29 July 2013

Air Seni (Urinal) Sebagai Tenaga Untuk Ponsel

image google: Ponsel dengan tenaga urinal

Dalam posting Boku no Blog sebelumnya " Baterai dengan tenaga dari Urine "yaitu tentang baterai NoPoPo yang bisa dihasilkan energinya dari air seni, dan sebuah komentar dari sobat Boku " Kstiawan® ", maka kali ini Boku no Blog share tentang konsep teknologi air seni yang bisa sebaga tenaga pengganti baterai untuk ponsel.

Komentar bli KS

Konsep air seni sebagai tenaga atau sember energi pada ponsel ini sedang dikerjakan oleh University of the West of England di Inggris, untuk bisa membuat air seni sebagai pengganti baterai Lithium di ponsel.

Dalam penelitian dan pengembangannya, mereka membuat sebuah alat yang disebut dengan microbial fuel cell (MFC) berukuran kecil yang bisa ditaruh di dalam ponsel dan MFC ini nantinya bisa mengkonversi air seni menjadi sumber listrik.

Meskipun ini masih dalam konsep dan terus dilakukan penelitian dan pengembangan, ide ini juga tak kalah menariknya dengan ide baterai NoPoPo. Dan mengenai kapan bisa terealisasinya, kita tunggu saja sampai produk ini benar-benar bisa keluar nantinya.


gizmodo

24 July 2013

Maafin Boku...

image:google.

Alhamdulillaah.., ibadah puasa sudah kita lampaui setengah bulan, semoga sobat-sobat Boku semua yang sedang menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, masih lancar, dalam keadaan sehat, dan semakin meningkat kualitas ibadah kita, amiin..


Pada kesempatan kali ini Boku juga meminta maaf, jika selama bulan Ramadhan ini, kurang sekali bisa berkunjung balik atau "Blogwalking" ke Blog sobat-sobat semua yang baik dan budiman.

Ini bukannuya Boku egois, malas, atau tidak mau mengunjungi balik Blog ataupun web sobat-sobat Boku semua, namun karena kesibukan Boku baik dalam dunia nyata, dan kegiatan dibulan Ramadhan inilah yang mengakibatkan Boku mungkin tidak bisa mengunjungi balik atau segera membalas kunjungan dari sobat-sobat semua.

Bersamaan dengan kegiatan dibulan suci ini juga, Boku juga harus menyelesaikan target pekerjaan Boku sebelum liburan lebaran nanti, dan sebelum memasuki liburan panas.

Jadi, meskipun posting dalam ngeblog kadang update, namun untuk berkunjung ke Blog sobat-sobat semua, serasa waktunya kurang sekali. Untuk itu Boku mohon maaf yang sebesar-besarnya lahir dan bathin.

Semoga jalinan pertemanan dan tali silaturahmi ini tetap terjaga, dan semoga kita semua selalu sukses dalam segalanya, amiin..

Terima kasih sobat-sobat Boku semua..

Happy Blogging..!!


22 July 2013

Baterai Dengan Tenaga Dari Urine Atau Air Seni

NoPoPo baterai

Teknologi memang bisa membuat segala sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin, bisa saja menjadi kenyataan. Seperti halnya dengan baterai yang satu ini, karena baterai ini menggunakan tenaga dari urine atau air seni.

Baterai ini dinamakan NoPoPo (Non-Pollution Power), dan dapat dipakai berkali-kali dengan melakukan isi ulang dengan air seni.

Sebetulnya berita tentang baterai ini bukanlah hal yang baru, karena seperti Boku lansir dari situs www.gadgetlounge.net, berita mengenai baterai dengan tenaga dari urine atau air seni ini sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Baterai dengan tenaga dari air seni ini sudah diciptakan oleh seorang ilmuwan dari Singapura pada sekitar tahun 2005.

Dan saat ini, baterai dengan ini diproduksi masal oleh salah satu perusahaan yang ada di Jepang.

