31 May 2013

Cara Membeli Minuman pada Vending Machine


Dengan semakin bertambahnya pemakaian Vending Machine di Indonesia saat ini, memudahkan kita dalam membeli minuman pada Vending Machine. Karena kita tidak perlu antri di kasir, atau menunggu print stroke pembelian di mini market hanya untuk membeli minuman saja.

Meskipun masih didominasi oleh jenis Vending Machine yang menjual minuman, kini Vending Machine yang sudah dipasang di Indonesia, makin bertambah banyak jumlahnya.


Tidak hanya di Bandara International Soekarno - Hatta di Jakarta, dan tempat-tempat tertentu di kota Jakarta saja, tapi Vending Machine juga sudah ada di beberapa tempat di beberapa kota di Indonesia.


Namun karena Vending Machine di Indonesia merupakan barang yang masih baru dalam penggunaannya oleh masyarakat, maka banyak dari masyarakat kita yang kurang tahu tata cara pembelian pada Vending Machine.


Karena kekurang tahuan tersebut menjadikan kita enggan, malu takut salah, saat akan membeli minuman di Vending Machine. Sehingga kita tidak jadi membeli minuman pada Vending Machine.


Sebenarnya kita tidak usah bingung pada waktu membeli minuman pada Vending Machine, karena disetiap Vending Machine sudah ditempelkan petunjuk cara pembelian.


Pada dasarnya pembelian barang pada Vending Machine menggunakan uang baik kertas maupun logam, namun seiring perkembangan teknologi, pembelian bisa dilakukan dengan menggunakan kartu (e-money) serta dengan seluler, seperti Vending Machine yang sudah ada di negara-negara yang sudah lama memakai Vending Machine.


Akan tetapi Vending Machine di Indonesia, saat ini dalam pembelian barang atau minuman masih menggunakan uang kertas, dan belum ada uang kembaliannya.



Sebagai pembeli yang akan membeli minuman atau barang pada Vending Machine, secara garis besar yang perlu kita perhatikan adalah :

1. Pastikan Vending Machine tersebut " ON SALE " atau bisa digunakan


Kadang Vending Machine tersebut masih dalam perbaikan atau belum bisa digunakan.


2. Device untuk pembelian

Bill validator / Bank note / pembaca uang (tempat untuk memasukkan uang kertas)
 
Coin insert (jika pada Vending Machine tersebut sudah ada device untuk pembelian dengan menggunakan uang koin)
 
Reader (jika pada Vending Machine sudah disediakan pembelian dengan kartu (e-money), seluler)

3. Display

Pada display akan ada contoh jenis minuman, atau label minuman yang dijual pada Vending Machine tersebut.

Disitu terdapat push button, jadi kita tekan tombol sesuai dengan minuman atau barang yang akan kita beli.

4. Return lever dan return box (tuas kembalian uang, dan kotak tempat kembalian uang).


* Saat ini Vending Machine di Indonesia belum ada uang kembalian.


5. Delivery port (tempat keluarnya minuman)

Yaitu tempat keluarnya minuman yang kita beli.


Berikut ini adalah Cara Membeli Minuman pada Vending Machine di Indonesia yang menggunakan uang kertas


1. Masukkan uang kedalam device untuk pembelian


Uang kertas harus dalam kondisi tidak basah, lembab, sobek, atau tidak dilipat, karena jika kondisi uang seperti itu, tidak bisa diterima oleh device penerima uang.

Gunakan nominal uang sesuai dengan keterangan uang yang bisa diterima oleh Vending Machine tersebut (contoh Rp 1000, Rp 2000, Rp 5000, Rp 10000, Rp 20000, Rp 50000)

Karena Vending Machine di Indonesia saat ini belum ada sistim kembalian uang, maka bayarlah dengan uang pas. Karena apabila ada uang sisa tidak ada uang kembaliannya. (Contoh: harga minuman Rp 5000, Anda hendak membeli 1 minuman, kemudian Anda bayar pakai uang Rp 10000, maka sisa Rp 5000 tidak ada kembalian. Tapi kalau Anda membeli 2 minuman sekaligus dengan harga Rp 5000 bisa keluar 2 minuman langsung.


2. Tekan push button atau tombol seleksi

Setelah Anda memasukkan uang, maka tombol seleksi pilihan minuman yang ada pada display jenis minuman akan menyala. Kemudian tekan tombol sesuai dengan jenis minuman yang akan Anda beli.

* Perhatikan nyala push button, biasanya kalau jenis minuman tersebut dalam Vending Machine habis atau belum diisi akan menyala tanda silang " X ".


3. Mengambil minuman

Setelah Anda tekan push button, maka minuman yang Anda beli akan keluar dari tempat keluar barang.




Demikian cara membeli minuman pada Vending Machine. Mudah bukan? jadi sekarang Anda tidak usah malu, takut salah pada saat mau membeli minuman pada Vending Machine.

Semoga bermanfaat.


30 May 2013

Bila teknologi printer 3D menyelamatkan seorang bayi


Perkembangan teknologi yang semakin lama semakin maju dan berkembang, salah satunya adalah dengan adannya sebuah printer 3D, yang mampu mencetak sebuah barang mirip dengan aslinya.

Tentang kelebihan printer 3D dalam mencetak dan membuat barang yang mirip dengan aslinya ini sudah pernah Boku no Blog postingkan sebelumnya yaitu :

1. Saatnya rumah anda dibangun dengan Printer 3D

2. Membuat cokelat dengan Printer 3D

3. N12 Bikini: Bikini dari printer 3D

4. Printer 3D Untuk Bikin Tulang Buatan

5. Trailer: Klik, Cetak, jadilah Senjata

6. Replika Janin dalam bentuk 3D

7. Origo Printer 3 Dimensi

8. Topeng 100% mirip dengan wajah asli

9. 'Mencetak' organ manusia dengan 3D-bio printer






Kali ini dengan kecanggihan teknologi printer 3D, nyawa seorang bayi bernama Kaiba Gionfriddo akhirnya dapat tertolong setelah sebelumnya dokter mengatakan bahwa batang tenggorokan si bayi bermasalah sehingga membuatnya sulit bernafas.


