28 June 2013

Widget Followerku Kok Hilang...?

Widget Follower, tentu sobat-sobat semua sudah mengetahuinya bukan? dan sebagian dari sobat-sobat semua tentu juga memasang widget ini di blognya masing-masing.

Widget Bokunity

" Mohon maaf bagi teman-teman yang sudah join dengan Boku no Blog dan photonya tidak tercantum disini, karena tampilan ini saya ambil bagian depan saja dan tidak ada maksud lainnya "

Kejadian ini sebenarnya sudah terjadi beberapa hari yang lalu, namun baru bisa Boku postingkan kali ini.

Ya, dengan widget ini kita bisa menampilkan teman-teman yang sudah dengan ikhlas dengan setia mengikuti update Blog kita. Dan dengan widget ini kita juga bisa saling mengenal, menambah teman dan mempererat tali silaturahmi.

Tidak ada hujan, angin, dan petir, ketika Boku membuka halaman " Boku no Blog" pada widget sebelah kanan yang bernama " BOKUNITY ", photo sobat-sobat semua yang Ganteng dan Cantik kok tidak ada, dan muncul tulisan seperti dibawah ini;



Kami minta maaf...

Gadget ini salah dikonfigurasi. Petunjuk webmaster: Pastikan bahwa "Setelan Jalinan Teman - URL Beranda" sesuai dengan URL situs ini.


Tampilan follower hilang

Saya tidak tau, apakah tampilannya sama pada saat sobat-sobat semua membuka halaman di Boku no Blog, dan muncul seperti pesan diatas.


Ada apa ini..? padahal Boku tidak melakukan edit atau utak-atik ekstrim pada Blog Boku no Blog, karena Boku bukan ahlinya utak-atik Blog.., waduhhhh...!! (langsung panik, gembrobyos,..)
Apa ini karena Boku habis pindah domain ke dot com ya..? sambil bertanya-tanya sendiri.

Kemudian Boku mencoba tenang dan menguasai keadaan, lalu Boku searching dan bertanya sama " Eyang Google " yang berkuasa atas Blognya Boku.

Dari situ bermacam-macam jawaban dan pengalaman yang sama seperti yang Boku alami. Dan dari berbagai macam jawaban dari kasus yang sama diantaranya adalah:


- Tetap biarkan saja nanti akan pulih sendiri
- Widget lama dihapus, dan coba pasang widget follower lagi
- Masuk ke Dashboard, lalu ganti settingan Bahasa dengan Bahasa Inggris
- Memperbaiki blog ID dibrowser
- Widget lama dihapus, lalu tambah gadget, dan masukkan script dari Google friend connect.



Cara-cara diatas adalah cara yang Boku temukan sebagai referensi setelah bertanya kesana kemari kepada " Eyang Google".

Dan cara diatas juga Boku praktekkan satu persatu. Sambil berharap-harap cemas, tak beberapa lama sekitar 4 jam-an setelah itu, Alhamdulillah widget Follower Boku no Blog muncul kembali.


Happy Blogging..!!

26 June 2013

Taman Pintar, Tanaman Bisa Tumbuh Hanya dengan Baterai

Click and Grow Version 2

Dengan kemajuan teknologi membuktikan bahwasannya tidak hanya Telepon Pintar, atau hal-hal yang berbau "Smart" yang sudah kita ketahui dan kita gunakan, namun kali ini adalah tanaman yang bisa disebut sebagai Taman Pintar.


Herb Garden


Bagi siapapun saja yang suka memasak, mungkin salah satunya adalah Anda, tentu faham bahwasanya dalam memasak sangatlah penting memakai bumbu dari tanaman bumbu yang segar.

Kebanyakan lebih segar jika bumbu atau rempah-rempah tersebut hasil tanaman sendiri dari kebun kita. Namun karena kita tidak mempunyai waktu untuk merawat kebun kita tersebut, sehingga tanaman bumbu rempah itu tidak bisa tumbuh dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, " Click and Grow Smart Herb Garden ", membuat proyek tentang tanaman pintar untuk kebun kita.

Click & Grow Smart Herb Garden, adalah proyek Taman Pintar pertama yang terbukti sukses. Perusahaan yang berbasis di Palo Alto ini, membawa desain taman tanaman pintar yang membantu seseorang yang ingin menanam tanaman didalam ruangan.

Taman pintar dan simpel ini dilengkapi dengan reservoir air, sumber cahaya LED, dan kartrid tanaman sehingga pemilik tidak perlu memantau tanaman yang ada dalam taman ini.

Flower pot

Singkatnya, Anda hanya mengisi reservoir dengan air dan memasukkan kartrid , serta media pertumbuhan dan lampu LED, selanjutnya taman ini akan melakukan semua pekerjaan dengan sendirinya.

Untuk lebih singkatnya silakan lihat video berikut ini..


Taman Pintar ini telah terjual lebih dari 50.000 unit, tapi sekarang perusahaan ingin meng-upgrade taman pintar dengan bantuan Kickstarter.

Karena banyaknya permintaan dan usulan dari para pembeli, perusahaan ini juga melakukan inovasi dengan meningkatkan kapasitas muat tanaman dalam wadah taman, menggunakan baterai AA, dan bahkan tempat taman bisa dipasang ke socket.

Click & Grow Smart Herb Garden berencana untuk merilis Smart Herb Garden untuk harga hanya $ 79.

Dengan support dari Kickstarter, maka mereka mendapatkan starter kit dengan harga hanya $ 39. Kit ini dilengkapi dengan kartrid untuk kemanggi, lemon balm dan thyme dan isi ulang dari sayuran seperti cabai, selada, peppermint, tomat, berbagai bumbu dan bahkan strawberi akan ditawarkan.



