NoPoPo baterai

Teknologi memang bisa membuat segala sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin, bisa saja menjadi kenyataan. Seperti halnya dengan baterai yang satu ini, karena baterai ini menggunakan tenaga dari urine atau air seni.

Baterai ini dinamakan NoPoPo (Non-Pollution Power), dan dapat dipakai berkali-kali dengan melakukan isi ulang dengan air seni.

Sebetulnya berita tentang baterai ini bukanlah hal yang baru, karena seperti Boku lansir dari situs www.gadgetlounge.net, berita mengenai baterai dengan tenaga dari urine atau air seni ini sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Baterai dengan tenaga dari air seni ini sudah diciptakan oleh seorang ilmuwan dari Singapura pada sekitar tahun 2005.

Dan saat ini, baterai dengan ini diproduksi masal oleh salah satu perusahaan yang ada di Jepang.

Boleh dibilang baterai ini adalah baterai ramah lingkungan, karena dengan bisa diisi ulang, maka kuantitas pembuangan baterai bekas akan berkurang. Selain itu kita juga bisa mengurangi pemakaian tenaga listik yang biasanya kita gunakan untuk mengisi ulang baterai.
Tidak hanya itu, kita juga bisa menghemat air bersih, yang kita pakai untuk menyiram setelah kita buang air kecil, karena air seni kita bisa kita manfaatkan untuk isi ulang baterai ini.

Dalam paket kemasannya sudah disediakan pipet untuk menaruh air seni kita ke dalam baterai tersebut.

Baterai NoPoPo ini, setiap kali pengisian maka baterai dapat bertahan selama 20 jam pemakaian.

Baterai ini dijual dengan harga US$ 26 untuk 2 set yang masing-masing 3 baterai (total 6 AA baterai).



60 comments:

  1. Wahh,,, sebuah inovasi yang bermanfaat...
    Namun harganya masih lumayan mahal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bagis kan... cuma belum ada di sini kayaknya

      Delete
    2. belum masuk ke sini ya mang

      Delete
    3. Belum ada memang..

      Delete
    4. @Riio Vanillavanka_ Iya Mas Riio,

      for All_ T.A.K

      Delete
  2. wah teknologi baru lagi nih, urine bisa dimanfaatkan menjadi tenaga baterai keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba yukk..

      Delete
    2. @mas-andes_Iya Mas, hebat ya..
      @Rizal Uye_ nyoba sekalian mas..

      for All_ T.A.K

      Delete
  3. nah nah nah info yang ruar biasa.. ramah lingkungan lagi lagi terus isi ulangnya pakai air seni sendiri kan, ndak usah beli... di negeri kita belum ada ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mangyono_ Iya mang, belum ada kayaknya..

      T.A.K

      Delete
  4. Alternatif lain ni mas..keren dengan kemajuan tekhnologi saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @samsury-sites_ Iya Mas, terima kasih.

      T.A.K

      Delete
  5. Hehehe apa gak jijik yaa mas ... tapi bagus banget nih idenya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nazar_ Kalau jijik bisa kok, katanya diganti dengna cairan selain urine Mas..

      T.A.K

      Delete
  6. enak ya Mas kalau isi ulang tinggal surrr...xixixi

    tapi harganya lumayan juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan®_ Iya bli, kayaknya sesuai juga sih dengan kecanggihannya..

      T.A.K

      Delete
  7. butul-butul canggih, ramah lingkungan lagi, ada-ada saja...nice info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_ Iya Kang Azie, terima kasih

      T.A.K

      Delete
  8. wah asik banget nih...kayanya bisa buka depot isi ulang air seni...seliter 10000ribu, air seni gadis bisa lebih mahal....peluang usaha nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yang mahal urin Lansia Kang,,,,

      Delete
    2. Bisa untuk ganti air aki ya kang..

      Delete
    3. @Cilembu thea_ Kalau jiwa pebisnis kayak Kang Cil, memang maasuk ya..

      T.A.K

      Delete
  9. Heran deh sama orang-orang jepang, ade-ade aje sih otak mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @yanuar catur_Hehehehe...iya Mas, kita sebenarnya juga nggak kalah dengan mereka..

      T.A.K

      Delete
  10. wah keren dong gan :D makin canggih aja nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar Sunandar_ Iya Mas Nandar, terima kasih..

      T.A.K

      Delete
  11. banyak yang aneh-aneh dan canggih-canggih ya di jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khasiat daun sirsak_ Iya sobat, mereka lebih dulu maju teknologinya..

      T.A.K

      Delete
  12. wah inovasinya keren banget nih, gak perlu repot2 kalo kehabisan batre, tinggal kenc*ng aja wkwkwk ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @software freeware_ Memanfaatkan alternatif yang nggak kepikiran umumnya ya sob..:)

      T.A.K

      Delete
  13. harga bekasnya berapa tuh mas? lumayan lah buat menghidupi tanaman saya yang bisa hidup dengan baterai, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Iya Mas Agus, mungkin nanti bisa juga untuk isi ulang aki ya Mas..:)

      T.A.K

      Delete
  14. tentunya ramah lingkungan...tak seperti batre konvensional yang habis, trus dibuang, akhirnya limbahnya berserak begitu saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa_ jadi ramah lingkungan ya Mbak Khusna..:)

      T.A.K

      Delete
  15. urine itu kan mengandung amoniak yang bisa dijadikan energi alternatif, yang penting harus dijaga agar baterainya tidak bau pesing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. awas bocor bocor bocorrr

      Delete
    2. @BlogS Of Hariyanto_ Iya Mas har, jangan sampai pesing dimana2..

      for all_ T.A.K

      Delete
  16. memungkinkan banget, om
    air seni itu kan termasuk elektrolit. mengandung garam dan asam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins_ Betul sekali Mas Rawins, kok pinter sih..?

      T.A.K

      Delete
  17. wuuih keren bgt!
    bahan tenaganya hemat amat yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati_ Iya Mbak, bisa hemat nantinya..:)

      T.A.K

      Delete
  18. inovasi baru tapi apa gak bau mas boku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang bau yang banyak mengandung listriknya hahaha

      Delete
    2. yang enak yang bau2..:)

      Delete
    3. @Rizal Uye_ Kalau bau mungkin nggak laku ya Mas, hehehehe..:)

      for all_ T.A.K

      Delete
  19. Replies
    1. @serba lagu_ Keren dan beken..:)

      T.A.K

      Delete
  20. ada peluang nih buat usaha baru Impor exspor urine,mulai sekarang boleh ditampung tuh urin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dede Thea_ Tapi jangan kelamaan nampungnya ya Kang..:)

      T.A.K

      Delete
  21. selain baterai, tar apalagi yang bisa di isi ulang dengan urine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan®_ Kita tunggu saja launching produk berikutnya bli, hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete

 
Top