Keselamatan saat kita berada di jalan sangatlah penting, tidak peduli untuk kendaraan bermotor dalam ukuran besar, pesepeda, pejalan kaki, semua harus mengutamakan keselamatan saat berada di jalan.


Sepeda, kadang kita sering melalaikan akan keselamatan saat kita mengendarai sepeda kayuh di Jalan. Kalau kita perhatikan jarang sekali pengendara sepeda kayuh yang menyalakan lampu di jalan saat malam hari dan sebenarnya itu sangatlah berbahaya sekali.


Sebuah produk seperti lampu dari Shanghai Donya yang dipasang pada tube roda sepeda, bisa sebagai alat penanda atau penerang, selain lampu depan.


Dengan adanya lampu yang dipasang pada tube roda ini, akan lebih kelihatan variasi, karena lampu akan ikut berputas dengan roda sepeda.

Lampu dari Shanghai Donya ini memakai baterai lithium CR2032 dan tersedia dalam berbagai macam warna yaitu biru, pink, hijau, atau pelangi yang memungkinkan pengendara sepeda untuk melengkapi warna frame sepeda mereka.



Lampu tersebut dijual dengan harga sekitar $ 3 untuk satu buah lampu.

Sebenarnya ide tersebut merupakan ide sederhana dan pasti banyak yang bisa membuat semacam hiasan lampu lainnya untuk sepeda, demi sebagai penanda atau penerangan tatkala kita mengendarai sepeda dimalam hari.


inventorspot

45 comments:

  1. haha ada2 aja.. tapi keren juga ya pak malem2 naik sepeda rodanya kelap kelip muter2

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andes Rizky_ iya mas kayak bianglala ya..:)

      T.A.K

      Delete
  2. emang gunanya untuk apa sih mang? cuma untuk menghias roda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cara mengendalikan asam lambung_ selain untuk menghias roda, bisa untuk penanda kalau ada sepeda lewat dimalam hari..:)

      T.A.K

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wewengkon sumedang_komentar ini telah dibaca oleh admin..:)

      Delete
  4. tapi rawan dicuri orang nih mas *pengalaman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @klik-wewengkonsumedang_hati2 dan waspada..

      T.A.K

      Delete
  5. jadi terlihat kawai rodanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kolongtulis_iya selain kawai, kakkoi..:)

      T.A.K

      Delete
  6. asyik banget lampunya Pak Boku, selain variasi lampu kelap kelip yang bisa dipasang di setang ataupun di bawah sadel, ini ada yang lebih nyentrik dan imut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa_ iya mbak khusna, pasti dik zaki seneng kalau dipasang lampu kayak gini..:)

      T.A.K

      Delete
  7. Bagus sekali lampunnya ya pak bisa dipasang di sepeda. Selain speda bisa terlihat menarik,juga bisa sebagai keselamatan orang nya. nice share pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Eka Prasetiyarini_iya mbak Wahyu, bisa menghias sepeda dan sebagai penanda sepeda untuk keselamatan dijalan pada malam hari..:)

      T.A.K

      Delete
  8. kalo dibikin fashion kayak gitu mungkin banyak yang minat. sepeda ga pake lampu gapapa sih tapi kan musti pasang reflektor depan belakang. banyak yang dicopotin karena ga ada unsur fashionnya kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins_ iya sih mas, soalnya banyak yang kopen barang2, punya orang lain juga diopeni.., hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  9. wah keren juga idenya nih, selain untuk keselamatan pengendara sepeda juga keliatan bagus saat malam hari, keren banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rahasia Hidup Sehat_ iya Mas, keren bisa kelap kelip kayak kunang2..:)

      T.A.K

      Delete
  10. di Indonesia ini sudah ada tidak ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif_ kayaknya lampu2 variasi kayak gini dah banyak ya Mas, cuma beda bentuknya..:)

      T.A.K

      Delete
  11. keren nih, kebetulan anak ma bini baru beli sepeda untuk olah raga keliling desa tiap pagi dan sore....malem, boleh juga tak pake sekali-kali....pasangin lampu itu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu thea_ iya Kang, dipasang bisa kelap-kelip..:)

      T.A.K

      Delete
  12. tunggu di pasar loak demak ada stoknya dulu mas boku, biar bisa beli yang murah murah, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Iya mas, nunggu dibungur juga dijual 10 ribu tiga..:)

      T.A.K

      Delete
    2. di bus kota juga sepuluh ribu tiga mas, hehehe

      Delete
  13. Replies
    1. @Nandar Sunandar_ iya Mas..:)

      T.A.K

      Delete
  14. ide yang sederhana, tapi brilliant...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uyo Yahya_ Betul sekali Mas Yahya..:)
      T.A.K

      Delete
  15. Biar lebih nampak ya sepedanya kalau malam hari karena ada lampu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_iya Pak, kelap-kelip dimalam hari..:)

      T.A.K

      Delete
  16. Terus terang saya takut mencoba mas...pentil agak nyeni dikit aja sering diambil orang ketika parkir, apalagi yang model beginian...eman2 harganya aja mahal.

    ReplyDelete
  17. di indonesia udah pda dijual blm ya??

    ReplyDelete
  18. cocok banget buat para goeseer

    ReplyDelete
  19. warna nya warna warni lagi hehe

    ReplyDelete

 
Top