24 June 2013

Masuk Angin Dan Kerokan

Mungkin setelah Boku kelamaan antri BBM di SPBU, beberapa hari kemarin menjelang kenaikan harga BBM, menjadikan Boku masuk angin.

kerokan

Setelah ber-happy ria mengantri dan mendapatkan BBM, Boku pulang kerumah. Namun keesokan harinya, Boku merasa mual, pusing.

Apakah ini gejala masuk angin?, kemudian Boku minum obat anti masuk angin dan dibuatin Teh manis oleh istri Boku.

Istri Boku menyarankan ke Boku supaya mau dikerokin, barangkali nanti Anginnya bisa keluar..:)

Ya, okelah dicoba saja, karena selama ini Boku menganggap sepele tentang masuk Angin dan tidak pernah kerokan.

Sambil dikerokin Boku coba searching, mencari info tentang Masuk Angin dan kerokan. Berikut ini Boku bermaksud share tentang Masuk Angin dan kerokan, yang Boku lansir dari tabloid bintang (" Apa yang Terjadi Saat Anda Masuk Angin dan Lalu Kerokan? ")

Beberapa literatur kesehatan menyebut, masuk angin penyakitnya orang Indonesia. Di luar negeri tidak ada istilah masuk angin. “Masuk angin bisa jadi karena hipoglikemia (kadar gula darah rendah, di bawah normal-red). Ini dipicu telat makan. Jika telat, gula darahnya drop. Lalu keluar keringat dingin, kurang konsentrasi, sakit kepala. Intinya kurang enak badan,” demikian Pauline mengingatkan. Orang awam memberi pertolongan pertama dengan teh manis hangat.

Rasa manis di dalam teh berasal dari gula. Nah, gula ini yang mengatrol merosotnya kadar gula darah. Lalu, bagaimana dengan kerokan? Kerokan itu metode tradisional. Banyak yang nyaman dengan metode yang satu ini. Prinsip dasar kerokan adalah memasukkan zat ke dalam tubuh lewat pori-pori.

Ketika kerokan, pinggiran logam mata uang menggores permukaan kulit kita. Goresan yang berulang membuat pori-pori melebar. Tindakan ini membuat panas tubuh (demam-red) lebih gampang keluar sehingga suhu tubuh yang semula meninggi berangsur melorot. Ketika kerokan berlangsung, pinggiran uang logam menekan permukaan kulit. Artinya, ada penekanan seperti terjadi pemijatan.

Ini memberi efek pemanjangan pada otot-otot yang memendek karena peradangan. Gerakan ini memberi efek positif. Rasa pegal dan nyeri berangsur sirna seiring dengan tubuh yang diistirahatkan. Yang perlu diperhatikan, orang sering salah kaprah soal masuk angin.

“Orang merasa masuk angin kemudian asal kerokan. Padahal patut dicamkan, gejala penyakit jantung pun menyerupai masuk angin. Nyeri di dada, mual, ingin muntah, dan sakit di dada yang tidak khas. Itu sebabnya, kita beberapa kali mendengar ada orang masuk angin meninggal setelah dikerok,” imbuh dokter yang juga istri pengamat musik, Bens Leo.

Jadi patut diingat, masuk angin hanya istilah. Ia bukan penyakit, melainkan gejala. Selain teh manis hangat atau wedang jahe hangat, yang perlu Anda lakukan jika masuk angin bertandang, bertanya kepada penderita, sudah makan belum? “Kalau sudah, kapan terakhir kali dia makan? Ini berhubungan dengan hipoglikemia,” tuturnya.

Namun, kenyataannya tatkala Boku dikerokin sama Istri, rasannya geli dan sakit semua, maklum ini pertama kali dikerokin.

Dan hasilnya, entah ini sugesti atau tidak, tapi Alhamdulillah kondisi badan berangsur-angsur membaik meskipun masih pening sampai saat Boku posting artikel ini.

21 June 2013

Maaf, Admin Lagi Antri BBM..

image:google

Maaf sobat-sobat semua yang baik dan budiman, boku tidak bisa ngeblog, BW, karena sedang berpartisipasi antri BBM dalam menjelang kenaikkan Harga BBM.

Happy Antri BBM..!!

20 June 2013

Vending Machine Tertipis di Dunia


Kalau pada umumnya Vending Machine, terutama Vending Machine diIndonesia mempunyai ukuran yang cukup besar, namun untuk Vending Machine kali ini ukurannya sangat kecil dan ramping. Bahkan mengklaim dirinya sebagai Vending Machine tertipis di dunia.


Vending Machine ini adalah Slender Vender, Vending Machine dengan desain kecil dan ramping yang dimiliki oleh perusahaan Coca-Cola.

Masih dalam kegiatan kampanye untuk menanggapi tanggapan banyak orang bahwa dengan banyak meminum minuman coke akan mengakibatkan badan menjadi gemuk, selain "Coca-Cola Sharing Can" seperti dalam postingan Boku no Blog beberapa waktu yang lalu.

Vending Machine Slender Vender ini, berukuran tebal kurang dari satu kaki orang dewasa, dan dapat ditampung di tempat-tempat seperti, arena bowling, salon kecantikan, antara treadmill di gym dan bahkan di trotoar untuk pejalan kaki.



Coca Cola berkolaborasi dengan Ogilvy dan MatherParis untuk mendatangkan mesin penjual otomatis atau Vending Machine yang slim dan seksi ini.