Kenapa bisa tertolong dengan printer 3D? Ini karena orang tua sibayi menerima saran dari tim dokter yang menangani bayi tersebut, untuk meminta bantuan tim dari University of Michigan agar dibuatkan semacam tulang penyanggah di batang tenggorokan untuk membuat pernafasan si bayi menjadi lebih baik.



Dengan menggunakan printer 3D, maka tulang penyanggah batang tenggorokan tersebut bisa dicetak dan dibuat untuk mengganti bagian tulang tenggorokan si bayi yang rusak.


Dan alhasil, setelah 21 hari kondisi si bayi menampakkan kemajuan yang baik dan sudah tidak perlu lagi bantuan tulang tenggorokan hasil cetakan untuk membantu pernafasan.

gizmodo, nejm


28 May 2013

Boku no Blog Migrasi Domain



Postingan kali ini sekaligus sebagai informasi kepada para pembaca, sahabat-sahabat Boku no Blog, " Bokunity ", semua yang baik dan budiman, bahwasannya Boku no Blog telah pindah domain menjadi www.bokunoblog.com


URL SEBELUM

http://lulussutopo.blogspot.com

URL SESUDAH


http://www.bokunoblog.com

Namun untuk hosting, masih sama dengan yang lama yaitu masih numpang di rumahnya " Eyang " Google. Dan jikalau sahabat-sahabat semua, pembaca semua, Bokunity semua yang baik dan budiman, mendapati link Url yang lama maka akan dialihkan ke link yang baru http://www.bokunoblog.com/.

Untuk nama domain itu sendiri, saya mengambil nama dari nama blog yang sudah ada, yaitu bokunoblog.com.

Sebenarnya keinginan migrasi atau perpindahan domain ini, sudah sejak lama yaitu setahun setelah membuat blog di blogspot (sekitar tahun 2009).

Namun karena kesibukan juga didunia offline, tidak terasa niat migrasi domain tersebut baru sekarang bisa terlaksana, tentunya dengan berbagai pertimbangan.

Itupun juga tak luput dari support dan usulan dari sahabat-sahabat " Bokunity " semua, Boku no Blog akhirnya memberanikan diri untuk migrasi domain.

Tidak ada maksud dan tujuan tertentu tentang perpindahan domain Boku no Blog ini, karena Boku no Blog tetap sama dengan slogannya yaitu " Cool Everything Share... ", berbagi informasi apa saja yang menarik dan bisa bertukar informasi dengan sahabat-sahabat semua, sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita.

Tetap semangat dan Happy Blogging !!






Boku no Blog

" Cool Everything Share..."


27 May 2013

Waspada, Penyakit Ini Bersarang di Celana Jeans!

|Boku no Blog - Share News|.

Dari survei, 50% pria tidak nyaman dengan celana jeans ketat.


Selamat pagi, selamat beraktifitas kepada para pengunjung dan pembaca, sahabat-sahabat semua, " Bokunity " semuanya yang baik dan budiman. Kali ini Boku no Blog, akan share posting yang berkaitan dengan kesehatan dan pakaian.


Mungkin pembaca dan sahabat-sahabat semua menyukai jenis pakaian jeans, atau bahkan koleksi pakaian jeansnya sudah banyak jumlahnya.

Nah berikut ini adalah info bahaya penyakit yang berasal dari Jeans, seperti info yang Boku no Blog lansir dari us.life.viva.co.id

Ada persamaan antara isi lemari pria dan wanita. Yaitu memiliki celana jeans. Uniknya, hampir setiap orang memiliki lebih dari satu jenis celana jeans di dalam lemari. Mulai dari beragam model hingga warna.

Tapi tahukah Anda ada penyakit yang bersarang dalam pakaian kesayangan Anda itu? Beberapa di antaranya berupa gangguan organ seks, disfungsi usus dan pangreas, seperti yang dilansir Genius Beauty.

Dalam sebuah survei yang dilakukan pada 2.000 pria di Inggris, 50 persen pria mengatakan, mereka mengalami ketidaknyamanan saat mengenakan celana jeans ketat.

Sedangkan 25 persen, mengalami disfungsi kandung kemih, dan 25 persen sisanya memiliki masalah dengan spermatogenesis.

Para ahli percaya, kain denim berkualitas rendah berisi fenol-komponen beracun dari pewarna. Faktor ini dapat membuat seseorang mengalami iritasi kulit, mata dan gangguan pernapasan. Sedangkan pada wanita, menggunakan jeans ketat dapat meningkatkan 15 kali risiko aktivasi jamur di area intim.


24 May 2013

Mengubah minuman cola menjadi air minum biasa dengan botol OKO

Lebih suka mana minuman dengan rasa cola dan bersoda, atau minum air biasa?.


Ini bukan tentang perbandingan minuman rasa cola dengan minuman air biasa. Melainkan adalah dengan sebuah botol penyaring air (filtration water), bisa mengubah minuman dengan rasa cola sekalipun menjadi minuman air biasa.




Kalau pada umumnya, alat yang dilengkapi dengan penyaring hanyalah untuk membuat air lebih jenih dan bebas kuman.

Botol penyaring air ini dinamakan OKO Filtration Water Bottle, yaitu botol air dengan penyaring (filter)di dalamnya yang menggunakan teknologi tinggi seperti yang dilakukan oleh NASA (badan antariksa Amerika).





Dalam demonya, karena botol OKO ini tidak hanya membuat air minuman menjadi lebih jernih, juga bisa mengubah minuman Coca-Cola menjadi air minum biasa.



Didalam sistim penyaringannya pun ada 2 tingkat, yaitu level 1 yang bisa menyaring bau, rasa dan chlorine sehingga menghasilkan air jernih.


Kemudian di level 2 menggunakan teknologi NASA yang akan membuat bakteri lebih kecil tidak bisa masuk dengan tujuan membuat air semakin bersih dan sehat.



22 May 2013

Kentang atau Ubi, Mana yang Lebih Sehat Untuk Sarapan?

