Patung Robot Gundam yang dibangun oleh perusahaan Bandai di Daiba,Tokyo ,Japan merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Tokyo dan sekitarnya dan masyarakat Jepang pada umumnya.Patung Gundam ini merupakan simbolis dari Tokyo Green Project 2009.Selain itu patung Robot Gundam ini juga sebagai support bagi negara Jepang dalam rangka kota Tokyo sebagai kota kandidat dalam Olympic tahun 2016.

Hari minggu pagi itu seperti biasa,disaat hari libur aku selalu meluangkan waktu untuk bermain bersama Afghan anakku untuk menghabiskan hari libur bersama dirumah,jika tidak ada acara pergi keluar.Karena setiap hari kerja,seharian penuh aku tidak bisa menemaninya.Meskipun demikian setiap pagi sebelum aku berangkat kerja,aku selalu menyempatkan untuk mengajak berkeliling mutar lewat gang perumahan tempat kami tinggal.

Kadang kalanya aku pulang kerja Afghan sudah tertidur.Tapi kalau pulangnya agak sore,setelah menemaninya belajar,ada saja acaranya yang ngajak main game,kartu,dan monopoli,atau seke-
dar tendang-tendangan bola didepan rumah.

Hari minggu itu Afghan meminta untuk merakit Robot Gundam.Robot gundam ini bukanlah Robot Gundam yang berdiri megah di Daiba Tokyo Jepang.Melainkan miniatur Gundam yang aku bawa saat aku dinas kerja luar dari perusahaan ke Jepang beberapa bulan yang lalu.



Terlebih dahulu aku membacakan manual dan urutan cara pemasangan miniatur robot Gundam ini.Memang setelah jadi miniatur Robot Gundam ini kelihatan kecil sekali,tapi dalam perakitanya
memakan waktu kurang lebih dua setengah jam,dari awal sampai akhir robot gundam ini bisa jadi sempurna.Karena miniatur Robot Gundam ini terdiri dari banyak potongan bagian yang kecil-kecil (namanya juga miniatur).

Potongan-potongan miniatur ini harus disusun dan dipasang secara teliti dan harus sesuai dengan urutannya.Kalau ada bagian yang terlewatkan atau urutannya salah serta arahnya ada
yang salah,pada saat pemasangan bagian berikutnya akan mengalami kesulitan,bahkan tidak bisa dipasang.Satu persatu Afghan memasang potongan bagian miniatur Gundam ini dengan sekali aku menunjukkan cara pemasangan dan urutan dalam pemasangan miniatur Gundam ini.



Setelah miniatur Robot Gundam ini selesai dirakit,Afghan kelihatan senang sekali,dan langsung
dibuat mainan.Sampai-sampai saat tidur siangpun miniatur Robot Gundam ini diletakkan di dekat bantalnya,dengan harapan bisa bermimpi dengan Gundam pahlawan perkasa pembela alam semesta.



4 comments:

  1. wah bagus tuh Gundamnya,... aq suka filmnya juga,
    sayang harga mainannya mahal banget

    ReplyDelete
  2. Anonymous11/3/10

    salam kenal buat papi nya afgan,

    putra saya, i'ik juga menyenangi rakit merakit robot, kebetulan kalo ditempat saya robot gundam agak susah dicari, namun yang lainnya seperti robot transformer (bumble, trimus dll), dino thunder dll, sangat mudah saya mendapatkannya.

    Apalagi robot yng istilah "penggabungan" beberapa bentuk digabung menjadi satu. begitu selesai ...puas dang bangga terpancar di wajah i'ik (6 tahun).


    ayah i'ik
    iyo

    ReplyDelete
  3. Bagus bos miniatur nya.
    masuk akal jika untuk bisnis.

    ReplyDelete
  4. Wah... Gundam... Keren banget... mau beli juga buat dirakit bareng anak ku.. Thanks for share..

    ReplyDelete

 
Top