Pemindai wajah NEC dengan teknologi pengenalan wajah yang membantu mendeteksi wajah manusia bahkan jika mereka telah berumur secara substansial atau bertambah berat badan selama bertahun-tahun.

Dalam [benchmark test PDF] yang dilakukan oleh US Department of Homeland Security, teknologi berhasil secara akurasi sebanyak 92% dari database 1,6 juta orang kriminal, dan 95% secara akurasi dari database 1,8 juta orang yang terdiri dari pemohon visa.

Persentase kesalahan hanya 0,3% pada tes yang berbasis pada database kriminal, sedangkan peringkat kedua Cognitec Sistem (dari Jerman) memiliki tingkat kesalahan sebesar 2,5%. NEC menjadi peringkat pertama secara keseluruhan dalam tes benchmark.

NEC mengatakan mereka sangat fokus pada personal individu sebuah mata, mulut, atau hidung, sedangkan sebagian besar mengabaikan fitur tertentu lainnya, misalnya alis.

Nikkei (bisnis harian terkemuka di Jepang) baru-baru ini menguji teknologi ini yang mampu mengenali wajah seorang peneliti NEC melalui foto yang diambil pada tahun 1987 dan 2010 (gambar Foto diatas).

NEC sekarang akan mengembangkan teknologi yang akan digunakan untuk penyelidikan kejahatan atau kontrol imigrasi.



crunchgear

1 comments:

  1. wih...jaman sekarang...ampe..wajah..ajja..bisa di ketahui kedepannx...dunia makin edan..

    postx mantap gan..thanks

    ReplyDelete

 
Top