Apa yang Anda makan saat sarapan pagi hari ini?

image:thinkstock

Dibandingkan dengan ubi, kentang lebih populer sebagai asupan karbohidrat untuk sarapan. Ternyata ubi yang manis ini tidak kalah hebat kandungan vitamin dan mineralnya. Mana yang lebih sehat untuk sarapan?


Dalam 100 gram kentang terdapat 92 kalori, 21 karbohidrat, 2,3 gram serat, 2,3 protein, dan 17 persen rekomendasi asupan vitamin C. Selain itu, terdapat beberapa kandungan mineral seperti potassium (750 mg), magnesium (37 mg), dan zat besi (1 mg).


Dilansir dalam Times (20/05/2013) 100 gram ubi hanya mengandung 90 kalori, 21 gram karbohidrat, 3 gram serat, 2 gram protein, 35 persen rekomendasi asupan vitamin C dan 380 persen rekomendasi asupan vitamin A.


Ubi juga kaya mineral, seperti potassium (542 mg), kalsium (43 mg), dan magnesium (31 mg). Kandungan potassium dan magnesium berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Zat besi untuk kesehatan sel darah, dan kalsium untuk kesehatan tulang.


Walaupun kentang sering menjadi menu pelengkap sarapan, ubi manis ternyata mengandung indeks glikemik lebih rendah. Karenanya konsumsi bahan makanan ini tidak menyebabkan lonjakan gula darah dan memicu konsumsi kalori berlebihan.


Konsumsi ubi untuk sarapan jauh lebih sehat daripada kentang biasa. Dengan kandungan vitamin C dan A lebih banyak, kandungan yang baik untuk kesehatan mata dan sistem imunitas. Walaupun rasanya manis, ubi mengandung kalori lebih sedikit, lebih banyak serat, dan total karbohidrat lebih rendah dari kentang.


Tapi, cara memasak juga sangat berpengaruh pada tingkat kalori. Jika, lebih suka menyantap kentang, lebih baik olah kentang dengan cara direbus atau dipanggang karena jika kentang digoreng, kalorinya akan bertambah lebih banyak.






Nah, apakah Anda suka sarapan pagi dengan Kentang atau Ubi?, semoga share posting ini bermanfaat.






food.detik

21 May 2013

Setrika Mini Portable



Bagi Anda yang selalu menjaga penampilan dan kerapian pakaian Anda, tentunya tidak ingin pakaian, jas, dasi yang Anda kenakan terlihat kusut atau penuh dengan lipatan.




Ini bisa saja terjadi disaat Anda melakukan perjalanan dinas, traveller, dan perjalanan lainnya, yang mengharuskan baju yang sudah Anda setrika halus, disimpan dalam koper.

Dalam situasi seperti itu, Anda lebih baik memiliki Travel Mobile hot repressor, yaitu sejenis setrika berukuran sebesar telapak tangan yang memiliki desain unik dengan pemanas pada kedua permukaan internal sehingga dengan mudah menghilangkan kusut yang ada pada baju Anda.






Setrika mini ini, bisa dichas dengan menggunakan kabel USB, terhubung dengan PC, dan bisa juga memakai baterai kecil AA.

Dengan ukurannya yang kecil dan praktis, memudahkan Anda membawannya dengan memasukkanya ke tas atau koper Anda.

Setrika mini, atau Travel hot repressor ini berdimensi 100mm x 60mm x 18mm dan berat hanya 60 gram, dan dijual dengan harga $ 10 USD atau sekitar Rp 100.000 an, sehingga ideal untuk teman perjalanan Anda.

Kini Anda yang selalu menjaga penampilan pada pakaian yang Anda kenakan, bisa memakai pakaian yang tetap halus dengan menggunakan setrika mini atau Travel hot repressor, kapanpun Anda inginkan.





damngeeky

20 May 2013

Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei



Hari ini, Senin 20 Mei 2013, adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena hari ini adalah hari " Kebangkitan Nasional  ".


Mengenai sejarah Hari Kebangkitan Nasional ini, tentunya kita semua sudah mengetahuinya lewat pembelajaran disekolah, atau informasi pembelajaran sejarah dari sumber lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Boku no Blog akan share flash back tentang sejarah Hari Kebangkitan Nasional, yang dilansir dari infonews.web.id.

Tidak ada salahnya, jika kita menyimak lagi sejarah dibalik peringatan hari Kebangkitan Nasional, untuk menambah atau mengingatkan pengetahuan kita tentang sejarah Hari Kebangkitan Nasional kita.

/////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari tidak kurang 13.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke (hasil survei dan verifikasi terakhir Kementerian Kelautan dan Perikanan).

Beragam suku bangsa, bahasa dan agama juga menjadi hal yang unik dari Bangsa Indonesia. Sedikit saja gesekan yang terjadi dalam masyarakat maka akan berakibat fatal, sering kita saksikan dalam media massa beberapa peristiwa yang mencabik-cabik rasa nasionalisme kebangsaan.

Perang antar suku, pemberontakan, tawuran warga dan lain-lain yang dapat menjadi pemicu disintegrasi bangsa.

Untuk itu diperlukan rasa kebangsaan yang tinggi agar Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya semboyan yang menjadi slogan belaka, tetapi benar-benar dapat menjiwai perilaku seluruh rakyat Indonesia.

Dan salah satu hal yang bisa menumbuhkan rasa kebangsaan adalah Kebangkitan Nasional, bangkit dari keterpurukan, bangkit dari ketertinggalan, bangkit dari ketidakadilan, bangkit dari kemiskinan dan kebodohan.

Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesaia (NKRI) seharusnya Pemerintah memberikan perlakuan yang sama terhadap rakyatnya dari Sabang sampai Marauke, bila rakyat di satu wilayah sejahtera maka selayaknya rakyat di wilayah lainpun sejahtera agar asas Keadilan Sosial

Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Jika kita kembali kepada sejarah, kebangkitan nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme diikuti dengan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama masa penjajahan semangat kebangkitan nasional tidak pernah muncul hingga berdirinya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan ikrar Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

Organisasi Boedi Oetomo yang didirikan pada tanggal 20 Mei 1908 oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) yaitu Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji serta digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo pada awalnya bukan organisasi politik, tetapi lebih kepada organisasi yang bersifat sosial, ekonomi, dan kebudayaan.