Boleh dibilang baterai ini adalah baterai ramah lingkungan, karena dengan bisa diisi ulang, maka kuantitas pembuangan baterai bekas akan berkurang. Selain itu kita juga bisa mengurangi pemakaian tenaga listik yang biasanya kita gunakan untuk mengisi ulang baterai.
Tidak hanya itu, kita juga bisa menghemat air bersih, yang kita pakai untuk menyiram setelah kita buang air kecil, karena air seni kita bisa kita manfaatkan untuk isi ulang baterai ini.

Dalam paket kemasannya sudah disediakan pipet untuk menaruh air seni kita ke dalam baterai tersebut.

Baterai NoPoPo ini, setiap kali pengisian maka baterai dapat bertahan selama 20 jam pemakaian.

Baterai ini dijual dengan harga US$ 26 untuk 2 set yang masing-masing 3 baterai (total 6 AA baterai).



19 July 2013

Apakah Rumah Yang Anda Beli Pemiliknya Meninggal Dengan Tidak Wajar? Cek Dengan Website Ini

image:google

Kadang kalanya kita tidak membangun rumah dari awal yaitu mulai pondasi sampai atap memang kita sendiri yang membangunnya, namun ada kalanya kita membeli rumah yang sudah jadi atau membeli rumah bekas ditempati orang sebagai tempat tinggal kita.

Nah, kalau kita membeli langsung pada orang yang menjual itu tidak apa-apa, tapi kalau kita membeli rumah tersebut lewat biro properti atau makelar rumah ini yang jadi masalah disini.

Kenapa demikian? karena kita tidak tahu dari awal sejarah rumah itu dijual, apakah pemiliknya bermasalah, atau juga pemiliknya meninggal secara tidak wajar.

Untuk mengetahui apakah rumah yang akan kita beli tersebut pemiliknya meninggal dengan cara tidak wajar, bisa dicek dengan kedua webiste berikut ini


ohimateru, image google

Oshima Teru (Untuk Jepang) dan Oshime Land (Untuk Inggris) adalah website yang berisi peta seperti Google Map, tapi kalau diwebsite ini menjelaskan pemilik rumah tersebut meninggal secara wajar atau tidak wajar pada lokasi properti tertentu.

Pada tampilan peta kalau muncul ikon seperti api berwarna kuning maka itulah tanda bahwa di rumah tersebut pernah ada yang meninggal.

Kemudian ketika kita mengklik icon tersebut maka kita bisa melihat alasan kenapa orang tersebut meninggal, misalnya Si A meninggal karena jatuh, bunuh diri atau sakit dan lain sebagainya.

Terlepas itu benar atau tidak silakan Anda mencoba melihat peta yang ada di salah satu website tersebut.

16 July 2013

Tips Agar saat Berpuasa Tidak " Ngantukan "

|Boku no Blog share Tips|.

image:google

Bagaimana kabarnya sobat-sobat Boku semuanya..?, bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan ini, semoga puasanya masih lancar, dalam keadaan sehat dan terus meningkatkan kualitas ibadah kita. Tetap semangat..!!

Puasa bukanlah sebagai penghalang bagi kita untuk tetap menjalankan rutinitas kita seperti biasanya, bekerja, sekolah, Ngeblog, dan lain-lain.

Namun, meskipun sebagai seorang muslim puasa merupakan suatu kewajiban, akan tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa pada saat kita berpuasa, siang harinya bahkan malam pun badan terasa letih dan seringnya menjadi " Ngantukan ".

Berikut ini adalah tips agar kita tidak merasa " Ngantukan " dari dr. Ade seperti dilansir dalam detik.health, saat menjalankan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini.

1. Geser jam tidur di malam hari


"Usahakan untuk tidak begadang saat bulan puasa, kalau bisa segera tidur setelah salat tarawih. Misalnya jam 9 selesai, usahakan langsung tidur. Jangan melakukan kegiatan-kegiatan lain yang bisa mengurangi jam tidur," papar dr Ade.

