Matsuri atau perayaan di Jepang yaitu Perayaan Telanjang atau “Hadaka Matsuri” ini dilaksanakan di suatu tempat di Saidaji,Jepang.

photo

Kita bisa menyaksikan ribuan orang yang pada umumnya kaum pria dengan hanya mengenakan kain pembalut untuk menutupi bagian kemaluannya saja.Mereka melakukan perayaan ini pada malam hari di musim dingin.

photo

Ribuan orang dari berbagai daerah datang dan ikut serta dalam perayaan “Hadaka Matsuri”ini.Sambil berbondong – bondong dan minum minuman khas Jepang yaitu Sake,mereka mengitari seluruh tempat dimana Matsuri ini dilaksanakan sambil berteriak “Washoi! Washoi! Washoi!”.

photo

Puncak acara ini adalah tatkala sudah larut malam dan semua orang sudah pada mabuk,mereka berebut untuk mendapatkan dua buah tongkat kayu (Shin gi ) yang diperebutkan dari tempat ibadah atau temple setempat. Mereka meyakini kalau mendapatkan kayu ini akan mendapatkan keberuntungan hidupnya.

Coba bayangkan betapa hiruk pikuknya dalam acara Matsuri ini,karena dalam keadaan tengah malam pada musim dingin,sambil minum banyak sake mereka berebut untuk bisa mendapatkan kayu (Shin gi) sebagai inti dari acara “Hadaka Matsuri”ini.



Baca Artikel lainnya;



1. “Parade Penis”dalam Kanamara Matsuri,Japan
2. Matsuri / Perayaan di Jepang
3. Tradisi Kebo-keboan Banyuwangi



info;weirdasianews

4 comments:

 
Top