Namun seiring waktu Boedi Oetomo kemudian menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk kemerdekaan Indonesia.

Kongres pertama Boedi Oetomo diselenggarakan tanggal 3 - 5 Oktober 1908 di Yogyakarta. Saat itu organisasi Boedi Oetomo telah memiliki tujuh cabang di beberapa kota yaitu Batavia, Bogor, Bandung, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, dan Ponorogo.

kaum priyayi diangkat sebagai presiden Budi Utomo yang pertama.

Dan sejak itu banyak anggota baru yang berasal dari kalangan bangsawan dan pejabat kolonial bergabung dengan organisasi Boedi Oetomo, namun hal ini justru membuat anggota dari kalangan pemuda memilih keluar dari organisasi ini.

Organisasi Boedi Oetomo sendiri dalam perjalanan sejarahnya mengalami beberapa kali pergantian pimpinan dan sebagian besar berasal dari kalangan bangsawan seperti Raden Adipati Tirtokoesoemo mantan Bupati Karanganyar yang menjadi presiden pertama Budi Utomo dan Pangeran Ario Noto Dirodjo dari Keraton Pakualaman.

Berturut-turut setelah Boedi Oetomo didirikan pada tahun 1908 diikuti berdirinya Partai Politik pertama di Indonesia Indische Partij pada tahun 1912, kemudian pada tahun yang sama Haji Samanhudi mendirikan Sarekat Dagang Islam di Solo, KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah di Yogyakarta, Dwijo Sewoyo dan kawan-kawan mendirikan Asuransi Jiwa Bersama Boemi Poetra di Magelang.

Karena dianggap sebagai organisasi yang menjadi pelopor bagi organisasi kebangsaan lainnya sebagaimana disebutkan di atas, maka tanggal kelahiran Boedi Oetomo yaitu 20 Mei ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

/////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Demikian info mengenai Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei semoga bermanfaat.

Dan mari kita sebagai bangsa Indonesia pada umumnya, dan semua sahabat blogger indonesia pada khususnya, kita bangkit dan berusaha meraih yang lebih baik lagi, demi kemakmuran, kesejahteraan, keadilan, kenyamanan, kedamaian untuk kita sendiri khususnya dan untuk bangsa Indonesia tercinta pada umumnya.

17 May 2013

" Beras Darurat " dalam kemasan kaleng

Kalau minuman soft drink, dan minuman lainnya dimasukkan dalam kemasan kaleng, itu mungkin sudah umum dan biasa.


Namun jikalau beras yang dimasukkan dalam kemasan kaleng seukuran dengan kaleng minuman pada umumnya ini yang tidak biasa.


Sepintas jika melihat kemasan kaleng ini, kita menyangkanya ini adalah minuman atau softdrink yang mungkin terbuat dari beras, atau rasannya seperti nasi.


Namun kenyataannya ini adalah kemasan kaleng yang didalamnya adalah beras, yang sengaja dikemas dalam kaleng.



Beras kemasan kaleng ini tujuannya adalah untuk dibawa atau disimpan pada situasi darurat, misalnya terjadi bencana alam, tsunami, gempa bumi, dan bencana lainnya.

Beras kemasan kaleng ini bisa disimpan dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun, dan rasannya tidak berubah atau sama dengan beras saat awal memasukkan dalam kaleng.



Beras kemasan kaleng ini diproduksi oleh prusahaan CTC dari Kyushu - Jepang, disimpan dalam kaleng seukuran dengan minuman softdrink pada umumnya yaitu 300g (10.6 oz).




Beras kemasan kaleng ini juga bisa didapatkan melalui mesin penjual otomatis atau Vending Machine yang ada di Jepang.

Bahkan beras kemasan kaleng ini lebih ringan dari minuman coca - cola (316 g vs 379 g), dan bisa mengapung dalam air.


Selain bisa dibeli eceran, beras kemasan kaleng ini juga bisa dibeli secara dos. Dalam 1 dos terdapat 8 kaleng, dijual dengan harga 4000 Yen, atau sekitar 400.000 Rupiah:). Beras kemasan kaleng ini juga dijual di Amazone.jp.



Memang kelihatannya mahal jika dilihat dari mata uang rupiah, dan kita adalah penghasil beras.

Namun dalam kondisi darurat, dari pada harus menggotong karung beras, dan belum tentu beras tersebut malah kena air banjir atau tsunami, maka nampak lebih praktis jika membawa beras dalam kemasan kaleng.




inventorspot

16 May 2013

Dibalik Kemaskulinannya, Dia adalah seorang Sniper Wanita

|Boku no Blog: Share News|

Dia menuntut balas kematian anak-anaknya oleh tentara Suriah.


Mengenakan jaket loreng, celana kargo khaki, dan bersepatu boot, wanita 36 tahun ini tidak kenal takut. Menyandang senapan pemburu, dia siap meledakkan kepala-kepala tentara pembantaian suruhan rezim Bashar al-Assad di Suriah.

Dikenal dengan nama hanya "Guevara", wanita di kota Aleppo ini seakan menentang anggapan umum: Wanita jangan dekat-dekat medan perang. Bertindak sebagai penembak jitu alias sniper, Guevara menjadi andalan pemberontak di kota baratlaut Suriah itu untuk membunuh para tentara Assad.

Mengambil nama tokoh revolusi Argentina, bekas guru bahasa Inggris ini sering bertempur bersama dengan sekitar 30 orang pria menghadapi tentara yang beringas.

Dia tergerak turun ke medan juang setelah dua anaknya yang berusia 10 dan tujuh tahun tewas terbunuh beberapa bulan lalu. Saat itu, rumahnya digempur jet tempur pemerintah Suriah. Guevara ingin menuntut balas.

Dia mengatakan, sangat ingin membunuh para tentara Suriah di kotanya. "Saya suka berperang. Ketika saya melihat teman saya di katiba (salah satu divisi pemberontak) terbunuh, saya ingin mengambil senjata dan balas dendam," kata Guevara kepada Telegraph, Rabu 6 Februari 2013.