Jika sebelum bulan puasa Anda memiliki kebiasaan untuk berjalan-jalan sepulang kantor hingga malam hari, maka sebaiknya kebiasaan tersebut dihentikan terlebih dahulu. Ini dilakukan agar jam tidur Anda tetap tercukupi untuk beraktivitas keesokan harinya.

2. Tidur setelah sahur

"Sempatkan untuk tidur walaupun hanya sebentar saat setelah sahur. Mengapa demikian? Sebab, ini juga penting untuk mencegah tubuh menjadi ngantuk saat akan berkendara menuju tempat kerja," tutur dr Ade.

Menurutnya, rasa mengantuk juga menjadi penyebab meningkatnya angka kecelakaan saat berkendara. Sehingga ada baiknya untuk menyempatkan tidur setelah makan sahur.

3. Tidur siang

Jika Anda bekerja, sempatkan juga untuk tidur siang di sela-sela waktu istirahat, misalnya setelah salat Zuhur. Meskipun terlihat beberapa menit tidak berpengaruh, nyatanya menurut dr Ade menyempatkan tidur selama lebih kurang 20 menit justru memberi pengaruh yang luar biasa terhadap tubuh.


Semoga tips diatas bisa bermanfaat, dan kita tidak " Ngantukan " dalam menjalankan ibadah puasa kita.

Sekian dulu " Boku " mau sholat tarawih dulu...

Salam..

15 July 2013

Hari Pertama Afghan Masuk Sekolah Lagi

dandan dulu dikamar

Hari ini, Senin 15/7/2013 adalah hari pertama masuk sekolah dan mulai tahun ajaran baru. Bagi yang melanjutkan sekolah dari sekolah sebelumnya, ini merupakan moment untuk mulai beradaptasi lagi dengan sekolah baru dari sebelumnya. Dan bagi yang baru saja liburan, tentunya ini juga merupakan permulaan hari untuk mengatur jadwal pelajaran, dan kegiatan belajar disekolah dan dirumah.

status BB

Begitu juga dengan Afghan (anak Boku), setelah liburan kenaikan kelas sejak 24 Juni lalu, hari ini juga merupakan hari pertama masuk sekolah, dan hari pertama masuk dikelas tingkat berikutnya, yaitu kekelas tiga Sekolah Dasar.

Bersamaan dengan itu pula, hari pertama masuk sekolah kali ini bersamaan dengan bulan Ramadhan, jadi dari bangun sahur setengah empat kemudian dilanjutkan sholat shubuh berjamaah di mushola, lalu setelah itu persiapan berangkat sekolah.

nungguin jemputan

Kalau biasanya bangun pagi saat mau adzan subuh di Mushola, tapi kali ini lebih awal karena ada makan sahur terlebih dulu. Afghan juga ikutan sahur karena dia juga menjalankan ibadah puasa sehari.

Hari ini memang belum terbiasa rasanya, meskipun sudah bangun sejak awal untuk makan sahur dan sampai pagi berangkat sekolah tidak tidur, namun perasaan seperti terburu-buru.

pulang sekolah cari makan siang

Afghan nampaknya kelihatan ceria sekali, karena hari ini bisa bertemu teman-teman disekolahnya, bercerita pengalaman selama liburan, dan bercerita saat puasa dibulan Ramadhan. Semangat ini juga karena awal tahun ajaran baru, meskipun tas, sepatu, dan seragam dibelikan baru, namun Afghan tetap semangat untuk Sekolah dan menuntut ilmu.

Jadwal ngaji Afghan pun juga berubah, kalau sebelumnya kelas 2 masuk jam 9.30, ngaji pagi jam 07.00, tapi sekarang karena sudah kelas 3, dan harus masuk pagi, maka jadwal ngaji Afghan dirubah sore hari jam 15.30.

