Seorang karyawan Nissan Motor menunjukkan cara pasang plug di kendaraan listrik "Leaf" pada perusahaan showroom di Yokohama, daerah pinggiran Tokyo pada Februari 2011 lalu.

Sepuluh perusahaan Jepang telah mengatakan mereka berencana untuk menginstal charger kendaraan listrik pada mesin penjual minuman di Jepang.


Konsorsium tersebut meliputi fork Co, operator mesin penjual utama, dan Panasonic Electric Works yang akan mengembangkan dan memproduksi charger kendaraan listrik dengan saingannya.

Fork memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan yang memiliki mesin penjual otomatis gabungan 1,2 juta di seluruh Jepang, atau sekitar setengah dari total nasional, kata company oficial Kobayashi Reiko.

Perusahaan berencana untuk menginstal sekitar 10.000 kendaraan pengisi daya listrik di lokasi mesin-mesin penjual otomatis pada tahun pertama proyek, yang akan mulai pada akhir Maret.

Charger mesin akan dipasang di mana mesin penjual minuman sudah ada atau bersamaan dengan yang baru. Ada banyak pilihan mengenai hal ini.

SoftBank Telecom dan SoftBank Mobile adalah karena menyediakan layanan telekomunikasi untuk menghubungkan sistem pengisian.


physorg

2 comments:

  1. yang patut ditanyakan adalah, Indonesia kapan ya???

    ReplyDelete
  2. wow keren banget sob....

    pasti gak bakal lama lg masuk indonesia

    ReplyDelete

 
Top