image:google

Perkembangan teknologi informatika saat ini semakin maju pesat. Bersamaan dengan itu pula semua hal yang berbasis internet dan sistim online semakin banyak digunakan di dalam masyarakat. Seperti kita ketahui bersama mulai dari pembayaran online, pendaftaran rumah sakit online, ojek online, pesan barang online, sampai ke pemasaran atau toko online dan masih banyak lagi yang menggunakan sistim online.


Kenapa sistim online banyak digunakan? itu karena saat ini orang dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau bisa mengakses internet. Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet, tentu pertukaran informasi mudah sekali didapat dari internet, sehingga hal ini banyak dimanfaatkan salah satunya dengan berbisnis secara online.

Saat ini banyak bermunculan situs-situs bisnis online, mulai dari yang skalanya kecil lewat media jejaring sosial sampai kelas raksasa bisnis online. Para pelaku usaha bisnis online memang semakin bersaing ketat untuk mendapatkan posisi terbaik di hati masyarakat, sehingga mereka rela melakukan apapun untuk mencapai hal tersebut. Salah satu usaha yang mereka lakukan adalah dengan melakukan promosi di berbagai media dan platform dan tidak sedikit pula yang membangun website sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis secara online.

Website merupakan salah satu alat yang mempunyai fungsi penting dalam menjalankan sebuah bisnis online. Berikut ini adalah beberapa fungsi penting website dalam bisnis online.

1. Promosi online


Dengan banyaknya pengguna dan pengakses internet tentu saja website sangat cocok sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis kita dan menjual produk kita lewat internet. Untuk kemudahan dalam memilih dan transaksi, banyak website yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan konsumen melakukan transaksi secara langsung.

2. Membangun brand bisnis

Para pelaku bisnis online yang bergerak di bidang pelayanan jasa, banyak memanfaatkan website untuk membangun brand bisnis mereka. Melalui website tersebut, mereka menyediakan informasi produk jasa secara mendetail. Tidak lupa, mereka juga menambahkan testimonium para pelanggannya. Hal itu mereka lakukan untuk menampilkan kesan tepercaya di mata para calon pelanggan.

3. Sebagai Katalog produk

Berbeda dengan fungsi sebagai promosi online, website seperti ini tidak dilengkapi dengan tombol untuk melakukan transaksi. Perusahaan pemilik website hanya menjadikannya sebagai tempat untuk memajang berbagai sample gambar produk yang mereka tawarkan. Website dengan fungsi seperti ini banyak digunakan oleh produsen automotif seperti produsen mobil atau sepeda motor.

4. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Dalam mengaskses internet, tentunya akan diakses dari segala penjuru dunia yang memiliki waktu yang berbeda-beda. Untuk memberikan bantuan layanan informasi ke customer, website sangat cocok bila dilengkapi dengan layanan customer yang siap melayani dalam 24 jam sehari.
Ini akan menjadikan bisnis Anda semakin dipercaya oleh customer karena dengan Anda yang siap melayani selama 24 jam akan membuat customer percaya bahwa bisnis Anda memang berdedikasi tinggi.

Masih banyak fungsi-fungsi penting lain dari website untuk bisnis online Anda. Semua fungsi tersebut harus disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai. 

Meski memahami seberapa penting pengaruh website terhadap penjualan, tapi banyak pelaku bisnis online yang masih mengurungkan niatnya memiliki website sendiri. Mahalnya harga hosting dan domain dan minimnya skill mengelola website biasanya jadi penyebab utama.

Jika ingin website Anda dapat diakses oleh banyak orang secara online, sehingga semakin meningkatkan brand image bisnis Anda, maka Web hosting sangat diperlukan. Banyak perusahaan-perusahaan penyedia layanan Web hosting dan domain. Salah satunya adalah Niagahoster

Niagahoster menyediakan hosting unlimited sebagai pilihan tepat untuk memulai website Anda sendiri. Di Niagahoster, menghadirkan paket web hosting terbaik yang bisa digunakan oleh siapa saja. Tidak hanya para profesional, pengguna awam pun dapat menggunakan layanannya dengan mudah. Paket Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis merupakan layanan hosting murah unlimited terbaik yang dedikasikan untuk Anda.

Apa yang dimaksud dengan web hosting unlimited di Niagahoster?

Web hosting unlimited Niagahoster tidak menetapkan batasan khusus dalam hal resource atau sumber daya website yang Anda butuhkan. Meskipun demikian, mereka menetapkan Fair Usage Policy atau kebijakan penggunaan secara adil yang berlaku untuk semua akun yang menggunakan paket Bayi, Pelajar, Personal, serta Bisnis. Penggunaan secara wajar sangat kami rekomendasikan, mengingat penggunaan resource CPU, RAM, serta disk space secara berlebihan dalam sebuah server dapat berdampak pada performa website milik pengguna lain yang tersimpan dalam server yang sama.

Niagahoster menggunakan Data Center Terbaik untuk Layanan Hosting IIX Terbaik




Niagahoster memilih DCI Indonesia sebagai data center layanan hosting Indonesia, sebuah Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern di pusat Industri utama Jakarta - Indonesia. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%. Kami percaya bahwa DCI Indonesia adalah pilihan infrastruktur data center web hosting iix terbaik untuk mendukung kelangsungan bisnis dan website Anda. 


So, bagi Anda yang mau memulai bisnis online ataupun Anda saat ini sedang mengelola bisnis baik offline ataupun online, yang berencana membuat website, pastikan terlebih dulu fungsinya. Baru setelah itu mempertimbangkan tampilan serta konten yang ingin dipaparkan. Dengan begitu, keberadaan website bakal berdampak sangat nyata pada bisnis yang dijalankan.

1 comments:

  1. Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki lawn frock design 2016 , indian lawn dress designs

    ReplyDelete

 
Top