Peneliti Robotika dari Osaka University telah bekerja sama dengan NTT DoCoMo dan Qualcomm untuk mengembangkan telepon genggam humanoid yang membawa dimensi baru bagi komunikasi mobile.



Prototipe perangkat - disebut "Elfoid P1" - ini diresmikan pada presentasi di Tokyo pada tanggal 3 Maret.





Telepon Elfoid adalah versi miniatur dari R1 robot Telenoid dikembangkan tahun lalu oleh sebuah tim peneliti dipimpin oleh profesor Universitas Osaka Hiroshi Ishiguro.

Step prototipe saat ini 20 cm (8) panjang, ditetapkan dalam suatu kulit uretan lembut berdaging, dan memiliki penampilan genderless dan awet muda sama dengan Telenoid. Kemudian tombol kontrol yang tertanam di dada, yang menyala hijau ketika Elfoid sedang digunakan.

Seperti robot Telenoid berukuran penuh, handset Elfoid dirancang untuk menambahkan unsur realisme untuk komunikasi jarak jauh dengan menciptakan kehadiran fisik dari remote user.



Dilengkapi dengan sistem kamera dan motion-capture, telepon Elfoid akan dapat melihat wajah pengguna dan mengirimkan data gerak ke ponsel lain Elfoid, yang kemudian dapat mereproduksi gerakan wajah dan kepala secara real-time.



Prototipe saat ini tidak dapat bergerak, tetapi versi masa depan akan memasukkan motor kecil dan bagian yang terbuat dari paduan bentuk-memori, yang memungkinkan Elfoid untuk menggerakkan mata, mulut, leher dan lengan.

Fitur lain akan mencakup sensor suhu, accelerometer, suara dan antarmuka berbasis gesture.

Para pengembang berharap untuk memiliki telepon seluler Elfoid beroperasi penuh dalam waktu lima tahun kedepan.


pinktentacle

6 comments:

  1. Keren nih di tunggu perkembangan selanjutnya yah..
    semoga di Indonesia juga ada yang seperti ini Mantab..

    ReplyDelete
  2. wah keren sihh.,tapi kalo di Indonesia kayaknya bisa memicu rangsangan seksual(buat orang dewasa)atau juga ketakutan(bentukny serem jadi mungkin anak kecil takut)

    ReplyDelete
  3. robotnya keren juga ya

    ReplyDelete
  4. cara buatnya seperti apa ya

    ReplyDelete
  5. kalau di indonesia apakah ada tempat kurus buat humonid ponsel ya

    ReplyDelete
  6. At this time I bought a number of info out of your article .. I hope you proceed to write articles which are beneficial to us all .. .. Greetings .. success for you cara diet cepat

    ReplyDelete

 
Top