The Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA),telah membentuk team bersama beberapa engineering untuk membuat dan mengembangkan toilet generasi masa depan yang rencananya akan selesai dan bisa dipakai dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun mendatang.

Dengan mengacu pada teknologi yang dipakai untuk toilet para astonot ruang angkasa,toiet ini bisa digunakan secara mudah dan bersih.Toilet ini dilengkapi dengan beberapa system unit sensor,dan system automatik yang ada sehingga toilet ini bisa nyaman,bersih dan kering untuk dipakai. Dilain sisi toilet ini juga redam suara serta bebas dari bau

Untuk ujicoba toilet ini,JAXA dan beberapa engineering pengembang lainnya,bekerja sama dengan perusahaan kimia dan arsitek yaitu Shimizu Corporation,melakukan uji coba toilet ini di Laboratorium ruang angkasa Japan`s Kibo International Space Station (ISS).

Pengembang space toilet ini juga berharap bahwasanya toilet ini nantinya banyak diminati dan selain itu juga dapat dimungkinkan untuk dipakai pada pasien Rumah sakit yang dalam kondisinya sakit berat atau sakit kritis.



pinktentacle

1 comments:

  1. wah ini baru inovatif banget jadi pembaca blog ini jadi luas deh ilmu dan wawasan saya

    ReplyDelete

 
Top