Siapa bilang minuman bersoda tak membawa manfaat? Memang, banyak penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

Namun ternyata ada manfaat hebat yang bisa didapat dari jenis minuman ini;



Membersihkan karat

Ya, minuman mengandung soda ternyata mampu membersihkan perabot besi yang berkarat hingga mengkilap. Caranya cukup siramkan soda pada perabot berkarat, lalu diamkan sejenak dan gosok hingga bersih.


Menghilangkan noda darah

Jika tak sengaja baju atau seprey Anda bernoda darah, gunakan minuman soda untuk mencuci bagian nodanya. Setelah noda darah hilang, baru bersihkan menggunakan sabun.

Sengatan ubur-ubur

Disengat ubur-ubur akan terasa sangat sakit dan membuat tubuh membengkak. Jika begitu, maka siramkan bagian luka Anda dengan minuman soda.

Membersihkan kaca

Jika kaca jendela Anda terlihat kusam dan kotor, maka gunakan kain yang telah direndam dalam minuman soda. Setelah itu gosokan kain tersebut pada jendela yang kusam.

Membersihkan pantat wajan

Jika alat masak Anda hitam karena api kompor, misalnya panci dan wajan, maka siramkan minuman soda saat mencucinya, lalu diamkan sejenak. Kemudian gosok hingga gosong hitamnya hilang.

Membersihkan kotoran permen karet

Saat rambut, atau baju, atau perabot rumah Anda terkena permen karet, tentu sulit membersihkannya, bukan? Gunakan soda untuk memudahkan melepas permen karet yang menempel.


sidomi

3 comments:

  1. ternyata banyak manfaat dari minuman bersoda .

    ReplyDelete
  2. baru tahu nih ijin save ach,mo tak share ke orang rumah, makasih mas boku

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya sangat menarik

    ReplyDelete

 
Top