Posnya adalah di berbagai gedung yang telah kosong di Aleppo. Dengan senapan di tangan dan mata setajam elang, Guevara membidik calon korbannya.

Tugas ini, ujarnya, membutuhkan kesabaran, kecepatan dan kecerdasan. Dia mengaku harus duduk berjam-jam menunggu warga sipil menyingkir dari jalan dan tentara Suriah masuk dalam kekerannya. Masuk dalam jangkauan tembak, pelatuk ditarik, beberapa tentara tertembus peluru.

Guevara mengatakan dia telah menembak sedikitnya empat atau lima orang tentara. "Ini membuat kami senang. Ketika tembakan saya mengenai salah satu dari mereka, saya teriak 'Yes!'," kata dia.

Dilatih Hamas

Wanita cantik ini berasal dari Palestina dan pernah menjalani latihan militer yang digelar Hamas di Lebanon. Dia bahkan tergabung dengan partai bawah tanah warga Palestina untuk menggulingkan Bashar al-Assad.

Pernikahannya dengan suaminya yang pertama gagal karena dia menganggap lelaki itu kurang militan. Dia juga mengancam meninggalkan suaminya yang baru, seorang komandan brigade tempur pemberontak, jika tidak diizinkan terjun berperang.

Walaupun terlihat garang dan tegar, namun Guevara tetaplah seorang wanita yang penuh kelembutan. Dia mengaku sering bangun malam hari dan menangis jika mengingat kematian dua anaknya dan kengerian yang disaksikannya setiap hari di Suriah.


Dia pernah melihat lebih dari 100 mayat dalam beberapa bulan terakhir. Dia sendiri sering bersinggungan dengan malaikat maut. Salah satunya saat sebuah bom meledak dekat mobil yang dikendarainya beberapa waktu lalu.

PBB mencatat, lebih dari dua tahun konflik Suriah berlangsung, korban tewas melampaui 60.000 orang. Bashar al-Assad bersikeras tidak akan turun tahta dan tetap menggempur warga sipil, dengan dalih mencari pemberontak. Sementara itu upaya komunitas internasional juga belum membuahkan hasil.



source: " Guevara, Sniper Wanita di Medan Perang Suriah " |newsviva|


15 May 2013

Patung Buddha pun "Kamehameha..!!"


"Kamehameha" adalah jurus sakti andalan dari Goku Dragon Ball, merupakan suatu jurus yang dibuat oleh Master Roshi.

Teknik jurus ini sangatlah membutuhkan tenaga yang sangat banyak. Hanya dengan latihan orang bisa memakai jurus ini.

Bagi sobat-sobat semua yang pernah menyaksikan film kartun ini atau menyukai tokoh anime Dragon Ball ini, tentu tidak asing lagi dengan jurus "Kamehameha".

Tidak hanya dipakai oleh Goku, Kamehameha juga nampak dipakai oleh sebuah patung Buddah raksasa tertinggi didunia dengan ketinggian (120m) yang berada di Provinsi Ibaraki, kota ushiku, Jepang.

Kok bisa patung Budha tersebut mengeluarkan "Kamehameha"?. Ini merupakan sebuah gambar photo yang saya dapat dari sobat Boku, photozou.jp


Patung Buddha di Usiku, dengan "Kamehameha"


Dalam photo ini nampak dari samping patung Budha, dan saat itu tepat ada awan kemerah-merahan, sehingga kalau dilihat seperti "Kamehameha" yang keluar dari tangan patung sang Buddha :)



13 May 2013

Bangunan pertama yang memakai Ganggang sebagai sumber listriknya


Ini merupakan bangunan pertama didunia yaitu BIQ House, yang memanfaatkan ganggang (algae) sebagai sumber listrik untuk bangunan tersebut.




Bangunan BIQ House ini merupakan sebuah bangunan yang dibuat sebagai proyek kerjasama antara Splitterwerk,Arup dan SSC, yang diharapkan bisa menjadi bangunan masa depan yang ramah lingkungan.


Untuk pemanfaatan ganggang (algae) sebagai salah satu sumber yang bisa menghasilkan energi listrik (bio-diesel) merupakan hal yang bukan pertama kali dilakukan, namun untuk pemanfaatan pada bangunan, BIQ House inilah bangunan pertama yang memanfaatkan ganggang (algae) sebagai sumber listrik.


Bagaimana sistem kerjanya, sehingga dari ganggang ini bisa menghasilkan sumber listrik?

Pada bangunan ini ada jendekla khusus yang mirip sebuah kotak dimana di dalamnya diisi dengan ganggang, dan ganggang ini akan terus tumbuh dan akhirnya akan menutupi sinar matahari yang akan masuk ke dalam gedung.




Selain itu, jendela tersebut juga bisa berfungsi sebagai penyerap panas dan panas tersebut nantinya bisa disalurkan ke hal lain seperti memberikan panas ke tangki air panas atau tempat lainnya yang butuh pemanasan.




Ganggang yang akan berkembang atau tumbuh sangat cepat karena adanya sinar matahari yang cukup, selebihnya dari ganggan itu akan dipindah ke mesin konversi yang akan mengubah ganggang menjadi sumber listrik atau disebut dengan bio-diesel.


Dan dari listrik yang dihasilkan itulah yang dipakai untuk kebutuhan listrik bangunan BIQ House.



inhabitat

10 May 2013

5 Hal yang Harus Dilakukan Dalam Memilih Nama Produk

Memilih nama untuk produk Anda dapat menjadi salah satu hal yang tidak bisa dianggap sepele dan mudah.



Dan itu merupakan sesuatu hal yang paling menantang yang akan Anda lakukan ketika ada tawaran datang ke bisnis Anda.


Jika Anda memilihnya salah, hasilnya bisa jadi produk Anda akan gagal total.

 

Berikut adalah lima hal yang harus dilakukan dalam memilih nama produk:

1. Kumpulkan semua pemain kunci dari bisnis Anda atau perusahaan dan memiliki diskusi tentang produk. Gambaran jenis produk apa yang akan Anda coba untuk sampaikan? Nama produk harus mencerminkan ide di balik produk.