Perusahaan Coca-Cola mengiklankan dengan frase kalimat “Diet Coke fits beautifully into one’s lifestyle — and so does its Slender Vender“.Iklan tersebut adalah pernyataan nyata yang menargetkan persepsi psikologis konsumen.



Dengan tampilan Vending Machine ini langsung mencerminkan Diet Coke bahkan tanpa melihat produk yang sebenarnya dijual.




Tentu saja ini merupakan ide cemerlang dari sebuah perusahaan yang telah berkembang selama lebih dari satu abad.


pinoy

18 June 2013

Go Green: Kalkulator Dari Bambu


Iseng searching di situs amazon, nemu kalkulator unik yang terbuat dari bambu. Unik memang dan boleh dibilang kalkulator ini adalah kalkulator Go Green, yang turut mendukung pembuatan barang ramah lingkungan.


Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya kalkulator adalah barang elektronik, yang tidak ramah lingkungan. Karena didalamnya terdapat part, yang memerlukan waktu lama untuk bisa terurai apabila sudah menjadi sampah.

Kalkulator ini meskipun kesemuannya tidak terbuat dari bambu, namun cukup mendukung akan program ramah lingkungan dengan pembuatan komponen luar dari plastik dan logam diganti dengan bambu.





Dan seperti kita ketahui, tanaman bambu ini bisa tumbuh dengan cepat, dan mudah untuk didapat serta dikembangkan. Sehingga tidak memerlukan penebangan pohon dihutan yang berfungsi sebagai penghijauan bumi.

Selain terbuat dari bambu, kalkulator ini menggunakan energi surya, jadi Anda tidak perlu mengganti baterai dan membuang baterai sebagai sampah B3 nya. Dan ini juga menambah poin dari Kalkulator bambu yang ramah lingkungan ini.

Karena tampilannya yang simpel, maka kalkulator ini tidak dirancang untuk fungsi kalkulasi matematika yang rumit. Namun demikian, tampilan layar bisa mencapai 12 digit, dan kalkulator akan mati dengan sendirinya setelah 12 menit tanpa penggunaan.

Dengan Kalkulator bambu ini bisa membantu dalam penghitungan sederhana yang sering Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari, dan berpartisipasi dalam pemakaian produk yang ramah lingkungan.




17 June 2013

Rancangan Sistem Kasir Masa Depan Karya Anak Bangsa, Juara Di Rumania


Kadang kalanya saat kita berbelanja barang di Mall, di Swalayan, atau bahkan di Mini Market, pokoknya yang ada kasirnya lah, kalau pas ramai pembelinya, kita harus sabar menunggu antrian dikasir.

Bahkan kadang kita hanya membeli 1 barang saja, namun karena ada orang lain yang duluan dikasir dengan belanjaan 5 keranjang, terpaksa kita harus rela mengantrinya.

Supaya tidak ingin antri dikasir, misalnya dalam membeli minuman, bisa juga dilakukan dengan membeli minuman pada Vending Machine, seperti yang Boku sampaikan dalam artikel-artikel yang berkaitan dengan Vending Machine.

Nah, untuk menanggulangi masalah tersebut diatas, supaya kita tidak kesal dalam hal mengantri dikasir, pelajar dari sekolah SMA Negeri 3 Semarang, membuat perangkat lunak yang jika dipadukan dengan teknologi Radio Frequency Identification bisa mempercepat proses pembayaran di kasir.

Dan karya mereka ini pun bisa menyabet emas di ajang Infomatrix, Romania, 16-20 Mei 2013.



Seperti yang dilansir oleh Boku, dari kompastekno.com, Muhammad Muhlas Abror (15) dan Fadhil Imam Kurnia (14) mendapat ide cemerlang. Mereka membuat perangkat lunak yang jika dipadukan dengan teknologi Radio Frequency Identification bisa mempercepat proses pembayaran di kasir.

”Waktu itu kami hanya beli dua wafer, tetapi antrenya hampir satu jam karena banyaknya belanjaan orang lain yang harus dipindai satu per satu,” kata Muhlas akhir Mei lalu.

Muhlas dan Fadhil yang bersekolah di SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah, kemudian membuat peranti lunak yang mereka namakan Faster System. Sistem ini memungkinkan sejumlah barang belanjaan dipindai dalam hitungan detik dan dihitung harganya dengan cepat.

Dengan temuan itu, keduanya menyabet emas di ajang Infomatrix, Romania, 16-20 Mei 2013. Para juri menyebut inovasi mereka sebagai gambaran supermarket masa depan.

Radio Frequency Identification (RFID) merupakan teknologi nirkabel yang sudah lama, tapi belum banyak diterapkan di Indonesia. Teknologi ini akan digunakan untuk membatasi konsumsi BBM bersubsidi, dengan memasang cip di mulut tangki kendaraan. Sistem ini menggunakan gelombang radio yang menangkap sinyal dalam cip, kemudian membacanya.

Kekuatan sensor pembaca RFID bervariasi, mulai dari jarak 10 sentimeter hingga 10 meter. Pada radius tertentu, cip memancarkan sinyal yang ditangkap pembaca RFID. Barang-barang yang disisipi cip dapat dibaca dalam waktu bersamaan.

Teknologi RFID disandingkan dengan Faster System, program kasir untuk menghitung jumlah belanjaan di supermarket yang dibuat Muhlas dan Fadhil. Mereka memanfaatkan Visual Basic dan Microsoft Access untuk membuat program dan menghubungkan dengan RFID yang berfungsi sebagai sensor.

Semua barang yang disisipi cip dapat dideteksi RFID. Cip berfungsi seperti kode batang (barcode). Bedanya, kode batang hanya dapat dibaca alat sensor jika didekatkan satu per satu. Adapun barang yang diberi cip bisa dideteksi RFID secara bersamaan.