Semangat yang dimiliki Afghan ini juga, yang membuat Boku sebagai ayahnya juga ikut semangat dalam mencarikan nafkah, memberikan pendidikan kepada Anak-anak Boku, supaya menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa, agama dan orang tua.



12 July 2013

[BodrexJuaranyaCepat] Minum Bodrex, Cepat Reaksinya, Lancarkan Aktivitas Anda

BodrexJuaranyaCepat

Saat sakit kepala menyerang memang sangatlah menyiksa, apalagi ketika kita sedang sibuk melakukan aktivitas atau pekerjaan yang harus segera terselesaikan. Sakit kepala bisa menyerang kita kapan saja dan dimana saja. Depresi, kurang tidur, masuk angin, pergantian iklim yang ekstrim, suhu ruangan yang berubah-ubah, ditambah kondisi tubuh yang kurang fit merupakan faktor yang mudah sekali terkena sakit kepala.

Nah, ketika sakit kepala itu datang, anda tidak perlu bingung-bingung lagi dalam mencari obat untuk mengobati sakit kepala anda, karena sudah ada Bodrex Juaranya Cepat dalam mengobati sakit kepala anda.

Saya bekerja disalah satu perusahaan yang berada disebuah kota yang suhunya cukup panas diantara beberapa kota yang ada di Indonesia. Dan sebagai seorang drafter, saya bekerja selama 8 jam sehari didalam ruangan ber-ac. Jadi, ketika saya berada dalam ruangan suhunya dingin, sedangkan ketika berada diluar ruangan suhunya sangat panas.

Perbedaan dan perubahan tekanan suhu yang tiba-tiba seperti itulah, mudah sekali bagi kita terkena masuk angin, dan akhirnya menjalar ke sakit kepala. Apalagi sebagai seorang drafter, dalam bekerja saya menggunakan aplikasi gambar dan berkonsentrasi penuh dengan melihat gambar pada monitor secara terus menerus. Kalau mata lelah dan tidak diselingi dengan istirahat, kepala menjadi terasa berat dan sakit. Oleh karena itu saya selalu minum Bodrex untuk menghilangkan sakit kepala, karena Bodrex adalah obat sakit kepala yang sudah terkenal cepat reaksinya dan terbukti khasiatnya dalam mengobati sakit kepala.

Biasanya kalau saya sedang membuat gambar dan berkonsentrasi dimeja kerja, lalu tiba-tiba terserang sakit kepala, langsung saya minumi bodrex. Dengan reaksinya yang cepat, sambil saya tinggal menunggu print gambar keluar dan memberi setempel pada lembar gambar kerja, hanya beberapa saat kurang dari setengah jam setelah itu sakit kepala saya langsung hilang, dan segera bisa melanjutkan pembuatan gambar lagi dimeja kerja.

Kenapa saya memilih Bodrex? ini karena sudah sejak dulu saya diperkenalkan Bodrex sebagai obat penyembuh sakit kepala yang terbukti khasiatnya oleh seluruh keluarga saya. Pernah mencoba obat sakit kepala lainnya, namun reaksi dan khasiatnya tidak bisa menandingi Bodrex sebagai obat juaranya cepat dalam mengobati sakit kepala.

Bodrex tidak hanya bisa mengobati sakit kepala namun bisa juga untuk mengobati sakit gigi, nyeri otot, masuk angin, mual-mual dan sakit flu. Ini karena dalam setiap tablet dari Bodrex mengandung 50 mg Kafein dan 500 mg Paracetamol. Paracetamol tersebut dalam Bodrex berfungsi sebagai analgesik untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, demam yang berkaitan dengan flu. Selain itu juga Paracetamol juga berfungsi sebagai antipiretika untuk menurunkan demam anda.

Berdasarkan dosis yang sudah ditentukan, Bodrex bisa diminum oleh anak-anak usia 6-12 tahun hingga orang dewasa. Untuk anak-anak usia 6-12 tahun, ½-1 tablet perhari, sedangkan untuk orang dewasa, 3-4 tablet perhari. Jangan lupa selain minum Bodrex ini, jika ada kendala lainnya konsultasikan dengan dokter anda.

