Google melakukan renovasi total sebagai bagian dari transisi menuju Goggle+. Layanan kalender Google yang populer tidak terkecuali.

Redesain Google Calendar yang diperkenalkan kepada para pengguna Rabu pekan ini, hanya "sekadar kosmetik". Google tidak menambah fitur baru apa pun, namun hanya dibuat agar terlihat seperti Google+.

Beberapa perubahan pada Google Calendar termasuk penggabungan tombol "Quick Add" dengan tombol "Create", juga tambahan ikon untuk fungsi seperti "Print", "Refresh", pengingat (reminder) dan tamu (guest). Selain itu juga penghapusan tombol "Save" dan "Discard" di bawah halaman.

Perubahan besar adalah perubahan warna dan penambahan penggunaan ruang putih sebagai latar belakang.

Dalam pengumumannya, Google mengatakan perubahan ini semua tentang menghapus kekacauan yang ada dan meningkatkan kemampuan saling tukar, juga menggunakan informasi antara perangkat desktop dan mobile.

"Cara orang menggunakan dan menjelajah web terus berkembang. Tujuan kami adalah memberi Anda pengalaman online yang konsisten dan lebih smooth, tanpa peduli produk Google apa yang Anda gunakan dan perangkat apa yang Anda pakai," demikian pernyataan Google dalam situsnya.

Raksasa mesin pencarian ini baru saja melakukan redesain pada homepage-nya yang populer dengan logo yang lebih kecil dan panel navigasi Google+ yang lebih gelap. Google berharap lebih banyak lagi produknya dirancang ulang untuk menyesuaikan dengan proyek baru media sosial Google+.

Untuk melihat tampilan Google Calander yang berubah, klik "Try the new look" di kanan atas aplikasi. Jika Anda tak suka dengan desain baru ini, Anda tetap bisa kembali dengan desain lama.


kompastekno

0 comments:

Post a Comment

 
Top