Dalam simulasi, barang-barang yang diberi cip dan ditaruh dalam keranjang belanjaan, dilewatkan alat sensor pada jarak tertentu. Dalam waktu satu detik, lima macam barang terkalkulasi di Faster System. Radius antara barang dan alat sensor bervariasi, bergantung besar-kecilnya RFID.

”Kasir tinggal menerima uang dan memberi uang kembalian. Belanja satu barang dengan belanja satu keranjang penuh, waktunya sama, tidak ada lagi antrean panjang,” ujar Muhlas.

Saat ini, kata Fadhil, harga cip masih mahal jika dibeli eceran. Harga sebuah kartu yang mengandung cip Rp 12.500. ”Jika diproduksi massal, harganya bisa sangat murah, Rp 5. Bentuknya seperti stiker, mirip barcode,” kata Fadhil.

Sama seperti saat menghitung belanjaan, saat memasukkan data harga, barang melalui proses sama, dipindai dengan RFID. Setiap barang memiliki kode yang dilengkapi dengan harga per satuan dan dimasukkan dalam Faster System.

Aplikasi interaktif

Inovasi dalam bidang teknologi informasi juga dilakukan oleh Taufiq Adi Wijoyo (16) dan Naufa Hanif (17), yang juga siswa SMA Negeri 3 Semarang. Mereka membuat aplikasi interaktif mengenai kegiatan sekolah yang diberi nama Aplikasi Data Akademik Ganesha (Adegan). Aplikasi itu mengantar mereka mendapatkan medali perak dalam E-biko di Turki, 12-13 Mei.

Naufa mengatakan, ide berawal dari banyaknya pengguna ponsel pintar. Di SMA Negeri 3 Semarang, misalnya, setidaknya 70 persen siswa dan guru menggunakan ponsel pintar. Namun, banyak yang belum memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar itu untuk dunia pendidikan.

Di sisi lain, kegiatan di sekolah sangat banyak sehingga kesibukan guru dan siswa luar biasa. Karena itu, dibutuhkan sarana komunikasi yang dapat menunjang seluruh kegiatan belajar-mengajar, penyebaran informasi, serta diskusi interaktif yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Adegan dibuat dengan memanfaatkan program Apps Builder, sistem untuk membuat aplikasi di ponsel pintar dengan basis Android. Setelah itu, aplikasi dipublikasikan di Apps store dan dapat digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android, iOS, dan Windows Live. Naufa dan Taufiq pernah mencoba untuk BlackBerry, tetapi tidak bisa. BlackBerry memiliki jaringan tersendiri dan membutuhkan lisensi tertentu.

Ada beberapa fitur dalam Adegan, mulai dari edu chat yang memungkinkan komunikasi antara guru, siswa, dan orang tua, info jadwal pelajaran, materi pelajaran, tugas sekolah, hingga latihan soal. ”Kami akan mengembangkan aplikasi ini agar bisa diterapkan,” ujarnya.

Guru pengajar Teknologi Informasi SMA Negeri 3 Semarang Sri Mulyani mengatakan, para siswa membutuhkan pendampingan setiap saat sehingga guru harus selalu siap ketika dibutuhkan. ”Anak-anak usia remaja kalau sedang punya ide tetapi tidak bisa mengutarakannya, bisa hilang begitu saja. Karena itu, saat mereka punya ide, guru harus masuk dan memberi pendampingan mengenai apa saja yang mereka butuhkan,” ujarnya.



kompastekno.com


14 June 2013

Awas..,! Area ini Banyak Robot Berkeliaran

|Boku no Blog : Edisi Uklam-Uklam nang Nippon (Ichi)|

Rambu pemberitahuan tentang sedang dilakukan test robot berjalan

Edisi Uklam - uklam kali ini dalam rangka kerja dinas luar ke Jepang dari perusahaan di Indonesia tempat saya bekerja.


Boku narsis dulu bergaya kayak "Robot"..:)


Saat itu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Universitas Tsukuba, yang terletak di Propinsi Ibaraki-Jepang.

Dan kebetulan saat itu sedang ada event "Real World Robot Challenge" yang diisi dengan kegiatan Pengetesan Rakitan Robot untuk dijalankan.




Selain itu juga ada balap robot, balap mobil rakitan, dan pertunjukan di Sanatorium untuk melihat letak planet-planet Tata Surya. Ini mirip dengan Sanatorium yang ada di Taman Pintar Yogyakarta.

Dilokasi ini banyak sekali Rambu-Rambu, yang memperingatkan bagi para pejalan kaki, karena dilokasi ini sedang dilakukan pengetesan Robot yang dijalankan.


Test Robot berjalan (NTF)

Start Robot berjalan (NTF)

Nampak para pengunjung yang kesana, termasuk saya juga mengikuti dan harus memperhatikan area-area mana yang bisa dilewati untuk jalan.

Semua nampak patuh, dan tanpa dikomando mematuhi rambu-rambu tersebut, padahal rambu-rambu tersebut hanya untuk mengingatkan saja tentang adanya robot yang berkeliaran yang sedang dilakukan pengetesan.

Dari sini saya sangat merasa kagum, dengan kedisiplinan mereka. Hanya karena sebuah robot yang diciptakan oleh manusia juga, mereka mentaati peraturan/rambu-rambu yang sudah ditetapkan.

Sebenarnya robot-robot yang sedang ditest ini adalah robot-robot dalam ukuran kecil saja, namun karena dikhawatirkan bisa mengakibatkan kecelakaan pada robot dan pengunjung itu sendiri, maka dibuatlah rambu-rambu tersebut.