Bodrex sebagai obat sakit kepala mudah kita dapatkan dan terjangkau harganya. Mulai dari kios-kios, warung, apotik, mini market, swalayan, tersedia dan menjual Bodrex, karena Bodrex sangat dikenali oleh masyarakat Indonesia sebagai obatnya sakit kepala dari masa ke masa.

Selain khasiatnya yang sudah terbukti dan teruji, Bodrex kemasannya yang praktis, simpel dan mudah dibawa kemana-mana, menjadikan Bodrex semakin banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia sebagai Juaranya Cepat dalam mengobati sakit kepala.

Dengan semakin melekatnya dihati masyarakat Indonesia, sumbangsih Bodrex tidak hanya mengobati sakit kepala, namun Bodrex juga sudah berpartisipasi dalam sumbangsih pemberian batuan bencana alam dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Nah, jika anda mengalami gangguan sakit kepala, segeralah minum Bodrex sebagai obat Juaranya Cepat dalam mengobati sakit kepala. Dengan khasiatnya yang sudah terbukti, cepat reaksinya, sakit kepala hilang, aktivitas anda menjadi lancar.


Like Keluarga Bodrex Facebook


Follow twitter Viva log, keluarga bodrex

Posting twitter


Popok Pintar

Smart diapers

Dalam postingan sebelumnya Boku memposting tentang " Taman Pintar ", kali ini ada sebuah barang pintar lainya lagi yang muncul yaitu " Popok Pintar " atau nama asli produk ini adalah Smart Diapers.

Popok Pintar atau Smart Diaper ini dibuat oleh Pixie Scientific. Popok ini adalah popok bayi yang selain nyaman untuk digunakan pada bayi Anda, juga sekaligus bisa memberitahu kondisi kesehatan bayi dalam hitungan detik.

Sistem kerjanya adalah di dalam popok ini terdapat sensor untuk menganalisa air seni yang ada. Kemudian ada QR Code pada bagian depan popok yang nantinya bisa dipindai melalui bantuan aplikasi ponsel dan diupload ke database (server) yang dalam hitungan detik akan memberitahu apakah bayi anda dalam keadaan sehat atau tidak.


upload server smart diapers



Dengan Popok Pintar atau Smart Diapers ini paling tidak ada 3 hal yang bisa mendeteksi kondisi bayi Anda, yaitu; tentang saluran kemih, kesehatan ginjal, dan kekurangan cairan (dehidrasi) pada bayi Anda.

Popok Pintar ini dijual dengan harga US$ 90 untuk 30 kali pemakaian, oleh karena itu bisa dihitung untuk satu bulannya kita bisa gunakan 1 popok.


10 July 2013

Crane Untuk Mengangkat Seekor Kecoa Mati

Goki Crane

Kalau membicarakan mengenai Crane, tentu kita langsung terbayang sebuah alat derek untuk mengangkat dan memindahkan barang dengan ukuran besar. Namun untuk Crane kali ini adalah Crane yang digunakan untuk mengangkat Kecoa yang sudah mati.

perakitan Goki Crane

Bagaimana dengan rumah atau lingkungan tempat Anda tinggal? apakah banyak Kecoanya ? Nah, kalau sudah banyak Kecoanya seperti itu, apakah yang Anda lakukan? tentunya menyemprotkan obat serangga atau cara lain untuk mengusir Kecoa-Kecoa tersebut.

Setelah disemprot dengan obat serangga, Kecoa akan mati dan terkapar ditempatnya, kemudian untuk membersihkan dan menyingkirkan Kecoa yang sudah mati itu, banyak yang merasa jijik dan geli, oleh karena itu dibuatlah Crane ini untuk mengangkat Kecoa yang sudah mati itu.

