Memiliki kreatifitas yang tinggi bisa kita salurkan ke dalam beragam jenis. Hobi mendesain rumah misalnya bisa kita salurkan dengan mencoba mendesain rumah yang kita tinggali saat ini sebagai bahan experience atau percobaan.

image urbanindo.com

Kreatifitas yang tanpa hasil yang diciptakan seperti hanya sebuah ide dalam pikiran saja. Akan tetapi jika sudah diimplementasikan ke dalam suatu bentuk yang nyata itulah yang disebut sebagai hasil karya seni.


Membicarakan mengenai desain rumah tentunya tidak hanya membicarakan ilmu pembangunan rumah akan tetapi ada nilai seninya juga disana. Yang paling sederhana adalah mencoba mendesain rumah dengan type minimalis. 

Type rumah dengan gaya minimalis ini merupakan yang paling mudah dan paling simple. Unsurnya pun tidak sekomplek rumah pada umumnya. Hanya dibutuhkan beberapa sentuhan dasar saja agar rumah minimalis ini memiliki tampilan yang apik.

Menunjukan kreatifitas dalam desain rumah minimalis ini selain mencoba bereksperimen juga bisa mengasah keterampilan desain kita sendiri. Dari sana kita bisa coba evaluasi hasil desain rumah minimalis yang telah jadi apakah masih perlu banyak tambahan dan perbaikan atau sudah cukup. Dengan begitu, semakin matangnya skill atau keterampilan kita dalam mendesain rumah minimalis tersebut. apalagi bagi para pemula, percobaan dengan frekuensi tinggi sangat diperlukan untuk membuat skil desain rumahnya tersebut menjadi matang. 

Terlalu banyak teori hanya akan memperlihatkan skill di permukaan saja tidak mendalam. Tunjukan kreatifitas dalam desain rumah minimalismu! Setelah itu coba minta saran kepada rekan atau orang yang sudah lebih senior dalam desain rumah agar kita mendapat pelajaran yang baru mengenai desain rumah tersebut. Ketika semuanya sudah siap, ide dan juga keterampilan maka kita pun secara otomatis akan siap terjun ke dunia desain rumah, khususnya minimalis tersebut. 

Menjadi desainer rumah professional itu tidaklah mudah, ada proses panjang yang harus dilalui. Mulia dari mencoba tidak membatasi ide, lalu mempraktekannya, dan tidak menutup diri dari beragam macam saran dari orang yang jauh lebih berpengalaman dari kita.

2 comments:

 
Top