2. Buatlah daftar kata sifat yang menggambarkan produk. Kata sifat tersebut kemudian digunakan untuk membuat nama yang berasal dari kata itu - contoh sesuatu yang pada dasarnya terdiri dari kata sifat tentang produk misalnya Hidup - "Alivia", memikat - "Allura", dll

 

3. Pilih nama yang menarik perhatian. Sehingga menjadikan orang penasaran akan produk yang Anda keluarkan. Hindari pemilihan nama yang langsung terkesan tidak dihiraukan.


4. Nama produk haruslah sederhana. Nama tidak harus panjang atau rumit. Nama yang lebih pendek lebih mudah diingat. Contoh Apple, Dell, Google.

 

5. Lakukan penelitian dengan potensial nama yang akan Anda berikan ke produk Anda. Apakah nama tersebut mirip dengan produk lain yang populer? Anda tentu tidak ingin terlibat dalam gugatan hak cipta.


Jika sebuah produk menjadi populer, nama adalah sesuatu yang akan menentukan selamanya.

 

Pemberian nama produk bukanlah merupakan suatu penekanan yang harus dilakukan oleh Anda yang ingin memberikan nama pada sebuah produk yang Anda ciptakan.


Namun nama, juga sangat penting untuk sesuatu identitas dari produk Anda, jadi berilah nama yang sekirannya sesuai dengan produk Anda.



inventorspot

Lirik dan Arti Lagu " KOKORO NO TOMO "

Image:ohmytracs
Selamat pagi! (Ohayou Ghozaimasu..!) sobat-sobat, pembaca, Bokunity, semuanya yang baik dan budiman.

Kemarin malam (9/5/2013), waktu antri beli kue bandung, gak tahunya penjualnya sedang menyetel lagu " KOKORO NO TOMO ", yang dibawakan oleh Mayumi Itsuwa.


Disini Boku no Blog akan share lirik lagu yang sangat nge-hits tersebut, yaitu lagu " KOKORO NO TOMO " disertai dengan arti dalam bahasa Indonesianya.



 


KOKORO NO TOMO ( 心の友 )

(Teman Hati)

ANATA KARA KURUSHIMI O UBAETA SONO TOKI
WATASHI NIMO IKITEYUKU YUUKI GA WAITE KURU
ANATA TO DEAU MADE WA KODOKU NA SASURAI-BITO
SONO TE NO NUKUMORI O KANJI SASETE

Arti Indonesia:

Kala itu mampu kulepaskan kepedihan dari hatimu
Semangatku pun bergelora menapaki jalan hidup ini
Sebelum bersua denganmu, kesepian aku berkelana
Biar kurasakan hangatnya jemarimu


AI WA ITSUMO RARABAI
TABI NI TSUKARETA TOKI
TADA KOKORO NO TOMO TO
WATASHI O YONDE

Arti Indonesia:

Cinta senantiasa meninabobokkan
Tatkala lelah dalam perjalanan
Ingatlah diriku sebagai teman hati


SHINJIAU KOTO SAE DOKOKA NI WASURETE
HITO WA NAZE SUGITA HI NO SHIAWASE OIKAKERU
SHIZUKA NI MABUTA TOJITE KOKORO NO DOA O HIRAKI
WATASHI O TSUKANDARA NAMIDA FUITE

Arti Indonesia:

Bahkan hati yang saling percaya terlupa entah di mana
Mengapa orang-orang mengejar kebahagiaan yang telah berlalu
Pejamkan matamu perlahan dan singkapkan jendela hatimu
Raih tanganku dan usap air matamu


AI WA ITSUMO RARABAI
ANATA GA YOWAI TOKI
TADA KOKORO NO TOMO TO
WATASHI O YONDE

Arti Indonesia:

Cinta senantiasa meninabobokkan
Tatkala engkau lemah
Ingatlah diriku sebagai teman hati


AI WA ITSUMO RARABAI
TABI NI TSUKARETA TOKI
TADA KOKORO NO TOMO TO
WATASHI O YONDE

Arti Indonesia:

Cinta senantiasa meninabobokkan
Tatkala lelah dalam perjalanan
Ingatlah diriku sebagai teman hati



Semoga bisa berkenan buat sobat-sobat semua.

Yorosiku !!



8 May 2013

Djarum Black yang tidak Black

Salah satu varian produk rokok dari pabrik rokok PT. Djarum Tbk, adalah Djarum Black.

image: flickr Irwan H N



Sesuai dengan namanya yaitu Djarum " BLACK ", saat keluar pertama kali jenis ini dengan kemasan hitam dan isi rokoknya pun berwarna hitam legam, yang terlihat macho.


Dari sini kebanyakan orang mengenal bahwasanya Djarum Black, itu sesuai dengan namannya dan bentuk kemasan produk pertama yang diluncurkan adalah berwarna hitam.



Sebenarnya dari varian Djarum Black itu sendiri masih ada jenis-jenis rokok Djarum Black, didalamnya yaitu:

. Djarum BLACK
. Djarum BLACK Menthol
. Djarum BLACK Slimz
. Djarum BLACK Cappucino
. Djarum BLACK Tea
. Djarum BLACK Mild


Pemahaman bahwa Djarum Black itu berwarna hitam juga melekat pada seorang bapak salah satu pemilik warung kecil penjual rokok yang saat itu aku membeli rokok diwarungnya.




Saat itu, hari tengah larut malam dan hujan deras yang turun baru saja reda, tapi masih rintik-rintik hujannya.

Suasana dingin, sehabis hujan membuatku ingin merokok, namun sayang karena aku kehabisan rokok, terpaksa aku harus keluar rumah untuk membeli rokok.

Untung saja ada sebuah warung, didalam kawasan perumahan tempatku tinggal yang masih buka. Lalu aku menghentikan kendaraanku dan berniat membeli rokok diwarung itu.


Biasanya yang menjaga warung itu adalah Ibu-ibu, tapi kali ini adalah suaminya. Mungkin karena warungnya belum tutup sampai tengah malam, maka yang menjaga toko adalah suaminya.


Aku juga pernah membeli rokok diwarung itu, namun yang melayani adalah ibu-ibu, istri dari bapak itu.