Crane ini diberi nama " Goki Crane " dari Vision Quest, yang sesuai dengan namanya Goki (dari bahasa Jepang Gokiburi) yang artinya Kecoa, dan Crane adalah alat angkat dan pindah barang.

Goki Crane

Goki Crane berbentuk kotak, dan fungsinya yang seperti crane, kecoa yang sudah mati bisa diangkat dengan menjepitnya seperti sebuah mesin crane, kemudian akan masuk kedalam kotak tersebut, selanjutnya bisa kita buang.

Goki Crane dijual dengan harga 189 yen atau sekitar Rp. 20.000, untuk sekali penggunaan.

Boku belum tau apakah Goki Crane ini sudah ada ditempat kita apa belum ya, soalnya dilihat dari harganya sih mahal, tapi untuk yang phobia kecoa mungkin ini masih murah kali ya...:)



8 July 2013

Munggahan Dan Ramadhan Tlah Tiba

suasana belanja dipasar


Punggahan, Munggahan, Unggahan, berasal dari bahasa Jawa " munggah " yang artinya naik, bisa diartikan kita naik ke bulan penuh berkah " Ramadhan " agar kita lebih meningkatkan ibadah kita dan kualitas ibadah kita dibulan suci Ramadhan.

Begitu yang Boku dapatkan pengertian dari kedua orang tua Boku waktu Boku kecil dulu.

Mungkin bagi sobat-sobat, para pembaca semua yang berasal dari Jawa, atau tidak dari Jawa sekalipun sudah tahu tentang tradisi Punggahan, atau bahkan pernah mengikuti tradisi punggahan ini.

Punggahan seperti ini, yaitu tradisi satu hari sebelum Ramadhan, dulu waktu Boku kecil adalah hari yang sibuk sekali.
Tidak hanya dikeluarga Boku, semua tentangga juga sibuk persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ibu sibuk membuat masakan di dapur, sedangkan Bapak sibuk membuat" encek " (pelepah daun pisang yang dirangkai menjadi bentuk segi empat, dan ditusuk dengan bambu sebagai pengganti nampan).

"Encek" ini nantinya dibuat sebagai tempat untuk membawa "Takir" atau nasi beserta lauk pauknya yang ditempatkan di daun pisang, yang akan dibawa di Mushola.

Ada juga yang memperingati punggahan ini, jika punya lebih rezeki mengadakan selamatan dirumahnya. Namun ada juga, seperti keluarga Boku membuat hidangan kecil-kecilan, lalu dibawa ke Mushola atau Masjid.

Setelah Ashar semua pekerjaan selesai, kemudian Boku diajak bapak dan Ibu ke pemakaman untuk ziarah (nyadran) kubur, untuk mendoakan para leluhur yang telah tiada, dan sebagai pengingat bahwasannya kita nanti semua pasti meninggal.

Hari masih terang, sepulang dari ziarah banyak dijumpai para tetangga sibuk membawa rantang untuk disampaikan pada saudara, atau tetangga dekat.
Boku pun juga demikian, meskipun hanya membuat hidangan kecil-kecilan Boku disuruh Ibu menyampaikan ke saudara-saudara semua yang rumahnya berdekatan.

Adzan Maghrib berkumandang, tak tahan Boku ingin segera berangkat ke Mushola untuk membawa "Takir" tersebut. Dan saat itu Bapak juga menemui tamu, nampaknya tetangga datang untuk mengundang "Kenduri" dirumahnya.

Boku dengan semangat 45 pergi membawa "Encek" yang isinya "Takir" pergi ke Mushola. Sedangkan Bapak Boku pergi ke tetangga yang mengadakan "Kenduri".

Setelah semua terkumpul di Mushola, duduk membuat lingkaran sambil mendengarkan sedikit ceramah dari Takmir Mushola, dan pengumuman pelaksanaan mulai puasa, lalu semua berdoa dan membuka "Takir" itu.

