Hari ini (9/6), Google merayakan hari lahir Les Paul. Untuk itu, Google mengubah logonya menjadi dawai-dawai gitar interaktif yang bisa dimainkan para pengguna yang mengakses Google.

Terlahir dengan nama Lester William Polsfuss pada 9 Juni 1915, musisi Amerika ini merupakan gitaris jazz dan country, penulis lagu dan pencipta. Les Paul merupakan pelopor pengembangan gitar listrik solid-body yang ‘memungkinkan suara rock and roll tercipta’.

Les Paul dikenal karena inovasi rekamannya. Meski tak menjadi orang pertama yang mengunakan teknik itu, eksperimen awal musisi ini adalah overdubbing, delay effects, phasing effects dan multitrack recording.

Bakat inovatif anehnya berkembang menjadi gaya bermain, licks, trills, chording sequences dan timing yang berhasil menginspirasi banyak gitaris masa kini.

Diantara begitu banyak penghargaan untuk Les Paul, musisi ini berhasil menggelar pertunjukan tunggal di Rock and Roll Hall of Fame. Musisi ini meninggal dunia pada 12 Agustus 2009.



News;

2 comments:

  1. o itu maksudnya to ak belum tau ,sekarang dah taulah ,dah baca disini thnks

    ReplyDelete
  2. gitar googlenya lucu ya, hehe.. tapi aku bingung sama tombol keyboard yg bisa diteken trus berubah warna jadi merah di huruf g keduanya Google, fungsinya apa yah?

    ReplyDelete

 
Top