Boku no Blog - Sudah lama Boku nggak mengunjungi Blog kesayangan Boku, hari ini Kamis (15/9) ketika Boku hendak browsing, tampilan Google memasang gambar sosok pilot perempuan sebagai doodle. Ia adalah Jean Batten, pilot perempuan pemecah rekor dunia.

Google Doodle hari ini (Kamis, 15/9/2016)

Batten lahir pada 15 September 1909 di Rotorua, Pulau Utara, Selandia Baru. Pada tahun 1936, ia menjadi penerbang solo pertama yang melintas dari Inggris ke Selandia Baru dengan akumulasi waktu 11 jam 45 menit.

Anak ketiga dari Frederick Batten dan Ellen Batten ini punya banyak prestasi internasional yang mengagumkan. Ia memutuskan menjadi pilot pada usia 18 tahun setelah pilot Australia Charles Kingsford Smith mengajaknya terbang dengan pesawat Southern Cross.

Bersama ibunya, Batten pindah ke Inggris pada tahun 1929 dan mengikuti London Aeroplane Club. Ia terbang solo perdana pada tahun 1930 dan mendapat lisensi privat dan komersial dua tahun setelahnya.

Warga Selandia Baru ini adalah perempuan pertama yang mendapat penghargaan tertinggi Fédération Aéronautique Internationale. Akan tetapi, setelah tahun-tahun penuh jatuh bangun, Batten pensiun terbang pada masa Perang Dunia II dan jarang terlihat di publik.

Selama masih aktif, Batten dijuluki "Greta Garbo di angkasa" karena selalu tampil glamour dalam berbagai kesempatan. Ia kerap memakai gaun sutra putih dalam perayaan dan tak pernah meninggalkan pesawat tanpa membenahi lipstiknya.

Batten mengembuskan napas terakhir di usia 73 tahun, tepatnya pada 22 November 1982. Ia tutup usia di Palma de Mallorca, Spanyol, setelah mengalami infeksi karena gigitan anjing dan menolak mendapatkan pengobatan.

sumber: wikipedia dan berbagai sumber

14 comments:

  1. Wah belum lahir kita waktu itu ya.

    ReplyDelete
  2. top markotop infonya gan, sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Anonymous2/11/16

    sekarang google Indonesia lebih aktif ya dalam memperingati hari-hari bersejarah dengan menggunakan google doodle

    ReplyDelete
  4. THanks for your sharing, i'm very interested for your content. your post is cool

    ReplyDelete
  5. nice topic, i'm interested for your info. Thanks for sharing, success for you :)

    ReplyDelete
  6. wonderful option of google for users.

    ReplyDelete
  7. sungguh aku tak sanggup jujur aku tak bisa

    ReplyDelete
  8. google skrg makin maju ya gan.

    ReplyDelete
  9. google oh googlem, kapan diriku bisa kerja disana :D

    ReplyDelete
  10. keren banget infonya mas, lanjutkan semoga sukses selalu mas

    ReplyDelete
  11. nice info. please visit back to my blog :)

    ReplyDelete
  12. https://goo.gl/Kz8pwd

    terimakasih untuk tulisannya, sangt memberi manfaat. semoga sukses. salam blogger

    ReplyDelete
  13. nice sharing.....................
    bepanah

    ReplyDelete
  14. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    ReplyDelete

 
Top