Yach.., itu dulu saat Boku masih kecil, sekarang Boku tidak bisa ikutan lagi acara seperti itu, begitu pula dengan anak Boku. Karena sekarang semua serba praktis, bahkan untuk berkumpul dengan tetangga saja agak sulit karena semua punya kesibukan masing-masing.

Namun aku masih bersyukur, rumah tinggalku sekarang yang dekat Mushola, kadang masih mengadakan acara seperti ini meskipun versinya agak berbeda dengan Boku kecil. Anak Bokupun juga nampaknya senang kalau pas bisa kumpul dengan teman-temannya, buka bersama, tarawih bersama, ngaji bersama.

Boku rindu suasana di kampung halaman dulu, saat acara "Munggahan" seperti ini...



"Marhaban Ya Ramadhan.."

Boku sekeluarga mohon maaf Lahir dan Bathin kepada semua sobat Boku, dan para pembaca semua yang baik dan budiman.



image: Hootoh


" Selamat Menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1434 H "

4 July 2013

PING...!, PING....!, BBM EROR..??

BlackBerry Messenger

Hari Rabu kemarin (3 Juli 2013), mulai sekitar jam 11.00 siang sampai petang nampaknya ada gangguan pada layanan Black Berry, seperti BBM, browsing dan social media.

BB

Pertama mengetahui hal tersebut, tatkala Boku sedang DL, kemudian ada SMS dari istri mengatakan " Pa, kok BBM nya silang terus sih..? ".

Boku jawab ke istri " Ah mungkin, paketannya habis say..., " jawabku meyakinkan ke istri untuk mengecek paket langganannya.

Setelah Boku coba sendiri ternyata benar, BBM dari Boku juga silang alias pending. Kemudian Boku tanya ke beberapa teman Boku, juga sama masalahnya semua pesan pending.

Biasannya kalau sedang DL, Boku melakukan Be We dengan BB, namun ternyata untuk browsingpun lelet, " ada apa ya..? apa semua pelanggan pada telat bayar paketannya ya..?", pikir Boku.


BBM-an

Malam hari sekitar pukul 19.00, BB sudah bisa kembali digunakan, dan masih belum jelas penyebab apa yang mengakibatkan selama hari itu BB ada gangguan.

Ternyata Gangguan BB pada hari Rabu, 3 Juli 2013 itu, menurut informasi dari internet hanya terjadi di Indonesia. Dan pihak BB Indonesia sedang menyelidiki apa penyebab gangguan pada BlackBerry.

Aku pikir BB Boku yang telat bayar paketannya, perasaan sudah bayar, apa bulan kemarin ya, dan bulan ini belum..? hehehe..:)

Semoga tim BB Indonesia segera bisa menyelesaikan permasalahannya dan tidak terjadi lagi.


3 July 2013

Semut Yang Bisa Merusak Barang Elektronik

|Boku no Blog : share news dan sains|

Semut perusak

" Ada Gula Ada Semut ", mungkin pepatah ini tidak asing lagi bagi kita semua, memang dalam kenyataanya dimana ada gula, pasti semut akan banyak disitu, apalagi gulanya tidak ditutup.
Tapi bagaimana dengan semut yang bisa merusak barang elektronik ini..?

Seperti yang tertera dalam " Viva News ", (Awas, Semut Ini Bisa Rusak Peralatan Elektronik)

Pembasmi serangga asal Amerika Serikat, Mike Matthews, kewalahan menerima panggilan perbaikan peralatan air conditioning (AC) milik para warga. Pasalnya, kerumunan "semut gila" telah menyerang peralatan elektronik.

Dengan mata kepalanya sendiri, Matthews melihat semut-semut itu menyerang puluhan AC di wilayah Austin, Texas, AS. Semut akan berkerumun dan merusak sirkuit switch AC, sehingga membuat AC tidak dapat dinyalakan.

