Dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan tentang Vending Machine yang menjual Koran.

Kebetulan Vending Machine ini ada didekat apartement perusahaan tempat aku dinas kerja luar di Jepang.
Tidak seperti kebanyakan Vending Machine lainnya,Vending machine ini menjual koran,baik itu harian maupun mingguan.Jepang adalah salah satu Negara yang banyak menggunakan Vending Machine.Beraneka ragam vending machine yang dipakai di Jepang.



Sebenarnya untuk koran dan majalah,di Jepang sudah ada yang mengantar dari agen koran atau majalah setiap paginya sama seperti diNegara kita.Dan juga toko-toko buku dan kios juga banyak menjual koran dan majalah.
Mungkin mengingat kesibukan orang Jepang yang tinggi maka dibuatlah Vending Machine ini untuk memudahkan dalam membeli koran.

Isi berita yang ada didalam koran tersebut bisa kelihatan lewat display Vending Machine.Jadi kita bisa tahu berita yang menarik dan membeli nya dengan memasuk-
kan uang lalu memencet tombol koran yang akan kita pilih.



Vending Machine ini diletakkan berjajar dengan Vending Machine minuman yang lainnya.Jadi orang sembil membeli minuman dan melihat isi berita yang terpampang dikoran,tertarik dan membelinya.



5 comments:

  1. Kerenn jepang nihh... Banyak inovasinya... btw di tsukuba jauh gak mas tempatnya dari ibaraki...?? hehhee.. tanya2 aja nih...:D

    ReplyDelete
  2. Wah kapan indonesia bisa secanggih ini ya pak topo ?. Tapi kalau terpasang seperti ini di tempat umum apakah bisa terhindar dari tangan tangan jahil orang orang kita.

    ReplyDelete
  3. Kalo misalnya kayak gitu di Indonesia, pasti tambah banyak pengangguran dong yach :D

    Regards,
    Ghustie Samosir

    www.hanyainfo.blogspot.com



    Ada bisnis menarik nih. Program bisnis investasi BCA dengan modal cuma Rp. 10.000,-
    Bisa dapetin 3 x lipat atau lebih (lumayan buat beli cendol :D)
    Gabung ya di www.investasibca.com

    ReplyDelete

 
Top