Boku no Blog - Ada sebuah daerah di kota bandung yang dulunya tidak terjamah justru saat ini disuap menjadi sentra rumah elit di kota Bandung. Daerah tersebut adalah Ujung Berung. Dari namanya saja ujung berung berarti sebuah tanah yang berada di posisi paling ujung dari yang terujung.

 Jual Apartemen

Konon ujung berung berasal dari cerita rakyat dimana ujung berung ini ada tempat pelarian Syang Hyang Sangkuriang setelah menendang perahu yang menjadi gunung tangkuban parahu.

Di beberapa tahun ke belakang, ujung berung adalah sebuah daerah yang terbilang biasa saja bahkan tidak menarik bagi sebagian besar warga bandung. Namun, seiring berjalannya waktu, ujung berung di tahun 2015 ini mempersolek diri dengan menggandeng sebuah perusahaan pengembang perumahan elite ternama dan sekejap membuat ujung berung menjadi wilayah cantik yang mahal harganya. Harga jual rumah di ujung berung pun kini meningkat drastic karena daya tariknya yang sedang naik daun tersebut.

Telah dibuat sebuah perumahan elite Summarecon Bandung yang terkenal di tangerang sebagai kawasan mewah dan siap ditularkan kepada daerah di ujung berung tersebut untuk Jual Apartemen. 

Dalam masa bersolek ini banyak rumah di ujung berung yang ditunda dijual karena menunggu ujung berung mencapai puncaknya dan disanalah waktu yang tepat untuk menjual rumah karena saat ini harga sebuah rumah di ujung berung bisa disamakan dengan rumah di pusat kota Bandung dalam segi harganya. 

Menyulap ujung berung menjadi sentra jual rumah elite di Bandung bukanlah perkara sulit bagi pengembang yang satu ini. Pengalamannya yang sudah matang menjadikan ujung berung sebagai kawasan siap huni yang diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas. Namun bukan berarti mereka yang berpenghasilan pas-pasan tidak bisa memiliki rumah di ujung berung ini. Ada type paling kecil yang ditawarkan di kisaran harga empat ratus jutaan yang mungkin cukup terjangkau di masa seperti ini. 

Ujung berung adalah kawasan yang siap melejit ke nusantara sebagai salah satu icon dari Kota Bandung itu sendiri. Bandung yang sudah terkenal ditambah lagi dengan pembangunan merata di ujung berung membuatnya semuanya sempurna.


2 comments:

 
Top