Padahal robot, yang tidak bernyawa, mereka begitu mentaati peraturan tentang pentingnya keselamatan. Beda dengan tempat kita yang suka main srobot, padahal sudah ada rambu-rambu dijalan, dan kurang menyadari akan pentingnya keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain.

Mereka saja bisa mentaati peraturan rambu-rambu yang hanya untuk sebuah robot yang tidak bernyawa, kenapa kita kurang bisa mentaati peraturan atau rambu-rambu dijalan, yang bahkan bisa mengakibatkan hilangnya nyawa kita?

Mari kita tingkatkan kesadaran taat pada peraturan dan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan kita dan pengguna jalan lainnya.


13 June 2013

"Sharing Can Coca-Cola" 1 Minuman Untuk 2 Orang

Berbagi itu memang indah, asalkan berbagi tentang hal yang positif dan hal bermanfaat tentunya.


Nampaknya hal tersebut juga menginspirasikan tentang inovasi dari kemasan kaleng minuman Coca-Cola.



Sepintas kaleng minuman Coca-Cola 330 ml ini kelihatan hanya 1 kaleng saja, namun ternyata kaleng ini terdiri dari dua kemasan kaleng yang isinnya sama dan bisa dipisah untuk dinikmati dua orang.

Dengan demikian, memungkinkan peminum untuk berbagi minuman mereka tanpa terkena kuman antara peminum satu dengan lainnya.




Ide inovasi kaleng minuman ini adalah dari biro iklan Ogilvy & Mather, yang mengkampanyekan hal berbagi tersebut di Singapura.








Selain bertujuan " Berbagi Kebahagiaan" tatkala minum Coca-Cola ini, ide tersebut juga bisa membantu untuk memerangi obesitas, yang mana banyak anggapan bahwa dengan banyak meminum minuman ringan bergula, sebagai alasan utama mengapa orang menjadi gemuk karenannya.

Selama bertahun-tahun, Coca-Cola telah mendorong orang untuk berbagi kebahagiaan dan telah memberikan mereka banyak cara yang mengejutkan.



image:toxel


11 June 2013

Tren Baru, Testis yang Keriput Dihaluskan Biar Imut

|Boku no Blog: share health untuk sobat-sobat semua|


Wajah keriput membuat penampilan terkesan tua dan pemarah. Lipatan-lipatan kulit ini memang membuat kesan yang tak sedap saat dipandang. Jika dulu hanya wajah saja yang menjalani perawatan kosmetika, kini testis pria juga mulai digemari untuk dihilangkan keriputnya.

Tren ini mewabah setelah George Clooney diwawancarai sebuah majalah Italia, Max, pada bulan Januari 2013 lalu. Dalam wawancara itu dia mengaku bahwa alih-alih menghabiskan uang untuk perawatan mata, dia lebih suka menjalani perawatan untuk menghaluskan kulit testisnya.

"Aku tidak suka keriput. Ini adalah teknik baru. Banyak orang di Hollywood yang telah mencobanya, ini disebut 'ball ironing' (menyetrika bola atau testis)," kata George Clooney ketika itu seperti dilansir Counsel and Heal, Selasa (11/6/2013).

Salah seorang selebriti kecantikan di Hollywood, Nurse Jamie, mengaku telah menambahkan prosedur serupa dalam layanan spa miliknya, 'Monica Santa', sejak tahun 2012 lalu. Perawatan tersebut menggunakan laser untuk menghilangkan bulu, menghaluskan keriput dan mengubah warna skrotum.

Nurse Jamie memutuskan untuk menambahkan perawatan ini karena menerima banyak permintaan dari pelanggan. Prosedur ini dibanderol dengan harga US$ 575 atau sekitar Rp 5,65 juta. Kebanyakan pria yang menjalani perawatan ini mengakui tujuannya murni karena alasan estetika.

"Pria menjadi lebih nyaman dengan kebiasaan perawatan dirinya," jelasnya.

Awalnya, dia mengalami kesulitan saat memberi nama prosedur kosmetik ini. Sempat terpikir akan memberikan nama-nama seperti 'Ball Ironing', 'Go Nuts' dan 'Laser Polish The Crown Jewels'. Namun akhirnya, prosedur ini diberi nama 'Male Laser Lift' seperti yang tertera dalam situs spa miliknya.

Prosedur ini memakan waktu sekitar 1 jam lebih sedikit dan hasilnya bisa bertahan hingga 4 minggu. Nurse Jamie mengatakan bahwa penghalusan testis ini tak hanya populer di kalangan selebriti saja, melainkan banyak pria dari berbagai kalangan juga mencobanya, terutama bankir dan CEO.


detikhealth

10 June 2013

Asyiknya Puber Keduaku...

image:psikologi islam antasari

Puber kedua adalah kondisi dimana terdapat kesamaan perilaku seperti yang dialami anak-anak yang memasuki masa puber, seperti lebih memperhatikan penampilan, lebih memperhatikan lawan jenis, dan sebagainya.

Tapi untuk puber kedua Boku no Blog adalah meningkatnya semangat untuk ngeblog akhir-akhir ini dengan selain posting, intensitas Blog walking, Blog surfing, Blog flying, lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Puber Pertama

Boku no Blog, mulai ngeblog sejak bulan Desember 2008. Saat itu maklum masih new bi ( sekarang pun juga masih new bi hehehe :) masih labil dan banyak belajar, hampir setiap hari utak atik memilih template, widget, dan masih jarang posting.

Namanya masih labil ibaratnya anak masuk masa puber pertama. Ada widget cantik dan template menawan, ganti. Setelah bosan lepas lagi dan cari yang lebih cantik dan seksi lagi.

