Boku no Blog-Dalam memilih suatu rumah pada umumnya, semakin strategis lokasinya maka otomatis harga semakin mahal seperti rumah dijual di bandung, apabila saat ini kita sedang dalam keadaan mampu membeli rumah di lokasi yang cukup strategis maka jangan ragu untuk segera membeli.

 urbanindo.com


Hal ini karena kebutuhan akan properti di Indonesia yang masih tetap tinggi dan lumayan stabil serta didukung dengan data rata-rata kenaikan harga properti di Indonesia yang mencapai 15% per tahun sehingga secara hitung-hitungan kasar maka akan lebih menguntungkan untuk melakukan investasi melalui property jika dibandingkan dengan menyimpan uang dalam bentuk deposito yang hanya mendapatkan return bunga 6% pertahun sebelum dipotong oleh pajak.


Namun akan lebih bagus lagi saat sebelum membeli rumah kita bisa mendapatkan informasi mengenai penggunaan tata ruang kota di sekitar lokasi rumah yang hendak anda beli. Sebagai contoh, jika rumah dijual di pinggir kota dengan jumlah penduduk yang jarang dan juga dilalui oleh truk-truk kontainer sehingga membuat bising. Kemudian pada 5 tahun berikutnya pemerintah kota berencana untuk membangun terminal penumpang, apabila kita jeli untuk mendapatkan informasi tersebut maka tentunya kita akan memperoleh harga rumah yang murah serta berpotensi memperoleh keuntungan akibat kenaikan harga yang terjadi akibat perkembangan lokasi sekitar.


Setelah mendapatkan lokasi rumah yang strategis, kemudian pastikanlah akan legalitas rumah yang hendak dibeli agar jelas dan tidak pastikan juga tidak dalam sengketa. Kondisi semacam ini yang harus diperhatikan dengan detail mengenai legalitas serta tidak dalam sengketa. Harus waspada akan permasalahan ini supaya kita tidak mendapatkan permasalahan pada kemudian hari apabila suatu saaat ada gugatan atau penggusuran yang dikarenakan oleh penyalahgunaan lahan. 


Banyak sekali contoh yang terjadi dimasyarakat oleh karena terlalu percayanya kepada penjual serta harga rumah yang murah kemudian kita nekat untuk membeli rumah yang status legalitasnya masih dipertanyakan dan tidak jelas. Langkah yang paling efektif dan mudah untuk memastikan legalitas adalah mencari informasi tersebut di Kantor Keluraharan serta kantor BPN setempat.

Semoga artikel ini berguna bagi Anda semua dalam memilih rumah dengan lokasi yang strategis.

18 comments:

  1. Sebelum membeli rumah memang perlu informasi sedetail mungkin, daripada merugi akibat tertipu... Sekarang invest sebuah rumah memang sangat menggiurkan... apalagi letak rumah yang mau dibeli sangat strategis

    ReplyDelete
  2. pertama kali nih main ke sini...
    nama blognyna kayak nama jutsu di Naruto (p)

    ReplyDelete
  3. tips bagus untuk yang berencana beli rumah, kalau saya mah cukup satu rumah saja ah, di kampung lebih nyaman

    ReplyDelete
  4. Yang pasti terdapat sumber air yang melimpah dan sejuk tempatnya,,,,

    ReplyDelete
  5. membeli rumah memang tidak sama dengan membeli keripik kentang di warung, kita harus lebih jeli dalam memilih dan penuh dengan pertimbangan yang menguntungkan dan membuat nyaman.

    ReplyDelete
  6. Suatu saat saya akan beli rumah impian walaupun rumah itu tidak besar

    ReplyDelete
  7. ada desain rumah yg simple tp elegan gk ?

    ReplyDelete
  8. Harga rumah sekarang berapaan ya ?

    ReplyDelete
  9. cari rumah di daerah strategis gan kalo agan mau punya sampingan jualan

    ReplyDelete
  10. rumah dengan desain minimalis lebih kelihatan menarik

    ReplyDelete
  11. Yang susah tidur monggo merapat

    ReplyDelete
  12. Apakah ada tips dan trik khusus untuk mengetahui apakah tanah tersebut adalah tanah sengketa atau bukan?

    ReplyDelete

 
Top