Delete
    2. hebat afghan... tapi kok poto pertama sampe ketiga, muka dan badan afgan sama aja ya gendutnya, hehehe... subur banget kang. orang tuanya sukses ngurus anak berarti

      Delete
    3. @Rusydi Hikmawan_ hehehehe..:) Alhamdulillah ..pak..:)

      Delete
  2. Hahaha sama kirain saya afgan yang penyanyi itu, semangat sekolahnya terus ya afgan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha.. baru ngikutin jejak afgan disini ya :p

      Delete
    2. sebelum jadi penyanyi :D

      Delete
    3. Ntar ini berseri lho mang .. he he

      Delete
    4. To be continued..:)

      Delete
    5. @SHUDAI AJLANI (dot) COM_heheheh...ini afghan anak boku sobat,..:) For All_ T.A.K

      Delete
    6. sudah disiapkan seri kedua tiga dan empat kayaknya nih

      Delete
    7. hahaha awalnya saya kira juga begitu ^_^

      Delete
    8. Tapi Boku lagi sibuk tadarus dan kerja off line nih,..sorri gak bisa update..:)

      Delete
  3. siip boss, semoga afgan menjadi anak yang berbakti. salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya robbal aalamiin..., jadi adem..:)

      Delete
    2. @TCC Sampit_ Amiin, terima kasih sobat.., for All_ T.A.K

      Delete
    3. amiien ya allah

      Delete
    4. Amiin ya Robbal alamiin...

      Delete
  4. ga puasa afgan.. :D .. embem banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sebelum bulan puasa ... lihat aja bajunya itu hari jum'at jadi sebelum libur sekolah....eheheeh

      Delete
    2. Iya, itu habis nrima rapot sebelum puasa, nyari maksi di mc d,..

      Delete
    3. @Miz Tia_ Puasa lho tan,..sekarang afghan puasa sehari kuat, meskipun yang berat selalu pingin minum..:) for All_ T.A.K

      Delete
  5. afghan pasti mirip mas boku ya mbem.. hehehe... itu anak keberapa mas, bagai mana tuh biar punya anak mbem, anak mamang tinggi semampai eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mang yono_ Benar Mang, embem banget, katanya mau nurunin berat badan biar kayak CR 7, turunan kali mang itu embemnya..:)

      Delete
  6. selamat berjuang di kelas yang baru ya Mas Afghan...semangat!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke...dech...cemungud...:)

      Delete
    2. @khusna khairunnisa_ Iya Mbak, terima kasih, selalu semangad seperti ayahnya..,pakde is_ bahasanya kayak yang ϑĭ tipi2 itu ya...:) for All_ T.A.K

      Delete
    3. he he, saya juga tahunya cuma itu saja, yang lain gak mudeng

      Delete
    4. cumungut ya mas afgan

      Delete
    5. Pak dhe2 semua.., makacih eaa..

      Delete
  7. Anaknya semangat, bapaknya juga musti semangar nganterin sekolahnya .. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mohammad isnaeni_ Iya Mas Is, semangat cari nafkah juga..:) T.A.K

      Delete
  8. nunggu jemputan sambil update status mantap MAs

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_ Iya Pak Munir, statusnya galau jemputannya gak datang2...:) T.A.K

      Delete
  9. selamat belajar kembali untuk afghan ya mas, semoga belajar di bulan puasa ini nggak ngantuk di kelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_ Iya Kang kalau ngantuk sih nggak katanya, cuman hasunya nggak nahan..:) T.A.K

      Delete
    2. Ralat bukan hasunya tapi hausnya..:)

      Delete
  10. wuih udah kelas tiga ya... selamat... tinggal tiga tahun berarti lulus... selamat semangat belajar afghan... (ini namanya anaknya ya, beneran gak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rusydi Hikmawan_ Bener pak, namanya Afghan Octonaru Pak.., terima kasih. T.A.K

      Delete
  11. adik saya yang kecil juga pertama kali masuk sekolah paud mas,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu_wah lucu pastinya mas Wahyu..:) T.A.K

      Delete
  12. nah tuh...afgan ternyata jadi inspirasi yang kuat untuk ayah boku...ayo gan...yang rajin belajarnya dan ngajinya, supaya auah tambah semangat lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu thea_ Iya Kang Cil..., terima kasih Kang, masa semangatnya Bapak kalah sama anak, hehehe..

      T.A.K

      Delete
  13. patut di contoh ini bang semangatnya, saya juga salut sama anaknya bang boku. masih kecil udah pinter bang, semoga selalu membanggakan orang tuanya ya bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Faceblog Evolutions_ Amiin...,Terima kasih Mas ..

      T.A.K

      Delete
  14. Waw, gendut sekali si Afghan. Hebat bapaknya, bukti pemberian gizi yang tercukupi. Alhamdulillah.
    Semangat ke sekolah ya nak dan rajin belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @yanuar catur_ Terima kasih Mas Yanuar, tetap semangat selalu..

      Delete
  15. anaknya pinter bapaknya juga pinter, top deh, didikan orang tua yang bener-bener top cer tidak luput suwuk belas sama sekali, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Hehehehe..Mas Agus bisa saja.., Mas, kalau masalah suwuk juga gak lupa Mas...

      T.A.K

      Delete
  16. wehw... ndut trnyata, hahaha...

    kmrin juga sbnarnya hr pertama anak saya masuk sekolah stlah liburan, tp ndak bs masuk soalnya agak g enak badan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pri Enamsatutujuh_ Oo, semoga cepata sembuh ya Mas Pri, dan bisa berangkat sekolah lagi.

      T.A.K

      Delete
  17. selamat bersekolah lagi ya afghan...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane_ Terima kasih Mami Zidane, T.A.K

      Delete
  18. Afghan montok banget yah.. gemezz pengen nyubit pipinya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lina Marliana_ Silakan dicubit aja Mbak, gratis kok, heheheheh..:) T.A.K

      Delete
  19. Pertama sekolah nggak sebutan kursi gan ? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @febriansyah haq_nggak mas febri, karena belum ada perubahan formasi tempat duduk..:)

      Delete
  20. Wahh si aghan hari 1 masuk kelas 3.sepatu baru,tas baru,buku2 baru,,,semua baruuu yewwww,,,hadiah ranking kenaikan kelas,,,,puasa mhgrib jalan terus,,tadarus jln terus,te2p semangad ya leeeee,, 3 juz lgi dah qatam ngajinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mamaaghan_ Alhamdulillaah .., semoga aghan terus mendapatkan hidayah, sehingga bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan orang tua.., amiin..

      Delete
  21. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

 
Top