Dulu masih belum banyak layanan - layanan berlangganan internet yang murah untuk dipasang dirumah. Saking asyiknya internetan untuk ngeblog, setiap ada kesempatan selain dirumah, juga pergi ke warnet.

Untung ada warnet dekat dengan rumah Boku. Dan seringnya saya ambil yang paketan, karena saya semangat berjam-jam untuk sekedar membangun blog Boku no Blog.

Kondisi stabil, tidak lagi utak-atik mencari template dan widget yang cantik dan seksi, dan saatnya untuk berposting ria.

Dulu masih puber pertama Boku no Blog, posting bisa sehari 5 judul posting. Kalau sobat-sobat Blogger lihat postingan di Boku no Blog yang dulu-dulu, dalam satu hari bisa 3 sampai 5 posting blog.

Hanya posting melulu, dan jarang sekali ber-anjang sana, kunjungan ke blog sobat lainnya, dan jarang meskipun hanya sekedar ber "say hello " pada pembaca yang sudah berkunjung ke Boku no Blog.

Puber pertama terlewati, dengan keadaan yang sama yaitu posting dan posting dengan sedikit Blogwalking ke blog-blog yang lain.

Sesuai dengan slogan Boku no Blog " Cool Everything Share... ", jadi semua postingan yang ada di Boku no Blog ini untuk berbagi informasi yang sekirannya bisa bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca semua.

Pada saat itu yang terpikir hanya posting, yang penting postingan Boku no Blog bisa dibaca serta bermanfaat bagi pengunjung itu saja.

Semangat untuk posting Blog itu juga kadang menggebu, kadang juga membosankan, karena Ngeblog adalah hobi yang kalau ada kesempatan saja saya ngeblog. Tetap fokus utama adalah kerja di dunia nyata, atau pekerjaan saat ini.

Puber Kedua

Tidak terasa hampir 5 tahun sudah terlewati, dan tahun 2013 ini Boku no Blog merasakan adannya gairah atau semangat untuk ngeblog lagi.

Rasannya seperti masuk puber kedua, kini ada gejolak-gejolak yang menggelora untuk kegiatan ngeblog.

Ngeblog puber kedua ini selain posting, Boku no Blog juga upayakan untuk bisa menjalin komunikasi, kunjungan silaturahmi ke blog-blog yang lain.

Kadang sempat merasa bersalah sendiri jika tidak sempat membalas komentar sobat-sobat semua, dan tidak bisa berkunjung balik ke blog sobat lainnya. Maklum karena waktu, dan kadang kesibukan kerja di dunia nyata yang menjadikan ini semua.

Untuk itu Boku no Blog mengucapkan maaf, jika tidak bisa langsung membalas komentar atau berkunjung balik ke blog sobat-sobat semua.

Kegiatan ngeblog dengan posting, dan berkunjung ke blog lain sangatlah menyenangkan. Ada keasyikkan dan kenikmatan tersendiri rasannya.

Dengan saling mengunjungi, berkomentar, dan membalas komentar, serasa menjadikan sebuah blog itu menjadi hidup.

Kita bisa mempunyai banyak teman, saling bertukar informasi dan pengetahuan serta wawasan, menjalin silaturahmi, menghilangkan penat dengan urusan kerja didunia nyata.


Asyik rasannya setelah melakukan blogwalking, disitu kita bisa membaca-baca komentar, ada yang unyu, ada yang serius, ada juga komentar gak nyambung sama postingan, namun seru dan semua bisa menghilangkan kepenatan, meskipun tanggal tua dan tagihan utang banyak hehehehe :)

Dalam puber kedua ini juga Boku no Blog berganti domain dari blogspot.com ke dot com.

Ternyata asyik puber kedua kali ini, serasa hidup makin lebih hidup ! (kayak sponsor ).

Banyak orang beranggapan bahwa puber kedua itu datang dan merisaukan, takut pasangannya meninggalkan, takut selingkuh dan negatif thinking lainnya.

Dari pada puber kedua yang itu merisaukan, maka puber kedua kali ini Boku no Blog alihkan ke kegiatan ngeblog saja hehehe :)

Demikianlah tentang puber kedua Boku no Blog, yang ternyata asyik sekali.., nggak tahu puber ketiga, keempat, dan seterusnya nanti apa yang akan terjadi hehehe..:)

Bagaimana dengan puber kedua sobat-sobat semua? atau jangan-jangan malah ada sobat-sobat yang belum masuk puber pertama hehehe... :)

Selamat ngeblog, tetap semangat, dan sukses selalu !


Boku no Blog
" Cool Everything Share... "




7 June 2013

Tisu atau Hand Dryer, Mana yang Lebih Baik?

image:ECJ

Selamat Pagi sobat-sobat semua..., tetap semangat dan selamat beraktifitas..!, kali ini Boku no Blog akan berberbagi tentang pengetahuan mana yang lebih baik mengenai pemakaian dalam membersihkan tangan dengan tisu dan Hand Dryer.


Pengering tangan atau hand dryer kini sangat mudah ditemukan baik di tempat cuci tangan atau toilet di restoran, rumah sakit, dan tempat umum lainnya. Hand dryer menggunakan udara panas untuk mengeringkan air yang ada di tangan, tetapi apakah ini lebih baik daripada mengeringkan tangan dengan tisu?

Nah, menurut sebuah studi penggunaan tisu ternyata lebih higienis karena dapat menghilangkan lebih banyak kuman. Tidak hanya itu lho, tisu juga memiliki kemampuan untuk mengeringkan tangan lebih cepat.

Seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (6/6/2013) para ahli mengungkapkan mencuci tangan sudah sangat jelas tujuannya. Namun keuntungan dari mencuci tangan justru akan gagal jika tangan tidak dikeringkan dengan baik.

Seorang ilmuwan biomedis, Cunrui Huang, mengungkapkan ini dikarenakan tangan yang basah akan lebih baik dalam menyebarkan kuman daripada tangan yang kering. Ulasannya dari 12 studi mengatakan bahwa secara keseluruhan tisu tetap lebih unggul.

Dalam sebuah studi menemukan bahwa dengan menggunakan tisu tangan akan kering 96 persen setelah 10 detik, dan 99 persen hanya dalam 15 detik. Sebaliknya, pengering akan memakan waktu lebih lama setidaknya 45 detik.

Jumlah waktu ini sangat penting karena kebanyakan orang mengambil waktu cukup sebentar untuk mengeringkan tangannya. Satu studi menemukan pria menghabiskan 17 detik dengan menggunakan mesin pengering dan wanita 13,3 detik.

Selain itu, tisu juga memiliki nilai lebih tinggi karena gerakan menggosok yang secara fisik juga dapat menghilangkan kuman. Sedangkan pada pengering tangan, udara yang digunakan justru dapat meniupkan kuman ke tubuh dan ini juga menjadi perhatian yang sama ketika menyiram toilet secara reguler yang dapat menyebarkan kuman di udara.

"Ini dapat meningkatkan jumlah kuman dengan menakjubkan sebanyak 255 persen," kata Keith Redway, Senior akademik di Mikrobiologi dan Biologi Molekuler di Westminster University. Bakteri kemudian ditiupkan ke tangan pengguna dan juga ke atmosfir.

Hal ini menyebabkan potensi penyebaran organisme seperti salmonella dan E. coli, seperti jika dilakukan orang yang sering mengeringkan tangan mereka namun belum membersihkannya dengan benar.

Selanjutnya, dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings, dr Huang, dari Queensland University of Technology di Australia, mengatakan, "Ada risiko untuk membuat bakteri tersebar di udara saat mereka mengeringkan tangan, ketika orang berdiri di mesin pengering tersebut".

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pengering tangan seringkali terkontaminasi oleh bakteri di dalam penyaring. Sementara itu panas dari mesin tersebut ditengarai menjadi suhu sempurna untuk mendorong pertumbuhan bakteri.

Penelitian Keith Redway telah menunjukkan bahwa tisu sekali pakai mampu menghilangkan 58 persen kuman, sedangkan handuk kain menghilangkan 45 persen. "Pesannya adalah cuci tangan dengan sabun dan kemudian keringkan tangan secara menyeluruh dengan kertas tisu, bukan dengan pengering udara panas," jelas Keith.




health.detik

5 June 2013

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013

Tema dan Logo Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013


Hari ini 5 Juni 2013, merupakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tema dan logo Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2013 telah dirilis oleh United Nations Environment Programme (UNEP), organisasi bentukan PBB yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan peringatan World Environment Day setiap tahunnya yang telah merilis tema dan logo Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013.

Tanggal 5 Juni merupakan "Hari Lingkungan Dunia" yang telah ditetapkan oleh PBB. Di setiap negara di dunia sekarang ini sedang melakukan upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian pentingnya pemeliharaan lingkungan di berbagai kesempatan dan aktivitas.

Pada peringatannya di tahun 2013, tema sentral yang diangkat adalah mengenai makanan. Menurut Food and Agriculture Organization (FAO), setiap tahun sekitar 1,3 miliar ton makanan yang telah terbuang dan menjadi sampah.

Tema Hari Lingkungan Hidup 2013 berupa: “Think.Eat.Save”, dengan Mongolia sebagai Host Country Perayaan. Dengan tema Think.Eat.Save tersebut, UNEP mengajak semua warga dunia untuk lebih sadar akan dampak lingkungan yang diakibatkan dari pilihan jenis makanan yang dibuat ataupun dikonsumsi.

Mari kita bersama - sama menjaga Bumi kita tercinta ini untuk generasi kita nanti.


Logo:http://www.unep.org/wed

4 June 2013

Layar Fleksibel dari LG


Flexible screen atau layar fleksibel, merupakan inovasi baru tentang layar yang tidak mudah pecah seperti pada umumnya layar saat ini.


Sampai saat ini, teknologi layar fleksibel ini terus dilakukan pengembangan dan uji coba.


Sesuai dengan namannya Flexible screen atau layar fleksibel ini, tidak mudah pecah dan bisa dilengkungkan.


Penggunaan layar fleksibel ini lebih ditujukan untuk mengurangi biaya produksi, yang mana menurut informasi layar fleksibel ini biaya untuk memproduksinya jauh lebih murah dibandingkan dengan layar pada umumnya saat ini.


Layar ini dibuat dari OLED, yang mana jenis OLED ini kualitasnya bagus dan menghasilkan warna yang bagus pula.

Bila digunakan untuk layar di ponsel, dan jikalau layar ponsel tersebut pecah maka yang rusak hanya lapisan kaca yang ada di bagian depan saja sedangkan layar fleksibel sendiri tidak akan rusak sehingga biaya perbaikan jauh lebih murah karena hanya mengganti kaca saja.



Dalam pameran SID (Society for Information Display), LG memamerkan sebuah layar fleksibel jenis OLED berukuran 5 inch, yang menurut informasi akan dijual tahun ini.

