Boku no Blog - Dalam menjalani bisnis memang sudah sewajarnya tidak akan selalu berjalan mulus. Akan banyak sekali rintangan, hambaan yang harus kita hadapi dengan tegar karena seyogyanya kesuksesan sudah menanti kita di ujung penantian.

Berbisnis memang tidak mudah akan tetapi juga tidak susah. Sebagai contoh misalnya lika liku bisnis apartemen di Jakarta yang tentu akan didera banyak rintangan dalam menjalaninya. Lika liku ini bisa datang dari factor eksternal yang disebut sebagai threat, atau juga dari sisi internal yang disebut weakness. 

Threat dalam bisnis apartemen di Indonesia pada umumnya datang dari competitor yang senantiasa berusaha menjadi jauh lebih baik dari kita. Competitor yang memberikan promosi terus menerus tentunya akan memjadi lika liku dalam menjalani bisnis karena berarti kita pun harus berusaha bisa menyamainya bahkan melampauinya dan ini tentu akan menggerus biaya promosi yang lebih besar lagi dan hal semacam ini akan terus berlangsung tidak ada hentinya. Sedangkan yang berasal dari dalam atau weakness adalah kelemahan yang kita miliki sendiri. salah satunya adalah dalam hal fasilitas yang masih belum lengkap misalnya. 

Hal ini tentunya akan menjadi rintangan tersendiri dalam usaha membujuk calon konsumen. Selain itu, kelemahan dalam hal man power atau jumlah karyawan yang terbatas juga bisa membuat management sebuah pengembang apartemen tidak maksimal dalam performa. Lalu, jika jual apartemen yang kita bangun ini jumlahnya terbatas maka ini pun merupakan sebuah weakness yang membuat bisnis apartemen di Jakarta ini semakin berlika liku. 

Namun, kebanyakan pengusaha tidak pernah mengeluhkan hal tersebut karena mereka menikmati fase fase seperti ini. Katanya, belum jadi seorang pebisnis yang handal jika tidak ada lika liku dalam kehidupan berbisnisnya. 

Jadi, ketika kalian yang sedang berbisnis apartemen di Jakarta dan mengalami banyak hambatan, jangan dijadikan alasan untuk berhenti. Akan tetapi, jadikanlah itu semua sebagai pecutan untuk berlari lebih kencang lagi dengan bentuk evaluasi yang membuat skill atau kemampuan anda dalam berbisnis apartemen di Jakarta tersebut menjadi semakin handal dari hari ke hari.

1 comments:

 
Top