:image;

Salah satu peralatan atau mesin dalam Aqua Metropolis festifal di Osaka,Japan yaitu
Solar UFO Water Cleaner,atau alat sterilisasi air berbentuk seperti pesawat UFO dengan tenaga matahari.


:image;

Mesin ini dibuat dan difasilitasi oleh para tenaga ahli teknik dari perusahaan NTT Group,yang rencananya akan dioperasikan di Canal sentral Osaka japan.

Seperti dengan bentuknya,Mesin ini berbentuk seperti pesawat UFO,dengan memakai tenaga sinar matahari.Jadi orang biasa menyebut mesin ini dengan nama “Solar UFOs”.Mesin ini memiliki berat sekitar 3.4ton,dengan ketinggian 1.6 m dan lebar 5 m.


:image;

Dengan system Filtrasi power mesin,sinar matahari selama siang hari di simpan dan dirubah menjadi tenaga untuk menggerakkan pompa fresh oksigen,yang nantinya akan dipakai untuk menetralisir air.Disamping itu daya dari sinar matahari yang disimpan juga bisa untuk menyalakan lampu dengan system LED lamp,pada mesin ini
Dengan kapasitas lampu 1.3 killowatt.Sehingga mesin ini kelihatan terang saat malam hari.

Mesin ini bisa menampung dan menghasilkan 9000 liter (2400 gallon) air bersih setiap harinya.Namun Mesin ini dibuat tidak untuk dijual.

Solar UFOs dibuat dengan teknologi yang difasilitasi oleh NTT group,yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang bisnis yang meliputi arsitektur,perencanaan konstruksi,design system power supply,dan management proyek tenaga matahari dalam skala besar.

Rencananya Mesin sterilisasi air (Solar UFO) ini akan bisa di operasikan di Dotonbori Canal Central Osaka,japan sampai pertengahan Oktober.Dan sesuai dengan skedul yang ada mesin ini akan dipakai sampai akhir Maret 2010.
Perusahaan NTT juga merencanakan pembuatan Solar UFO didaerah Tokyo dalam waktu dekat.

souce;pinktentacle


Post a Comment

  1. kita ini banyak sumber daya, tetapi minus kreativitas seperti japan.. bagus postingannya.. saya menjadi pengikut deh.. jadi pengikut ke saya ya..

    ReplyDelete
  2. Cip, memperkenalkan budaya jepang nich..
    tp jgn lupa juga budaya Indonesia ya kang...
    Oy ntu layoutnya kayak temenku kacau ada photobuketnya

    ReplyDelete
  3. yups.... setuju indonesia banyak budaya
    tapi kapan bisa wisata menggunakan ufo...????
    salam kenal dari sumatra

    ReplyDelete

 
Top