30 January 2015

Vending Machine Raksasa Yang Menyediakan Sepeda Dan Papan Selancar

Boku no Blog - Vending Machine atau mesin penjual otomatis yang satu ini memang tergolong dari salah satu Vending Machine yang tidak lazim dari Vending Machine pada umumnya.

Jenis-jenis Vending Machine yang tidak lazim, yaitu Vending Machine yang tidak sekedar menjual minuman atau makanan banyak dijumpai di negara-negara yang memang sudah banyak memakai Vending Machine.




Vending Machine raksasa ini dipasang oleh Tourism British Columbia di San Francisco’s Justin Herman Plaza.

Vending Machine ini menyediakan sepeda dan papan selancar dengan tujuan untuk promosi perjalanan petualangan bagi para wisatawan.






Vending Machine dengan ukuran tinggi sekitar 14-kaki tersebut, mengeluarkan sepeda gunung dan papan selancar untuk perjalanan petualangan eco wisata bagi para wisatawan di propinsi Kanada.

Jadi ini merupakan kegiatan promosi pariwisata yang sangat inovatif yang dilakukan oleh Tourism British Columbia.

Meskipun di Indonesia saat ini juga sudah mulai bermunculan Vending Machine. Vending Machine di Indonesia yang banyak kita jumpai saat ini adalah Vending Machine atau mesin penjual otomatis yang masih pada umumnya dari jenis Vending Machine, yaitu Vending Machine yang menjual minuman. Namun tidak menutup kemungkinan Vending Machine Indonesia nantinya juga akan bermunculan Vending Machine yang tidak hanya menjual minuman dan makanan, namun juga bisa mendistribusikan barang-barang lainnya.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadikan contoh bagi negara kita yang kaya akan tempat pariwisatannya.


www.hellobc.com

21 January 2015

15.000 Robot Pengirim Di Amazon

Boku no Blog - Seperti kita ketahui bersama bahwasannya Amazon merupakan toko online terbesar di dunia. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana sistim deliverynya? Ya, untuk menangani hal tersebut Amazon memiliki 15.000 robot yang disiapkan untuk memperlancar dan mempercepat proses pengiriman barang ke pelanggan.

Robot-robot tersebut diberi nama Kiva Robots, yaitu robot kecil yang berjumlah sekitar 15.000 yang berlalu lalang di salah satu gudang Amazon yang ada di Amerika.




Robot-robot Kiva tersebut bertugas membantu dalam proses pengiriman yaitu mengambil rak yang berisi barang dengan ketinggian sekitar 2 m, kemudian membawanya ke tempat pengepakan atau packing, kemudian kembali lagi ke tempat awal.Jadi para pekerja yang ada di gudang Amazon tidak lagi mengambil barang dilokasi tertentu satu persatu, cukup standby pada posisi pengepakan barang.


Dengan cara seperti itu Amazon sebagai toko online terbesar di dunia berharap dalam proses delivery bisa efisien waktu dan delivery barang itu sendiri tidak mengecewakan konsumen.

Meskipun robot Kiva ini terlihat kecil ukurannya, namun mempunyai berat sekitar 175 kg dan mampu mengangkat rak yang ada dengan berat maksimum mencapai 350 kg.
Dalam membangun sistim penggunaan robot Kiva ini, diperkirakan Amazon telah menghabiskan dana sekitar 775 juta Dollar.

 



www.usatoday.com

16 January 2015

Berkebun Sekaligus Memelihara Ikan Dalam Ruangan Dengan Ecofarm

Boku no Blog - Banyak kita jumpai beberapa dari hasil “berkebun atau menanam tanaman di dalam ruangan” yang sudah banyak dijual di pasar. Akan tetapi masih sangat sedikit yang melakukan penanaman tanaman dengan menggunakan “Aquaponics”.


Aquaponics menggabungkan budidaya (membesarkan ikan dan sejenisnya) dengan hydroponics(budidaya tanaman dalam air) dalam satu lingkungan simbiosis. Salah satu product yang memakai cara tersebut adalah Ecofarm.



Pada dasarnya, dengan sistem aquaponic, Anda bisa menggunakan sebuah tempat (mangkuk, dan lainnya) sebagai tempat memlihara ikan dengan tanaman yang ada di atasnya. Biasanya, ekskresi atau kotoran dari ikan dalam tangki dapat menumpuk dan meningkatkan toksisitas.
Dengan sistem aquaponic, air dari budidaya yang diumpankan ke sistem hidroponik, di mana ekskresi atau kotoran akan diuraikan oleh bakteri menjadi nitrat dan nitrit, yang akan digunakan oleh tanaman sebagai nutrisi. Maka air akan diedarkan kembali ke budidaya tersebut, dan begitu seterusnya.

Urban farming atau bercocok tanam untuk daerah perkotaan telah menjadi populer, dan itu adalah cara yang bagus untuk orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan dengan minimnya lahan untuk bercocok tanam serta tidak bisa menikmati buah segar langsung dari tanaman.

Dengan Ecofarm, Anda tidak hanya dapat menikmati buah segar atau makanan organik secara langsung dari tanamannya, tetapi Anda juga akan memiliki ikan sebagai pembersih tangki, sekaligus juga bisa Anda konsumsi.