Aku melihat-lihat rokok yang dipajang dalam lemari rokok yang ada dibagian depan warung, dan hanya mengamati dari depan.


" Selamat malam pak, beli rokok Djarum Black Mild nya? ", kataku.
" O, iya sebentar ya Mas ! ", kata bapak pemilik warung itu.


Kemudian aku menunggu berdiri didepan warungnya, sementara bapak itu mencari rokok yang aku maksudkan.


Aku berpikir apa sudah habis ya stock rokok Djarum Black Mild, karena meskipun tidak sering aku pernah beli rokok Djarum Black Mild diwarung ini.

Pertama dia mencari rokok yang dipajang di lemari rokok bagian depan, kemudian mencarinya lagi di lemari barang dagangan bagian dalam.

Dalam lemari bagian dalam ini, rokok yang masih dalam kemasan kardus disimpan didalamnya.


Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, bapak itu memberikan rokoknya ke saya.
" Ini mas rokoknya ", kata bapak itu.

Yang ditunjukkan ke aku adalah rokok Djarum Black, yang kemasannya adalah berwarna hitam.

" Maaf pak, bukan Djarum Black ini yang saya maksud, tapi Djarum Black Mild pak "
, ucapku.

" O.., bukan yang ini ya mas ", kata bapak itu sambil mencari lagi rokok didalam lemari bagian dalam.

Karena kelihatannya sibapak itu sibuk mencarikan rokok untukku, dan aku merasa bersalah telah membuat sibapak tersebut sibuk mencarinya, lalu aku mencoba ikut melihat-lihat kedalam lemari dagangan itu dari bagian depan warung.

" Nah itu pak! , yang ada dipinggir lemari tumpukan nomor 2 Pak !", kataku.

" O, iya mas, saya pikir bungkusnya warnanya hitam ", kata bapak itu.

" Kenapa ya mas, namanya Djarum Black Mild, kan ada kata blacknya, tapi ini warnanya putih, hmmm..." , gumam bapak itu sambil mengamati rokok yang aku beli tersebut.


Setelah aku membayar dan mengucapkan terima kasih serta meminta maaf karena telah merepotkan bapak pemilik warung tersebut, lalu aku pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, aku duduk diteras dan segera membuka bungkus rokok, lalu aku sulut sebatang dan merokoknya sambil minum secangkir kopi yang sudah disiapkan oleh istriku.

Sambil menghisap rokok, aku merenung teringat akan kata-kata bapak pemilik warung tadi.

Kenapa ya, namanya Djarum Black Mild, ada kata Black dalam namannya, tapi kenyataanya rokoknya berwarna putih, baik bungkusnya maupun isinya.

Sebenarnya Djarum Black jenis selain Djarum Black Mild, ada juga yang tidak sepenuhnya berwarna hitam, misalnya ; Djarum Black Cappucino, Djarum Black Tea.

Djarum Black Cappucino, Djarum Black Tea, meskipun keduanya bungkusnya masih ada warna hitamnya, namun isi rokoknya tidak berwarna hitam.

Tapi terlepas dari maksud dan tujuan nama rokok Djarum Black tersebut, tentu mempunyai arti dan tujuan tersendiri, dalam pemberian nama produk dan brand.

Namun disisi lain, disini saya mengambil hikmah untuk saya sendiri berdasarkan Djarum Black Mild ini.

Sudah tahu artinya Black itu hitam, tapi kenapa Djarum Black ada yang tidak dibuat dengan warna hitam?.

Apakah ini berpura-pura, membodohi, atau karena nama Djarum Black sudah terkenal terlebih dulu, produk yang berikutnya mengikuti walaupun ada sedikit pemaksaan karena tidak sesuai dengan namanya?.

Seperti aku, atau bahkan mungkin yang lainnya dari Anda yang suka merokok, sudah mengetahui bahwasanya "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN" yang sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok.

Namun, karena sudah menjadi kebiasaan merokok dan pecandu rokok, maka sulit rasannya untuk berhenti merokok.

Yah.., sudah tahu sih akibatnya merokok tidak baik untuk kesehatan maupun keuangan, namun tetap saja aku merokok meskipun aku bukan pecandu berat rokok.

Seolah-olah sama dengan makna Djarum Black Mild, yang ada kata "BLACK" nya namun kenyataanya warnanya putih, aku membohongi, menutupi, dan pura-pura tidak tahu tentang akibat tidak baiknya rokok bagi kesehatan, karena sudah menjadi kebiasaan, makannya sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Banyak contoh hal-hal lain yang sebenarnya kalau kita cerna dengan sungguh-sungguh dan seksama, bertolak belakang dari maksud dan tujuan yang sebenarnya, meskipun itu hal kecil saja.

Semoga suatu saat nanti aku tidak menyamarkan, berpura-pura, atau membohongi diri sendiri, sehingga aku bisa berhenti merokok.



Note: Posting ini bukan untuk kompetisi SEO blog, melainkan pengalaman dan renungan dari Admin.

7 May 2013

Mengontrol Aplikasi Tablet hanya dengan pikiran


Mengoperasikan atau mengontrol aplikasi pada sebuah tablet, seluler, dengan menyentuh layar (touch screen), dengan suara (voice recognition), itu yang kebanyakan sudah ada saat ini.


Namun bagaimana seandainya nanti jika dalam pengoperasian dan pengontrolan aplikasi pada Tablet dan seluler tersebut tanpa harus dengan cara disentuh, dengan suara, melainkan dengan hanya kita memikirkan saja (mind control) dan kita bisa menggunakan aplikasi pada tablet tersebut?


Itulah teknologi, dengan semakin majunya teknologi, memungkinkan membuat sesuatu yang tidak mungkin bisa saja menjadi kenyataan.


Hal ini seperti yang tengah dikembangkan oleh peneliti dari Samsung bekerjasama dengan Roozbeh Jafari, seorang asisten profesor dari University of Texas, Dallas.


Mereka melakukan pengembangan ini dengan tujuan bagaimana nantinya pengguna tablet ataupun ponsel bisa menjalankan atau membuka aplikasi hanya dengan menggunakan pikiran.