Kita tunggu saja bahwa layar fleksibel ini benar-benar terwujud untuk dijual dipasaran.



engadget

3 June 2013

Asal-Usul Gandrung Banyuwangi


Bicara mengenai Kesenian Gandrung, saya jadi rindu akan kampung halaman di Banyuwangi, karena kesenian Gandrung ini berasal dari kota Banyuwangi.

Kali ini Boku no Blog akan posting mengenai asal-usul kesenian tari Gandrung Banyuwangi.

Menelusuri Asal-Usul Gandrung Banyuwangi

Kesenian daerah Blambangan merupakan bentuk karya seni yang bersifat spesifik. Sifat khas yang dimiliki disebabkan adanya faktor putaran biografis yakni letak daerah Blambangan sebagian dari pulau Jawa berdekatan dengan Bali dan Madura.

Faktor historisnya dan pertumbuhan seni budaya daerah Blambangan pada dekade terakhir erat hubungannya dengan Bali. Dalam kesempatan ini penulis mencoba menuangkan kembali berdasarkan dari berbagai sumber tentang “Asal-Usul Gandrung Banyuwangi”.

Konon pada penyelenggaraan upacara pada jaman kerajaan Majapahit, sering dilakukan pementasan tari di istana yang dikenal dengan sebutan tari “juru angin”. Seorang wanita yang pandai menari dan menyanyi dengan gayanya sangat erotis.

Penari tersebut diikuti oleh seorang buyut (Lansia) yaitu seorang penari pria bertugas sebagai puna kawan penari juru angin tersebut. Bentuk tarian sebagai prototype, suatu bentuk kesenian yang sekarang dikenal dengan sebutan “gandrung”. Hal itu kiranya dapat diasumsikan dari bentuk penampilan penari yang selalu diikuti penabuh kluncing atau disebut seorang pengundang.

Tugas seorang pengundang tersebut memberikan penampilan yang mirip dengan gaya lawak pada saat penari gandrung tampil, Bisa dimaklumi pada jaman kehidupan kerajaan, maka daerah yang jauh dari pusat kerajaan perkembangan seni budaya mengikuti pola seni budaya pusat (kerajaan).

Dalam perkembangan masa sekitar tahun 1890-an di daerah Blambangan berkembang suatu bentuk kesenian gandrung yang pelarinya terdiri dari anak-anak laki-laki berusia antara 7 sampai 16 tahun, mereka berdandan mirip penari gandrung wanita.

Adapun pementasan gandrung laki-laki pada saat itu dengan cara keliling masuk kepelosok desa, kemudian penari tersebut mendapat imbalan inatura. Sedangkan gamelan pengiringnya berupa kendang dan terbang (rebana). Penari gandrung yang kesohor waktu itu bernama Marsan. Penari gandrung laki-laki waktu itu hanya mampu bertahan sampai usia 16 tahun. Sedangkan Marsan sampai mencapai usia 40 tahun, dan tetap memilih sebagai penari gandrung sampai akhir hayatnya.

Untuk memilih siapa partner penarinya, biasanya sigandrung melempar ujung sampur (selendang) kearah penonton yang mengelilinginya. Pelaksanaan pementasan biasanya dilakukan pada malam hari di halaman terbuka. Pada perkembangan berikutnya sekitar tahun 1895- diangkatlah penari gandrung wanita yang kebetulan dia seorang penari sebiang bernama semi.

Penari gandrung pertama yang bernama Semi tersebut adalah putri dari seorang penduduk Desa Cungking Kecamatan Giri, bernama mak Midah. Desa Cungking sampai tahun 1800-an penduduknya masih memeluk agama Ciwa. Di Desa Cungking tersebut hingga sekarang masih memiliki suatu jenis kesenian sebiang, yakni di kelurahan Bakungan.

GANDRUNG PADA PERKEMBANGAN SEKARANG

Perkembangan kesenian gandrung pada saat sekarang berjalan secara musiman. Kalau tontonan gandrung di suatu tempat terbentuk gandrung paju yang memang untuk memenuhi kontrak mereka yang mempunyai hajatan, entah itu khitanan, dan resepsi pernikahan.

Biasanya dimulai dari pukul 21.00 sampai pukul 4.00 dini hari, sekadar memenuhi suatu acara tertentu. Seni paju gandrung atau dikenal dengan ungkapan tanggapan, ada kalanya dilakukan pada siang hari.

Status gandrung masa kini mengarah kepada masalah hiburan, dalam kesempatan itu biasanya penari gandrung berfungsi sebagai alat media bagi tuan rumah (yang punya hajatan) dalam menjamu tamu tamunya.


Adapun urutan penampilan biasanya diawali dengan tarian “jejer”, baru menyusul tari dan gending sesuai permintaan para tamu. Selanjutnya pada akhir penampilan ditutup dengan tarian sebiang.


Urutan penari para tamu biasanya terdiri empat orang yang bergantian dalam melakukan tari paju. Urutan tari paju tersebut disesuaikan dengan rangking kedudukan tamu dalam masyarakat, atau menurut urutan datangnya peralatan tersebut.

Dalam mengatur urutan tamu penari gandrung dibantu oleh seorang penari gedog atau lajimnya disebut pramugari.

Dalam penampilan gandrung tanggapan itu biasanya selalu terjadi sedikit cekcok antar tamu pendatang.

Cukup memprihatinkan lagi setiap tontonan gandrung tanggapan identik ada minuman memabukkan. Sambil mengibarkan uang kertas pemaju berambisi ingin terus menari mengandalkan isi kantong.


“Wuuullll” itu yang selalu terucap dari mulut pemaju yang dalam keadaan play, tidak menyadari di belakang panggung masih antri menunggu giliran.

Sumber: jawatimuran.wordpress.com