Perusahaan konstruksi Shimizu Corporation Jepang telah mengembangkan serangkaian rencana arsitektur yang boleh dibilang spektakuler untuk dunia masa mendatang.

Berikut adalah preview dari tujuh-proyek mega yang memiliki potensi untuk membentuk kembali kehidupan di (dan off) Bumi di dekade mendatang.

1. Luna Ring



Menanggapi permintaan perkembangan energi, Shimizu telah mengembangkan rencana untuk Ring Luna, sebuah proyek yang bertujuan untuk mengubah sumber daya Bulan ke pembangkit listrik seperti tenaga surya.



2. Green Float



Shimizu's Green Float yaitu proyek mencoba untuk membangun kota-kota "botani"yang mengapung seperti lily pads raksasa di Pasifik khatulistiwa, dimana sinar matahari yang berlimpah dan dampak dari badai angina topan yang sangat minim.





3.Mega-City Pyramid





Shimizu telah mengajukan proposal untuk membuat Mega-City Pyramid yaitu sebuah resident perkotaan yang bisa menampung untuk satu juta orang.

Gedung pencakar langit di Mega-City Pyramid adalah rumah untuk tempat tinggal, kantor, lembaga penelitian, perbelanjaan dan pusat hiburan, dan fasilitas lainnya.

4. Hotel Ruang Angkasa



Untuk memanfaatkan boom pariwisata di ruang angkasa, Shimizu telah mengembangkan rencana untuk hotel-ruang angkasa di orbit rendah Bumi.

Hotel Ruang Angkasa Shimizu, terletak 450 kilometer (280 mil) di atas Bumi.

Hotel - yang didukung sepenuhnya oleh energi matahari - fitur rekreasi daerah gaya gravitasi mikro ,dimana para tamu dapat menikmati olahraga, makan, dan menatap bumi dan bintang-bintang.

5.Lunar Base



Untuk petualang offworld, Shimizu telah mengembangkan rencana untuk basis lunar.

Basis Lunar adalah kunci untuk menetapkan jangka waktu keberadaan manusia-lama di Bulan.Basis Lunar Shimizu diusulkan fitur desain modular dari saling unit heksagonal yang dapat diatur secara horisontal dan vertikal. Modul dibangun dengan beton yang terbuat dari tanah dan batu bulan. Tele robot yang dioperasikan dan sistem perakitan otomatis digunakan untuk membangun basis.

6. Urban Geo-Grid Plan



Kembali di Bumi, Shimizu Urban Geo-Grid Plan berusaha mengurangi kemacetan perkotaan dan meningkatkan efisiensi keseluruhan Tokyo dengan menempatkan berbagai fungsi kota bawah tanah.

Urban Geo-Grid Plan ini merencanakan akan menempatkan banyak perkotaan di bawah tanah Tokyo.

Rencana - yang meliputi wilayah yang membentang dari pusat kota Tokyo ke Semenanjung Boso di sisi berlawanan dari Teluk Tokyo - terdiri dari jaringan bawah tanah yang luas yang disebut "titik-titik grid" dan "stasiun grid."

Grid poin menggabungkan fasilitas masyarakat seperti toko kelontong, ruang pameran dan bathhouses umum, sementara skala grid stasiun-besar menggabungkan gedung perkantoran, hotel, pusat belanja, dan stasiun kereta.

Sebuah jaringan transportasi bawah tanah yang luas menghubungkan titik-titik grid dan stasiun. Memindahkan semua fasilitas bawah tanah ini membebaskan sejumlah besar tingkat ruang jalan yang dapat disisihkan untuk taman.

7.Desert Aqua-Net Plan



The Desert Aqua-Net Plan berusaha untuk membuat padang gurun dihuni dengan membangun jaringan dan saluran air danau.

Rencana tersebut melibatkan menciptakan danau buatan di dataran rendah daerah gurun. Kepulauan dibangun di tengah danau, yang diisi dengan air laut pedalaman disalurkan melalui kanal. Kanal menghubungkan danau untuk membentuk jaringan air yang luas.



Danau mengurangi suhu dan meningkatkan kelembaban di sekitarnya, menciptakan lingkungan yang nyaman dan ringan.

Seafood dan sumber daya biomassa (seperti alga dan rumput laut) dapat dibudidayakan di danau air asin, dan kanal dapat digunakan untuk mengangkut orang dan barang antara kota-kota dibangun di atas pulau buatan.





pinktentacle

8 comments:

  1. betul-betul mega proyek semoga betul bisa memperbaiki bumi dimasa yang akan datang

    ReplyDelete
  2. salam sobat
    duh ,penasaran seperti apa rasanya kalau jadi tamu dan menatap bumi dan bintang2 di "hotel ruang angkasa"

    ReplyDelete
  3. wuih...
    kayak nonton film startrek atau Avatar yaa...
    keren banget tuh

    ReplyDelete
  4. kapan mulai di bangunnya???

    ReplyDelete
  5. gile bener mega proyeknya, apa mungkin yah ?

    ReplyDelete
  6. Istimewa.... proyek dengan desain yang luar biasa funtastic and futuristic....Penuh dngan imajinasi....

    Nice post...!!!

    ReplyDelete

 
Top