Teknologi mind control ini mungkin bukanlah hal baru, tapi dengan pemakaian teknologi ini pada tablet, dan seluler merupakan terobosan dan inovasi baru.


Karena ini masih dalam pengembangan, belum bisa dipastikan sampai kapan tablet dan seluler dengan cara ini akan diluncurkan.


Jadi, setidaknya kita sudah tahu terlebih dulu jika nanti betul-betul dikeluarkan tablet dengan sistim ini.






technologyreview

6 May 2013

Smart PJ’s: piyama interaktif pertama didunia untuk Anak Anda


Piyama ini mungkin berguna bagi Anda yang mempunyai anak-anak kecil, yang selalu minta didongengi sebelum mereka tidur.


Karena dengan piyama Smart PJ’s ini, bisa membantu Anda mencarikan dan membacakan dongeng dengan bantuan ponsel.




Teknologi yang dipakai dalam piyama ini adalah dengan QE code. Jadi, bulatan-bulatan kecil yang ada pada piyama tersebut merupakan QR code, yang mana bila discan dengan ponsel, maka aplikasi bawaan dari Smart PJ’s (iOS dan Android) otomatis akan membuka buku dongeng tertentu.


>


Bulatan-bulatan tersebut masing-masing mempunyai kode yang berbeda dan otomatis akan membuka cerita dongeng yang berbeda.

Piyama Smart PJ’s ini dijual dengan harga US$ 25, dan merupakan piyama interaktif pertama didunia.

Canggih sih.., dan menurut saya ini cocok bagi Anda yang kehabisan bahan dongengan, tapi sisi lainnya Anak tidak mendengarkan dongengan dari original suara orang tuannya. (sama saja mendengarkan dongeng dari radio:)



3 May 2013

Burung Marah VS Burung Gila


Posting Boku no Blog kali ini adalah tentang burung, dan burung kali ini adalah burung yang bukan sembarang burung pada umumnya.


Burung ini adalah Burung Marah dan Burung Gila. Dalam postingan Boku no Blog ini, istilah "Burung Marah" sebenarnya adalah "Angry Bird", sedangkan "Burung Gila" adalah "Crazy Bird".


Burung Marah "Angry Bird"


Burung Marah "Angry Bird", mungkin Anda semua pasti sudah mengetahuinya, karena Angry Bird ini merupakan sebuah game yang menarik, dan banyak diminati mulai dari anak - anak sampai dewasa.

Games Angry Birds dikembangakan oleh Rovio dan mulai populer sejak tahun 2009.
Permainan menjadi aplikasi nomor satu di Findlandia, kemudian kini menjadi populer diseluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Inggris, sampai ke Indonesia.

Permainan Angry Birds terdiri beberapa jenis permainan seperti Angry Birds Halloween, Angry Birds Rio, dan masih banyak lagi jenis-jenis permainan lainnya. [1]



Burung Gila "Crazy Bird"







Burung Gila "Crazy Bird", sepintas namanya hampir mirip dengan Angry Bird. Crazy Bird juga merupakan mainan, namun Crazy Bird ini adalah permainan sticker puzzle edukatif.

Permainan ini diproduksi oleh PT. Dokter Toy, perusahaan mainan edukasi yang sudah berkecimpung di bidangnya kurang lebih selama 8 tahun. Mainan Crazy Birds, sangat murah, harganya hanya Rp 1500/sachet.

Crazy Birds menyenangkan untuk anak-anak belajar merakit/menempelkan karakter dan dapat berkompetisi melalui perlombaan arena Gladiator Crazy Birds.

Manfaat Bermain Crazy Birds:

1. Melatih anak-anak untuk berinteraksi

2. Permainan on the spot

3. Membiasakan anak-anak berkompetisi secara sehat



Cara Bermain:

Permainan ini bertujuan untuk mengeluarkan Crazy Birds lawan dari Arena Gladiator Crazy Birds. Dalam satu arena bisa dimainkan hingga 4 orang.

Cara bermainnya adalah dengan menyentil Crazy Birds jagoanmu hingga mengenai Crazy Birds lawan.



Aturan Main:

1. Tentukan urutan siapa yang pertama jalan.

2. Pertama kali jalan, dari posisi start, harus dipantulkan dulu ke dinding Arena.

Tidak boleh langsung menembak Crazy Birds lawan)

3. Selanjutnya tembak Crazy Birds lawan hingga keluar arena (biar lebih menantang, Crazy Birds yang keluar arena menjadi milik yang berhasil mengeluarkannya)

4. Apabila keduanya keluar arena maka dianggap seri dan keduanya tidak dapat melanjutkan permainan.

5. Apabila keluar sendiri, maka tidak boleh bermain hingga permainan selesai.

6. Yang paling akhir ada di arena, itulah pemenangnya. [2]


Nah.., terlepas dari definisi kedua burung diatas, keduannya adalah permainan yang menarik dan menyenangkan.

Hal tersebut yang saat ini terjadi di rumah, di sekolah dan lokasi bermain "Afghan" (anak laki-laki saya) yang lagi ngetrend permainan Crazy Bird.

Asyik main Angry Bird



Kalau sebelumnya sibuk main game Angry Bird dengan laptop ataupun hand phone, sekarang sibuk ngumpulin mainan Crazy Bird.

Koleksi Crazy Bird Afghan



Bahkan uang jajan sekolah kadang rela tidak digunakan untuk beli jajanan, demi untuk membeli mainan Crazy Bird.

Hal itu juga dilakukan oleh teman - temannya. Dan tak jarang pula mereka saling tukar koleksi Crazy Bird yang mereka miliki.

Terkadang, kalau lagi bosan memasang puzzle Crazy Bird atau menunggu temannya datang ke rumah, Afghan menggelar koleksi Crazy Bird nya, dan sambil melihat katalog Crazy Bird iseng menggambar satu - satu dari karakter Crazy Bird.

Katalog Crazy Bird





Afghan menggambar Crazy Bird





Gambar Crazy Bird Afghan



Setelah teman-temannya datang, mulailah lagi permainan Crazy Bird atau sekedar menanyakan koleksi dari masing-masing, dan mereka larut dalam keceriaan.




[1] permainanangrybirds
[2]crazybirds