Ecofarm sangat ideal untuk tanaman herbal, dan juga buah-buahan seperti tomat, strowberi atau buah-buahan lainnya dan juga sayuran.

Dalam produk Ecofarm kit di dalamnya termasuk satu unit Ecofarm, tempat menanam dan tangki ikan, satu pak batu hidro(batu untuk aquarium), alat pemutar air, pompa hemat energi untuk tangki, bibit tanaman dan buku manual petunjuk. Unit Ecofarm berbentuk segitiga, yang membuatnya cocok untuk area sudut ruangan, dan terbuat dari plastik, bukan kaca, yang membuatnya ringan.

Tapi sayangnya produk Ecofarm saat ini belum dijual dipasaran. Para desainer, Ecobird, hanya memfokuskan produk ini pada event kampanye di Kickstarter. Sampai event ini selesai yang diperkirakan sampai Februari, mereka tidak ingin memproduksinya terlebih dulu. Baru setelah itu atau bulan Maret nanti para pendukung Kickstarter akan mendapatkan hadiah dari mereka, dan setelah itu Ecofarm akan diproduksi dan dijual di pasaran.



inventorspot
kickstarter

15 January 2015

FUGU LUGGAGE: Satu Koper Bisa Muat Banyak

Boku no Blog - Bagi Anda yang suka akan bepergian atau traveller, mungkin keberadaan koper ini perlu untuk dipertimbangkan. Mengapa demikian?, karena koper ini bisa mengembang tatkala barang bawaan Anda banyak jumlahnya.

Koper ini dinamakan FUGU LUGGAGE, yaitu koper yang dibuat dengan konsep seperti “ikan Fugu” yang bisa mengembung, sehingga jika barang bawaan Anda jumlahnya banyak, koper ini bisa diisi barang 3x lipat dari ukuran normalnya.



Ukuran koper ini jika tidak digunakan untuk memuat barang banyak mempunyai ukuran volume 40 liter, tapi ketika dimanfaatkan fungsinya, kapasitas muat dari koper ini bisa 3X lipatnya atau menjadi 120 liter.

Sistem konstruksi dari koper FUGU LUGGAGE ini adalah pada bagian tengahnya terdapat bahan plastik yang ringan tapi cukup kuat untuk menopang dinding koper ketika koper tersebut difungsikan untuk memuat dengan kapasitas yang banyak.

Kelihatannya memang kurang kuat, tapi pembuat koper ini mengatakan bahwa koper ini aman dari benturan dan air.

Selain bisa untuk membawa barang seperti fungsi umum koper, bisa juga koper ini digunakan sebagai meja. Jadi manakala Anda dalam perjalanan, menunggu pesawat di bandara misalnya, dan saat itu perlu meja maka koper ini juga bisa di fugnsikan sebagai meja.


Koper FUGU LUGGAGE ini dijual dengan harga US$ 219.


kickstarter

14 January 2015

Mobil Sedan Toyota “Mirai” Fuel Cell

Boku no Blog - Perkembangan dunia otomotif terutama mobil saat ini sudah semakin pesat. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah banyak bermunculan produk mobil seperti model Hybrid, mobil listrik dan lainnya.

Toyota Mirai (Mirai dalam bahasa Jepang artinya; masa depan/ future) yang merupakan mobil jenis Hyrdogen Fuel Cell yang rencananya akan mulai dijual tahun ini, walaupun baru di jual di Negara asal pabrikan Raksasa Otomotif Toyota, yaitu Jepang.




Sebenarnya mobil jenis Hydrogen Fuel Cell memang bukanlah hal baru, tetapi mobil dengan jenis sedan Toyota Mirai ini bisa dibeli dan digunakan untuk umum.




Mobil ini memanfaatkan energi dari bahan hydrogen yang mudah didapat dan bisa diproduksi terus (renewable). Mengingat kebutuhan akan bahan bakar minyak semakin lama semakin mahal dan tentunya tidak menutup kemungkinan BBM juga akan semakin langka nantinya, maka alternative lain dibuatlah mobil ini dengan menggunakan bahan bakar dari bahan Hydrogen.

Sales Outline

Start of sales: December 15, 2014
Sales channels: "Toyota" and "Toyopet" dealerships
Sales target: Approximately 400 units in Japan by the end of 2015
Manufacturer's Suggested Retail Price: 7,236,000 yen (Includes consumption tax; does not include recycling fees; differs in Hokkaido and Okinawa)

Production Plant

Motomachi Plant, Toyota Motor Corporation

Vehicle Outline

1. TFCS provides superior environmental performance and convenience



 













2. Safe and secure vehicle design with comprehensive range of safety features

3. Mirai's immediately recognizable design

4. Superior handling stability and outstanding quietness enhances driving pleasure

5. Large external power supply system








Mungkin satu-satunya alasan masih banyak orang takut untuk menggunakan mobil ini adalah masalah keamanan, yang mana seperti kita ketahui Hydrogen bisa meledak. Akan tetapi Toyota telah menjamin bahwa tangki Hydrogen yang ada dibuat dari bahan Carbon Fibre yang sangat kuat.




newsroom.toyota