Pada umumnya para Ibu yang mau melahirkan, atau sedang hamil saat memeriksakan kandungan pada dokter kandungan, menggunakan USG, agar bisa tahu kondisi janin yang ada dalam kandungan dalam kondisi sehat, bermasalah atau tidak.

Bahkan ada diantara para Ibu yang menyimpan photo hasil USG kandungannya. Saat ini tidak hanya photo atau hasil USG saja yang merupakan gambar dari janin yang ada dalam kandungan, namun janin tersebut bisa dibuatkan replika dalam bentuk 3D. 

Hal ini merupakan kerjasama dari Parkside Hiroo Ladies Clinic di Jepang, dengan perusahaan Fasotec dalam membuat replika janin dalam bentuk 3 dimensi. 

Untuk membuat replika janin ini, Ibu yang sedang mengandung janin terlebih dulu masuk ke dalam mesin MRI untuk dilakukan pemindaian bentuk janin dalam kandungan dengan bantuan software 3D, dan dengan printer 3D tersebut bisa dicetak janin dengan ukuran 90 x 60 x 40 mm. 

Jika Anda ingin membuat replika janin Anda dalam bentuk 3 dimensi, Anda memerlukan biaya sebesar 100.000 yen atau sekitar Rp.12 jutaan. 


 rocketnews24

6 comments:

  1. Waaah mantabs nanti bisa bikin replika istri juga berarti :D

    ReplyDelete

 
Top