Boku no Blog - Seperti biasa, rutinitas hari Minggu pagi jika tidak ada planing gowes, langsung nggowes ke arah jantung kota Semarang, yaitu Kawasan Simpang Lima dan sepanjang jalan Pahlawan, Semarang. Setiap hari Minggu pagi di area tersebut ramai pengunjung karena dijadikan tempat event Car Free Day di Semarang.



Setelah nongkrong beberapa jam di kawasan jalan Pahlawan, lalu Boku pun berniat untuk pulang. Biasanya Boku pulang melewati jalan utama menuju jalan Majapahit, Pedurungan. Tapi kali ini Boku ambil jalan dari Jalan Pahlawan, lewat Jl. Sriwijaya kemudian lewat Kedung mundu.

Dalam perjalanan pulang itu, Boku teringat akan "Bukit VW" yang saat ini menjadi tempat hunting hits bagi para photografer yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Boku pun akhirnya membulatkan tekad Nggowes ke bukit VW yang berlokasi di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang.
Karena Boku dari Arah barat yaitu dari arah Mrican, sesampainya di SPBU pertigaan Kedung Mundu, Boku belok kanan ke arah jalan Sambiroto Raya. Lumayan ada beberapa tanjakan yang tidak begitu ekstrim, namun sempat menguras tenaga, hehehe...


Setelah mengikuti terus jalan Sambiroto Raya, dari arah pertigaan SPBU kedung mundu dan setelah melewati Citra Grand, beberapa saat kemudian akhirnya sampai juga di lokasi "Bukit VW".






"Bukit VW" adalah sebuah dataran tanah tinggi, dan disitu terdapat puluhan mobil VW tahun 70-an yang teronggok di kawasan tersebut.

Tidak tahu pemilik mobil-mobil VW bekas tersebut siapa, dan apa maksut dan tujuannya diletakkan di situ. Namun karena hal tersebut, malah menjadikan suatu pemandangan tersendiri yang eksotis, dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin mengabadikan fotonya di bukit VW.

Lokasi ini belum terkelola dengan maksimal, tidak ada tiket masuk, fasilitas umum seperti toilet dan lain sebagainya. Saat Boku kesana, di lokasi tertulis bentangan spanduk bahwa pengunjung gratis, parkir motor Rp.1000.

Menurut seorang ibu yang saat itu kebetulan ada di lokasi , mengatakan bahwa pengunjung baru ramai pada hari libur dan saat sore hari. Mereka berfoto saat matahari mau terbenam. Kalau pagi hari sedikit pengunjung yang datang.

Banyak pengunjung yang hanya sekedar mampir dan mengambil foto, dan tidak sedikit yang memang ingin berfoto misalnya untuk foto pre wedding. Lokasi "Bukit VW" bisa dibilang masih sepi dan masih banyak yang belum tahu akan keberadaannya.

Setelah beberapa saat Boku menikmati keindahan dan mengambil beberapa foto di lokasi "Bukit VW", Boku pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

22 comments:

  1. Vw bekasnya malah membuat tempat itu jadi unik ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. boleh juga tuh Mas, dari Jalan Pahlawan sampe Tembalang kan lumayan bikin bengkak di kaki ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. zach flazz_ Iya kang zach.., njarem, hehehee..

      T.A.K

      Delete
  3. nah kalo pas lewat Sriwijaya, lalu pas di sekitar Wonderia lalu belok kiri, Jalan Pleburan Barat, di situlah dahulu saya kos.
    nggak nanya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada. Gak ada. Gak ada.

      :D

      Delete
    2. Oo kang zach dulu tinggal di situ thoo..
      jadi hafal daerah semarang dong..

      Mas Uyo_ betul betul betull

      T.A.K

      Delete
  4. toko kaos distro_sama sama gan..

    T.A.K

    ReplyDelete
  5. Anonymous30/7/15

    wiiihhh touring sendiri degan sepeda ya kang...sehat dan menyegarkan kayaknya tuh kegiatannya. apalagi tempatnya cukup menarik untuk dikunjugi....

    ReplyDelete
  6. olahraga sambil berwisata ya mas, ngomong ada komunitasnya yah apa gowes sendirian saja mas

    ReplyDelete
  7. wah unik juga yah Bukit VW nya gan..boleh nih sekali2 ane coba gowes kesana :-) hehe.. oya gan ane ada artikel nih sapa tau bermanfaat buat agan anatomi tubuh saat bersepeda :-d

    ReplyDelete
  8. Waahhh, daerah bawah ya itu ? dkt sama brown canyon :o

    ReplyDelete
  9. tempatnya bagus banget, cocok buat anak muda

    ReplyDelete
  10. saya pernah foto disana :D

    ReplyDelete
  11. Bagus jg untuk main atau nongkrong disana

    ReplyDelete
  12. Salah satu tempat foto terbaik di semarang

    ReplyDelete
  13. kegiatan saat weekend gowes terus mas

    ReplyDelete
  14. Siapa tau pengen membaca Penggrebekan rumah teroris waktu yang lalu.

    ReplyDelete

 
Top