Kadang kalanya setelah kita membeli buah-buahan dan sayuran segar, lalu kita simpan dan belum habis untuk kita mengkonsumsinya buah-buahan dan sayuran tersebut sudah tidak bisa kita makan lagi, kecewa bukan..?


Melihat kondisi tersebut, seorang desainer bernama Kavita Shukla , telah menciptakan produk hijau untuk membuat semua buah-buahan dan sayuran 2 sampai 4 kali lebih tahanlama .

Produk ini dinamakan FreshPaper, yaitu kertas pembungkus sayuran atau buah-buahan yang kita simpan bisa mempunyai daya tahan kesegaran lebih lama. Produk ini diproduksi oleh perusahaan baru bernama Shukla , Fenugreen .






Hampir sepertiga dari bahan pangan di dunia ini tidak bisa dimakan sebelum kita mengkonsumsinya. Oleh karena itu jumlah makanan basi terus bertambah dan itu sangat disayangkan sekali. Diperkirakan biaya makanan basi dari seluruh dunia itu menghabiskan sekitar $ 450 milyar pertahunnya.

Dari fakta inilah yang mendorong Shukla untuk memulai melakukan inovasi membuat kertas inovasi FreshPaper.

Produk inovasi FreshPaper ini juga sempat mendapatkan awards sebagai finalis“ Produk Hijau ” 2013 Index: Design to Improve Life.


Penjualan FreshPaper oleh perusahaan Fenugreen itu sudah banyak dijual ditoko-toko seluruh AS, Kanada , dan Austrailia .

Jika Anda bermaksut ingin membeli kertas FreshPaper ini bisa langsung memesan di website FreshPaper Fenugreen.

Untuk setiap kotak Anda membeli, sekotak FreshPaper akan diberikan ke tempat penampungan bagi para tunawisma. Ini tujuannya adalah untuk membantu para tunawisma agar makanan yang disimpannya bisa bertahan lama dan segar.

Sungguh inovasi yang sangat luar biasa..


inventorspot

36 comments:

  1. sungguh kreatif, harga berapa dan kapan akan dijual di Indenesia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi_ harganya silakan dicheck diwebsitenya kang, untuk dijual di Indonesia kayaknya belum..

      T.A.K

      Delete
  2. kira-kira laku kagak ya jika dijual di negara kita ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Raja Blangkon_ kalau harganya masih mahal mungkin masih belum Kang..

      T.A.K

      Delete
  3. wah bagus ini alat nya. Jadi kesegaran buah tetap terjaga ya mas kalau kita menggunakan alat ini. Kira-kira harganya mahal nggak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Eka Prasetiyarini_ harganya silakan cek di websitenya ya Mbak Ririn..

      T.A.K

      Delete
  4. freshpaper setau ane dlu tuh kertas buat wajah...hehee hmpir mirip

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mekanik komputer_ iya sobat, kalau yang itu memang untuk penyegar wajah, hehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  5. ilmu baru nih buat pertanian... dengsn begitu jika kita balutin pke alat inj pasti selalu segar:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @posting review_ betul sekali sobat,..merupakan inovasi penemuan yang patut kita pelajari dan tiru untuk melakukan inovasi penemuan lainnya..

      T.A.K

      Delete
  6. Pengetahuan semakin bertambah ya mas, dengan adanya itu kita bisa sedikit menghemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_ Betul Kang, kemajuan ilmu pengetahuan hendaknya kita jadikan untuk hal2 yang bisa bermanfaat..

      T.A.K

      Delete
  7. enak ya kertas ini mas, cara mudah untuk mengawetkan makanan daripada masuk kulkas yang perlu listrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif_ Betul sekali Mas Arif, jadi kita bisa hemat biaya listrik..

      T.A.K

      Delete
  8. Apalagi bahannya dr kertas ya... bener2 "green" juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pri Enamsatutujuh_ betul sekali Mas, ini merupakan salah satu produk "Green"

      T.A.K

      Delete
  9. yah.. berapa harganya yah..
    salam sob, dah lama tak mampir sini hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Intan Sudibjo_ Harganya silakan dicek di websitenya Mas, iya Mas, gimana kabarnya..?

      T.A.K

      Delete
  10. bungkus tiga mas buat bungkus sayuran dirumah,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hari FDay_ Iya Mas silakan dibungkus2...:)

      T.A.K

      Delete
  11. hadir kembali demi mengucapkan selamat idul adha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi_ Sama-sama kang,..Mohon Maaf Lahir Dan Bathin Kang..

      T.A.K

      Delete
  12. Malah baru denger, om
    Selama ini taunya kulkas doang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins_ Benar Mas Rawins, saya malah tak rendem di jeding..:)

      T.A.K

      Delete
  13. saya baru denger ada kertas pembungkus yang beginian, taunya cuma kertas pembungkus yang warnanya coklat... kapan ya masuk ke Indonesia Raya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mangyono_ oo, yang itu buat bungkus nasi sama jajanan klepon Mang..
      kayaknya masih belum Mang, kita kan masih banyak bungkus dengan daun pisang dan daun jati yang masih alami..

      T.A.K

      Delete
  14. Wah baru tau info seperti ini. Saya taunya pake plastik yang biasa dipake di MAll

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Asep Haryono_ Iya Kang Asep, gimana mau beli Kang..??

      T.A.K

      Delete
  15. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogsOf Hariyanto_ sama-sama Mas Hary, saya juga mohon Maaf Lahir Dan Bathin Mas, terima kasih atas kunjungannya (T.A.K) di Boku no Blog..

      T.A.K

      Delete

 
Top