Boku no Blog - Teknologi menyentuh pada layar atau "Touch screen" itu sudah biasa dan banyak digunakan pada berbagai device saat ini. Tidak cukup dengan itu, teknologi menyentuh dari jarak jauhpun sudah mulai dikembangkan.



Seperti yang Boku kutip dari kompas tekno berikut ini, negara Jepang mengembangkan teknologi menyentuh dari jarak jauh.


Peneliti asal University of Tokyo, Jepang, menggodok teknologi hologram yang bisa disentuh. Bertajuk "Haptoclone", peneliti ingin komunikasi via hologram lebih nyata.

Hal tersebut dimungkinkan dukungan sistem interaktif bernama "telehaptic". Sistem memungkinkan pengguna mengirimkan gambar multi-dimensi tangan atau wajah ke teman.

Tak hanya mampu melihat gambar dengan tampilan hologram, lawan bicara juga bisa merasakan sentuhan hologram. Asalkan perangkatnya juga mendukung sistem telehaptic.

Menurut peneliti, Haptoclone pas dipasangkan dengan proyek Virtual Reality (VR) atau Augmented Reality (AR), sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (26/12/2015).

“Bayangkan kau ada di kebun fauna. Ada singa di sisi lain dari penglihatanmu. Dengan kacamata VR kau Dapat merasakan sensasi menyentuh singa,” kata perwakilan peneliti.

Haptoclone Memakai sensor kinetik untuk memindai gerakan secara real-time. Sensor didukung empat tampilan ultrasound yang menghantarkan tekanan radiasi ultrasonic. 

Itulah yang Menjadikan pengguna percaya dirinya sedang benar-benar menyentuh seseorang atau sebuah benda. “Kami akan terus melanjutkan fungsi haptic untuk memperkaya komunikasi manusia,” kata peneliti.

kompastekno.com

37 comments:

  1. Dunia makin unreal ya heheee . Nggak perlu lagi hal2 fisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lusi_Betul sekali sobat, asalkan kita tidak terlarut dalam dunia unreal saja

      T.A.K

      Delete
    2. Pengakuan tulus dari saya ibu lilis TKI malaysia.saya cuma mau ngucapkan
      terima kasih atas bantuannya MBAH.angka anda tembus 100%,saya sudah kemana-mana mencari angka yang jitu selalu gak ada hasilnya,sampai- sampai hutang malah menumpuk,tampah sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet,kebetulan dapat nomor hp MBAH LIMPAH.ada orang berkomentar katanya perna di bantu melalui jalan togel,jadi saya hubungi minta angka bocoran TOTO 6D ternyata tembus,alhamdulillah saya menang 470.juta.saya bangga sekali ternyata angka ritual MBAH LIMPAH tembus 6D.baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar jitu,bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri,apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
      jangan putus asah,beliau bisa membantu meringankan masalah,ingin merubah nasib seperti saya HUBUNGI 085312407999 MBAH LIMPAH..saya sangat bersyukur karna melalui bantuan MBAH LIMPAH kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tidah akan datang untuk yang kedua kalinya terima kasih..

      Delete
  2. Kalau tidak tepat dipergunakan, teknologi malah semakin menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Sekarang pun udah terjadi. Namun, moga di Indonesia masih suka kumpul-kumpul sehingga tetap bisa akrab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rach Alida Bahaweres_Itu harus tetep dijaga mbak budaya seperti itu di tempat kita, jangan sampai mentang mentang sudah hitech, acara kumpul kumpul ngariyungnya ilang.. :d

      Delete
  3. Anonymous2/1/16

    dengan perkembangan dunia yang begitu pesat, maka teknology pun ikut berkembang sesua perkembangan dan kemajuannya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cara Bimbingan_Benar sobat, teknologi berjalan seiring dengan perkembangan zaman dan tingkat berfikir manusia..

      T.A.K

      Delete
  4. Anonymous2/1/16

    semoga perkembangan teknologi terus berkembang dn jaya ya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cara Bimbingan_ Iya sobat, sehingga bermanfaat bagi kehidupan manusia di bumi ini..

      T.A.K

      Delete
  5. Mungkin sebentar lagi teknologi Hologram akan menjadi salah satu featur umum pada gadget yang biasa dipergunakan sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra_canggih ni mas teknologi future hologram..

      T.A.K

      Delete
  6. Tinggal kitanya lg yg harus pandai2 mngimbangi dan membuatt smua tlnologi yg ada mnjadi suatu hal yg positif bagi khidupan sehari...

    Keep happy blogging...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @andy langit_Setuju sekali mas Andy, kemajuan teknologi sangat berarti apabila hasil teknologi dapat dinikmati oleh manusia dalam kehidupan sehari hari

      T.A.K

      Delete
  7. Kalau bisa dengan semakin canggihnya teknologi diimbangi dengan keamanan dan kenyamanan penggunannya ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eksapedia_ Saya juga sependapat dengan mas Eksa, keamanan dan kenyamanan harus selalu menjadi aspek utama dalam pengembangan teknologi..

      T.A.K

      Delete
  8. wuih keren banget, mw nyoba gimana rasanya ngelus-ngelus singa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anggi dyla_Hehehe.. bisa saja mbak anggi

      T.A.K

      Delete
  9. sangat canggih sekali ya mas, semoga bisa berkembang teknologi seperti ini dan masuk juga ke indonesia teknologi nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @hendri hendriyana_ Iya mas, semoga Indonesia tidak kalah dengan negara negara lainnya..

      T.A.K

      Delete
  10. Mas Lulus, apa kabar?
    Tahun baru ini udah tambah gede lagi dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @pemainbassrcaa_Baik baik saja sobat..
      terima kasih..

      T.A.K

      Delete
  11. ternyata kuncinya ada di sensor kinetik, tapi kalo dari jauh sich bukan menyentuh lagi namanya....
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini....salam dari Makassar-banjarbaru,,keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Blogs of Hariyanto_iya Mas Har, sama sama Boku juga jarang BW sibuk kerja offline :)

      T.A.K

      Delete
  12. Makin hebat teknologi sekarang ya
    Makasih infonya kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Bintang Share_sama sama mas..

      T.A.K

      Delete
  13. Makin cangih saja perkembangan tehnologi, bsa merasakan sentuhan walau beda ruang dan waktu, namun mungkin ini telehaptic ini aalah pengembangan dari tehnologi yang sudah lama ada di indonesia yaitu telepati kalie Pak Boku

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mus Jono_setuju sekali Mas Mus, kita sudah mengenal teknologi telepati dari zaman baheula.. (h) :d

      T.A.K

      Delete
  14. Tekhnologi selalu berkembang. Yang tidak mungkin mendekati kemungkinan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Djangkaru Bumi_Dan yang terpenting adalah teknologi digunakan untuk kesejahteraan manusia dan semua makhluk yang ada di Bumi ini. :)

      T.A.K

      Delete
  15. Makin hebat dan kita makin ketinggalan :D

    ReplyDelete
  16. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    ReplyDelete
  17. Wah bagus artikelnya, terimakasih

    ReplyDelete
  18. check this site out Celine Dolabuy click here to investigate https://www.dolabuy.su more Loewe Dolabuy

    ReplyDelete
  19. Stun guns are your best option; you can use them to protect not only yourself but other family members as well. Ammunition, optics, and gun accessories in Paragould Arkansas

    ReplyDelete

 
Top