"Bila Anda membuka alat-alat elektronik dan menemukan kerumunan semut. Itu adalah semut gila yang saya maksud," kata Matthews, dilansir NBC News, Jumat 28 Juni 2013.

Semut-semut gila itu adalah makhluk invasif, atau spesies yang datang dari tempat lain, pertama kali datang ke Amerika Serikat pada tahun 2002. Makhluk mungil itu telah menjadi ancaman selama beberapa tahun terakhir, dan tersebar di Texas dan Florida.

Menurut Edward LeBrun, peneliti di University of Texas, As, banyak peneliti yang bingung, mengapa semut itu sangat tertarik bersarang di dalam barang-barang elektronik, seperti pendingin udara, peralatan pertanian, dan pompa air.

"Salah satu alasan semut itu tidak bersarang di dalam lubang-lubang tanah adalah karena ukurannya yang hanya seperdelapan inci, sehingga dapat dengan mudah masuk keperangkat ponsel, komputer dan lainnya," kata LeBrun.

LeBrun menambahkan, ketika semut itu masuk ke dalam peralatan elektronik dan menyentuh sirkuit-sirkuit listrik, maka semut itu akan tersetrum.

"Saat semut tersetrum, mereka akan mengeluarkan feromon, atau aroma yang dikeluarkan semut yang digunakan untuk memberitahukan kalau semut sedang diserang. Akibatnya banyak kerabat semut yang datang membantu," jelas LeBrun.

Saat ini para peneliti dan pembasmi serangga sedang berusaha menciptakan sejenis umpan untuk menarik perhatian semut-semut gila.

"Untungnya semut gila itu tidak menyengat dan gigitannya tidak menyakitkan. Hanya sifat perusaknya saja yang sangat mengganggu manusia," ujar LeBrun.

Semoga semut perusak barang elektronik ini tidak ada dirumah atau lingkungan Anda..

1 July 2013

Minyak Bulus

Stan Kab. Cilacap di Jateng Fair 2013, PRPP Semarang

Ketika Boku bersama keluarga mengunjungi Jateng Fair 2013 yang diselenggarakan mulai tanggal 13 - 30 Juni 2013, di PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan) Semarang, dan yang paling menarik ketika Boku melihat disalah satu stan dari Kabupaten Cilacap yang menjual minyak Bulus.

Karena Afghan (anak laki-laki Boku) bertanya, " Pa, minyak Bulus itu apa tho..? apa minyak untuk menggoreng Bulus, atau minyak cap-nya Bulus, atau minyak dari Bulus..? ".

Boku pun tahunya minyak-minyak seperti itu adalah untuk obat saja, dan Boku jelaskan ke Afghan.

Kemudian untuk meyakinkan lagi, kami mendekat, dan bertanya-tanya ke penjaga stan, untuk meghilangkan rasa penasaran Afghan.

Sama, jawaban yang diberikan oleh penjaga stan, mengatakan bahwasanya minyak Bulus itu bisa untuk mengobati penyakit kulit, untuk kecantikan, " obat untuk orang Dewasa " dan sebagainya.

Kegunaan Minyak Bulus Murni untuk Pengobatan, Kecantikan Dan Perbesar Alat Vital. Proses pengambilan minyak dari lemak/gajih bulus biasanya dengan memanaskannya dalam wajan yang dipanasi dengan api kecil atau dengan dipanaskan dengan panas sinar matahari hingga lemak mencair.

Pengambilan minyak Bulus ini biasanya dengan proses memanaskannya dalam wajan yang dipanasi dengan api kecil atau bisa juga dipanaskan dengan panas sinar matahari sampai lemaknya mencair.

Dengan demikian tidak menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya dan tidak membawa efek samping yang merugikan.

Dengan jawaban langsung dari penjaga stan, Afghan nampaknya puas, dan kami pun pergi lagi berkeliling ke stan lainya, dengan terlebih dahulu berterima kasih kepada penjaga stan atas penjelasannya, meskipun kami tidak membeli minyak Bulus tersebut..:)