Setelah melalui babak penyaringan di Indonesia melalui kompetisi Indonesia Robotic Olympiad (IRO) bulan Agustus 2010 lalu, kini peserta dari Indonesia berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dalam kompetisi World Robotic Olympiad yang dilangsungkan di SMX Convention Centre Hall, Philipines, Manila.

Pada kompetisi robotik ini, satu tim perwakilan dari Indonesia berhasil meraih medali emas dalam category Robot Soccer. Category ini diikuti oleh 21 tim dari berbagai negara. Sebelumnya pada World Robotic Olympiad 2009, Indonesia juga telah berhasil meraih prestasi juara 2, 3 dan 5.

Event International robotik yang dilaksanakan awal November kemarin ini diramaikan oleh 700 peserta yang berasal dari 22 negara. Untuk lomba yang sudah berlangsung selama tujuh kali ini, Indonesia mengirimkan 38 peserta, yang terbagi menjadi 11 tim untuk mengkuti Regular Category dan Robot Soccer Category.

Menurut rencana, event WRO 2011 selanjutnya akan diadakan di Abu Dhabi. Diharapkan peserta dari Indonesia bisa terus berprestasi dan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Maju terus anak bangsa!



news;chip

5 comments:

  1. mantap..semoga Indonesia terus berjaya dan berprestasi di kancah dunia.

    ReplyDelete
  2. indonesia memang pantas di bangga kan ya sob

    ReplyDelete
  3. wah kita harus bangga menadi bangsa yg penuh dengan pretasi, hmmm hebat. selamat!

    ReplyDelete
  4. waaah bangga ya Indonesia selalu langganan kontes robotic dunia...kereen..btw..tuker link sob..dukung aku nih...link anda sudah terpasang di blog ku :)

    ReplyDelete
  5. prestasi yg sangat2 membanggakan,,,,maju terus Indonesia-KU

    ReplyDelete

 
Top